@Cosmopolis

Hari ini tepat hari kesepuluh daku berada di surabaya. Gak berasa aja udah 10 hari. Enak2 aja disini seperti liburan, gak mikirin apa2, apalagi ada mama yang nemenin (baca: masakin). Jadi sehari2 santai2 aja di kamar masak sendiri, makan sendiri, nonton tv :)

Di surabaya gua tinggal di cosmopolis apartment. Susah juga ternyata cari apartemen di surabaya. Kirain kaya di jakarta, di bawahnya gading nias kan ada tuh agen yang sewa2in apartemen, jadi tinggal datang bisa langsung pilih unit. Ternyata disini gak ada. Atau gua yang gak bisa nyari yah.. mungkin juga.. namanya juga orang luar kota :P

Tadinya dari gugel waktu masih di jakarta, kita ada 3 pilihan: east cost, metropolis, cosmopolis. Tiga itu yang lokasinya, harganya, gambarnya kelihatannya masuk kriteria kita.
Tapi sampai disini ternyata east cost itu jauh dan masuk2 ke komplek perumahan, trus metropolis juga jauh kata pamannya david, emang di gugel map 10 km sih wkwkwk.. tapi bagi orang jakarta kan 10 km mestinya gak gitu jauh ya, abisan metropolis itu yang paling murah jadi gua tertarik hakhakhak :D *ujung2nya duit*
Tapi karna lokasinya katanya jauh dan aksesnya macet, trus pas gua telpon minimal sewa 3 bulan, gugurlah si metropolis.

Pamannya david rekomen twin tower hotel, katanya 1 towernya hotel, satunya lagi apartemen, tapi ternyata gak ada agen di hotel itu, jadi gak tau apartemennya ada yang mau disewain gak.. sedangkan kalo sewa hotelnya per bulan 6.5 juta.. mahal huks..

Akhirnya gua udah pasrah kalo mesti tinggal di kos2an aja atau di jawa hotel yang deket rs siloam itu, pilihan terakhir kalo cosmopolis juga gak bisa. Untungnya pas gua telpon ke cosmopolis katanya bisa sewa per bulan, akhirnya kita mampir deh liat2.
Yang ngurus apartemen yang mau disewa2in ini pengelola apartemennya, jadi dia merangkap agen gitu, orang yang mau nyewain apartemen titip kunci ke dia nanti dia yang urus. Karena itu juga tiap2 kamar beda furniturnya kan suka2 yang punya.

Dari rs jaraknya sekitar 5 km. Mayan sih.. gak gitu jauh.. tempatnya juga oke. Walaupun jauh dari bayangan gua tentang tinggal di apartemen. Tadinya gua pikir bakal dapet kaya di gading nias gitu, tinggi menjulang dan rame. Malam2 gua bisa liat city view. Ternyata apartemennya konsepnya resort, lantainya juga cuma 5 lantai. Ada 3 tower yang gak terlalu besar dan masing2 tower ada kolam renang.

Kesan pertama bagus sih.. asri, tenang, dan terawat bersih. Sayang pas sabtu gua kesana marketingnya udah pada pulang setengah hari. Jadi gua gak bisa liat kamar cuman liat2 sekeliling. Harganya juga kita belum tau, deg2an juga takut kemahalan..

Gua rada cemas juga tuh, kan gua ke surabaya jumat pagi. Pikir gua sabtu atau minggu mestinya gua udah dapet apartemen. Taunya susah nyarinya, mesti tunggu marketing yang libur pula sabtu minggu, kalo di jakarta mah agen di bawah apartemen gak ada liburnya ya hehe :P

Pamannya david berbaik hati ngajakin kita jalan2 ke malang hari minggu. Sebenernya gua gak mood buat jalan2 karna kepikiran terus blom dapet tempat tinggal. Tapi dipikirin juga gak ada gunanya, orang marketingnya libur gua juga gak bisa ngapa2in, akhirnya gua berusaha rilex aja dan bersenang2 ke malang :D

Senen pagi baru gua ama david datang lagi ke cosmopolis. Tadinya gua pengennya sewa yang 1 bedroom. Pikir gua kan biar agak legaan dan ada ruang tamunya. Tapi ternyata harganya mahal hehehe.. jadi gua putusin sewa studio ajalah. Memang sih kecil, tapi okelah, buat tinggal sementara ini..

