Akupuntur

Kemaren gua coba akupuntur loh. For the first time.

Gua coba di Yayasan Akupuntur Umum di ketapang, gajah mada situ. Pertama denger temen coba di pluit village, trus gua gugel ada juga di rs harapan kita ama husada.
Kalo di pluit sekali dateng 100K gak tau berapa menit, kalo di harkit sekitaran segitu juga, 110K kalo gak salah, di husada lebih murah 60K padahal dokternya sama aja ama di harkit.

Tadinya mau coba di husada jam istirahat makan siang, tapi kayanya keburu2, lagian males juga panas2 ke sana siang2 trus balik ke kantor lagi, yang ada keringetan. Kalo di harkit cuma bisa jam pulang kantor, itu juga gak tau keburu atau nggak, jadwalnya masih sedikit sih, gak tiap hari ada.

Ini jadwal akupuntur di husada ama harkit, nama dokternya dr. melya, per gua telpon bulan lalu:
Husada: Senin & Jumat jam 12:00 - 14:00
Harapan Kita: Senin & Kamis jam 16:00 - 18:00

Trus gua gugel lagi, ketemu yayasan akupuntur ini, gua tanya harganya 40K, trus katanya sinshenya banyak. Kalo gua sampe sana jam set. 6 masih bisa dilayani.
Yowis gua cobalah senen kemaren meluncur ke sana. Dari kantor jam 5, sampe sana jam 5.25 hehehe. Itu udah hoki gak dapet lampu merah, ijo semua :D

Ini alamatnya:
Yayasan Akupuntur Umum
Jalan Ketapang Utara I No 21
Telp: 6342483
Praktek: Senin - Jumat jam 08:00 - 12:00 & 16:00 - 18:00, Sabtu jam 08:00 - 12:00

Ancer2nya dari gajah mada plaza lurus terus, perempatan lampu merah juga lurus, nanti belok ke kiri di gang persis sebelah gado2 cemara. Gado2 cemara ini gak gitu kliatan sih plangnya, gua kira ada plang gede2 gitu gado2 cemara. Ternyata plangnya disingkat jadi cmr untung gua masih sempet belok. Abis itu jalan aja terus sampe ketemu gedung yang lumayan gede di sebelah kiri jalan, ada plangnya kok.

Bangunannya bangunan lama, parkirannya juga luas. Padahal pertamanya david gak sreg ke sini karna katanya murah bener, jangan2 itu orang belajar trus lu dijadiin percobaan, apalagi pas gua sebut namanya, kagak keren kan, trus gua bilang itu gak komersil kalo yang gak mampu gratis, david makin gak yakin hehehe...

Tapi sampe sana pas gua daftar malah tiba2 david bilang gua juga mau coba donk wkwkwk..
Jadilah kita daftar berdua2, bayar 80K di loket, abis itu duduk tunggu panggilan di kursi. Kata david ternyata tempatnya oke, sepertinya sudah berpengalaman melayani akupuntur dari jaman belanda hehehe.. yang datang dari pake mobil, bawa motor, sampe jalan kaki.

Sinshenya ada banyak lo, gua itungin ada 14 orang. Tapi yang praktek sore cuma 8. Gua tadinya mau request sinshe cewe, tapi setelah gua pikir2 biarin ajalah gua sedapatnya ajalah.

Duduk sekitar 10 menit kita dipanggil, masuk ke ruangan panjang yang sisi kiri kanannya disekat2 jadi kaya kamar kecil2. Pintunya juga cuma tirai kain aja. Ada kali 20 kamar.

Gua dapet sinshe yang paling ujung, dan ternyata gua dapetnya sinshe cewe hehe.. udah lumayan tua, gua ditanya mau berobat apa, ya gua ceritain aja gua bermasalah ama kandungan, abis itu gua disuruh masuk ke salah satu kamar.

Dalam bayangan gua nanti sekujur badan gua bakal ditusuk jarum, apa gua dikasih baju kaya baju operasi itu ya, mana gua pake kemeja tangan panjang lagi. Sambil duduk di ranjangnya gua mulai bayangin yang bukan2 trus ketakutan sendiri, takut kalo sakit trus berdarah2...

