Cerita Phuket

Akhirnya gua ada waktu lagi buat posting hore hore :D
Setelah sibuk yang tak tertanggungkan olehku sebulan ini.. *permisi lebay mo lewat hihihi* sekarang gua bisa bernapas lega barang 259.200 napas.. hayoo.. berapa harikah itu jika 1 napas = 1 detik? Tapi ini bukan kuis loh wkwkwk :P

Soalnya paper gua udah kelar (menurut versi gua) tapi masih perlu minta approval dari bos dan manager gua, abis itu approval dari hr department, baru deh kelar beneran. Semoga deh gua gak harus revisi banyak2, gua takutnya nanti dicoret2 trus tambah ini tambah ono, mencret deh gue...

Dan kalo udah di-approve, gua harus bikin presentasi lagi pake powerpoint, trus harus presentasi deh.. tapi jangan dipikir skarang, jangan.. jangaaan.. karna gua udah cukup stress bikin paper ini, jadi saat2 santai seperti skarang, ketika mereka lagi ngecek tuh paper harus gua manfaatkan dengan happy2, seperti ngapdet blog, bacain cerita yang gua kelewat dari kemaren2 :D

Yang gua sadari sepenuhnya skarang adalah bintang gua ternyata udah gak terang nih wakakakak.. ada kali lebih dari sepuluh kuis yang gua ikutin.. dan sepuluh2nya gua gak menang kekekek :P

Emang mesti gantian kali ya, kali ini dessy yang lagi bersinar hokinya, menang mulu.. kapan balik lagi bintang gua ya, udah kangen menang kuis lagi nih gua.. wakakak.. *pletak pletuk disambit kiri kanan :P*

Banyak yang mau gua ceritain padahal tapi saking udah lamanya gua sendiri juga udah lupa, ke phuket aja berasanya udah lama banget loh, padahal baru 2 minggu..
Mending gua cerita skarang yah, daripada gua lupa beneran..

Dimulai dari perjalanan gua ke airport dengan taxiku. Dasar taxiku, gua pesen jam 9, jam 8 pagi udah nongol. Padahal gua ama david blom mandi, baru aja bangun. Dodol gak tuh.. waktu kita protes katanya mendingan kepagian kan pak daripada telat hayoooo..

Errr.. iya sih pak, tapi kan situ kepagian bangeeeett..
Emang orangnya gak maksa2 cepetan sih, kayanya dia udah sadar konsekuensinya kalo dateng sejem lebih awal, jadi dia suruh kita santai aja, dan jam 9 tepat baru kita masuk ke taxinya huehehe.. abis daripada grasa grusu trus ada yang ketinggalan lebih ribet lagi pan..

Enaknya ke bandara naek taxiku, uang tol dia yang bayarin, kita cuma bayar argo doank. Tapi cuma untuk rute ke bandara, kalo pulang dari bandara, kita yang bayar tolnya.

Trus gua kira airasia penerbangan internasional di terminal 3 juga, gua udah planning mau makan siang dulu di bakmi gm padahal, eh ternyata bukan.. padahal supirnya udah bilang sepertinya di terminal 2 bu, tapi dia kurang meyakinkan siy jadi gua tetep teguh pada pendirian gua - yang ternyata salah wkwkwk... untung kita santai gak mepet2, jadi cuek aja muter2in bandara :P

Karena bukan di terminal 3 yang keren, gak jadi deh makan bakmi gm, mau makan di terminal 2 yang tidak keren males, akhirnya makan di pesawat deh kite. Gua pesen tom yam noodle, david pesen nasi lemak.

Abis pesen makanan, gua tanya ama pramugarinya berapa duit in simple english, "How much?"
Dia malah nyautin gua pake bahasa thai, terang gua cengok donk, udah liat gua cengok bukannya dia sadar gua kagak ngarti, malah ambil kalkulator trus ngetik jumlahnya disitu.

Gua langsung bisik2 donk ke david, gimana sih ini airasia, masa pramugarinya gak bisa bahasa inggris. Eh baru abis gua ngomong gitu, gua denger dia ngomong ke orang belakang gua cas cis cus pake bahasa inggris.

Ya amplop, david langsung ketawa ngakak, sejarah gua ke thailand dulu terkenang2 di pelupuk mata.. ketika semua orang pada ngajak gua ngomong thai, gak resepsionis hotel, gak tukang jual buah di pinggir jalan, penjaga warnet, tukang jual jepit rambut di pasar, pokoknya semua2nya deh ngira gua orang thai.

Tapi gua tidak pernah menduga, krisis identitas gua kali ini sudah dimulai sejak sedari di dalam pesawat, astaga...

Dari airport phuket, kita naek minivan ke hotelnya. Gampang kok, sebelum keluar bandara udah ada orang yang nanyain kita mau naek taxi atau minivan. Gua pilih minivan, seorangnya 150B (45K). Kita tunggu di minivan sampe ada sekitar 8 orang trus berangkat deh. Di tengah jalan dia bakal brenti ke agen trus nawarin paket tour gitu, jangan ambil deh mahal soale.

Sekitar sejam kemudian, kita di-drop persis di depan hotel. Hotel yang gua booking namanya Diamond Beach Suite Hotel. Hotelnya kecil, cuma 4 lantai, 1 lantai ada 6 kamar, jadi total ada 24 kamar. Tapi hotelnya baru, baru setaon, dan bersih banget. Kamar yang standard sih gak begitu gede, gua intip kamar yang deluxe sih lebih gede hehehe..

