Segudang Masalah KPR

Asli akhir2 ini kepala gua kaya mau pecah cah cah...
Masalah kpr rumah ternyata panjang urusannya.. padahal gua pikir gampang, abisnya pengalaman beli rumah ini dulu gampang bener.

Gua kasih dp, urus surat2 ke bank, bank approve, trus penjual dan pembeli datang ke bank, penjual serahkan sertifikat ke bank, bank transfer sisa uang ke penjual, gua teken akad, dan gua resmi terikat hutang dengan bank selama 15 taon. Prosesnya gak sampe sebulan.

Sedangkan transaksi kali ini alooot banget. Dari awal2 waktu gua nawar rumah gua udah kasih tau kalo gua akan kpr. Dan waktu ketemu pertama kali itu, semua pihak juga sudah clear kalo gua akan bayar dp 20%, sisanya 80% akan dibayar oleh bank waktu akad.
Dp 20% itu sendiri dipecah dalam 2 kali bayar. Tanda jadi 50 juta langsung gua bayar, dan sisanya 20% dikurangi 50 juta akan gua bayar setelah spk (surat persetujuan kredit) gua turun. Proses kpr ini dikasih waktu sebulan ama penjualnya.

Gua juga udah mention kalo gua bakal ajuin kpr ke bca, karna bunganya paling rendah saat ini 7.5% untuk rumah 2nd (rate untuk rumah 2nd lebih tinggi dibanding rumah baru gress dari developer), trus gaji gua juga lewat bca, dulu juga pernah kredit ke bca, jadi gua pengennya kpr di bca aja.

Mereka juga bilang mau urus surat2nya, karna rumah itu blom ada sertifikatnya, cuma ada ppjb (perjanjian pengikatan jual beli) antara bsd dan penjual, memang biasanya kalo orang invest sengaja begitu, sepertinya sih supaya gak keluar banyak fee untuk pajak dan biaya lain2 kali ya, jadi gua urus surat2 gua ke bank bersamaan dengan mereka urus surat2 ke bsd.

Gua kasih semua data yang diminta bank, maklum karyawan mau minta data apa monggo gua ada, pokoknya gua berusahalah supaya semua prosesnya mulus dan cepat.
Lewat seminggu, blom ada kabar dari bca, gua udah dagdigdug, tiap ada telpon gua langsung angkat berharap ada kabar kpr, yang ada cuma kartu kredit lagi kta lagi asuransi lagi, huh.

Suatu malam sekitar jam 7 gua akhirnya ditelpon ama analyst bca, mereka confirm data2 dan di akhir pembicaraan gua mendapat kabar mengejutkan. Katanya waktu bi checking tercatat gua punya hutang kartu kredit dengan bank u** sebesar 500-an ribu. Kalo mau lanjut harus diselesaikan dulu dan disertakan surat keterangan lunas dari bank yang bersangkutan.

Langsung gua teringat dulu bertahun2 yang lalu, gua memang pernah punya pengalaman buruk dengan bank u**. Gua pernah bikin cc trus setelah setaon begitu keluar annual fee gua tutup, tapi waktu itu jawaban mereka setelah annual fee tercetak di billing statement harus dibayar, walaupun kartunya mau ditutup.

Siapa yang mau ya? Semua cc emang begitu kan? Kalo gak mau pake lagi kartunya, begitu tercetak annual fee telpon aja minta tutup, nanti paling digratisin lagi, atau ditutup beneran.
Berkali2 gua telpon gua tetep dipaksa bayar, sampe akhirnya gua esmosi gua bilang saya gunting saat ini juga kartunya, pokoknya bapak tutup kartu saya sekarang. Pokoknya saya gak mau bayaarrr. Kres. Terbelahdualah kartu malang itu.

Setelah itu gua gak pernah terima lagi tagihan u**. Lega. Gua kirain akhirnya mereka menyerah dan menutup kartu gua. Gua pun gak mau apply kartu itu lagi seumur2. Kapok.

Tak disangka, ternyata gak terima tagihan bukan berarti kartu gua udah ditutup, account gua masih ada disana, dan tagihan gua udah beranak pinak jadi 500K lebih. Senut2 lah kepala gua.

Besoknya gua langsung komplen ke u**. Pas ditanya nomor kartu, gua jawab mana saya tau kartu saya udah saya gunting. Dan ternyata karna kasus gua itu sudah lama, mereka pun gak bisa liat datanya, gua harus tunggu 3 hari untuk mereka request liat data.
Gua mencak2 pokoknya besok saya harus dapet datanya, saya lagi urus kpr. Gak bisa tunggu selama itu. Saya yakin itu iuran tahunan, udah apus aja utang saya. Tapi mereka kekeh tak bisa dan mereka janji kalo itu iuran tahunan mereka akan request untuk dihapuskan.

Setelah telpon yang kesekian, akhirnya terbukalah data gua. Ternyata itu benar iuran tahunan dan bunga2nya. Dan itu terjadi tahun 2008. Udah 3 taon lalu, please deh.. bikin nama gua jelek aja di bi. Dan proses penghapusan pun tidak langsung tapi butuh proses lagi 3-5 hari. Mo marah rasanya. Gua request suratnya aja dulu, prosesnya belakangan, tapi lagi2 katanya gak bisa, surat itu diterbitkan kalo balance ibu udah 0. Najong deh.

