Papa Keliling Jawa

Udah bulan oktober ajah. Walaupun postingan gua akhir2 ini kaya supir truk gak niat pulang ke rumah, cuman 2-3 kali sebulan hahaha.. tapi gua usahakan tetep mosting. November gua yakin pasti postingan gua lebih banyak deh, bulan ini masih belon bisa karna masih berkutat ama paper dan ngerangkap kerjaan sekretaris ;)

Paper gua itu kabarnya baik, udah diepruv ama manager gua, tanpa babibu dia bolak balik halaman trus tanda tangan aje.. horeee hehe.. padahal gua sempet keringet dingin takut dia coret2 ini itu, emang hokinya gua sih, dia lagi sibuk banget mau ke jerman, jadi gak sempet banyak cingcong :D

Skarang tinggal gua mempersiapkan jiwa dan raga, fisik dan mental, hati dan pikiran untuk maju sidang tanggal 18 nanti. Semoga nanti gua gak dibantai, semoga nanti pertanyaannya gampang2, dan yang paling penting semoga gua gak nerves sampe ngejatuhin laptop atau infocus pas sidang nanti. Amin.

Eh tapi powerpointnya blom gua bikin dink kekekek.. masih ada aja ternyata kerjaan yang blom beres. Ini gua lagi baca2in kisi2 soal yang biasanya keluar.
Tebelnyaaa.. lebih tebel dari paper gua.. gua baca ampe berkunang2 dan berlaler2.. kepala gua sampe kaya ada bunyi ngung ngung gitu...

Ternyata emang kemampuan menghapal itu menurun seiring bertambahnya umur.. dulu mah waktu sekolah gua merem deh, sambil ngapalin sering ketiduran maksudnya haha..
Skarang kok payah bener ya, banyakan lupa daripada ingetnya.. aduh mak susyeh bener dey.. padahal kalo baca cerita twilight sekali baca langsung inget loh gua hihihi..

Semoga deh gua gak nerves sampe gemeteran ya pas presentasi, soalnya gua gak bisa nih presentasi gitu.. gua suka grogi.. tolong doakan gua ya teman temin...

Seperti yang sudah diketahui oleh veny, bokap gua skarang lagi di bali. Dia jalan2 ke bali cuma berdua ama temennya. Perlu dicatet, umur bokap gua 62 taon dan umur temennya itu 69 taon. Gua aja kaget waktu dibilang papa mau ke bali nih, berdua ama temen papa. Gua langsung "HAH? Temen papa yang ini?"

A.s.t.a.g.a.
Bokap gua puber lagi untuk kesekian kalinya.

Mana rencananya heboh bener lagi, abis dari bali mau ke surabaya, trus ke yogya liat borobudur, trus ke bandung baru balik jakarta lagi. Kira2 10 hari lah papa pergi, nanti papa jalan darat aja supaya bisa liat pemandangan.
Gaya bener ya bokap gua, udah engkong2 masih mau backpacker ckckckck...

Gua sampe tarohan ama david kira2 papa (atau temennya) cuma bertahan sampe mana ya, jangan2 cuma sampe surabaya trus langung beli tiket pesawat pulang haha.. david lebih sadis lagi, palingan papa cuma sampe bali trus langsung terbang pulang ahaha..

Tapi sepertinya tebakan david salah, barusan kata bokap gua dia mau ke surabaya siang ini. Udah puas di bali 4 hari, mau lanjut lagi, tapi mau naek pesawat aja, naek mobil ampir sama aja harganya.
Gua sih nangkepnya naek mobil papa sudah tak kuat kekekek :P

Gua menghaturkan terima kasih yang sebesar2nya nih ama veny, udah kasih gua list rumah makan, udah ngeladenin gua malem2, tanpa dirimu mungkin perjalanan engkong2 itu tak semulus skarang hihihi.. thanks ya ven :)

Trus gua kan sempet kasih liat gambar orang lagi sea walker kan, nih papa nanti di bali cobain ini deh pa, bisa jalan di dasar laut.. keren kan..
Papa mangut2.. meski sempet dicelutukin ama adek gua, tanya dulu ada batesan umur gak tuh?

Taunya siang2 kemaren gua dapet laporan, papa cuma 5 menit aja di dalam, papa sesak napas, hidung papa masuk air, tadi papa liat ular laut gede loh belang belang hitam putih, kata pemandunya ayo pak kita menghindar, abis itu kira2 5 menit papa bilang mau naek aja, sesak napas papa....