Harga sewa yang studio per bulan 3 juta. Service charge 388K. Nanti setelah berakhir masa sewa, mesti bayar air dan listrik tergantung pemakaian.

Luasnya cuma 20 m2. Ada kamar mandi dalam, water heater, dapur mini sekali, kulkas, tv, lemari, meja kecil, ranjang queen size, dan balkon. Ada 3 kamar yang available untuk studio, tapi gak ada satupun yang pool view hahaha.. yah namanya juga tipe yang paling murah pasti viewnya juga sisa2 :P

Dari interiornya, gua n david sebenernya paling suka yang tower B lantai 5, tv nya juga udah lcd. Trus dikasih kompor gas kecil 1 tungku dan tabung 3 kg. Tapi sayang beribu sayang, kulkasnya dikasih yang kecil kaya hotel. Gua ama mama kan rencana mau masak2 disini, kulkas kecil gitu mana cukup.

Liat yang lain lagi, eh malah gak ada water heater. Jadi gua coret juga. Yang terakhir interiornya lumayan, kulkasnya 1 pintu tapi gede, sayangnya gak dikasih kompor dan gas.
Weleh2... bingung deh gua...

Untung paman david bilang dia ada kompor gas 1 tungku, tabung gas 3 kg juga ada, kita boleh pinjem. Akhirnya kita pilih yang gak ada gas itu deh, kan gasnya boleh minjem dan kulkasnya gede. Biarin deh tvnya tabung hehehe..

Hari senin itu gua langsung deal dan setelah membayar uang sewa + service charge + deposit sebesar 1 bulan sewa, gua resmi jadi penghuni cosmopolis apartment tower A-305. Kamar gua yang paling depan menghadap ke jalan raya.


Gak enaknya, tentu saja lebih berisik dibanding tower B dan C, apalagi kita cuma lantai 3, tapi enaknya kita kelihatan di parkiran lagi ada taxi yang ngetem atau nggak. Kalo pas lagi gak ada, kita telpon dulu ke satpam tolong pesenin taxi.

Hari pertama seperti biasa gua gak bisa tidur. Suara kulkas bagi gua sangat menggangu, karna kamarnya kecil jadi suara kulkas kedengeran banget. Trus walaupun pintu balkon sudah ditutup tapi samar2 masih kedengeran suara mobil, yang bagi gua yang lagi susah tidur suara sekecil apapun jadi tidak samar.

David sih tidur dengan nyenyaknya, memang penyakit gua ini susah gua hilangin, gua susah tidur kalo malam pertama di tempat baru. Menyebalkan banget deh.

Tapi besoknya dan besoknya lagi, gua tidur dengan pulas, cuma malam pertama doank yang begadang, dan suara kulkas sudah tidak menggangu lagi, suara mobil pun tidak terdengar lagi ternyata hehehe..

Di sini gua bisa bilang kalo gua nyamaaan banget. Tempatnya sangat sangat tenang dan sunyi, gua yakin yang paling ribut disini cuma gua n nyokap gua doank. Karena pagi2 kita sudah buka pintu kamar dan pintu balkon supaya anginnya masuk. Anginnya kencang, enak deh.. kita nyalain ac cuma kalo malam aja. Gua jadi merasa lebih sehat karna gak ac2an sepanjang hari kaya di kantor.

Pagi2 kalo gak ke pasar, kita jalan2 di kolam renang sambil stretching2 ringan. Ada reflexology path juga, kedemenan nyokap gua nih injek2 batu. Gua sih gak kuat, sakit abisan, trus sebelum masuk kamar minta koran dulu ama pak satpam.