Tiap ari gua telponin, dan tiap ari pula jawabannya blom selesai diproses. Mana tiap telpon gua ditanya nomor kartu kredit lagi, gua ampe capek bilang kartu gua udah digunting, tapi akhirnya gua tanya nomor kartu gua berapa dan gua catet untuk next time.
Yang bikin gua agak respect ama bank ini adalah setidaknya mereka keep janjinya untuk menghapuskan tagihan gua dan tidak memaksa gua membayar tagihan itu. Cuma mesti panjang sabar aja nunggunya.

Ternyata bos gua juga pernah mengalami hal serupa tapi gak tau dengan bank apa, dia suruh gua cepetan urus. Katanya jangan maen2 kamu mesti urus itu. Berapa lama kamu dikasih waktu urus kpr? Kenapa cuma sebulan, mestinya kamu minta 2 bulan. Trus berapa kamu kasih dp? Kenapa kamu kasih dp segede itu? Mestinya 5 juta aja, aduh hati2 nanti uang kamu bisa ilang loh, urus cepet!

Kyaaa.... gua yang tadinya pede jaya bakalan pake bca jadi parno dibilangin gitu langsunglah kebat kebit telponin bank2 laen. Keesokan harinya... jegjengjeng.. berturut2 4 bank antri giliran mau ketemu gua di kantor hehehe..

Padahal gua males apply ke bank laen, gua udah pasti mau bca dan sepertinya gua gak ada masalah sehingga ditolak bca kan, jadi gua adem ayem aja nunggu kabar dari bca. Tapi gara2 masalah cc u** ini, gua jadi parno dan apply ke mandiri, panin, niaga, permata.

Padahal utang gua cuma 500-an doank, apalah artinya dibanding jumlah kredit yang gua minta ya kan, abaikan sajalah ya.. sebel gua jadinya mesti ngurusin surat keterangan lunas ini.

Akhirnya setelah gua marathon apply ke bank2 laen itu, beberapa hari kemudian gua dapet kabar gembira. KPR BCA gua telah disetujui. Gua di sms pagi2 dan sorenya spk gua dikirim. Gak kebayang senengnya gua, serasa beban 1 ton di kepala gua ilang. Walaupun surat keterangan lunas blom ada, tapi ternyata itu bisa disusulkan waktu akad, yang penting disiapkan aja.

Makin gencarlah gua telpon si u** itu, dasar lelet ye, udah seminggu lebih masih blom kelar juga, sampe gua bo huat ama orangnya. Sebenernya gua gak suka sih marah2in cs, karna gua tau mereka kan gak salah apa2 sebenernya, tapi gimana gak keki coba orang lagi buru2 ngejer waktu, dia suruh gua sabar mulu. Katanya baru bunganya aja yang dihapus, annual feenya blom, lah bukannya itu sekalian ya? Tobat gua.

Blom kelar masalah itu, muncul lagi masalah laen. Surat2 penjual itu gak bisa keluar cepet. BSD katanya butuh waktu lama 1.5 bulan untuk beresin surat, karena mesti tunggu spk (surat keterangan bebas pajak) dari kantor pajak. Tanpa surat itu, bank gak mau akad karena surat2nya blom lengkap kan.

Padahal gua udah dijadwalin mau alih hak minggu depan, trus minggu depannya akad. Proses alih hak ini ada karna gak ada sertifikat jadi harus alih hak dulu baru akad, ribet kan kalo gak ada sertifikat arrrhh...
Nah sebelum alih hak ini, ada pajak yang mesti dibayar namanya bphtb (bea perolehan hak atas tanah dan bangunan) sebesar 5%.

Jadi prosesnya bayar bphtb, alih hak, trus urus skb, trus akad. Ini juga gua taunya baru2 ini aja, jadi blom tentu bener juga, gua cuma dikasih tau brokernya gitu. Karna urus skb lama, mau gak mau akadnya tertunda kan. Lewat dari tanggal kesepakatan. Penjualnya gak mau pulak. Dia maunya cepet.
Gua marahlah, gua diburu2 urus ini itu semuanya buru2 sampe hati gua gak tenang kek dikejer anjing rabies, ini urusan gua udah beres, spk gua udah keluar, nunggu suratnya dia yang lama, dia juga ngoceh2 gak mau.

Dia nyalahin gua karna gua kpr bca, mestinya pake bank laen yang bisa terima cover note. Istilah baru lagi, gua juga baru tau. Gua yakin dah semua yang baca ini puyeng, sama gua juga puyeng mak. Anggap aja belajar dari pengalaman gua ya, nanti kalo kpr jadi udah ahli.

Cover note itu surat yang dikeluarkan notaris sehingga bank tetep bisa akad walaupun suratnya blom lengkap. Kaya gua kan nunggu skb lama, jadi akad aja dulu skb belakangan. Bank panin mau terima cover note, katanya bank permata juga mau. Masalahnya bank bca kagak mau.