Gua sampe bingung.. kok sea walker bisa kemasukan aer hidungnya ya? Penasaran gua telponlah drivernya.. aaahh ternyata si papa diving!
Yaoloh.. si papa.. bisa2nya diving.. trus kata si driver, guidenya bilang papa adalah orang tertua yang pernah diving ama dia kekekek :P
Trus tadinya mau coba parasailing juga waktu liat di tipi, tapi setelah melihat aslinya, papa keder, trus gak jadi. Sukurlah ;)

Yah biarkenlah mereka engkong2 berdua menikmati masa tua ya, ada2 aja. Padahal tadinya gua udah berencana mau ajakin papa mama gua liburan ke bali bareng ama papa mama david. Soalnya bokap gua emang blom pernah ke bali, sedangkan kita anak2nya n nyokap udah pernah.
Tapi ternyata si papa udah mendadak gini pergi sendiri, ya udahlah..

Denger2 dari si mama, ternyata si papa emang udah merencakan mau ke bali bertiga bareng temennya yang satu lagi. Tapi apa mau dikata, temennya itu meninggal bulan lalu. Mungkin si papa jadi berasa kapan lagi bisa pergi kalo gak skarang. Dia jadi pengen nyobain hal macem2.

Kasian papa, padahal temennya yang meninggal itu temen akrabnya, rumah aja sebelah2an, pasti papa kehilangan banget. Gua sih berharap papa jadi lebih semangat abis pulang dari bali.

Gitu dulu apdetnya, gua mau lanjut baca kisi2 aaahhh... inget ya doaken aku, nanti kalo sukses ada kuis deeeeh wakakakak... diimingi2 dulu :D

35 comments:

Veny said...

gila bokap hebat bgt , kl papa g jauh lbh tua sih Vi trus sakit2an skrg meski secara fisik kt dokter masih OK
gilee brani diving pula .. ha22 60 taun mah masih mudah . he22
biarlah dia mo jalan2 menikmati hari tua nya .
jadi perjalanan di bali lancar ?sukurlah he2 driver nya sapa ? baik ga ? makanan cocok ga ?

Anonymous said...

Papa lu keren banget Vi! Gw moga2 di umur ky dia nanti, bisa kuat jalan2 ky gitu deh. Umur 62 mah belom tua2 amat.. siapa tau umur segitu, tp jiwanya masih muda hehehe.

mamana clo said...

kerennn.. umur segitu masih berani jalan-jalan jauh.. jaman skg umur 60-an udah banyak penyakit.. berarti papa lo termasuk sehat vi...

semoga kita-kita juga masih bisa jalan-jalan ke bali umur segitu yakk...

epi said...

keren amat vi, papa lu berani diving. Gua aja ga berani lho huahahah kalah sama yg lebih tua nih :">

btw vi, lu sidang apa si? sekolah S2 lagi? :)) kok sampe ada kisi2 segala :D

amey said...

gw jadi tau lu gokil gitu nurun dari sapa, ternyata nurun dari bokap lu ya hahaah
keren ya bokap lu, uda pala 6 masi berjiawa pala 3, hebat deh, ortu emg harus begitu, jangan mentang2 uda pala 6, jadi merasa diri uda tua banget hehhe

Pitshu said...

huahh... ngomong keliling jawa g pengen banget tuh kek dulu bokap ajakin keliling jawab, ke batu raden, guci, sarangan. cuma kalo di suruh nyetir udah capek sih bokap, tapi kan sekarang g bisa nyetir hehehe.. pengen jadi na~

Yulian said...

hihi engkong2 msh backpacker. asik juga yaa kalo seumur gitu entar kita msh bisa jj bareng temen seumuran

eh babe gw umurnya 66 loh, doi msh business trip kemana2, cuma gw ga yakin doi brani cobain diving hahaha

iya Viol, itu apaan sih kok pake sidang2 segala?

Bonnie said...

wew keren banget bokap masih bisa jalan2 darat jauh begitu, pake acara diving pulak, mama ku masih umur 56 diajak kebandung aja udah males duluan, soalnya kakinya suka semutan klo kelamaan duduk, tapi jempol lah papanya masih kuat gitu, semoga sehat selalu yaaa :)

Leony said...