Sore2 kita bisa ke gym, walaupun kecil tapi lumayanlah.. trus bisa berenang, atau santai2 di tepi kolam renang. Disitu banyak angin, gua happy banget duduk disitu sambil denger ipod, sayangnya kursinya biasa, bukan kursi santai yang kaya di kolam yang bisa baringan sambil angkat kaki ;)

Kolamnya juga bagus, di pinggir2nya banyak pohon, aernya sampe luber2 di pinggir kolam, bagus deh.. gua biasa berenang di tower C.
Abisan tower A deket ama meja satpam, tower B banyak anak2 renang, jadi aernya menurut gua lebih kotor, tower C lebih sepi, jadi kita renang disana.


Aernya dingin, soalnya anginnya kenceng, kolamnya terlindung jadi selalu adem, di pohon2 di tepi kolam digantung klintingan bambu, jadi ada suara kaya angklung2 gitu, relaxing banget deh..

Tapi gua heran.. kemana penghuni yang lain? Karna kita jarang berpapasan ama orang2 di lorong, palingan ketemu satu dua di kolam renang. Padahal gua sering liat mobil2 keluar masuk dan di basement banyak mobil yang parkir. Tapi tak kedengeran suaranya lo, paling kalo ada anak2 yang berenang baru rada rame.

Di dekat sini juga ada pasar tradisional kecil. Tapi walaupun kecil cukup lengkap. Jalan kaki sekitar 15 menit dari apartment. Persis di sebelah apartment juga ada 1 warung makan dan di sebelahnya ada giant. Di giant ini ada tempat refleksi kaki yang mayan enak, tadi sore kita udah cobain.

Di seberang jalan ada kompleks perumahan bumi galaxi permai. Sepertinya sih kompleks lumayan elit, abisnya jalanannya besar dan gua sering liat mobil bagus keluar masuk. Kekurangan apartment ini adalah tidak ada kantin. Tempat makan terdekat yah warung sebelah itu.

Kalo mau jalan kaki malam2 sih banyak juga warung2 tenda tapi mesti jalan dulu sekitar 10-15 menit. Gua sama mama sih masak aja. Tiap ke pasar kita beli ikan, seringnya ikan krapu, abis murah banget disini, kadang beli udang. Trus cah sayur2.

Oiya, disini penyewaan apartmentnya gak profesional deh, gak kaya di jakarta. Kalo mau sewain sebulan itu kan perlengkapannya kudu lengkap yah.. gua aja dulu lengkap banget gua isi apartment gua, ada hanger, peralatan makan, rice cooker, dispenser, semuanya gua kasih.

Ini boro2. Hanger kaga ada, sendok garpu, piring, mangkok gak dikasih. Rice cooker juga gak ada, untung dapet pinjeman. Bahkan dispenser juga gak disedian. Merepotkan banget deh.
Jadi gua mesti belanja dulu ke giant beli mangkok, mug, peralatan makan yang mestinya kita gak usah beli, kan repot2 aja nanti mesti dibawa pulang lagi.

Sedangkan nyokap gua bawa dari padang panci happy call dan blender kecil wkwkwk.. jadi kita disini bisa minum jus tiap pagi. Sayur atau ikan kita oseng2 di happy call aja ;)

Overall, tinggal disini gua merasa nyaman banget. Bahkan gua udah kerasan hahaha...
Dibanding gua tinggal di kost 3.5 juta yang deket rs gua lebih milih disini. Toh harganya sama2 aja, cuma bedanya gua mesti keluar uang taxi tiap ke rs. Sekali jalan sekitar 20K an. Tapi worth it lah kalo dibandingin ama fasilitas disini. Dan di kost gak bisa masak kan.

Cuman tempatnya agak di pinggiran, jauh ke mall2 pusat kota. Mall terdekat cuma galaxi mall. Naek taxi ceban. Ke pasar atom jauh, padahal gua pengen ke sana, tapi blom kesampean.

Kemaren ini gua datang ke rs pagi trus sore disuruh balik lagi, gua pikir sekalian aja gua jalan ke mall daripada pulang lagi, jalanlah gua n mama ke tunjungan plaza. Dari rs siloam ke tunjungan deket, naek taxi 12K. Ngider2 disana sampai capai blom juga sore, akhirnya kita ke salon aja creambath, si mama bahkan sekalian pijet punggung, begitu keluar salon langsung deh sore hahaha..