Kalo view sih pasti gak ada, begitu liat harganya gua udah tau pasti kagak ada view2an mah. Letaknya di patong, deket ama hotel andakira, 5 menit dari bangla road dan 10 menit dari patong beach. Letaknya sih oke menurut gua. Staffnya juga ramah dan ownernya juga baek, gua betah deh disini.

Yang kurang cuma gak ada breakfast aja. Maklumlah, hotel kecil murmer, jadi gak ada breakfast, cuma ada teh ama kopi doank. Jadi ribet kalo pengen sarapan mesti keluar dulu.

Percaya gak kalo kamar di atas harganya cuma $20.48 sajah semalam? Murah ya? Di semarang mana dapet kamar sebagus gitu gak sampe 200 ribu. Hotel 300 ribu di semarang aja kalah bersih deh..

Tiap ari handuk diganti, dilipet2 bentuk angsa, gajah, cuma 2 itu doank sih dia bisanya hehe.. kamar mandinya juga lumayan gede, showernya kenceng, aer panasnya mantep, free wifi, ada safety box gede lagi bisa buat masukin laptop.

Gua kerasan disini, bener deh.. kadang hotel kecil tuh ya bikin lebih akrab ama resepsionisnya, abis orangnya pan itu lagi itu lagi jadi lebih kenal.
Kalo gua pulang selalu ditanya dengan senyum mengembang, "Do you have fun miss?" atau "Do you enjoy the show miss?"
Bukan karna dia panggil gua miss makanya gua seneng loh hihihi..

Disini juga bisa pinjem motor, gua sewa motornya 200B (60K) sehari, itungannya 24 jam gitu.. sewa jam berapa, besoknya balikin jam segitu juga, bensin tanggung sendiri, puas gua kelilingin phuket bukan cuman dari ujung ke ujung tapi ampe ke atas gunung gara2 mau nengokin patung big budha.

Tips: belilah bensin di shell, walaupun susah cari shell di patong, mesti agak jauhan.. kalo di pinggir jalan harganya lebih mahal trus gak tau kenapa perasaan gua baru isi tapi udah abis aja sedangkan waktu gua isi di shell abisnya lama loh..
1 liter bensin di shell sekitar 31B (9K), kalo di pinggir jalan dia jualnya pake tabung yang ada meterannya, lucu juga.. gua gak ngerti itu 1 liter atau bukan, tapi harganya sekitar 40-50B.

Big budha itu asli jauh deh, semua petunjuk jalan menyesatkan, bilangnya 12 km lagi, 7 km lagi, padahal mah kagak sampe2 loh.. mana jalanannya menanjak lagi..

Sampe sana yah lumayanlah bisa liat pemandangan dari atas, patung budha-nya juga bener2 big. Dibikin dari marmer semua, kalo nyumbang nanti bisa tulis nama di lonceng yang digantung di pohon, atau di marmer yang nanti katanya mau dipasang di patungnya.

Abis dari sana kita ngiter2 ke phuket town sampe sore, bener2 deh ya.. gak di jakarta gak di phuket, samaaa aja.. naek motor lagi naek motor lagi.. *geleng2 pala* gua emang rejekinya cuma naek motor kali ya...

Besokannya kita ke phiphi island. Sepertinya gua berharap terlalu tinggi ama pulau ini. Karena kalo perginya di musim ujan, sedari sebelum berangkat aja udah ujan mulu dari kemaren malam, trus speed boat kita dibikin maen2an ama ombak badai, phiphi island gak bagus2 amat kok.

Gua bahkan udah gak perduli lagi kalo kita gak mendarat di maya bay yang katanya tempat lokasi film the beach, gua udah pupus harapan akan menginjak pasir yang sama seperti yang leonardo injek, karena gua mabok laut berat T_T
Gua ampe muntah.. dan sepertinya ampir separo kapal muntah semua lo, saking sadisnya itu ombak menghantam speed boat kita...

Tapi david kagak mabok, gak pusing bahkan, mungkin memang orang yang gak bisa berenang lebih tahan mabok laut kali ya...

Sesampainya di sana gua sih udah gak karu2an tampangnya, tapi setelah ngaso setengah jam di bawah payung rindang, gua kembali ceria, dan ternyata pulaunya emang bagus kok, bahkan gua sempet berenang juga di lautnya.

Abis itu ngider2in pulau buat poto2. Di sela2 karang terjal, david sekonyong2 melihat pemandangan terlarang, ada cewe bule cakep yang sepertinya sekapal ama kita sedang berenang naked. Pas si david liat, dia pas lagi balik badan pulak ke arah david. Tapi pas gua liat dia udah memunggungi kita, jadi gua cuma kebagian punggungnya doank.

Gak tau si david saking nervesnya atau emang liat cewe naked itu membawa sial ya, abis itu gak berapa lama jatohlah kamera kita, jadi foto gua di atas itu adalah foto terakhir yang dijepret pake kamera lama kita hiks.

Jatohnya cuma 2 detik lantaran si david kepeleset, trus tangannya yang megang kamera kerendem, tapi abis itu langsung diangkat lagi, muka kita berdua udah pucat pasi, batere kita copot trus memori kita keluarin buru2..
Tapi si canon lama tetap tak tertolong, walaupun udah di hair dryer berjam2 di hotel dia tetep tak idup lagi. Memorinya untungnya masih bisa dibaca, jadi fotonya masih bisa kita selamatkan.