Bravo buat bokap eluuu !! :) Umur 62 sih masih bisa dibilang muda Vi. Gpp kali. Emak gue, umur 80 masih ke Amrik, pake kain dan kebaya!! Ke White House, pakeannya paling antik :P Walaupun ditemenin sama Om n Tante gue, menurut gue sih tetep aja, di pesawatnya itu kan keder! Berpuluh jam, nenek-nenek. Waktu dia umur hampir 70, masih ke Europe sama Engkong gue, berduaaan!! Emak gue malah udah kagak bisa denger loh dari umur 40, dan pake sepatu aja kudu dipakein sama Engkong gue. Tapi emang dasarnya semangat, ya tetep aja semangat. Jadi, support aja deh kalo orang tua tua pada mau cari kesenangan. Itu bisa ngembaliin semangat mereka :)

bebek said...

ajegileee,... keyen banget bokap lu, Vi....salut deh....

evancelia-mom said...

hebat euy bokap lu Viol, salut wkwkwk... memang bener kasihkan aja dia mau kemana aja mumpung dia masih kuat , asalkan dia hepi , kita yg jadi anak2nya juga hepi , sayang bokap gua dah meninggal 10th yg lalu kalau gag skr pasti udah gua ajak jalan kemana aja dia mau ..

eny said...

sallut banget sama bokap lu vi. ck...ck..ck... pake acara diving lagi. kereeen dah. Tapi emang kudunya begitu ya. gua juga pengen begitu. masa tua ga ada kerjaan daripada iseng mending jalan2 menikmati. Tapi gua maunya kalo bisa bedua ama abun. hihiihi... bulan madu di usia senja... kekekke

Pucca said...

@veny: bokap gua sih kolesterol ven, dulu pernah stroke, tapi skarang udah sembuh..
drivernya uji namanya, lumayan baik sih menurut gua ya, tapi nanti gua tanya bokap kalo dia pulang hehe.. tunggu reportasenya ya :P

@tine: emang sih bokap gua masih kuat kalo jalan tine, tapi temennya itu loh keliatannya udah jauh lebih tua, makanya gua bingung ini engkong2 jalan berdua apa gak salah hihihi..

@xiao: bokap gua mah gak sehat, dia kolesterol, gak mau disuruh jaga makan lagi, jadi tiap abis makan enak dia makan obat gelo gak tuh dia hehe..

@epi: gua juga blom pernah diving pi wuahaha.. apa nantig ua coba di umur 63 biar ngalahin bokap haha :D
bukan sidang S2, nanti gua kasih tau yah ;)

@amey: tapi anaknya yang geleng2 mey hehe.. gua sampe telponin itu driver suruh jaga bokap gua baek2 :P

@pitshu: iya seru tuh pit, pergi aja pit nti pas liburan natal :D

@yulian: oyah? kerenan bokap lu donk, bokap gua sih udah separoh pensiun, kerja udah sekali2 aja :)

iya ada deh, nti gua kasih tau yaaa ;)

@bonnie: makasih bon, gua jgua berharap nanti kita kalo udah tua masih ada semangat kaya gitu :D

nie said...

Good luck sidangnya yah, Vi!
Wah papa lu hebat euy!! Udah 60an tapi semangat masih besar!! Hebat deh! Semoga dia bener2 having fun yah! :)

Pucca said...

@leony: wow ny, emak lu keren amat bisa sampe ke white house :D
gua sering loh liat white house di film 24 tuh jack bauer hihi..
salut deh buat emak lu,udah ke amrik, ke europe, kereeen :D

@bebek: bebek juga keren, ke nz ^^

@lisa: iya, gua sih terserah aja dia mau kemana, selama dia masih sanggup, tapi kan kadang jadwal kita harus diatur dulu ya, kadang dia gak sabaran mau cepet2..

@eny: hihi.. tau tuh nyokap ama bokap gua kagak ada mesra2nya, masa ke bali bukannya ama istri malah sama temen hihihi..

@nie: iya, gua juga maunya dia having fun, senang2 :D

Angels said...

wahh papa lu berjiwa muda banget viol! keren! ngga apa2lah kalo misal suka jalan2 asal dia seneng :D

Arman said...

hebat ya bokap lu vi... niatnya itu lho... :)

ini paper ama presentasi buat kenaikan pangkat ya... wahhhh moga2 lolos ya vi... kudu makan2 nih... :D

Ratusya said...

hebattt bokap lu... kok nyokap lu gag ikutan? udah kaya abg ajah ya, perginya bareng temen. kira2 kalo nanti lu tua, lu bakalan punya niat bepergian gitu bareng temen2 blogger lu gag? :D

btw, paper lu ntu untuk apaan? lu kuliah lagi atau promosi jabatan nih? gua ketinggalan cerita ni...

Anonymous said...

