Finally, We Found It

Malam ini gua meluangkan waktu khusus buat posting :)
Abis kalo gak kek gini gak apdet2 jadinya. Di kantor udah gak bisa diarepin, saban ari sibuk ampe mo kejengkang rasanya...
Biasalah kantor gua, tiap akhir taon bukannya santai malah kejer2an ama deadline, jadi auranya keruh aja tuh divisi gua, kesian ye...

Mana hotel tempat gathering gua blom deal lagi, semakin membuat mumet hari2 gua. Padahal gua udah seneng2 kan ya mau outbound, ternyata proposal outbound kita ditolak loh uhuk huk..
Jadi akhir taon ini tetep kudu ada family gathering.. katanya itu tradisi sejak berpuluh2 tahun yang lalu, jadi gak boleh terganti, kalo mau outbound nanti dicari lagi waktunya, yang penting skarang tetep mesti gathering.

Kebayang gak betapa lunglaynya gua keluar dari ruang miting kemaren itu, di waktu yang gak sampe sebulan lagi gua harus pontang panting nyiapin gathering, yang gua bahkan blom survey sama sekali.. karna gua surveynya outbound organizer doank kemaren2 ini *garuk2 cubicle*

Singkat cerita, kebanyakan hotel yang gua telpon udah fully booked, yah nyari hotel yang bagus, murah, dan gak jauh2 amat dari jakarta aja udah cukup susyeh.. apalagi ditambah waktu mepet, semoga aja abis ini gua gak ubanan...

Terlepas dari itu, gua ada berita sangat menggembirakan!
Akhirnya rumah idaman kita itu ketemu loh :D
Ketemunya malah pas kita jalan2 sendiri. Jadi walaupun kita udah keliling bsd 2 kali ditemani broker dari r*y wh*te, ngeliat rumah door to door dari pagi ampe sore, kita tetep blom ketemu rumah yang kita sreg sampe mau deal.

Tapi setidaknya akhirnya kita sepakat kalo kita akan cari di bsd aja. Setelah bertaon2 loncat dari jakbar, jakut, sampe cibubur segala, finally kita settle di tangerang. Dan di tangerang sendiri kita memutuskan kita lebih prefer bsd. Alasannya karena di bsd ada kereta ke sudirman, haltenya deket banget ama kantor, turun dari kereta tinggal salto aja 2 kali nyampelah.
Trus menurut kita bsd itu tanahnya masih gede, jadi masih bisa berkembang banyak. Of course this is our personal opinion ya.

Tapi kalo ngeliat bentuk rumahnya, gua paling demen summarecon, rumahnya bagus2 tampak depan dan layoutnya, gak kaya di bsd rumahnya terkadang aneh. Kaya cluster baru avani tuh, padahal gua udah jingkrak2 waktu dikasih tau marketingnya bakal ada launch cluster baru bulan depan, gua udah kesenengan, gua tunggu dengan setia...

Dan waktu akhirnya beneran launch, mungkin gua yang pertama nelpon kali, secara marketingnya blom kelar miting aja gua udah telponin 2 kali wkwkwk..

Tapi ternyata waktu liat denahnya, daku menjerit tak kuasa menahan kecewa.. knapa bisa begini.. masa luas tanahnya 180, bangunannya cuma 98?
Denahnya mau direnov juga susah.. gua galau berhari2 bahkan berminggu2, gua menyesali knapa denahnya gak sama kaya summarecon aja, kenapa kenapa...

Maka dengan berat hati akhirnya gua relakan cluster itu, bahkan kita sudah datang ke marketing office minta pertanggungjawaban marketingnya knapa rumahnya begitu? Kalo gua tunggu cluster berikut apakah nanti layoutnya tetap seperti ini? Dan gua pun sudah menimbang2 apakah sebaiknya beli kavling saja daripada menunggu cluster berikut yang masih tidak pasti denahnya, tapi dengan konsekuensi harganya pasti sudah lebih naik lagi?
Setelah beberapa lama berkutat dengan kegalauan.. akhirnya gua putusin untuk let it go lah...
Mungkin rumah itu emang bukan buat kita....

Setelah itu kita fokus nyari rumah 2nd aja, memang perlu direnov kalo rumah 2nd tapi sisi positifnya kan kita bisa pindah lebih cepat, daripada rumah baru mesti tunggu 2 taon baru jadi. Maka mulai saat itu kita mulai menghubungi broker dan kasih tau kriteria rumah yang kita cari.