Malamnya kita nonton simon cabaret. Paslah nonton ini kan gak butuh kamera karna gak boleh poto2 juga. Tapi sebenernya gua kan pengen juga poto ama beyonce, tapi ya sudahlah mo poto pake apa.

Simon cabaret ini lucu deh, bener2 menghibur, shemale di sini pada cakep2, gua jadi demen lagu nobody-nya wonder girls abis nonton ini. Kocak banget deh mereka, bajunya juga bagus bagus, gua jadi pengen punya satu baju kaya gitu hihihi :)

Besoknya untungnya gak ada acara apa2, jadi bisa nyari2 kamera. Malamnya baru mau noton phuket fantasea. Bingung juga mau beli kamera apa, mana di situ kameranya lebih mahal dari di jakarta. Udah potong vat refund aja masih lebih mahal 300K daripada di jpckemang loh.

Tapi mau gak mau terpaksa beli deh di jungceylon, mall di patong, gua sering nih ngider2 sini. Beli sandal di sini, beli oleh2 disini, nongkrong sambil makan dairy queen disini, ada carfur lagi, bahkan gua beli duren n kelapa disini hahaha..

Jungceylon ini letaknya di perempatan bangla road, terdiri dari beberapa mall di sekelilingnya, mallnya sih gak gede, tapi ditengah2nya ada open space gitu, enak buat santai2 dengerin musik sambil ngeliatin orang2 yang lewat :)
Kalo yang nginep di millenium hotel, letaknya persis di jungjeylon ini. Dari sini ke patong beach sekitar 5 menitanlah.

Malamnya, kita nonton phuket fantasea. Semacam pertunjukan pake sinar laser, ada gajahnya, trus ada akrobat2nya. Bagus sih bagus, tapi menurut gua sih overpriced yah. Nonton + makan buffet per orang kena 500K. Nama buffetnya golden kinaree, tempatnya sih gede bener deh, tapi makanannya biasa ajalah, kaya orang kondangan, cuma gak ada puding hahaha..

Trus di sana kaya pasar malam gitu banyak tempat foto yang bagus2, jadi begitu sampe kita disuruh makan dulu, abis itu mencar bebas poto2 abis itu baru antri masuk ke gedung pertunjukannya.

Itu aja gua sue, dapet tempat duduk di paling pojok. Suer deh tempat duduk gua nomer 1, letaknya paling ujung, kepala gua sampe teleng.

Sebelum masuk ke gedung pertunjukan, kita diperiksa dulu gak boleh bawa kamera. Pemeriksaannya ketat deh, masa sampe cek bodi segala, semua peralatan yang ada kameranya mesti dititipin trus nanti pas pulang baru diambil lagi.

Dan lagi2 krisis identitas gua terjadi disini.. pas gua maju ke loket pengambilan barang, petugasnya ngomong thai ke gua, gua bengong lagi, trus dia ngeliat david baru deh dia ngomong bahasa inggris.. haeshhhh.. gua sih tabah aja... *ngelus2 dada*

Gak berapa lama, terjadi lagi insiden berikutnya. Di tempat parkir waktu gua lagi duduk2 nungguin orang2 yang semobil ama kita pada ngumpul, tiba2 gua disamperin ibu2, trus dia entah ngomong apaan tau ama gua.. nyerocos gitu gak brenti2.. gua udah geleng2 kepala tapi dia tetep aja gak brenti2..
http://www.blogger.com/img/blank.gif
Gak berapa lama dia sadar mungkin karna liat tampang gua udah memelas, dia bengong baru gua dapat kesempatan bilang, "Sorry, i'm not understand.."

Dia kaget, "You look like thai people.." sambil menatap amazed gitu ke gua.. ya ya.. tell me about it..
Ya tuhan segitu miripkah daku sama orang thai.. dari sekian ratus orang di tempat parkir itu, kenapa mesti gua yang disamperin dia... ugh gua bener2 pengen nempelin tulisan di jidat, gua bukan orang thaiiii...

Kita sampai di hotel udah malem abis pulang dari sini, oiya hari ini kita pindah hotel. Dari diamond kita pindah ke baan yuree. Gua book disini karena pengen ngerasain juga hotel yang ada kolam renangnya. Kalo yang diamond itu gua book lewat agoda, baan yuree ini gua book langsung ke hotelnya.

Harganya 1187B (350K) semalam. Tapi ternyata gak semegah di poto2nya tuh, ternyata kolam renangnya biasa aja, padahal di gambarnya mah bagus bener deh. Dan kalo dipikir2 lagi agak percuma juga gua nginep di hotel yang ada kolam renangnya, karna ujung2nya gua cuma sekali berenang di sini, itupun cuma setengah jam hehehe..

Abis pergi2 gitu kan udah capek ya, mana pake mabok segala lagi jadi udah lemeslah gua, trus di pantai juga udah berenang, jadi gak gitu napsu lagi berenang di hotel, kalo ada waktu luang seringan kita nongkrong2 di jungceylon :P

Tapi emang kamarnya gede sih disini, padahal gua juga ambil standard room, 2 kali lipetnya dari diamond, ada sofa segala, tapi yang paling enak disini ada breakfastnya. Jadi bangun bisa santai2 breakfast dulu, gak usah buru2 mandi karena udah keroncongan.