Wah Vi, bokap lu niat sekali buat jalan2, tapi hidup itu emang harus dinikmati yah. Manalagi, pake acara diving pula, hehhehe. Mantabz deh liburannya...

Once in a Lifetime said...

Ha..ha.. emang kalau di Asia, rasanya umur segitu udah lumayan tua ya, tp coba tebak Syvester Stallone umurnya berapa? 64 thn, Arnold Schwarzenegger 63 thn, Richard Gere 61 thn dan mereka masih eksis dan keliatan 'lebih muda'.

Jadi sebenarnya tua itu usia berapa lebih ke persepsi masing2, kalau papa elo masih keren dan semangat sampai diving segala, gua saluuut! Gua aja belom pernah diving meski pengen.

Bokap gua lebih tua lho, dah 70 thn tp masih suka hiking naik gunung. Kalau dia ikut, selalu jalan dengan semangat dan termasuk selesai paling cepat. Pernah gua nemenin, gua aja terengah2, dianya masih nafas biasa, terus kata panitia papa gua itu jadi penyemangat peserta lain, katanya masa engkong2 aja bisa, kita kagak wakakkakka..

Y3nn1 said...

Wow....hebat nih papa lu, jalan2 sendiri *eh, berdua maksudnya*, diving pula...ckckck..... Salut...salut...

Cyntha said...

wow gw acungin jempol papa lu vi ga tanggung2 4 jempoool....hebat banget papa lu masi punya semangat jalan2, diving pulak. gw doain semoga semua rencana jalan2nya kesampaian semua :D

trus buat presentasinya ku ucapkan SEMANGAAAAAAAAAAAATTT!!!!! pasti elo bisalah pan elo pinter ngomong ^_^

noni said...

Hebattt, acung jempol buat papa kamu Vi, bisa jalan2 ke Bali & diving pula. Hidup itu emang harus dinikmati yah =)

'n plok plok plok buat papernya, all the best buat presentasinya nanti ya. hehe

Belzy said...

huaaa...aje gile babe lo vi, hebat amat umur 60 an gitu masih bisa pegi2an kluar kota trus diving pulaaaa.....hebring dah ah.
Tapi ya gpp lah yah, biar si babe puas2in ngelakuin macem2, kali pas muda nya bokap lo sibuk kerja mulu kali yah vi. Tapi asli gue salut ama bokap lo vi.
Btw, vi elo ini mo sidang lulus sarjana gitu yah vi? Elo lagi kuliah lagi yah vi? hahaah maap gue kok jadi kayak ketinggalan berita yak...hihiihi. Semoga sukses yah vi sidangnya :).

Selvi said...

salut ama bokap elo semangat jalan-jalan berdua doang sama temannya. next time honeymoon ama nyokap elo ke paris :)

gua belum pernah diving, nga ada nyali buat coba. sama bungee jumping udah naik dan sampai di atas tapi nga berani loncat akhirnya turun tangga lagi, hehehe. ada nga sih yg kayak gitu?

bokap dan nyokap gua nga hobi jalan-jalan padahal udah kita suruh jalan-jalan dan bayarin pula eh minta mentahnya aja. hahaha. nga heran kalo gua mata duitan ternyata turunan bonyok sih, wkwkwkkw.

vi, good luck yah semoga presentasinya lancar.

gua ingat waktu sidang skripsi, gua presentasi dan ngoceh panjang lebar trus distop sama dosennya gara-gara kepanjangan. tuh dosen nga tau kali yah tingkat kebawelan gua. hahaha

Yulia said...

hebat vi.
mungkin emang semangat kali ya yang menyalakan kehidupan kita yak. Nyokap gw terakhir gw ajak ke Taiwan, meskipun uda full day by bus tetep aja malem jam 7 dah di kamar, minum obat ini, obat itu terus pake counterpain segala.
ditanyain mo jalan lagi ga? dia bilang ga mau, capek. haish.. hehe

katrin said...

Diving nya itu yang bikin kueereen hehehe...papa loe suka olah raga ya,vi?

eniwei, sukses ya buat paper n ujiannya. kalo ntar naek pangkat, naek gaji doongg,traktiiirrr...ehhehehehehe

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

wuiiih... si om bikin ngiri ih.

Dessy said...

walaaahhh... ceritanya papa lu lagi backpacker ya...
tapi gpp vi... jiwa mudanya berkobar kembali tuh xixixixi...

Anonymous said...

ckckckck...salut gue sama bokap elu. Keren abissss!!!! Gue aja ga pernah diving. hehehee..