Gak berapa lama sinshenya masuk, sinshenya ramah juga lo ama gua, trus dia suruh gua baring, ternyata perut gua cuma disingkap dikit aja gak usah buka baju hehe. Di perut gua ditancepin 4 jarum. Ada yang sakit dikit ada yang nggak. Trus dia gulung celana gua, dan di masing2 kaki gua ditancepin 2 jarum lagi. Satu di bawah tungkai, satu di betis. Yang di kaki lebih sakit daripada di perut. Mungkin karna perut banyak lemak kali yaaa...

Asli gua ketakutan pas ditusuk, gua kan perasa banget kalo soal sakit. Sakit dikit doank gua bisa lebay gak kira2. Padahal gua udah membual ke mey kalo gak usah takut akupuntur, kita kan udah operasi 2 kali apalah artinya ditusuk jarum dikit2 gitu doank, eh ternyata pas sinshenya siap2 nusuk gua ketakutan juga wuahahaha... dasar omdo :P

Abis itu jarum yang di perut dijepit ke kabel listrik. Yang di kaki nggak. Trus dia nyalain listriknya, perut gua langsung bergetar gak karuan, lemak gua berloncatan, gua panik... perut saya.. loncat2...

Ternyata itu kegedean setelannya, mungkin pasien sebelum gua pake setelan itu, abis itu dikurangin ama si sinshe sampe cuma berkejut2 kecil aja, kalo gini sih oke.
Abis itu dia ambil alat pemanas kaya kipas angin kecil dan dideketin ke perut gua, jaraknya sekitar 30 cm lah. Perut gua jadi anget, persis kaya diathermi :)

Udah deh, abis itu dia keluar. Gua ditinggalin di kamar itu, dengan perut tertusuk jarum dan berkejut2 kecil, dan kaki gak bisa digerakkan, karna kalo digerakkan sakit berasa jarumnya, jadi kaki gua kaku.
Yang bikin gak nyaman sebenernya kaki ini sih, kalo perut sih enak2 aja anget gitu, getarannya juga gak sakit sama sekali, lama2 malah jadi gak berasa.. tapi kalo kaki gak bisa gerak kan gak enak ya...

Gua coba gerakin jempol aja berasa jarumnya, jadi gua kakuin aja deh kaki gua. Karna gua gak ada persiapan, jadi gak bawa ipod, gak pegang hape, gak bawa buku. Bengong aja deh gua menghitung menit demi menit yang terasa begitu lama...

Hingga setelah setengah jam... teeetttt.. mesinnya berbunyi.. ternyata ada timernya, abis itu datang deh si sinshe nyabut2in jarum. Untung nyabutnya gak sakit :P

Begitu kaki gua bebas, langsung gua gerak2in jempol, kelingking.. enak banget gerak2in kaki hihi ^^
Trus gua menyusup ke kamar david, eh ternyata dia gak pake baju!
Dia ditusuk di pundak dan leher, karna dia keluhannya pundak sering pegel dan kaku. Kiri 4, kanan 4, jadi sama totalnya ama gua 8 jarum. Kakinya gak ditusuk sama sekali. Dia juga gak dikasih mesin anget2 kaya diathermi.

Jadi badannya bebas gerak2, tapi kepalanya gak bisa gerak karna banyak jarum.. gua tanya david sakit gak, katanya gak berasa pas ditusuk jarum (tuh kan apa gua doank yang parno jadi berasa :P), tapi pas dialirin listrik sih berasa sakit2 dikit abis itu kebal katanya.

Gak berapa lama mesin david juga bunyi, jadi kita berdua kelar deh :)
Tempatnya udah sepi, udah lagi dibersih2in. Kata sinshenya gua disuruh balik lagi hari kamis, jadi seminggu 2 kali. Gua sih ok aja, walaupun masih deg2an bayangin sakitnya pas ditusuk kaki, tapi nanti gua bawa hape ah jadi bisa sambil telponan supaya gak gitu berasa lama.

Seru juga nyobain akupuntur, nanti kalo papa mama gua dateng, gua bawa ke sini ah :D

44 comments:

Pitshu said...

ini lo akupuntur buat apaan? cuma melancarkan peredaran darah doank ?