Pencarian kita akhirnya berakhir baru kemarenan ini, sekitar 2 minggu yang lalu tepatnya, di hari sabtu yang terik setelah melihat2 serentetan rumah, kita berpisah dengan si broker dan memutuskan untuk makan siang di bebek kaleyo *eh bebek ini enak juga lo, selama ini gua gak doyan bebek karna amis tapi ternyata bebek ini gak amis dan sambel ijonya mantap bikin bibir dower*, kita memutuskan untuk berkeliling sendiri dan melihat sekali lagi rumah yang menurut kita our best option dari semua rumah yang telah kita liat selama ini.

Kita pilihnya selain berdasarkan kesukaan kita terhadap rumah itu, juga tentunya kesanggupan kita membayar rumah itu nantinya. Kriteria kita berdua tentang rumah yang kita inginkan kira2 seperti ini:
1. Harganya di dalam range budget kita.
2. Luas tanah dan bangunannya minimal 150 m2.
3. Rumahnya di dalam cluster the green atau de latinos (belakangan kita memutuskan lebih suka the green karena lebih banyak pohon jadi kaya hutan gitu)
4. Kalau bisa bangunan baru, jadi di kompleks gitu kan banyak yang beli kavling trus beberapa taon kemudian baru dibangun, nah kita lebih suka dapet rumah kaya gini karna jatohnya rumah baru kan dan atapnya udah baja ringan. Atau kalaupun dapet rumah bangunan developer, maunya yang kondisinya gak parah2 amat.
5. Ada balkon di kamar utama (gua sih yang mau ini)
6. Ada garasi tertutup di dalam rumah (ini juga gua yang mau)
7. Di belakang ada sisa tanah untuk bikin gazebo (tau kan ini siapa yang mau? wkwkwk :P)
8. Kalau bisa di depannya gak ada rumah lain jadi gak ada yang parkir sembarangan lagi (trauma ama rumah skarang)

Setelah berkeliling lebih kurang 10 rumah, hasilnyaaa.. tentu saja gak ada satupun rumah yang memenuhi semua kriteria kita kekekek..
Kalo point 1 terpenuhi, pasti ada point lain yang tidak terpenuhi, dan sebaliknya kalo semua point terpenuhi pasti point 1 tidak terpenuhi hihihi ;)

Jadi setelah kita seleksi dari list yang dikasih broker, kita putusin ada satu rumah yang paling masuk kriteria kita. Plusnya rumah ini di depannya lereng yang banyak pohon gitu, jadi kita suka, buka jendela pemandangannya ijo2. Minusnya ini rumah sudah agak lama, perlu banyak renov, dan luas bangunannya gak sampe 150, lebih kecil dari harapan. Tapi kita pikir.. kalo gak dapet2 rumah yang laen.. yowislah kita ambil saja rumah yang ini, nanti tinggal direnov aja.

Abis dari sini kita kelilingin satu2 semua cluster di the green, di setiap gate ktp gua selalu berpindah dari tangan gua ke tangan satpam. Kita liat yang mana yang dijual kalo kira2 berminat kita telponin orangnya.

Sampe kepala gua pusing karna muter2 abis david lagi2 masuk ke jalan buntu jadi mesti muter. Selagi gua nyari2 minyak angin, david yang bilang eh disana ada plang rumah dijual ya, padahal kita udah lewat.. gua yang lagi gosok2 minyak angin micing2in mata, eh bener ada plangnya, yuk nengok yuk..

"Bener mau liat? Katanya kepala lu pusing? Atau mau pulang aja?"
"Gapapa.. tanggung udah sampe sini, liat terakhirlah abis ini kita pulang.."

Beloklah kita lagi ke situ dan ternyata ada berderet 3 rumah yang ada plangnya.
Lokasinya emang di ujung, tapi terbayar dengan pemandangannya. Rumahnya menghadap sungai.
Memang sungai kecil sih lebih mirip kali, aernya butek kagak ngalir lagi, tapi kita suka karna di tepi sungai itu banyak pohon.