Good luck buat presentasinya ya. Moga-moga semua berjalan lancar. Asikkkk...mau naik pangkat..Cia Yo!

Michelle Angelee said...

SALUTTTTTT buat papamu Viol.... makanya membina hubungan dng temen tuh slamanya ya...bahkan di usia tua bisa main berdua pula...sayang ya yang satunya sudah mendahului....
Viol... smoga papamu panjang usia ya.......... biar hari2 kedepan bisa jalan2 lagi....

elmo said...

Puccccccccccccaaaa.. hoow aare youu? *dah lama banget ga ngeblog.. huhuhuu... elmo doain Pucca, biar pas presentasi ntar bisa lancar jaya.. isa jawab pertanyaan semulus jalan tol (ahay~ wkwkw) wah..papimu keren amat yak..diving! wkwkwk... umur segitu masih semangat... keren! hihihi...

Anonymous said...

Hahaha kalian berdua under estimate banget sih sama si om. Tapi beneran hebat, papa lu bolang sejati dah Vi, kok yah berpikir harus backpacker di usia senja..kalo bokap gw ada temannya yang meninggal, boro-boro mikir harus menjelajah, yang ada malah berpikir harus makan enak-enak selama masih dikasih kesempatan hahaha..

Gw salut nih sama si Om, kan gw pernah diving di tanjung Benoa, terus dikasih tau di awal kalo gak kuat kasih isyarat tunjuk ke atas. Gw mah baru juga nyelem sekian detik langsung jari gw ngacung-ngacung ke atas hahaha.

Pucca said...

@angel: haha.. kalo orang laen bilang sih keren, tapi kalo gua was2 juga ngel, takut knapa2 di jalan ;)

@arman: ke sini donk man, kalo mau makan2 hehehe..

@ratu: gua pengen juga sih rat, tapi waktu itu gua masih ngeblog gak ya? haha..
abis lu sibuk kan yang calon penganten.. gua sih maklum daaah :P

@linda: iya lin, diving 5 menit hihi..

@elisa: haha.. dipikir2 iya juga ya el, berarti tua itu persepsi kita doank ya, kalo kita sehat, umur segitu mah masih keliatan muda.
bokap lu mah fit banget el, masih bisa hiking? hebaaaat :D

@yenni: iya, gua aja blom pernah diving hihi..

@cyntha: kalo bokap gua tau banyak yang salut ama dia bisa besar kepala kali dia ya hehehe..
gua pinter nulis kalo cyn, tapi sama sekali gak pinter ngomong hahaha..

@noni: thanks non, gua ditepokin hihi :)

@belinda: mungkin juga bel, waktu muda gak berani nyoba kaya gua gini, nti waktu tua mikirnya kapa lagi kalo gak skarang, baru deh tua2 keladi hahaha..

@selvi: wow.. haniymun ke paris? mereka bisa cengok disana hahaha.. asik sih ya udah tua masih bisa jalan2 begitu, gua pengen nanti kalo gua udah tua bisa begitu menikmati hidup :)

haha.. gua baru tau ada yang malah distop dosennya, gua malah dulu sidang grogi sampe mau ngomong apa juga lupa loh wkwkwk :P

@yulia: mungkin nyokap lu gak hobi jalan yul, lah jadi lu hobi jalan nurun dari mana ya? :D

@katrin: iya, gua gak mau kalan ah, nti kapan2 ke bali gua juga mau diving hahaha..
thanks katrin ;)

@lena: aduh len, jangan iri donk sama om2 :P

@tia: thanks tia, ternyata banyak yang blom pernah diving ya..

@yolan: terima kasih doanya yolan, semoga ya papa gua bisa senang di hari tuanya :)

@elmo: astaga elmo, udah berapa taon ngilang? jadi gimana abonnya? udah bisa anter jakarta? :D

@maryna: bolang? mungkin lebih tepat konglang, engkong petualang hahaha..
bokap gua juga gak mau pantang makan loh, padahal dia kolesterol tinggi, katanya hidup harus dinikmati, asal abis makan enak makan obat aja, gelo kan dia :P

hahaha ryn.. jadi rekor bokap gua lebih lama dari elu donk ya :P

Bridgetisjb said...

hihi engkong2 msh backpacker. asik juga yaa kalo seumur gitu entar kita msh bisa jj bareng temen seumuran eh babe gw umurnya 66 loh, doi msh business trip kemana2, cuma gw ga yakin doi brani cobain diving hahaha iya Viol, itu apaan sih kok pake sidang2 segala?