Lokasinya lebih jauh dari diamond, dan masuk ke jalan menanjak yang sangat amat curam sekali. Gak bisa deh jalan kaki dari sini mah bisa gempor, kalo udah makan kenyang bisa laper lagi, kalo di diamond kita udah biasa jalan kaki ke mana2, kalo disini mesti naek shuttle.

Shuttle-nya disediain tiap 2 jam, buat anter jemput ke patong beach dan jungceylon. Model shuttlenya kaya mobil polisi gitu, kita duduk di belakang mobil pick up hehehe..

Shuttle ini amat sangat berguna deh buat kemana2, banyakan orang naek shuttle yang paling pagi dari hotel jam 10, trus pulang ikut shuttle terakhir jam 10 malam :)

Tour terakhir yang kita ikutin adalah ke james bond island. Dan thanks god.. ombak disini gak gitu gede, speed boat kita meluncur dengan aman terkendali, gua tidak pusing samsek, bahkan gua sempet ketiduran :D

Naek speed boatnya juga gak selama kalo ke phiphi, cuma bentar sekitar 30 menit udah sampe ke tujuan pertama, trus bentar lagi sampe ke tujuan kedua. Gua happy deh kali ini, padahal gua udah trauma karna waktu yang ke phiphi 2 jam lebih baru sampe ke pulau pertama, teler berat deh gua.

James bond juga bagus, disini lebih banyak wisata gua dan karang2. Trus nanti ada naek kano, asik deh, sayangnya lagi asik2 ngano, ujan bo.. jadi semua kano pada berkumpul di dalam celah semacam gua gitu, ngider2 aja disitu nungguin ujan reda hehehe..

Kalo tanya gua sih, gua lebih suka ke sini daripada ke phiphi..
Alasannya gak usah ditanya kan ya, di sini gua lebih have fun, gak mabok, dan kamera gua gak jatoh hehehe..

Oiya, di boat ada 2 couples di depan gua yang mesra banget loh, pelok2an mulu.. mana cowo bulenya guanteng banget tapi masih kecil, mukanya masih imut banget, gua kira sih mereka baru ketemu disini, abis hot banget sih. Kasian cowo bule ganteng imut itu, dapet cewe lebih tua hihihi.. tapi emang cewenya itu juga cakep sih.. dan swimsuitnya two piece dari kerang2 wkwkwk :P

Tempat makan yang sering gua kunjungi di patong adalah number 6 restaurant. Letaknya di deket perempatan bangla road di seberang tai pan. Kalo dari jungceylon jalan aja terus ke kanan, lewatin perempatan bangla sampe ketemu tai pan, trus nyebrang, nah dia ada di deket2 situ.

Tempatnya sih gak gitu gede, kecil aja, tapi rame banget, pagi2 udah buka, gua pernah breakfast disini, trus dinner juga pernah. Makanannya lumayan enak dan harganya juga gak mahal.

Semua tour yang gua ikutin itu gua book dari satu agen, namanya phuket coconut travel. Di sepanjang bangla road aja dia ada 3 kios, yang jaganya ramah deh, yang satu ncik2 tempat gua booking, trus satu lagi managernya namanya mr. mark.

Gua ambil tour ke phiphi, james bond, simon cabaret vip, phuket fantasea total2 gua kena 4400B (1300K) per orang. Perinciannya gimana gua gak tau, tapi kira2 yang phiphi by speed boat 1000B (300K), james bond by speed boat 1100B (330K), simon cabaret 600B (180K), phuket fantasea 1700B (510K). Itu sih kira2 gua aja. Soalnya harga tournya bener2 bervariasi tergantung penyelenggaranya.

Kaya ke phiphi ada banyak banget company yang ngadain tour kesana, harga tentu saja tergantung kapal dan service, yah emang ada uang ada barang. Gua lupa yang gua ke phiphi itu nama perusahaannya apa, tapi gua gak rekomen deh, speed boatnya udah lama, trus krunya juga biasa aja. Soft drink yang disedian pake botol gede, kita mesti tuang sendiri ke gelas plastik, ama mesti serokin es batunya sendiri..

Sedangkan yang ke james bond, kapalnya baru, masih bagus, trus soft drinknya pake botol kecil jadi sekali buka langsung minum aja, krunya juga fun banget, lebih baek dan suka bercanda. Dia tanya ada yang lagi haniymun gak, trus kebetulan ada, dia bikinin deh bunga pake sedotan trus suruh cowonya kasih ke cewenya :)
Yang james bond ini nama company-nya two sisters, servicenya oke deh.

Semua tour udah include antar jemput pake minivan, trus yang phiphi ama james bond dikasih makan siang, buah2an (nenas, semangka) and soft drink free on boat, ama biskuit.

Mr. mark dari phuket coconut juga baek, kita dijanjiin mo dikasih kupon buy 1 get 1 free di pizza company. Pas gua balik lagi ke sana buat book taxi ke airport, dia inget trus gua dikasih pinjem kuponnya.