Orangnya kekeh suruh gua ganti bank, gua kekeh suruh dia tunggu aja sebulanan. Sesungguhnya sih gua gak pernah bicara langsung ama si bapak rempong itu, cuma lewat broker aja. Gua udah sebel sampe ubun2 ama dia, dp 20% udah gua bayar, cuma tunggu sebulanan aja kok gak mau. Masa gua disuruh proses ulang lagi ama bank laen, padahal gua udah jelas2 dapet spk dari bca. Mana bank laen udah gua stop lagi prosesnya waktu spk bca gua turun.

Si broker katanya mau usahakan lobi bca supaya terima cover note. Notaris bsd ngomong ama notaris bca. Tunggu punya tunggu, 3 hari berlalu tidak ada kabar, waktu berjalan terus. Akhirnya kata si broker, si pak rempong minta gua sign di depan notaris kalo bagaimanapun gua pasti bayar sisanya karna kalo setelah alih hak dia gak punya hak lagi atas rumah itu, dan menurut si broker si pak rempong bersedia menunggu asal dia ada pegangan surat itu.

Gua nasehatin si pak rempong lewat si broker, gua itu orang beragama, gua gak bakal kabur gak bayar rumah, gak usah parno. Tapi kata si broker itu saran dari lawyer2nya, jadi si pak rempong mau play safe aja.

Ya udah gua setuju. Masa dia takut gua bakal kabur setelah alih hak gak bayar sisanya, surat2nya kan di bank, semua data gua udah di broker, emang gua mau apa hidup gak tenang diteror dia? Laen cerita kalo transaksi beli emas 1 ton, abis itu gua bisa kabur kemana suka2 gua, ini beli rumah gitu loh, landed house.
Makanya jadi orang jangan kebanyakan lawyer jadi ribet kan. Lagian sadar donk pak rempong, kita berdua itu skom, bukan sh. Kita mana ngarti gitu2an.

Daripada capek ati ama si pak rempong ya udah gua setuju ketemu beberapa hari lagi di depan notaris untuk gua sign surat itu sekalian alih hak. Gua pikir udah oke donk ya, abis itu tinggal tunggu bca urus surat2nya sebulanan lagi selesai deh.

Eh taunya jumat kemaren gua ditelpon lagi ama si broker katanya biaya notaris itu gua yang bayar, meledaklah amarah gua, dimana2 orang yang butuhlah yang bayar masa gua yang bayar biaya notaris itu? Udah bagus gua mau tandatangan. Abis itu katanya si pak rempong gak mau tunggu lama dia tetep ngotot suruh gua ganti bank.

Sampe titik ini gua udah berasep. Menurut gua entah si broker entar si pak rempong ini sengaja maen2in gua. Berubah2 mulu. Maunya apa sih? Gua bilang gua gak percaya lagi. Gua mau cancel aja. Kembalikan semua dp yang udah gua setor.

Tapi jawabannya bikin gua mau lemparin mereka berdua ke kandang harimau. Kalo mau cancel, uang dp gua gak bisa dikembalikan full, dipotong biaya bphtb 5%. What?!?
Kenapa bphtb udah dibayar padahal mereka masih berubah2 gitu? Gua gak tau itu pajak transaksi sekarang atau transaksi dia dulu ama developer? Kenapa gua yang musti bayar? Katanya dia bayar bphtb pake duit dp gua, jadi uang gua udah gak utuh lagi.

Gua bener2 murka. Gua maki2 dia, pokoknya gua gak mau tau, kenapa pajak itu dibayar kalo semua blom clear? Kenapa si broker itu memihak ke penjual? Apa karna dia mau jual properti laen ke orang yang ngaku2 direktur itu jadi gua yang dikorbankan? Pokoknya gua udah meracau kagak jelas. Gua udah gelap mata dah. Ke laut aja dah lu berdua. Biar gua cari rumah yang laen aja.

Abis marah2 gua bilang saya mau discuss dengan legal company saya juga. Kalau perlu saya masukin ke kompas, ke detik, begini caranya kalian memperlakukan pembeli.

Abis itu dia sms gua mohon2 supaya gua consider untuk ganti bank. Kalo gua ganti bank yang mau terima cover note, semua masalah solved. Trus alasannya gak bisa lama2 karna udah mau akhir taon, nanti repot urusan pajaknya, karena dihitung transaksi tahun depan. Bisa2 bukan sebulanan tapi bisa maret atau april baru beres.

Gua jelas gak maulah. Kenapa gua yang harus ngalah? Ganti bank sama dengan gua menanggung beban bunga lebih mahal. Gua rugi berapa? Si pak rempong knapa dapet enaknya aja? Dia tetep dapet duit cepet, padahal yang lagi diurus kan surat2nya dia, bukan surat2 gua, dia gak mau tau cuma mau duit duit duit terus. Gua bilang si pak rempong aja yang direktur gak mau hilang uang bunga sebulan, apalagi saya yang cuma karyawan biasa selisih segitu sangat berarti buat saya.

Malah gua pernah diminta ada uang talangan dulu gak? Bayar dulu aja supaya prosesnya cepet kpr belakangan, gila gak tuh. Gua semprot aja pikir aja sendiri kalo saya ada duit segitu dari dulu saya bayar cash ngapain saya repot2 kpr segala.