Sampai skarang gua udah 4 hari berturut2 disuntik di perut. Suntik terakhir tadi malah 2 kali, kiri dan kanan. Sekarang lagi masa tiap ari suntik nih. Kemaren usg ama cek darah. Habis gua ditusuk2 terus. Tapi namanya juga perjuangan, harus kuat! :D

Yang paling mengharukan adalah bos gua ternyata mendukung dan mengijinkan gua ikut program ivf ini. Padahal konsekuensinya adalah gua mesti cuti yang lamanya bisa hampir sebulan. Tapi mereka mengijinkan dan malah memberikan gua semangat. Gua sangat terharu, padahal gua udah ketar ketir waktu menghadap minta ijin. Ternyata semuanya sangat baik ama gua, sukurlah jadi gua bisa program disini tanpa beban.

Paman dan tantenya david juga sangat baik selama kita disini. Mereka welcome sekali dan kita diurus seperti anaknya saja. Gua bersukur ada banyak orang yang sayang ama gua :)
Temen2 blog juga selalu mendoakan, thanks ya semuanya :D

Udah malam banget, gua mau bobo dulu, nyokap udah suruh2 gua tidur terus dari tadi, besok2 lanjut lagi yah :)

51 comments:

nie said...

Apartemennya kliatan OK banget tuh ya Viol, sayang aja studio gitu kalo masak seruangan bau ya?! Hehehe tp untung ada pintu balkon :)

All the best ya IVFnya, aku doain berhasil! Amin!

Dessy said...

apartmentnya bagus ya vie,, sewa harian ga mereka? boleh juga niy kalau pas lagi iseng main2 ke surabaya ^^

semoga ivf u sukses....... amin amin aminnnnnnnnnnnnnnn...

Angels said...

Baguss Viol apato nya. Terlihat bersih gitu. Pengen nanya2 ma u seputar apartemen deh kapan2 :p
Moga2 ivf nya lancar jaya dan sukses yah!

nattever said...

lha elu diapt ama david ato ama nyokap vi?
duh gw jg terharu, baik bener kantor lu yah boleh cuti segitu lama :)
smoga berhasil ya vi, pulang2 bawa good news! amin..

Lia said...

Semoga ivf nya sukses ya Viol. Temenku ada yg ivf taon lalu, skrg uda gendong baby 2 bln. Enak ya tinggal di apt. Di sini apt mahal bener. Bayangin aja, aku tinggal di unit aja harga seminggunya= hrg apt sebulan di indo. Palagi apt ya... Santai2 ya Vi, relax.

Belzy said...

Huaaaa vi....lama ga bw kw twmpat lo tau2 baca elo da di surabaya, ampe gue bacain smua postingan elo loh karena gue kan fans nya elo jadi kudu tau dong asal muasalnya pegimane ampe elo nyangkut di suroboyo :).

Vi, apa sih bedanya insem ama ivf? Kalo di sini lg hot ivf, bnyk artis hollywood yg pada ivf, makanya mreka bnyk yg punya twins. Di indo ivf brapaab vi? Di charge nya per sekali tusuk ya?

Gue doain pulang dr sby uda ada si dede di perut lo ya vi :). Amin!Amin!Amin!

Katrin said...

waw udah di surabaya nih, smoga tambah krasan ya viol...brarti kira2 sampe kapan di surabaya?smoga pas ama waktu gw mudik ntar. Bagus juga ya apato cosmopolis, gw cuman tau dari iklan doank hahaa...

sukses ivfnya ya viol...

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

Vioool... gw ikutan seneng denger cerita lu. hihihihi...

ikut ngebayangin asiknya duduk2 di pinggir kolam yg ada suara angklung, masak2 di apt, jalan2 ke mall sambil nyalon, cuti sebulan tanpa beban... huaaaa senangnyaaa.

soal suntik menyuntik gw jadi inget waktu hamil si ah boy, sebulan gw disuntik 2x selama 9 bulan sampe lahiran, gara2 muntah2 mulu. semoga perjuangan lu membawa berita baik ya Vi. amiiiin.... jgn lupa dibawa doa terus juga.

bonnie said...

Wah hebat loh bosnya mba, jarang ada bos yang support nya sampe begitu...aku doakan program IVF nya lancar & berhasil...