Pucca said...

@pitshu: menurut gua sih akupuntur memang untuk melancarkan peredaran darah, tapi kalo ada keluhan lebih spesifik nanti ditusuknya di tempat2 itu..

Desiana said...

wah viol, ini tempat akupuntur nya deket sama rumah gw. dulu bokap gw teratur akupuntur disana dan katanya emang bagus.

epi said...

wah gua jd tertarik pengen nyoba jg :D bener ga sakit vi? gua jg takut sama jarum soalnya. harga nya ga begitu mahal yaa

mamana clo said...

bokap gw tuh yg suka akupuntur.. tapi musiman.. mungkin karena keseringan jadi ga berasa efeknya kali yah..

tha said...

fotonya donk viiii...fotonyaa hahahahaha...
serem ah akupuntur segala, ngeliat orang di tusuk-tusuk jarum, mana disetel kegedean apanya tuh tadi? listriknya??
ngga deh mamaaaaaaaa

Leony said...

Gue belum pernah akupuntur...tapi kalo ditusuk-tusuk jarum mayan sering hehehe...waktu itu seminggu diopname, ganti jarum infus sampe 6 kali huahahah... Efeknya gimana Vi ? Tambah seger gak ?

Arman said...

dulu nyokap gua rutin tuh ke sinshe yang di ketapang itu... gua sering nganterin.
rasanya gua pernah juga sekali, tapi kok gua gak inget ya gimana rasanya ditusuk2. huahahaha.tapi gua masih inget tempatnya, bilik2nya...

nie said...

Hihihi elu sama kayak gua dulu pas pertama kali akupuntur, ketakutan liat jarum2 :p
Akupuntur itu katanya bagus n mujarab asal kita rutin dateng aja hehehe... :)

angel said...

dulu gw sebelum hamil pernah jg akupuntur vi. di tmp akupuntur gua itu kebykan org2 yg mau IVF, jd kt nya bgs buat menguatkan kandungan loh. rutin in aja vi. smoga akupunturnya membawa berkat yah ntar viol hamil kembar 5 skalian..hahaha..

Mey said...

Wah viol udah akupuntur :)
Ternyata gak sakit yah? Dan cuman ½ jam?
Guå blom mens2 nih...aiyooooo!! Bikin deg2an aja nunggu nya heheh..
Jauh yah ketapang ( ╥ ﹏╥)
Tar guå cobain yang di pluit aja deh kalo emang kepingin akupuntur..
Smoga makin lancar yah Vi..
Jadi sehat dan bugar :D

Pucca said...

@desi: rumah lu di kota situ donk.. gua suka bayangin enak punya rumah disana, ke kantor deket, banyak makanan pula hehe..

@epi: sakit2 dikitlah pi pas jarumnya masuk, tapi yang di perut sih gak sakit kok, yang di kaki yang berasa.. iya gak mahal dibanding tempat lain..

@xiao: hihi.. kalo udah sering setelannya mesti digedein kali ya biar berasa lagi :P

@tha: ahahaha.. elu tuh yang mesti kasih foto..
yah kalo masih muda belia n gak ada keluhan apa2 juga sinshenya bingung kali mau ditusuk di mana :P

@leony: karna baru sekali gua sih blom kerasa apa2 le :D
cuma waktu itu berasa laper aja karna emang udah telat makan huehehe..

@arman: kalo lu gak inget berarti emang gak sakit kali man, si david juga gak sakit, tapi untungnya gua gak keluar darah, kalo berdarah gua lebih parno lagi kali :P

@sherly: hihi.. sama yah kita..
gimana sher udah baekan blom? jangan sedih2 terus ya..

@angel: hahaha.. doa lu maut banget ngel :D
besok gua kesana lagi dah, jadi semangat abis baca komen lu ;P

Pucca said...

@mey: iya kalo lu mah mending di pluit aja, tinggal ngesot pas jam istirahat hehehe.. yah gitu deh mey dibilang sakit nggak, dibilang gak sakit berasa juga wkwkwk..

peggy said...

toss, viol..
gue jg baru aja berapa hari lalu akupuntur ga sengaja.. hihi.. kok ga sengaja.. :D
dan sempat kena 'setrum' yg kenceng juga.. terus ditanya, "segini cukup?" ama asistennya, lha mana gue tahu yg sebenernya harus seberapa..
akhirnya dikecilin jugaaa...