Pokoknya gua benciiii banget ama mereka berdua, gua merasa ditipu, sekarang uang dp gua yang sudah masuk ke kantong pak rempong susah keluar lagi, padahal sedikitpun gua blom sign apapun yang berhubungan dengan rumah itu.

Dia selalu ngomong dia gak punya pegangan, posisi dia lemah, taiklah duit udah gua setor, lu gak mau proses selalu bertele2, sekarang siapa yang rugi?? Gua kira beli rumah pake broker lebih aman ternyata bagaimanapun kita harus tetap ati2.

Belakangan kata si broker uang gua bakal dibalikin full tapi yang udah kepake untuk bayar bphtb dikembalikan belakangan setelah rumah itu laku. Mana bisa gua percaya gitu aja? Apa gua harus suruh si pak rempong sign juga di depan notaris? Dan gua request dia yang bayar?

Abis itu si broker sms gua berkali2, katanya dia gak tau mau ngapain lagi, tolong gua maulah ganti bank, supaya semuanya solved, semuanya cuma salah paham aja, dia gak seperti itu. Tolong pertimbangkan lagi, dan dia bilang mau bayar selisih bunga sebagian dari komisinya.

Gua kaget juga dia sms begitu, secara selama ini gua selalu yang dikorbankan. Setelah gua marah2 dia baru tau kali gua juga bisa marah. Gua jadi agak melunak. Karna gua liat dia udah mau berkorban, sebelumnya kan gua doank yang digencet, si pak rempong mah kagak berani diutakatik, nyalahin gua mulu knapa kpr jadinya urusannya ribet, knapa bca gak bank lain aja, gua juga bilang donk kalo si pak rempong punya sertifikat juga biarpun kpr udah beres sekarang.

Abis itu gua telpon principal broker itu, gua kasih tau masalahnya, karna gua udah gak percaya lagi ama si broker, ngomong ama si principal sih lebih menenangkan, walaupun ujung2nya sama aja proses pajak akhir tahun ribet, lebih baik ganti bank yang bisa cover note, jangan bikin keputusan karna kesal, pikirkan lagi benar2 mau gak rumah itu? Kalo betul2 mau, gak ada salahnya ganti bank, jangan terlalu kaku, yang namanya penjual memang selalu mau uangnya cepat.

Iya gua juga tau, tapi kan gua udah bilang dari awal kalo gua mau kpr, dan gua mana tau suratnya dia harus diproses selama itu kan? Atau bilang kek dari awal bisa kpr tapi jangan bca, jadi gua punya pilihan dari awal kalo bener mau rumah ini gua gak bisa kpr bca, jangan kaya sekarang gua kaya dijebak trus terperangkap mau cancel uang susah baliknya, mau lanjut keki karna dipaksa ganti bank yang bunganya lebih gede, padahal jelas2 gua udah dapet spk dari bca.

Terus si principal bilang dia ngerti perasaan gua dan pernah punya pengalaman gak enak juga dengan penjual, intinya semuanya di tangan gua. Mau lanjut atau nggak. Jangan karna emosi melepas rumah itu, tapi harus dipikir masak2.

Abis itu kita merenung deh berdua, yang tadinya gua mati2an gak mau ganti bank, jadi goyah juga karna melihat si broker udah minta maap. Dan gua coba liat dari perspektif si penjual, sebenernya dia cuma mau uangnya cepet, jadi mestinya gak salah2 amat. Dan dari sisi gua yang penting bagi gua kan dapet kpr bunga rendah.

Kalo si broker itu gak tau deh ngomongnya plin plan gak tau yang mana yang bener, mungkin bagi dia yang penting si direktur rempong seneng kali. Dan karna si broker janji untuk menutupi kepahitan kita dengan ikut menanggung sebagian bunga karna dipaksa ganti bank dan ulang proses kpr dari awal lagi, jadi kita pikir ya udahlah coba liatlah bank laen itu berapa offernya ke kita dan kalo ditotal2 berapa selisihnya.
Gua anggap emang bener kali proses spk akhir taon ribet, gua percaya ajalah ama principalnya, tadinya gua kirain gua cuman dikadal2in si broker.

Gua sms si broker kasih tau gua mau coba liat penawaran bank lain berapa, dia langsung say thanks dan ajuin lagi permohonan gua ke bank panin dan permata. Jadi selama 2 minggu ini kejer2an proses kpr bca sia2 aja, gua mesti proses ulang. Gak tau deh bisa cepet atau nggak kali ini, kalo telat dari deadline di perjanjian, gua kagak mau tau, ini bukan salah gua donk, gua udah ngalah mau ganti bank.

Dan sebagai penutup hari jumat yang kelam itu, gua telpon ke u** follow up surat keterangan lunas gua, katanya sudah selesai prosesnya dan balance gua udah 0. Akhirnya gua pikir ada juga yang beres hari ini, kalo gitu saya minta suratnya difax sekarang. Tau gak apa kata csnya?
Maaf Bu, hari ini gak bisa, prosesnya 3-5 hari...
Langsung napas gua brenti, dunia serasa gelap, abislah orang itu gua semprot.....