Liat kolamnya jadi pengen jebuuurrr! :)

Arman said...

apartemennya bagus ya vi.. jadi kayak hotel...

duh bersyukurlah bos lu baik ya vi, jadi mendukung.
kita bantu doa ya vi... moga2 segera berhasil ivf nya ya vi...

Pucca said...

@nie: iya kalo masak 1 ruangan bau hahaha.. tapi kan bau wangi :P
untung anginnya kenceng jadi cepet aja langsung hilang baunya.. thanks sher ^^

@dessy: gak bisa sewa harian des, minimal sebulan, kalo mau jalan2 mah jangan disini, enakan di pusat kota, deket mall hehe..

@angel: emang bersih banget ngel, sangat terawat disini.
boleh2 tanya aja ke gua, kali2 gua tau bisa jawab :)

@nat: oiya gua lupa bilang, pertamanya ditemenin david, abis itu david pulang digantiin nyokap gua hehe.. jadi skarang cuma gua berdua nyokap..
thanks nat! :)

@lia: iya mahal banget ya disana, tapi kan gajinya juga gede huehehe..

@bel: haha bel.. ada2 aja lu :P
insem itu lebih ringkes, cuma sperm disemprot aja ke rahim, kalo ivf itu bayi tabung, proses pembuahannya di luar rahim, abis itu baru dimasukin lagi..

oyah? setau gua yang ivf itu celine dion ama mariah carey.. siapa lagi yang lain?

biayanya di jakarta sekitar 60 juta, di surabaya sini sekitar 40 juta. bayarnya per treatment, kalo suntik bayar, usg bayar, cek darah bayar lagi.. jadi tiap orang beda2 tergantung respon terhadap obatnya bel..

@katrin: kerasan kok kat, tapi disini jarang ujan ya, selama gua disini blom pernah ujan loh.. siang2 panasnya pol haha..
gua disini sekitar 2 minggu lagi mungkin, lu kapan mudik?

@lena: iya emang santai len, asal gak inget2 duitnya aja hahaha..
oh lu dulu disuntik tiap hari selama 9 bulan? wah kalo gitu gua blom apa2 donk ;P

@bonnie: thank u bon, congrats yah kehamilannya :D

@arman: iya man bagus, kaya resort gitu jadinya, lu udah gak pernah ke surabaya lagi sih ya man hehe..
makasih ya, semuanya bantu doa, gua jadi senang :D

Veny said...

seneng dgr kabar lo betah disana semoga pengobatan berjalan dgn lancar . Semga berhasil yah Viol ! Cia You !!!!

angel said...

iya enak bgt apato nya keliatan teduh ya vi..bagus jg jd elo bs istirahat apalagi di temenin nyokap. serasa jd ky anak kecil lg..hihi...makan di masakin, tidur juga disuruh, enak ya manja2an sm nyokap..gw jg kangen ky gitu lg.

smoga berhasil viol IVF nya. gambate yah :)

mamana clo said...

Kalo apt tipe studio gitu jadi kayak kamar hotel ya.. tapi di dalem bisa masak hehe..
semoga sukses programnya.. gw udah mulai mikirin kado buat baby lo nanti nih...

Anonymous said...

semoga sukses yah proses ivf nya :) tar gw ikutan patungan kado sama xiao hahaha...

Felicia said...

Temen gw juga ada yg program disitu, dia tinggal di hotel jawa itu...katanya 1 hotel isinya semua yang lagi program yah?

Kangen juga ma sby nih, dulu gw kerja 3 th di sby...pengen jalan2 ke TP ma pasar atom juga :D
Moga2 berhasil yaaaa....

Once in a Lifetime said...

Apartemennya keliatan asri dan tenang ya tp emang beda ama di jkt, di sini segala rak bumbu, dispenser, rak sepatu, kompor gas kan tersedia kalau emang niat mau nyewain:P
Have fun and good luck:)

epi said...

semoga pulang dari surabaya bawa oleh2 dede di dalem perut ya vi :D hehehe. Biasa kalo ada nyokap pasti disuru tidur mulu ya, gue juga gitu kalo ada nyokap :))

Rina Suryakusuma said...