Yulia said...

wah.. akupuntur.. bisa buat melangsingkan ga? haha
good luck ya viol

mamipapa said...

wah, dulu gw niat akupuntur buat gemukin badan...apa daya rasa takut lebih besar dari niat jadi gak pernah kesampean hehe

mudah2an abis akupuntur dapet hasil yang bagus yah :)

Selvi said...

viol, tempatnya dekat dari rumah gua dan gua nga tau ada akupuntur murah disana.

pengen cobain juga karena belakangan ini leher gua pegel dan sakit mirip agnes monica. keren nga yah dipakein gips kayak agmon gitu?

ntar kalo pulang cepat, gua mau mampir tapi masalahnya gua takut banget sama jarum, disuntik aja takut apalagi ini jarumnya ditancep?

Vi, kalo lagi diakupuntur distrum listrik, nga boleh pakai hp atau alat elektornik yang lainnya loh. Setau gua sih, maaf kalo salah. hehehe

Dessy said...

waduh,, ternyata ada sakit2nya juga ya vi... gua kan juga takut sakit, jadi kayaknya gua ga jadi nih akupuntur hehehe...

lu dikasih obat ga? apa cuma akupuntur aza?

Pucca said...

@peggy: haha bisa samaan gitu kasus kita ya peg, lu akupuntur dimana? apa di ketapang itu juga?

@yulia: bisa loh, kan ada akupuntur untuk kecantikan..

@felicia: yah gak usahlah kalo cuma buat gemukin badan, mending makan yang enak2 aja fel :P

@selvi: asik bener rumah lu deket sana sel, gua sih pengen tinggal di kota, banyak makanan wuehehe..
ditancep dikit doank kok sel, kalo di leher kemaren david sih gak sakit.
oh gak boleh ya? nanti gua tanya sinshenya ah, kalo gak boleh terpaksa baca buku aja yah..

@dessy: gak dikasih obat kok des, gua cuma akupuntur aja..
coba dulu atuh, kali2 di lu gak sakit, sakitnya lagian cuma dikiiit kok :D

Veny said...

g seumur2 lom tau di akupuntur loh cmn tau ktnya sdkt sakit kae digigit semut
g tau tuh tmp nya di Ketapang Utara ud brp kali lwt situ .
oh ada rasa sakitnya ya ? tp ga pa2deh kalau ada khasiatnya , trus ga mahal yah ? moga2 lo berasa manfaatnya yah

Ah Boy's Mom said...

aku merindiiiing bacanyaaa, ngebayangin ditusuk jarum, dikejut2in pake listrik. hiiiiyyyy.....

mungkin ntar kalo lu udah rutin jadi ga kerasa sama sekali ya Vi.

Pitshu said...

oh.. dikira ada tujuan, buat ilangin jerawat, kerutan, dll gitu hahahaha

Arman said...

gua inget2 lagi kayaknya gua dulu kesono bukan di akupunktur tapi di kop. mereka bisa nge-kop juga kan ya...

Yenny said...

akupuntur kayak di setrum listrik ya... kalo mau hemat, coba elu pegang saklar PLN, kan jadi gratis gak bayar :p

once_alifetime said...

Viol, kalau mau rutin akupunktur boleh beli jarumnya sendiri. Atau kalau dia udah pake yang disposable gpp jg sih.

Rina Suryakusuma said...

enak gak vi, akupuntur? Gue rada ngeri ditusuk. apalagi jarumnya ada yang gede banget kan?

MarvelLicia corner said...

eh Vi, tempo hari elo ke surabaya? Kok ga kabar2 viii...

emang si dr Aucky tuh terkenal disini tapi ya cocok2an..

kapan ke surabaya lagi nih? :)

btw, gw juga penasaran ama akupunktur, soalnya iie gw akupunktur untuk kurusin badan dan berhasil loh. ade spupu gw juga, tapi sempet berhenti setaunan, eh balik lagi...

ariany said...

eala.. marvellicia corner itu gua ya vi.. hehehe.. ga tau nih kok redirecting ke blog yg satunya.. :P

vera said...

gua juga pengen nyobain tapi kok takut yah, vi hahaha...
gua kant akut ama jarummm. dan sama kayak lu, sakit dikit aja langsung lebay deehhh...


jadi gak sakit ya? hmm.. jadi pengen nyobain deh :D

daadaachan said...