Jadilah gua mampir ke pizza company itu, ada di bangla road juga, gua beli pizza 1 loyang, trus dikasih free 1 loyang, mana pas gua nunggu pizzanya kelar, gua dikasih 1 gelas soft drink complimentary loh. Baek yah hihi :D

Sebenernya ke airport juga bisa naek minivan, tapi karna pesawat gua pagi jam 8, jadi jam set. 6 gua udah harus jalan dari hotel, terpaksa naek taxi, karna minivan blom ada pagi2 gitu. Carter taxinya 550B (165K) naek mobil camry.

Gua juga pernah makan di tempat yang banyak jualan seafood tapi gak murah ah harganya, ikannya gua kira murah karna kan deket laut, tapi 1 ekor ikan rata2 350-400B (100-120K), jadi gak murah juga ya, gua gak tau deh dimana kata orang makanan yang murah2, mungkin di night market tapi gua gak sempet ke sana..

Kalo soal rasa sih makanan thailand termasuk enak lah ya, asem2 gitulah, tapi kurang pedes cabenya, asem doank kekekek..
Tapi cah sayurnya enak loh, kaya capcay, kangkung, enak banget deh. Tom yam juga enak, pizza yang gua beli itu juga enak. Sayang gak ada sambel, cuma dikasih saos tomat ama cabe bubuk.

Bangla road kalo udah jam 6 sore ditutup jalannya, jadi cuma boleh jalan kaki aja, tapi gua juga gak sering ke sana, abis isinya bar semua kiri kanan, trus kalo udah malam mulai deh cewe2nya melok2 tiang hehehe..

Kalo ada yang mau ke phuket trus mau nanya2 silakan aja, kalo gua tau pasti gua jawab. Yang penting sih disini pake sunblock aja banyak2 wakakak :D

Trusss.. siapa bilang gua gak suka pajang poto? Tuh liat noh.. poto sebanyak itu gua pajang, udah pada eneg blom liat muka gua wuahahaha.. gua jamin abis ini gak ada yang pengen liat poto gua lagi wakakakak :D

43 comments:

Anonymous said...

Seruuuuu. Eh murah2 jg ya disono kl hotel semalem cm $20an?? Gileeee..

btw nyokap gw tlp lu gak? Dia gak kabar2in gw lg nih hikshiks...

Veny said...

g jg baru kelar psoting stay in Ubud ,

he222iya murah2 yah htl nya , g lom perna ke Phuket Vie , ini jadi panduan g kalo kesana someday
Thx for sharing , wahh itu camera bs kecebur gara2 liat ce naked hi22gilee juga .

Yulian said...

gw pikir phi phi island juga bagussss banget, Viol..biasa aja ya ternyata?
masih bagusan dreamland bali jgn2 :D

Anonymous said...

Hihihih..gue mau ketawa dulu. Wakakakakaa...Kalo liat di foto sih emang muka elu mirip kayak orang thai. hahaha..Ga apa2 lah. Lu bangga2 aja dibilang mirip orang thai. Jarang2 kan orang punya wajah import. hihihihi..btw, elu upload foto pake apa sih? gue gaptek nih.

mamana clo said...

ahhh.. gw sirik deh kalo baca cerita yg abis travelling.. huhuuu...
setelah dari thailand, sekarang waktunya booking tike AA ke Tokyo.. mumpung lagi promo..

Mey said...

^^; seru banget ya!!
Beneran deh hotelnya, sewa motornya, makannya, keknya mayan murah2 ya...jd pingin kesana suatu hari :)
Iya nih, tumben bgt majang foto2, biasanya kan ga pernah, di fb aja foto cmn itu doank :p hehheh...
@_@ pingin liburaaaaaannnnnnnn!!

Ya semoga paper yg lu buat lgsg di approve ga pake revisi2 sgala, jd kan tinggal bikin powerpoint n presentasi, Cia yooo :D

mamipapa said...

baru kali ini di blog liat foto elo byk gitu hehehehe...

sampe ngakak gara2 cewe naked kameranya jatoh huahahaha

kapan yah gw ke thai...gak pernah nih ...

noni said...

Asikkk banyak foto2nya Viol nih. Emang kamu sekilas mirip orang Thai Vi hihihi...

jadi pengen ke thailand lagi.. hiks.. hikss...

eny said...

serru neh. aseli hotelnya murah dan bagus ya.. kalo mo ke phuket musti bongkar2 blog lu neh. Potonya kurang banyak ah.. belom eneg koq liatnya, heehhehe

Pitshu said...

*maap sebelum na* wajah na pucca klo ga kek orang thailand kek orang philipine
pitshu pengen ke bangkok lagi belanja belanji wakakak.. makan murah, kemana2 naik taxi murah juga, barang2 na murah juga wakakak :D

Once in a Lifetime said...

Bagus ya, Vi. Ntar gua pergi harus tanya2 elo deh, mana harganya murah ya, hitung2 lebih murah dari Bali.

Eh, masa barusan gua tanya hubby kalau lihat bule naked di pantai kira2 dia jatohin kamera gak saking nervousnya? Dia jawab jangan dong nanti gak bisa fotoin si bule itu. Dasaaaat, trus udah dicubit2 dia malah bilang dia mau beliin gua lensa tele deh kalau kita ke Phuket. Kurang asem kan?

Mirip orang Thai gpp kan, Vi. Bukannya cantik2 dan eksotis:)

Yuliana-Fun said...

aiiihhh jadi pengen ke phuket a viol.. :) mantap deh maret ke phuket heheh :)

btw gw juga kalo ke Thailand, sering disangka orang Thailand... heheh :) gw mah jawab iya iya aja.. biarin aja dia ngerocos terus hehehe :)

Selvi said...