Vi, akhirnya jadi ke surabaya ya? ngelihat apartmentnya, oke kok Vi, bagus dan nyaman. Bersih gitu.
kayaknya yang di jakarta gak sampe sekomplit itu ya Vi?

Pucca said...

@veny: iya nih, untung betah, tapi bagaimanapun tetep kangen rumah ^^

@angel: betul ngel, serasa anak kecil lagi, manja2 enak bener deh, ngapa2in kita disini selalu berdua ^^

@xiao: iya kaya hotel, tapi bisa masak aja..
haha.. kecepetan kali xiao :P

@felicia: haha.. ada2 aja.. gua kali yang mesti patungan kado lu fel :P

@felicia: ada 2 felicia berurutan komen :P
iya hotel itu emang khusus isinya orang program semua, abis deket ama rsnya, tinggl jalan kaki.
oh lu pernah disini yah? enak juga di surabaya ini, gak sehectic jakarta, tapi apa2 ada :D

@elisa: emang asri disini, teduh..
tapi emang orang yang nyewainnya kagak niat hehe..

@epi: haha.. semua nyokap2 sama ya berarti :P

@rina: di jakarta justru komplit, disini peralatannya minim rin, gak kaya jakarta bener2 tinggal bawa koper.

Anonymous said...

Viollll, dah baca dari kemaren2 tapi baru bisa nulis, hehehe. Ah, gua jadi excited lu sekarang full-time berobat. Mudah2an kali ini ga ada komplikasi aneh2 lagi yah, tapi langsung berhasil dan beranak, hahahha. So happy for you!!! Gua jadi kegirangan sendiri, hahahah.

obat herbal asam urat said...

wah apartemen'y oke bgt tuh,,
kliatan nyaman sekli lgi..

obat alternatif luka bakar said...

apartemen'y sangt menaruk sekli tuh mbak, pasti hrga'y jg mhal bgt ya..
v kliatan'y bersih dan jg indah sekli pha lg ada kolam'y bisa renang jg. hehe...

menath said...

Haii... apartment ny bgs jg... mirip hotel hihihi...
lancar yaa IVF nyaa (*meskipun kurang ngerti apa itu IVF ;p)...semoga berhasil.. aminnnnn

xamthone plus said...

wah apartemen'y sangt bagus tuh mbak, pasti nyaman dan bersih jg ya,,
semoga ivf'y lancar ya mbak...

Pucca said...

@linda: kok lu udah kegirangan duluan lin? hahaha... ada2 aja lu :P

Katrin said...

Viol, ternyata kita blom ditakdirkan bertemu di surabaya, gw ga jadi mudik awal juli ini...diundur ntar pas lebaran...hiks...ntar aja ketemu di jakarta yaa...

noni said...

Viol, sori baru sempet blogwalking lagi.. Waa akhirnya mo ivf ya? Aku doain biar berhasil ivf-nya. Amin amin amin amin... Pulang ke jkt udah ada dd di perut ^^

Bagus banget loh apartmentnya, asri & apik.

bebek said...

semoga dapaet dede kemabr langsung ya Vi...

mama fang2 memei said...

vi, semoga sukses ya. untung deh bos lu pengertian sekali ya..
dan senang jg nyokap lu bisa luangkan waktu buat nemenin :) semoga semua baik2 ya vi.. GBU BBU

greentealover said...

waah udh di sby aja nih... semoga berhasil yaa.... ciaooo.... jd ikutan deg2an juga nih.... ;)

Yenny said...

Viol, buruan gemukin badan ya, mumpung lagi happy en ada nyokap yg ngurusin :))

Pucca said...

@katrin: oh gitu ya.. gpp kat, skarang juga gua gak bisa kemana2 kok, bedrest doank di kamar..

@noni: makasih ya non :)

@bebek: walaupun gua pengen tapi udah gak mungkin bek ahaha...

@yulia: iya, untung bos gua sangat pengertian, dan untung juga di kantor ada yang bisa gantiin kerjaan gua, dan untungnya lagi nyokap gua mengalah menemani gua ninggalin kesibukannya sementara waktu :)

@greentea: iya lagi si surabaya, enak juga disini, thank u yah..