Gua telponlah tanya rumah2 itu. Rumah yang pertama sudah laku, tapi plangnya blom dicopot. Abis itu gua telpon rumah kedua. Ternyata harganya gak semahal yang gua bayangkan. Abisan gua kan udah liat banyak rumah, dan gua udah sering terpukul tiap denger harga yang mihil2, jadi gua udah siap2 mental aja. Tapi ternyata malah harganya masih reasonable, gak tinggi2 amat. Pas gua telpon pas lagi ada orang yang datang naek motor. Orang ini ternyata petugas bersih2 dari broker jadi dia ada kunci, kebetulan banget jadi kita bisa masuk liat2 :D

Rumahnya bener2 plek bangungan developer blom diapa2in, blom pernah ditinggalin juga, orangnya beli cuman buat invest. Denahnya overall kita lumayan suka sih, gak ada yang kita gak suka banget, sayangnya cuma gak ada garasi dalam dan gak bakalan bisa dibikin garasi dalam. Itu aja yang kurang di mata gua. Sedangkan buat david, gak ada garasi dalam gak masalah.

Renov sih perlu banget, karna pintunya ada yang ancur dimakan rayap. Memang rumah di bsd banyak rayap, kudu pake anti rayap gak mungkin gak, kecuali kalo bangunan baru udah pake baja ringan dan kusen aluminium semua kali ya..

Rumah ketiga buka harga mahal karna udah pernah ditinggal, jadi udah direnov dan tanah belakang udah dibangun full semua. Justru gua gak suka, lagian harganya kelewat mahal.

Gua ama david lumayan lama disini, gua sampe digigitin nyamuk, ternyata banyak pohon = banyak nyamuk. Kita liat2 sambil mikir2 apakah kita bakal suka tinggal disini? Apakah kita mau ambil rumah ini? Is this the one?

Selama perjalanan pulang kita compare2, dibandingkan dengan rumah pertama dari list broker itu, rumah ini lebih besar dan kondisinya lebih bagus. Lokasinya juga kita lebih suka. Dan harganya cuma beti, beda tipis.

Setelah bergumul dengan pikiran ambil gak ya, yakin nih kita beli yang ini, tapi gak ada garasi dalam loh, kasian si fifi nti diluar mulu, tapi nanti kalo ada orang lain yang ambil duluan gimana, nanti kita gak ketemu lagi rumah seperti ini, nanti nyesel lagi kalo keduluan orang toh harganya masih makes sense, ambil aja kali ya.. ah tapi emang yakin mau beli rumah ini... looping2 seperti itu di kepala gua kira2 50 kali lah, baru akhirnya gua telpon lagi nama yang terpampang di plang rumah tadi..

Gua agak berdebar2, mau nawar rumah.. takut kerendahan nti diketawain trus dikasih orang laen, tapi gak mau rugi pulak, masa beli rumah gak nawar nti kemahalan wakakak..
Jadi gua ikutin instruksi david aja, tawar segini, abis itu tunggu brokernya hubungin lagi.

Asli gua deg2an, takut kalo2 ada yang gak pake nawar langsung deal, walaupun kata david itu gak mungkin, tapi tetep aja gua bentar2 liat hape :P
Dan beberapa jam kemudian, gua ditelpon lagi ama brokernya suruh transfer duit 5 juta untuk tanda keseriusan. Dia akan ajuin penawaran gua tapi gak janji bisa. Kalo tidak terjadi kesepakatan duit gua bakal dikembalikan.

Bingung lagi dah gua, gua ditipu gak sih ini?? Emang ada ya beli rumah pake tanda keseriusan segala? Apalagi rekeningnya atas nama perorangan bukan atas nama company. Gua tanya itu rekening atas nama siapa, katanya itu rekening principalnya. Gua gugel emang bener sih, apa mungkin dia nipu karna kebetulan dia punya temen yang namanya sama ama principal r*y wh*te hihihi.. ngaco ya gua, akhirnya gua percaya dan gua transfer malam itu juga :)

Besoknya gua ditelpon lagi oleh si broker mengabarkan kalo tawaran gua ditolak ;P
Seperti layaknya tawar2 menawar, si penjual menurunkan harganya sedikit tapi atas instruksi david tawaran itu gua tolak dan gua tawar sedikit lagi di atas harga tawaran gua pertama kali.
Gua bener2 grogi loh kalo tawar menawar gini, abis biasanya cuma nawar di pasar yang selisihnya serebu dua rebu.. jadi gua manut waelah david bilang apa.