177 comments:

amey said...

ya ampun Viol, gw cape banget baca ini wkakaka smeoga semua cepet selesai ya dan gak ada masalah yg merugikan

Pucca said...

@amey: apalagi gua yang mengalami mey hikshiks.. gua capeee banget akhir2 ini..
gua yakin lu gak selese bacanya kan wkwkwk :P

sherly said...

Ya ampun Viol... aku ngos2an bacanya... astaga itu si pak rempong bikin gemes aja!!! Semoga cepet kelar ya, Vi!!!

nattever said...

iya viol gua juga cape pisan bacanya loh...elu kuat bener ya, kalo gua sih uda kumat dartingnya, bisa2 semua orang gua maki2 dah sangking keki pisan, palagi menyangkut duit yang gak sedikit..

moga2 elu cepet beres ya, pak rempong, broker, dan bank calon baru itu juga cepet kuar spknya ya dan segera pindah ke rumah idaman!

Ingrid said...

Kayaknya gua kalo udah empet gitu bisa minta batal balikin semua DP gua 100% deh... -_-; udah ga damai sejahtera juga beli itu rumah.

Lagian itu broker macam apa sih... kok main tanda jadi 50 jt, 10 jt standar2 juga udah cukup. DP berapa % juga enaknya ditentuin setelah KPR kita tembus dan ketauan nilainya berapa. Belum tentu dpt 80% dari nilai rumah, kalau hasil penilaiannya rendah, bisa aja cuma 70%...

tapi emang BCA ribet, dia gamau lah terima rumah yang masih PPJB doang. Dulu juga rumah kita masih PPJB, yang mau terima cuma beberapa bank, dan gw lupakan dah BCA, syaratnya susah, dinilainya kecil. kalo bank lain bilang nilai rumahnya 1 M, BCA bisa bilang 800 jt ^^;

Bagi kita yang mau kredit dengan DP sekecil mungkin, walaupun bunga bank lain lebih tinggi, tapi yang dikredit bisa lebih besar :D jadi ga selalu menyebalkan juga pakai bank lain.

Trid said...

Hi Viol, gw biasa passive reader aja :p Soal rumah emang banyak urusannya ya. Gw yg cuma nyewa aja kadang capek hati ngeladenin agen/pemilik (kalo pas masa2 cari kontrakan baru/selesai kontrak). Semoga urusannya cepet selesai ya :)

eny said...

aishh gua bacanya tegang pisan, masalahnya dpnya gede banget. Deg2an, koq malah gw yg takut, ky gua yg punya duit aja, hihihi....

Tp koq tanda jd nya gede bgt vi. Gw dulu beli ruko 50% cash (Dp) 50% kpr. Tp byr tanda jd nya cuman 10 jt. Sisa 50% dp nya dibyr pas spk kredit dr bank uda diapprove. Jd kan walau gimana posisi kita ga kalah2 bgt. Kalo duit kita di tangan dia segede itu kan bargaining power kita jg susah.

Anyway, semoga semua lancar ya vi...

Mey said...

Vi..gw bacanya sampe deg2an..
soalnya gw juga bakal ngalamin kek gini..semoga sih nggak ribet yah.
Temen gw baru KPR, rumahnya 825jt, dia tanda jadi na cmn 5jt, stelah KRP di approve, baru dia bayar DP, bayar notaris balik nama, PBB, njop, roya, gitu2 skitar 30jt.
Kalo bersihin nama dari U** harus beneran bersih tuh, jd nggak nyangkut lg di BI. kalo di tempat ku, email approval aja ke head nya, langsung hari itu juga kok clear nama nya.
Emang serem yah kalo kelupaan bayar KK atau nutup KK krn di mintain annual fee, malah di blacklist.
Gud luck yah Vi..
semoga semuanya lancar

Felicia said...

Bacanya ikutan pusing, kaga ngarti istilah2nya *__*
moga2 cepet kelar ya urusannya biar bisa move on...

Arman said...

ribet banget ya vi. gua sih terus terang gak gitu ngerti ama istilah2 yang lu pake. hehehe.

gua beli rumah 2 kali (di jakarta dan di sini), 2 2 nya ketemu penjual yang rempong bin ribet. asli susah banget proses jual belinya! sampe bikin emosi juga...

Yulia said...

Gw bacanya sutris juga say.. tp gw ga nyangka rumahnya PPJB say. Broker yg bener harusnya bilang kalo PPJB itu urusnya agak lbh ribet. Gw jg kaget lu disuruh setor DP segede itu soalnya dulu gw beli rumah pun DPnya 10jt. Tenang ya say, rumah itu kan jodoh2an, semoga yg ini punya lu.. Thanks ^^

Ah Boy's Mom said...

haduh... bacanya sampe tahan napas, dan sedikit ngebut saking deg2an.

semoga minggu depan bisa baca postingan lu lagi yg ceritanya udah beres semua....

yhalim said...

vi,
sama g jg bermasalah tuh ama si uob rese. tulis aja namanya. hahahha
kalau g , g bayar tuh iuran, trus g tutup. bodo aja rugi. cs nya bilang sayang donk, g bilang aja udah kesel n ama suami suruh tutup. jd UOB CC udah blacklist lah. kmrn jg baca status temen di fb, sama tuh masalah ama UOB, bank sinting, ud cetak iuran mesti dibayar. dimana2 jg bisa dicancel.

btw, kaenya laki g mg lalu baru aja bilang, mandiri lagi offer bunga 5% ya utk KPR rumah. dia ditawarin, u cek aja vi.

sabar2 ya, semoga urusan semua lancar.