Gua pengen ke james bond island trus mengkayal berenang pake bikini ditemenin sama james bond. hahaha...khayalan gua jauh dari kenyataan.

Gua suka liat karang gede-gede, bagus yah

Gua liat foto-foto elo seperti foto orang lagi honeymoon, mesra dan happy. Emang elo lagi honeymoon yah kan Vi?

Kalo hubby gua ngeliat bule cakep naked pasti dia tak bergeming, gua bakalan dicuekin ama dia kali

dian said...

Vi,lo mm mirip orang Thai ya kalo gw pikir2..btw hotelnya asyik banget ya bs dpt sehrg itu..tuh bule gila jg ya naked hehehe...

Pucca said...

@tine: iya tine, $20 udah dapet hotel yang mayan, kalo mau yang lebih mahal sih juga banyak hehe..

@veny: haha.. tau dah mahal banget ya ongkos liat cewe naked, mungkin karna cakep wkwkwk :P

@yulian: gua malah blom pernah ke dreamland, dia bagusnya karna banyak karang2 gitu yul, jadi di tengah2 laut bisa ada pulau karang dan aernya ijo.

@tia: ah masa sih ya, tau ah apa harus gua selidiki ke bokap nyokap, jangan2 leluhur gua ada yang dari thailand hihi..
maksudnya upload pake apa? uploadnya pake menu upload di blogger biasa tia..

@xiao: tiketnya sih murah 300 ribu, tapi di tokyonya gimana xiao, bisa jadi gembel kekekek :P

@mey: emang pada dasarnya gua itu rendah hati haha.. yah abis kalo gak ada poto garing banget donk postingan gua mey :P

@felicia: pergilah fel, kalo mau belanja2 ke bangkok aja, di phuket kan tempat wisata, pasti lebih mahal dari di bangkok.. tapi banyak acara sih disini :)

@noni: masa sih non.. aduh emang gua gak boleh sering2 ke thailand nih bisa2 makin mirip haha..

@eny: blom eneg? anda yakin? wakakak.. nanti gua tambah nih masih banyak nih di hard disk :P

@pitshu: haha.. eh ngomong2 filipin, gua segroup ama orang filipin dan emang gua ngerasa gua mirip dia sih hahaha..

@elisa: masa sih lebih murah dari bali el? kalo hotel sih iya dan gua yakin lebih bersih.. tapi makanan gua kira bali lebih murah kok..
apa skarang makanan di bali udah mahal2 ya?

haha.. ya udah el, ayo ke phuket nti dibeliin lensa tele tuh :D
kalo gua sih udah cuek aja mo liat liatlah sono, pemandangan bertebaran kok, pada pake two piece seksi2 gitu.. dari yang cewe beneran sampe shemale banyak.. sekali2 cuci mata gapapalah, gua juga cuci mata liat bule cakep telanjang dada six pack ahahahaha :P

@fun: gimana mau biarin dia nyerocos fun, dia kan nanya sesuatu dan pasti menunggu jawaban kan? hihi..
selamat haniymun ya fun, inget bawa sunblock yang banyak trus bajunya yang gampang dilepas kalo ke pulau2 gitu supaya berenangnya gampang :)

@selvi: haha.. lu mau james bond yang mana sel? kalo gua sih maunya ama pierce brosnan ah..
gua haniymun? udah kadaluwarsa kali sel haha.. gua kan kawin udah 5 taon :P
dicuekin sih gapapa sel, asal kamera gak jatoh haha..

@dian: namanya juga bule dian, gua sih seremnya kan banyak karang2 kalo kegores gimana atuh, luka pasti..

epi said...

vi taksiku itu taksi apaan sih? kok gue ga perna denger ya :D

ituuu kok ga ada cerita soal makanan di thailand nya? gua selama ini ga perna tertarik ke thailand karena takut makanannya ga doyan huahahah

setelah liat2 di foto, muka lu emang mirip orang thailand sih vi ;p

Pucca said...

@epi: taxinya warna kuning pi, ini webnya: http://taxiku.com/
mayan murah karna gak bayar tol hehe..

makanannya biasa aja kok, seperti yang gua bilang cah kangkungnya enak, tom yam enak, kalo masih takut juga tenang aja ada BK, Mc. D, pizza, steak, banyak kok disana :)
haha.. ah elu mah sugesti kali :P

amey said...

buset deh lu lama gak cerita, sekalinya cerita panjang bener, gw sampe nyicil2 bacanya, uda dari siang buka ini, sampe skrg baru kelar baca kekekekkee
di liat2 emang lu mirip2 orang thai loh, jangan2 lu ada keturunan thai? misalnya nenek moyang lu?? coba lu cari silsilahnya hahuahuahuahua

Padahal si phiphi island ini salah satu pulau di list gw loh, tapi denger kudu naek boat 2 jam n ombaknya gede kayaknya uda gw coret deh wkakakak abis gw juga suka mabok kalo naek boat kekekkke

Semoga paper lu gak usa banyak revisi ya jadi lu bisa sering2 cerita :D

Aina said...

waaaaa itu anduk nya di hotel yg pertama lucu amat bisa dijadiin angsa ama gajah gitu..

salam kenal, btw ^^

Anonymous said...

tumbennnnnnnnnnnnn deh gw bisa liat muka elu...wkkwkwkkw... Senyummu manis sekaleeeeeeee.... Bodi langsing,lengan kecil, kaki panjang... Ahhh beruntungnya dirimu...hihihi...