Setelah itu tunggu lagi kabar dari broker. Seharian itu gak ada kabar sampe2 gua ketakutan kalo ada orang lain yang udah beli rumah itu. Tapi akkhirnya gua tenang setelah gua pikir kalo Tuhan memang memberikan rumah itu buat gua pasti rumah itu akan menjadi milik gua. Tapi kalo bukan jodoh gua yah percuma dipaksakan juga.

Keesokan harinya baru ada telpon lagi dari si broker. Walaupun bilangnya udah pasrah tapi gemeter juga gua angkat telponnya. Dan kata2 pertama si broker bikin gua jantung gua serasa jatoh ke lantai, "Bu, penjualnya udah OK tuh harga segitu..."

Setelah tutup telpon, gua liat2an ama david tak percaya kita akhirnya telah membeli rumah. Rumah yang kita cari2 bertaon2 akhirnya ketemu juga.
Yayyyyy.. I'm over the moon, taller than clouds!! :D

Sekarang kita dalam proses pengajuan kpr. Minggu kemaren udah ketemu face to face dengan penjual dan brokernya. Penjualnya orang kaya euy, direktur rs, tapi kenapa gua nawar gak dikasih ya hahaha...
Katanya taon lalu dia udah pasang plang dijual, tapi gak ada yang nyangkut, taon ini dia pasang lagi, tapi baru beberapa hari udah deal, ini jual rumah paling cepat katanya hehehe.. brarti rumah ini emang nungguin kita ya :)

Gua juga udah transfer lagi uang tanda jadi, jadi total gua udah dp 50 juta.
Makanya gua senewen takut ditolak kredit gua. Maklum dp pas2an ngandelin gaji doank untuk kredit. Semoga semuanya lancar.
Karna kalo kredit gua tidak disetujui dalam sebulan, uang tanda jadi 50 juta itu angus wuaaaa...
Parnolah gua, langsung gua ajuin 3 bank sekaligus. Tapi gua tetep berharap semoga kpr bca yang tembus, karna bunganya lebih rendah.

Itulah great news gua di akhir bulan oktober. Me so happy :D
Tapi blom plong banget karna kpr masih dalam proses, dan urusan kantor juga sangat menyita pikiran, dan ada satu cerita lagi, nanti gua cerita ya di lain waktu.
Ini aja gua ketiknya 2 jam baru kelar hahaha.. sambil temenin david nonton bola abisan.
Indonesia menang :D

38 comments:

Pitshu said...

waduh.. pucca pindahnya jauh amat ?~

Leony said...

Congratulations Vi :)

Temen gue juga ada yang sempet tinggal di The Green. Dia bilang enak juga. Gue udah pernah ke sana juga. Btw, bangunan rumah sih gak usah gede-gede, bersihinnya tar repot. Beneran deh :).

Dulu gue juga sempet ada tanah di Giri Loka, 400 meteran, dan tadinya mau dibangun untuk weekend house gitu. Tetangga2nya banyak orang bule, enak lah lokasinya. Tapi sayang, bokap gue keburu ngga ada, dan nyokap gue gak mau keep itu tanah karena dia sedih banget dan kehilangan, berhubung itu weekend house kan cita2 bokap. Akhirnya tanah itu dilepas murah. Hoki lah yang beli itu. So, kita ga jadi tetanggaan deh Vi di BSD hihihi....

epi said...

viii... gua jd pingin nanya2 sama lu ni soal rumah. ada ym ga? kl ada minta ymm lu donggg :D

Veny said...

senengnya dapet rumah , tp jauh sekali di BSD tapi bny temen blogger disana kan ? enaknya heheee
congrats yah !

Mamana Clo said...

semoga cepet dapet kpr-nya di bank yg diharapkan..

udah ga sabar nunggu undangan house warming nih, hahahaa...

Desiana said...

wah selamat yah vi, seru bener yah pencarian rumahnya, semoga gw cpt nyusul. semoga KPR nya lancar yah.

Ingrid said...

wah akhirnya di BSD, deket dong sama kita, kt di summarecon serpong :) Enak kok tinggal di daerah sini. Si David jg dulu ngga mau ke daerah Serpong, jauh lah, luar kota, bla bla, ada aja alasannya. Tapi setelah liat2 langsung jatuh cinta sama summarecon serpong. Apalagi harga rumah di jakarta ga nahan mahalnya :P kt beli rumah juga dalam 2 minggu setelah mutusin, rumahnya jg baru dijual sama pemiliknya. Emang jodoh2an beli rumah ya. hihihi

Oh iya, kalo mau renov kt terima lohh *sekalian promosi* heheheh.