Dessy said...

gua ga terlalu ngerti urusan kpr sih vi... belum ada pengalaman juga sama kpr.

tapi temen gua juga dulu pernah tuh urusan sama penjual - kpr... kayaknya sad ending. dp'nya dianggap hangus.

kalau broker, memang mereka lebih pro penjual, secara dia dapet komisi dari penjual

kalau gua jadi u, mungkin gua cancel truz gua gencet dia biar ganti full kalau ga, gua taruh di internet, di surat pembaca dll, lengkap dengan nama dia, jabatan direkturnya, dan brokernya hahaha...

bonnie said...

Ya Allah, ini urusan pak rempong susye bener sih yaa... mana DP nya gede be'uuutt....
Sabar ya mba, mudah2an KPR cepet di approve jadi gak tarik urat lagi sama orang2 itu... mana urusan bank U** itu refot bener, gue jg gt mba,walopun CS kadang bukan yg bikin salah, tapi jawaban mereka bikin mrk jadi abiiizzzz kita semprooootttt apalagi utk masalah proses nge fax doang yg perlu waktu setaon kali..wkwkwk

Windy said...

Sama Violll.. g juga kena blacklist BI gara2 gantungan annual fee bank U*B ituh!!!
amit2 dah, mau menghubungi bgn penutupan aja susahnya minta ampun..
Kapok beneran apply cc di bank U*B!

G taunya pas apply cc lain, kena tolak :( ternyata karena masuk daftar U*B, padahal bukan hutang belanjaan lho, tp annual fee yg gue gak mau bayar krn mau ditutup, but udah terlanjur kecetak :(

Shanni said...

doh bacanya kok ikut gregetan gw Vi, tapi bener juga sih kata Yulia, kalo broker yang bener dia tau pastinya kalo rumah masih PPJB pasti urusannya bakal lebih dari 1 bln surat2nya, dl gw pernah kerja di paramount gadser dan gw tau urus ppjb ga bisa kurang dari 1 bulan, padahal gw kerja jadi sekretaris disana bukan broker. jadi harusnya broker lo juga kasih pengertian ke si pak rempong surempong itu kalo masalah urus surat ppjb kan salah dia bukan salah lo, kenapa kudu ngotot lo ganti bank.

terus kaget juga DPnya gede banget, pas gw cerita sama herry dia juga bingung kok broker yg lo pake suruh setor tanda jadi 5jt terus DP gede gitu, soalnya pas gw dulu beli rumah ini disuruhnya setor tanda serius 1jt terus pas udah kelar nego disuruh setor 9jt lagi jadi total 10jt doang utk tanda jadi. ya mungkin karena nilai rumah gw pasti ga segede rumah lo ya hehehe.

lo pake broker R**W**** kan?

nilola24 said...

Vi, Gue jadi emosi bacanya. Sampe ngos2an. Hahaha.. Dulu wkt gue mau beli rmh diserpong, gue jg ngajuin ke bca, tp ditolak mentah2 dr awal karena ga ada sertifikat.

Semoga semua cepet selesai deh, vi. Elu bisa ga minta request diketemukan sama penjualnya langsung. Jd elu ga ngomong melalui broker lagi. Kadang broker juga nakal sih. Dia kan ada kepentingan sendiri juga.

Once in a Lifetime said...

Ikutan keki gua ama broker dan pak rempong. Jahat amat sih, katanya direktur RS dan orang kaya, rumah juga udah beberapa tahun dipasarin baru laku ini, harusnya bersyukur dan bisa kan sabar bentar lagi. Mana salah sendiri gak ngurus surat2. Nggak coba bicara langsung ama penjualnya? Apa bener dia keras spt itu atau jgn2 si broker udah gak sabar pengen dpt komisi.

Kalau ajaran bokap gua yang sll mau main aman dan agak parnoan, kita mendingan konsultasi notaris . Dulu beli rumah gua cari notaris duluan (emang gak lewat broker sih). Trs dia yang bilang cukup tanda jadi 10 jt. Kalau gua gak jadi ya hangus, tp kalau surat2 gak beres/lengkap dlm waktu sebulan, si penjual wajib balikin gua dua kali lipat alias 20 juta, kalau nggak mau sebagian suratnya tetap ditahan ama notaris. Terus kata notaris duit selebihnya jgn disetor semua sisain 5 juta untuk jaga2 bayar iuran listrik, air, telpon sampai bulan sebelom gua beli.Nanti udah bayar baru sisanya balikin dia (padahal rumah udah kosong 1 thn). Kesannya bela gua banget, mungkin karena gua cari dia duluan:D.

Biaya notaris, biaya jual beli bagi dua antara kita.