@yenny: gua udah bohuat yen, tiap hari kerjanya mangap mulu tapi berat badan kagak naek2...

Selvi said...

viol, dari kemarin udah bolak balik ke blog dikau tapi belum sempat komen abis gua males sign in di blogspot. hahaha

apartemennya bagus dan bersih.

Gua doain semoga programnya sukses.
Semangat yah Vi.

Pucca said...

@selvi: haha gak usah sign in kan gak papa2 sel, thanks ya ^^

Pitshu said...

baru baca, pucca lagi pengobatan yah ?! sukses yah buat pengobatannya sesuai dengan yang di harapkan :)

Pucca said...

@pitshu: makasih ya pit :)

obat tradisional infeksi saluran kemih said...

kaya keren tuh rumah nya...

Anonymous said...

@pucca boleh minta nomor telp yg apartementnya bisa tolong diemail ke akn.irene@gmail.com thanksss ya

Anonymous said...

@pucca, gimana IVFnya sukses?
bole minta no tlp yg bisa dihubungin tuk nyewa di cosmopolis ga?? tolong email-in k aku yaa..
irna.nasution@gmail.com.. thanks yaa

Willy said...

No telp nya berapa ya kalau mau sewa?

julius said...

ci...
salam kenal sebelumnya, sy julius.

kebetulan sy dan istri jg planning bulan feb 2012 besok mau ivf, boleh tau no contact pengelola apt cosmo, sbab sy masih lum dapat tempat tinggal yang cocok, uda cek beberapa tempat kos di sby lum ada yang cocok.

thx
email : adimensi@gmail.com

Cherith Collections said...

Penjelasan ttg apartement cosmopolisnya jelas banget:) thanks yach karena kebetulan saya nyari pendapat ttg cosmopolis and pingin tinggal di sana next month.

cepet sembuh yach Pucca :-)
Thanks a lot

www.CherithCollections.com

Flaming Hips Shop said...

Numpang ngasi info ya sis. Saya kebetulan punya unit di Cosmopolis juga 3 bedroom lengkap dengan perabot.
1 Master bedroom dan 2 bedroom
Ada Kitchen sendiri jadi kalau masak ga bau =)
Lengkap dengan TV, Sofa, AC, Meja Makan, Water Heater...you name it we have it hehehe

Contact me: 087863690519 for more details
Have a good day everyone ^^

Anonymous said...

salam kenal yah pucca..

negbaca blog elo kayak makan rujak uleg.. (secara gua suka rujak uleg ;p).. ada asem nya.. ada manisnya.. ada pedes nya.. jadi seru dan lucu.. terutama kalo gua lg down, secara belon2 punya2 baby juga. GBU..

Unknown said...

hai @pucca

salam kenal saya lievia,kebetulan saya juga perlu tinggal di surabaya untuk waktu yg lama?boleh minta contact number pengelolanya?perlu banget soalnya...makasi yah.

tolong email ke hreggy@gmail.com

makasih

apartemen disewa di jakarta said...

bagus itu apartemennya gan..
syukur banyak yang sayang gan..

Dora said...

Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan hubungi
Ki Witjaksono di:O852-2223-1459
supaya lebih jelas Kunjungi blog
klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

Sewa Apartemen Jakarta said...

Kalau sekarang sih udah banyak platform media sosial atau online yah, tinggal ketik ketik aja di Gugel, langsung ketemu, tapi harus jeli sih liat yang bener-bener nawarin sama yang asal-asalan.

Puri Orchard said...

Bagus kak postingan nyaa.. btw pengalaman yang kakak alami tidak akan terjadi bila kakak tinggal di Puri Orchard Apartemen.. Biaya murah, lokasi strategis, servis dan fasilitas komplit.. kunjungi website kami: httos://puriorchard.id

Unknown said...

Wah, makasih kak sudah sharing pengalamannya. Jika sewa apartemen memang harus hati-hati kak, lebih aman sih sewa apartemen melalui agen properti kak. selain mendapat kemudahan, kakak juga bisa bayar dengan cicilan lho. coba cek disini ya kak jendela360.com