Masih rutin ga Vi sekarang? Hehehhe, itu deket banget sama sekolah gua. Tapi gua juga udah ga ada gambaran sekarang seperti apa sih.

bebek said...

gw aih nungguin postingan elu soal IVFvi,..
cepetan dong...

nilola24 said...

Kayaknya yang akupuntur di Ketapang emang terkenal ya. Baru aja manager di kantor gue cerita kalo dia juga sering akupuntur di sana. Dan rasa-rasanya tetangga nyokap malah salah satu yang bantuin sinshe buat akupuntur ini. Soalnya yang gue tau, dia tiap hari ke ketapang. Dan kerjaannya yaaa...akupuntur ini.

Gue ga berani di akupuntur. Ngebayangin di tusuk dimana2...duhhh...

Meidy said...

udah lama pengen nyoba... katanya bisa juga buat kantong mata ya?

Angels said...

serem juga ditusuk2 meskipun jarumnya kecil hahaha :P

Pucca said...

@veny: iya gak mahal ven, lu sering lewat situ ya.. iya yah emang lu sering ngider2 di kota situ ya :D

@lena: haha.. gak sesakit yang lu bayangin kok len, cobain aja kalo gak percaya :P

@pitshu: haha.. kalo untuk jerawat jangan2 ditusuk di muka kali ya :P

@arman: oh disitu bisa kop juga ya? gua malah blom tau man.. nanti kalo ke sana lagi gua tanyain ah.

@yenny: iya yen, tapi ada resikonya, kalo setrunya kegedean gua jadi gosong :D

@elisa: oh iya, gua padahal sempet keingat jarumnya itu dispos gak ya, tapi lupa gua tanyain el...

@rina: gak ada yang gede kok rin, semuanya kecil2 ;)

@ariany: ini gua lagi di surabaya ar :D
emang dokter itu cocok2an, semoga aja cocok.
gua denger juga banyak orang yang akupuntur buat ngurusin badan.. tapi mesti rutin ya..

@vera: gak sakit2 amat kok ver, cobain gih :D

@linda: gak lin, tau gak gua cuma sekali akhirnya kesana haha.. abis banyak halangan :P

@bebek: sabar atuh bek ;)

@tia: wah iya yah, jangan2 tetangga nyokap lu yang sinshe gua kemaren :D

@meidy: kalo kantong mata aku tak tahu :P

@angels: haha.. iya sih walaupun kecil kalo ditusuk ya berasa juga ngel :P

pinkbuble said...

Ada side effect nya ga akupuntur ini vi?

BabyBeluga said...

Gw mah ngeri kali ditusuk2 kayak gitu.

Pucca said...

@elrica: katanya sih ada, tapi gua cuma sekali doank akhirnya hehe.. gak sempet ke sana lagi :P

@sylvia: iya gua juga ngeri syl, samaan kita...

Anggun Sari Siregar said...

salam kenal ya mba pucca ^_^
saya juga sedang trapi akupuntur ni
dah yg ke 5 kali malah....^_^
disamping akupuntur sama terapisny juga dikasih kapsul jamu gitu

Pucca said...

@anggun: udah yang kelima ya? jadi malu secara gua cuma sekali hahaha..

Anggun Sari Siregar said...

iyyya, kata terapisnya minimal 6 kali dalam 2 kali seminggu supaya ada perubahan gt..secara ikut akupuntur spy alerginya sembuhh :P

Pucca said...

@anggun: oh bisa untuk alergi yah? trus beneran sembuh gak anggun? ada perubahan gak? secara david juga alergi..

TONGKAT GURAH VAGINA said...

Dimana ya temaptnay akupuntur yang bisa biking kurus.

Anonymous said...

@Rani
Klo beli jarumnya aja dimana yac?? yg bagus??