Anyway kan udah telanjur, jgn disesali lagi. Mudah2an keribetan ini semuanya berbuah manis ya, Vi.
Siapa tahu ada blessing in disguise dengan memakai bank lain.

Pitshu said...

g bacanya pusink juga, sama nih pengen cari rumah juga mumpung lagi turun bunganya hahha 2 thn lalu masih 11% hahahah :)

Veny said...

wahahahaa g ikutan capeee bacanya .
ember tuh urusan CC bikin BT abis . makanya g ogah ditawarin n apply CC lainnya . udah pny 2 sdh cukup ga tergiur yg gratisan seumur idup jg ogaaahhh wahahaaaa
cape deh

Mamana Clo said...

ugh.. gw sih ga kuat kalo ampe kaya gitu.. semoga Tuhan tunjukin jalan..

Rene, Gucci's mom said...

Hi

I was looking for some interesting blog to follow and I found yours!
I hope you can visit and follow mine too. =D

Reagrds,
Rene

Yuliana-Fun said...

Oalaaa... jadi ikutan sutris gw viol.. hehe :) yang sabar aja yak...gw ga ngerti loh soal KPR ginian hehe :) juga ga ngerti soal hukum gimana... cuman emang sich kalo liat kasus loe gini, mesti positive thinking juga..setidaknya ada niat baek dr brokernya.
btw baru kali nih liat postingan loe menggebu2.. :)

Search User said...

urusan ama bank emang susah.
mending beli ke developernya langsung, beli cash berjangka.

tapi biasanya gak ada yg second sih.

amel said...

allow salam kenal ya Viol...
aduh nyebelin banget ya si pak rempong...
Dulu kata temen gw yang istrinya kerja di bank, yang paling bagus kalo mo kpr itu di bank BCA, kedua Permata. Katanya sih dua bank itu bunganya yang paling ok.
Btw info aja nih.. setau gw kalo apt, abis PPJB kan ada baru ada AJB. Nah AJB itu ada batas waktunya, kalo lewat dari batas waktu, bakal kena denda, sekitar x% dari harga pengikatan. Jangan sampai si pak rempong nunda AJB karena mo jual, ga taunya pas kita mo bikin sertifikat, kitanya kena denda padahal dia yang nunda bikin AJB. Tapi gw ga tau ya.. ini berlaku juga buat landed house apa ga. Wish you luck ya Viol! Thanks banget buat cerita KPRnya :)

Rina Suryakusuma said...

eh gila deh vi, bacanya sampai ngerutin jidat, hidung, gigit bibir, ngomel sendiri. Jangan jadi darting ya vi, gw yang baca aja udah ngepelin tangan saking gemes, heheeee :)
good luck vi, nanti kalau berhasil, mumetnya sepadan kok

evancelia-mom said...

ya ampuun gua bacanya sampe mau kalap wkwkwk... bca mmg rese Vio , gw juga kmr ngalamin ama bca , untungnya nga sempet panjang lebar , krn gw masukin 2 bank si NISP sm bca , secara bunga mmg bca rendah , si NISP kasih gw 8,2% , untungnya bca sempet gw omelin mau kaish ya kasih nga mau ya udah akhirnya SPK keluar juga dan untungnya gw beli rumah baru di gading serpong , si paramount nga gitu rese jadi sebulan selese dan kmr ini akhirnya gw sign juga ppjb nya. LU DP nya kegedean , gua aja cm 15 jt wkwkwk moga2 semua selese lancar2 aja yah.

Katrin said...

fiuuhh....viol, gw doain cepet kelar ya urusannya. Thanks buat berbagi di blog sini, gw jadi agak ada gambaran buat ini-itu nya ntar....smangaaattttt ya viol...lancar n sgra bisa ditinggali rumahnya...amen....

Workshop Bisnis Online said...

berkunjung sob..salam blogger
sukses selalu yah..:)

Pinkbuble said...

Viol, elu kan lembut anggun banget orangnya..pas lu marah2 itu gimana?

Angels said...

Violl seru bacanya sharing-an soal KPR nya. Repot ya ><"
Gw juga rada2 males deh kalo usurin beli rumah/apartmene seken tp mesti lewat kpa/kpr. Kalo lsg disetujuin sih bagus ya, tpi kalo ada masalah mesti ganti2 bank ini nih yg bikin ilfil. Moga2 masalah u segera beres & tuntas.

Gw ketawa baca line terakhir paragraf u :)) meledak juga yah akhirnya :p gpp lah udah biasa mereka. lol

Pucca said...

@sherly: iya sher, doain ya semoga cepet kelar..

@nat: thanks nat, gua biasa sih darah rendah, kalo gua cek akhir2 ini mungkin aja gua jadi normal hehe..
abis tiap ari bawaannya sutris mulu ampe kepala gua migren kayanya saban sore..

@ingrid: itu dia ing, waktu pak rempong minta dp segitu gua konsultasi ama broker, apa emang segini dp untuk beli rumah? katanya emang segitu jadi gua percaya aja..
sekarang gua menyesal sekali duit gua udah 20% loh yang gua transfer ke dia bukan cuma tanda jadi 50 juta itu, makanya gua senep..

iya emang bca mesti bersih semua suratnya baru dia mau, buat gua sih yang penting gua bayar bunga serendah mungkin, ini lagi nego ama bank laen semoga aja tembus ya..