David-Ingrid, Redbean *kalo masih inget :p*

nattever said...

wah congratz viol !
kalo denger cerita2 temen2 yang uda dapet rumah, gua jadi bertanya2 deh kok pada gampang2 dan cepet2 sih bisa dptin rumah idaman, kenapa rumah idaman gw kok gak deal2 ? hahaha...

ditunggu ya undangan slametannya viol...

mamipapa said...

loe beli the green type apa, dulu gw suka montecarlo pas dia baru launching harga kaya 600jt - 800jt tergantung LT & LB (jaman 7-8 th lalu) hahaha

selamat yah kesampean beli rumah idaman...merenung kapan giliran gw..

Fun said...

Heheheh gw klo ke Jkt madunya ke Tangerang mulu...krn ya rumah laki gw di tangerang..hehehe gw lebih suka suasana Tangerang sih viol... Congratz yak rumahnya.... Emang udah jodohnya yak viol heheheh semua indah pada waktunya....

amey said...

selamat ya Vi, akhirnya ya, emang cari rumah itu kayak car jodoh, kalo uda jodohnya mah gak bakal lari kemana deh kekekkee

Angels said...

wah jadinya di bsd yah viol :DKemaren ini gw liat pameran property byk juga di BSD tuh. cuman sayangnya jauh dari tempat kerja gw hiks. jadi ga lirik2 ke daerah situ deh. padahal gw suka daerahnya, masih jauh dari polusi :D

sherly said...

Yayyyyyy!!! Congrats, Viol!!! Emang beli rumah ya ampun refotnya!!!! Semoga KPRnya tembus ya, Vi!!

BabyBeluga said...

Congrats ya, cari rumah biasanya susah lho. Kayak cari jodoh....

Arman said...

congrats ya vi!! moga2 KPR nya lancar ya... :)

Yulia said...

hore hore hore ... selamat jadi warga BSD yaaaa....
KPR itu bukannya ada perjanjian ama brokernya ya Vi? Ada klausulnya kok kalo KPR ditolak uang DP bisa kembali. Coba lu cek deh.
SEmoga semua lancar yah..

Lili said...

Wah, the Green..
Good cluster yah.. Berasa weekend terus tuh kalo di dalam clusternya.
Congrats, Vi. Moga2 cepet beres KPR nya.

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

horeee.... ikut seneng juga. semoga KPR nya cepet di approve ya.

Ditunggu undangan house warmingnya.

Katrin said...

Congrats viol, akhirnya dapet juga rumah idaman, smoga kpr nya lancar dapet yg bunganya paling rendaaaah. Oiya 1 lagi congrats-nya, bisa bobok siang, ga ada suara2 yang ngeganggu, horreeeee... Ditunggu foto2 rumahnya yaaa...

Once in a Lifetime said...

Selamat ya Vi, akhirnya dapat juga:) Emang jodoh banget ya ama rumah ini, udah ditunggu2in. Posting dong foto2nya.. Kriteria elo mantap tp sayangnya susah kali dpt semua haha.. Sebenarnya gua malah prefer rumah kecil tapi tanah yang luasss, beresinnya gak susah tp kalau mau dikembangin masih bisa.

Trs emang bener, nyari rumah yang depannya gak ada rumah biar gak rebutan tempat parkir. Sayangnya biarpun rmh gua udah begitu, tetangga sebelah punya 4 mobil termasuk 2 truk yang suka parkir sampai dpn rmh gua.

Selvi said...

Viol, selamat yah. Nanti gua main dan jangan lupa disediakan snack. hahaha

Gua lagi menghitung luas tanah dan bangunan rumah elo 3 kali dari rumah gua. Harganya juga 3 kali lipat dong Vi, penasaran aja. Iya gua emang kepo kan Vi? hihihi

bonnie said...

Wah mba viol senangnya udah dapet rumah impian, foto2 donk mba pengen liat rumahnya :D
rata2 orang sekarang pada pindahnya ke bsd ya...aku doakan semoga kpr nya cepet di approve yaaaa...congrats mba :)

Belzy said...

Wuaaaa....congrats ya vi da ketemu rumah idaman :). Aku mau dong maen2 ke rumah barumuuu....hehe. Rumah2 jaman skarang ada tema2 nya ya...demen gue liatnya. Tapi itu di indo vi, di sini mah ihhhh ga ada yg model tena2 gitu :(

Anonymous said...