Ratusya said...

huaaaa iyaaa, tyumben2an lu pajang poto. secara, lu masih utang majang 1 poto ke gua. lu inget ga???

gua tanya dong :
1. itu ngatur layout untuk nyusun2 poto gayanya si arman itu gimana? komposisi poto yang besar nya ukuran berapa, trus yang kecil2nya ukuran berapa? dari dulu gua ga berhasil2 :((
2. liburan kali ini, honeymoon yang keberapa?
3. itu acaranya jalan2 mulu, kaga lupa acara penyerbukan kan?? xixixix
4. keadaan phuket aman, tentram sejahtera ajah kah?

dijawab lohhh

Cyntha said...

gw kira elo ikut tour dari sini vi :D kalo ikut tournya dr sono lebi murah ya jatohnya dbanding ikutan tour sini vi?

bangga donk vi elo dikira mirip orang thai mah hahaha...

Leony said...

Eh kenapa ya gue kelewatan blog post yang ini. Jadi baru bisa komen today deh -_-. Aneh, gak keluar di RSS Feed gue. Hehehe...gue jadi ngerasa, yang paling worth kalo dari cerita lu sih Simon Cabaret ya hahaha... Oh iya, temen gue ambil paket sea canoe, 1 jutaan per orangnya dari siang sampe malem tuh kayak 10 jam gitu. Dia bilang worth it banget. Gak, gue gak bosen liat muka lu. Apalagi abis dapet kiriman sebox :P

Anonymous said...

Vii...hahaha...bingung ya sama pertanyaan gue. Maappp yaa...maklum orang gaptek yang nanya. Sampe pertanyaannya aja bikin orang bingung. Maksudnya, elu bisa tampilin foto2 banyak dalam 1 gambar (layout) gimana caranya? :-) Semoga ga bikin elu bingung lagi.

bebek said...

lu gag snorkling samsek? bagus loh, Vi.....

Angels said...

waahhh murah banget viol hotel2 disana ya. duh jadi pengen ke phuket. demj poto2 nya :)) liat foto2 yg di phi phi island punya lu bagus banget pantainya. biru banget!

perlu dipertimbangkan nih kesana taon depan :)) semoga ada yg ngajak2 gw :p

Pucca said...

@amey: haha.. gua juga nyicil2 tulisnya tau, itu aja udah gua singkat2 kalo gak mah bisa berlembar2 :P

iya mey, gua juga jadi curiga, kalo orang laen yang bilang gua mirip orang thai mah gua cuek aja, ini orang thai sendiri loh, bukan satu dua tapi ampir semua, gimana gua gak curiga, nti gua tanya bonyok gua dulu ah haha..

@aina: hai aina, salam kenal juga, iya lucu gua ampe sayang bukanya pertama kali hehe..

@yenny: ah yang bener lu yen, gua udah ngambang2 nih kesenengan hihi.. tapi yang lagi happy skarang pasti elu donk ya, inga inga kasih kita kuis hahaha :P

@ratu: poto apa tuh rat? karna lu udah mo merit lupakan sajalah masa lalu kita ya wakakakak..

nih jawaban gua:
1. itu pake photoscape rat, gua juga dikasih tau arman, lu donlod aja, free kok.. gak usah diatur2 lagi sizenya langsung di-drag aja, gampang kok makenya.
2. ke berapa ya? keempat kali ya hehe..
3. penyerbukan apanya, orang lagi dapet :P
4. aman damai sejahtera rat, lagi survey buat hornimun ya wkwkwk :P

@cyntha: cyn, gua mah gak ikut tour, tour disitu maksud gua one day tour gitu, emang di phuket kalo ke pulau2 itu banyak yang bikin one day tour.

@leony: itu kan menurut gua, selera orang kan beda2 :P
emang yang ke james bond itu ada yang pagi ampe sore (seperti yang gua ambil) ada yang dari sore ampe malam.. tapi gua gak tau deh malem2 gitu apa gak serem ya naek kano? kalo kebalik kan serem...

wakakak.. lu udah gua sogok pake keripik jadi manut2 aja ya lu :P

@tia: oh itu toh maksudnya, itu pake software tia, namanya photoscape, free kok donlod ajah ^^

@bebek: ada gua snorkling di phi2, tapi yang namanya udah pusing, snorkling juga gua mabok kekekek :P jadi cuma bentaran aja gua snorklingnya :P

@angel: iya, di phi2 biru, di james bond ijo, bagus ya :)
skarang gua liat lagi emang bagus ya, kok kalo gua lagi mabok gak keliatan bagus ya wakakak :D

felyina said...

wah, seru ya. Jadi pengen ke Phuket juga. Tapi aman ga sih Puc?

Bonnie said...