Wah asik donk, yang ditunggu2 akhirnya dapet juga. Semoga semua urusannya cepet beres dan ga ada masalah yah.

Lina said...

Congratz ya Vi, kita jadi berdeketan nih rumahnya, sapa tau bisa kopdar di SMS, hehehehe

btw ini buat invest or buat tinggal? udah pindah ke BSD aja, segala juga ada disini :)

Lina said...

Congratz ya Vi, kita jadi berdeketan nih rumahnya, sapa tau bisa kopdar di SMS, hehehehe

btw ini buat invest or buat tinggal? udah pindah ke BSD aja, segala juga ada disini :)

nilola24(tia) said...

Yayyy...akhirnya viol dpt rumah :) congrats yaa.. Ga apa2lah ga ada garasi. Rumah gue yg ada garasi aja, mobil gue tetep parkir diluar..demi ngebelain taro pot tanaman..gara2 ga kesampean dapet rumah +taman gede. Hahaha..yang penting jalanan didepan elu cukup lebar. Jd kalo elu dan tetangga sebrang parkir mbl, mbl yg lewat ga terganggu. Jgn kayak rmh bonyok gue. Kalo kita parkir, tetangga sebrang ga bs parkir. Yang ada rebutan parkir mulu, ujung2nya berantem. Jd ga nyaman tinggal disana.

Ditunggu house warmingnya yaaa ;)

Pucca said...

@pitshu: haha iya jauh pit :)

@leony: iya bener, tapi kalo kekecilan kayanya sempit pemandangan iya gak sih hehe.. menurut gua range gua itu yang pas :P

iya yah, sayang dilepas, cowonya ade gua juga rumahnya di giri loka, gede2 rumh disana..

@epi: imel aja ya pi, gua udah imel lu ^^

@veny: iya jauh ven, udah gak bisa dibilang warga jakarta lagi deh hehe.. nanti kopdar di tangerang aja kalo gua udah pindah hahaha..

@xiao: gua gak pernah adain house warming, seru juga ya :D

@desiana: thanks des, lu lagi nyari rumah juga? semoga cepet dapet yah :D

@ingrid: haiiii.. masih inget donk, ternyata kalian di serpong juga :D
emang rumah di summarecon bagus2 gua suka, lucu2 yah rumahnya.. tapi gak ada kereta :( sedangkan kita berdua kerja di sudirman, jadi akhirnya milih yang deket kereta deh..

oh emang menerima jasa renovasi rumah?

@nat: gampang dan cepet? nat, gua itu cari rumah udah bertaon2 loh, udah 3 taon lalu kali udah nyari2 tapi gak dapet2.. jadi gua gak gampaaaang :D
semoga lu cepet dapet juga ya nat, di bsd aja nat jadi kita tetanggaan :P

@felicia: fel kalo abis lahiran jangan banyak2 merenung, nanti conrad nangis hehehe..
sekarang harganya udah ampir 2 kali lipetnya ya, emang invest rumah paling top deh.

@fun: oyah? brarti nanti bisa ketemu kalo lu maen ke sini ya fun ^^

@amey: thank u amey, gua juga seneng akhirnya ketemu rumahnyaaa..

@angel: emang jauh sih, gua kalo liat di peta juga kadang mikir, aduh gua bakal tinggal jauh banget dari pusat kota ya, berapa kilo dari rumah gua skarang...

@sherly: iya, thanks sher! :D

@sylvia: emang, sampe gua mikir sepertinya lebih gampang cari jodoh hahaha..

@arman: iya man, thank you :D
eh knapa lu bertapa?

@yulia: ada yul, katanya kalo kpr ditolak uang tanda jadi dikembalikan, tapi kalo disetujui tidak dalam waktu yang ditentukan uangnya hangus, spaneng gak tu..

@lili: lu di serpong juga kan li? dimana? nanti kita ketemuan yuk :D

@lena: kalo gua undang lu dateng gak len? hehehe...

@katrin: iyaaa.. emang lu paling mengerti gua kat hihihi..

@elisa: wah untungnya selama gua disana gak ada yang punya truk parkir deket2 sih el..
emang bikin kriteria gampang ya carinya yang susah haha..
gua juga mau tanah luassss, tapi gak mampu belinya kekekek :P

@selvi: gak sampe kok sel, rumah lu kan lebih mahal karna baru, gua kan bangunan lama, mesti renov.. jadi lebih murah hihihi..