Mba Vioooooolllll...aku jadi pengen ke phuket lagiii...jadi bingung ya klo lg musim ujan ombaknya gak kuku, tapi klo lg panas kayak wkt aku issshhhh, ampe gosooongggg

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

seruuuu....... pake acara krisis identitas, pake acara liat bule naked, kamera nyemplung, sampe ada cewe melok2 tiang. wakakakaka....
jadi indihe dong kalo pake melok2 tiang. :)

sima said...

singkat cerita, jalan2nya sukses besar ya, Vi? selamat... :) hotelnya bagus dan murah, angsa dan gajah2annya lucuuuu banget...

Bali Property said...

wehh... seruuu.. nyenengin banget.
tempat-tempatnya bagus-bagus semua, jadi pengen kesana.
tulisannya juga panjang banget, berapa hari tuh nulisnya ya? hehe..
Bali Villas Bali Villa Villas in Bali

Windy said...

Waah pas bener postingan elu..
Gue lagi pengen liburan ke Phuket, katanya Phi2 island recommended banget. Tapi denger cerita elu tentang mabuk laut, jadi mikir2 lagi, hehehe..

Vi, emang pasti kulit gosong yah kalau ke Phuket? :p

Pinkbuble said...

Ah kau teratur sekali atur foto2 di blog lu vi, enak gw ngeliatnya..hahahhaa.

James bond islandnya beneran buaguuuus kayak di film ga sih Vi?

zulhaq said...

*komen bahasa thai* haiho wahihi meheho ahu ahu ....=))

eh gitu bukan yah???? *semoga gak dianggap spam*

Lw emang kek orang thai, mbak *memperkeruh suasana*

Ya ampret...murah banget hotelnya. model gitu cuman 20an dollar. Kalo di lombok, harga segitu hotelnya kotor.

Kebayang deh, lw ngetik postingan ini sambil jingkrak2 semangat sendiri, sambil ketawa ketawa asoy gitu hahahaha

yasudahlah, selamat menjelang wiken aja.

Pucca said...

@fely: aman kok, tidak ada kesan2 menyeramkan :)

@bonnie: haha.. gua juga gosong loh, tapi david lebih gosong karna dia males pake sunblock :P

@lena: kamera nyemplung mah gak seru donk len huuhuu..
laen kalo indihe melok tiang sambil nyanyi kalo ini melok tiang sambil nyopotin baju wakakakak..

@sima: gak sukses juga kok sim, wong gua mabok jadi gak terlalu enjoy :D

@bali: cukup lama hehe..

@windy: mending pergi gak di musim ujan sih win, pas ombaknya gak terlalu gede..
kebanyakan sih pasti iteman win, abis kan maennya di pantai n laut mulu...

@elrica: emang bagus sih banyak karang2 ijo gitu el, tapi mungkin jauh lebih bagus pemandangannya kalo ada pierce brosnan naek speed boat :P

@zulhaq: ih gua ngetik postingan ini buru2, gak ketawa2 apalagi jingkrak2..
iya hotelnya emang bagus, hotel di indonesia kebanyakan jorok kalo harga segitu yah.. knapa ya..

Anonymous said...

Wah Viol bodi lu bagus gitu, kenapa lu gak bikinian juga, kalo perlu topless, less semuanya jangan kalah sama si bule. Kalo David liat bukan cuma kamera yang nyemplung kali ya.

Gw juga seneng Vi inep di hotel yang kecil jadi lebih terasa persaudaraannya *selain harga juga lebih kekeluargaan toh ya hehe*, sampai pernah gw inep di Jogya tapi lupa nama hotelnya, eh pas pulang mbak resepsionisnya berkaca-kaca gitu melepas kita, sampai kita jadi bingung sendiri perasaan sodara di Jogya aja gak segitunya hehehe.

Oia satu lagi, tapi jangan ketawain yah, kok gw liat David agak menyerupai Leon Lai ya. Aslinya gimana Vi?

Pucca said...

@maryna: buset, kalo gua toples, nanti kamera orang2 sekapal pada jatoh wakakakak..

masa sih.. tapi emang orang jogja ramah2 sih ya, ampe kadang kelewatan ramahnya hihi..

masa?? mirip dimananya? kok gua gak ngerasa ya? dulu waktu muda emang gua tergila2 ama leon lai sih, tapi gua liat si david kok malah mirip basuki wakakak...

Anonymous said...

Gak tau mirip dimananya sih..apa bentuk muka, apa senyum, apanya dong ya? Yang di James Bond island terkena sinar matahari itu mirip deh Vi..haha masa' miripnya kalo lagi kejemur matahari ya? gw sampe tanya Felicia mirip gak..tapi dia lagi, otaknya isinya mah aktor Korea hahaha.

phuket tour package said...

Nice blog :)

Pucca said...

@maryna: haha.. waktu gua kasih tau david dia langsung bangga sambil bilang temen lu yang mana yang bilang gua mirip leon lai, trus katanya dulu waktu sekolah juga ada yang bilang begitu..
jangan2 kata feli si david kaya orang korea lagi haha :D

naki said...

lo koq bisa yah bikin cerita di 1 postingan aja , amaze gw viol :D

btwei , gw rasa yang lo ke phi phi emang salah milih tour kali yah , soalnya pas gw kesana ga mabuk sih , yang ada pas jalan balik gw tidur di boat hahahaha

yang james bond kayanya seru yah ? next time gw mau nyoba ahh

ps : koq nda ada poto2 bulenya ? :P

Unknown said...

http://blog.travelpod.com/travel-blog-entries/tajabb/1/1328011024/tpod.html

blog ane waktu ke phuket :D