@bonnie: makasih bon, nanti dipoto kalo udah pasti ya, kalo skarang malu nanti gak jadi gimana hehe..

@bel: ayo maen bel, kalo lu yang dateng nanti gua beliin makanan special deh, kan tamu jauh.. lu pengen makan apa hehe..
justru gua kepengen ke rumah lu hihihi..

@linda: iya lin, semoga semuanya lancar yah :)

@lina: buat tinggal lin, iya nanti kita kopdar blogger serpong yu hehe..

@tia: haha pot tanaman lebih penting dari mobil ya, di depan gua sih gak ada rumah, jadi gak rebutan ^^

Rina Suryakusuma said...

Vi, selamt asyik asyik asyik. Gue ingat banget tuh euforia pindah rumah baru, setelah itu, noraklah gue bela beli isi rumah, sampai googling tentang dekor hahahaaa
anyway, congrats ya vi, moga2 kpr disetujui, lancar jaya, amin

Anonymous said...

bsd = bumi serpong damai?
denger2 banyak orang yang pengen tinggal di situ.
emang ada apa gitu di situ?

Dessy said...

selamat ya vi ketemu juga jodoh rumahnya. gua juga di rumah sekarang bisa dibilang jodoh nih... tetangga2 gua nawar kepala 7 aza ga dikasih... butut2nya gua dapet kepala 5...
se gang ngejulukin rumah gua = rumah hoki xixixi... jadi ga enak.

eno anwar said...

selamat ya ci,,pasti bgs bgt daerahnya/lingkungannya,,,ga sia2 nunggu lama,,,aku jg males tuh depannya ada tetangga tp apa daya yg saat ini masi kayak gt...

Ingrid - david said...

Gimana KPRnya udah keterima belum?

Bnr jg kata Yulia, biasanya kalau KPR sampai ditolak ngga hangus semua DPnya, tapi bisa kembali. Lupa sih tanda jadinya hangus atau ngga, tapi kalaupun hangus yang hangus ya tanda jadinya itu yang sekitar 5-10 jt.

Baru-baru ini mallnya udah nambah lagi loh, SMS tahap 2 :P

Btw kita beneran terima jasa renov and interior/kitchen set gitu, ada beberapa proyek di daerah sini :)

Pinkbuble said...

Semoga semua urusan KPR dll nya cepet beres yah vi ^^

Pucca said...

@rina: iya, gua juga skarang udah bayang2in macem2 padahal blom juga akad hehe..

@kevin: masa sih banyak, biasa aja..

@dessy: itu mah emang rumah hoki banget namanya des, lu bisa dapet harga segitu :D

@eno: asal tetangganya bener mah gpp eno, kalo yang tingkahnya macem2 baru nyusahin..

@inggridavid: kalo ditolak gak angus, tapi kalo terlambat baru angus, agak2 aneh sih emang.. kpr blom beres nih, runyam deh jadinya.. gua ampe stress tingkat tinggi..

kasih donk linknya, jadi bisa kita liat2, siapa tau ada yang mau bikin kitchen set juga sekalian promosi :D

@elrica: thanks el, gua juga pengen cepet2 kelar soale udah senewen..

Ebonylfxi said...

Congrats ya, cari rumah biasanya susah lho. Kayak cari jodoh....

Unknown said...

halo ci.. mau tanya tinggal daerah BSD aman ngga ya? lagi mau cr2 juga daerah sono takut masih sepi yang deket aeon. makasih

Unknown said...

Membasmi rayap dengan sistem umpan yang terbukti Efektif,Cepat,Aman & Tuntas.
Kami dapat memberikan konsultasi gratis via phone atau email atau via facebook
Kami juga menjual umpan rayap yang bisa langsung di implementasikan sendiri.
Email: mr.rizki.rachmadi@gmail.com
Phone/WA: 08577-345-0101
BBM : 2A98D67B
www.facebook.com/rizki.antirayap
Alamat workshop sehari hari :
Jalan Kebon Baru Raya No. 1
Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Engga usah malu, engga usah takut mahal, engga usah takut engga enak, engga usah galau, engga usah sebel sendiri...

Langsung aja cari tau.. apakah kami bisa menjangkau wilayah anda..
Salam Anti Rayap - Rizki Rachmadi