@trid: hai trid, selamat menjadi aktif reader hehe.. kalo udah komen brarti udah gak pasif lagi kan..
thanks yah :)

@eny: iya en, skarang gua menyesalll.. gara2 gua udah transfer 20% gua udah gak ada bargaining power lagi, cuma bisa lanjut aja skarang, semoga semuanya berakhir baik..

@mey: enak banget dp cuma segitu, semua orang bilang gua dp kegedean hiks.. gua stupid banget rasanya hiks >.<

@felicia: iya istilahnya emang bikin puyeng, gua juga inget sekarang karna sering disebut2 besok2 juga pasti lupa..

@yulia: iya, gua kan gak tau apa2 manut2 aja dikasih waktu sebulan, disuruh transfer segini segitu, eh buntut2nya begini dehh.. ternyata masalah datang bertubi2 haeshhh...
gua gak akan sebete ini kalo dari awal2 udah dikasih tau prosesnya ribet..

@lena: amin amin len.. semoga ya..

@yulia: ups.. gua udah susah2 bintangin lu malah vulgar haha... yang penting gua gak bilang itu bener banknya loh ya wkwkwk..
iya mandiri emang bunganya 5% tapi itu untuk rumah baru yul, emang bunga rumah 2nd lebih tinggi.

@dessy: semoga gua gak sad ending deh des, gua maunya happy ending..

@bonnie: gua sekarang kadang merasa bersalah sih udah marah2, tapi abis gimana waktu itu emang gua bete banget sih, udah kalap, maapkan aja aku mbak cs yah..

@shanni: iya dp gua kegedean hiks.. yah semua sudah terjadi, semoga bisa jadi pembelajaran juga buat temen2 yang baca jadi tau kan kalo laen kali dp jangan segede itu..

gua juga udah berbusa2 ngomongnya tapi yah sepertinya emang banyak banget masalahnya shan.. gua cuma berharap semoga berakhir baik..

Pucca said...

@tia: oyah? berarti gua keren juga donk bisa sampe dapet spk, sayang aja tuh penjual gak mau nunggu, angus deh spk bca gua...

@elisa: iya el, dia emang beli rumah itu buat invest, jadi emang dia gak mau urus sertifikatnya, tapi mestinya dia gak mempersulit gua donk dengan minta dp gede banget dan minta cepet2 cair duitnya.. mestinya sama2 pengertian ya..

iya enaknya begitu ya, cari notaris dulu, salah gua sih pertama udah percaya gitu aja ama broker, jadinya gua skarang mabok dah..

semoga deh ya el, gua sih gak berharap muluk2 cuma pengen semuanya cepet selesai aja, gak ada tambahan masalah lagi..

@pitshu: iya pit, bunga lagi turun, dulu gua waktu kpr rumah yang ini bunganya gede banget, pas udah floating pernah rekor sampe 16% gua ampe amsiong bayarnya hehe..

@veny: serius lu cuma 2? haha.. gua sih 2 dompet penuh ama kartu wkwkwk :P

@xiao: percaya gak xiao, gua yang biasanya idup adem ayem gara2 masalah ini ditambah urusan kantor, tiap sore kepala gua senut2 kaya mo pecah..

@rene: hai rene, thanks for visiting :)

@fun: iya makanya gua mau ganti bank, kalo orang digencet terus kan melawan, tapi kalo dibaek2in baru gua luluh..
ah masa sih fun, ada banyak kok positngan gua yang menggebu2 hehe..

@chodirin: iya emang kalo gitu gak urusan dengan bank, tapi musti rumah baru kan..

@amel: oyah? thanks banget amel udah dikasih info, nanti gua tanya ke notaris yah.. semoga gak berlaku, kalo berlaku bisa2 gua yang kena dendanya..

@rina: kalo dicek sekarang tekanan darah gua udah jauh melebihi biasanya kali.. untung gua biasanya darah rendah ya..

@lisa: walaupun dia rese tapi bunganya paling rendah hehe jadi tetep dicari..
kalo rumah baru emang lebih gampang ya lis, bunga juga biasanya lebih rendah lo rumah baru.. banyak pilihan..

@katrin: jangan kapok ya kat baca pengalaman gua, dulu gua kpr gampang banget kok, yang ini aja mumet..

@bisnis: salam sukses juga..

@elrica: yah tetep lembut dan anggun el hahaha.. boong kaya nenek lampir keknya :P

@angel: yang penting surat2 ngel, kalo udah hgb atau shm gampang banget.. dan surat2 kita juga harus lengkap, struk gaji, kk, npwp, kalo semuanya lengkap mah gak susah kok..

daadaachan said...

Ya ampun Viol, gua aja yang baca bisa naik darah, huehehe. Gimana lu yang ngerasain yah. Si bapak rempong pengen dibejek di papan gilesan rasanya. Emang bener yah, kalo DP kasih 5 juta doank, pasti ga seribet gini. Semoga cepet beres yah Vi.

@zizydmk said...

Teman-teman yang ikutan KPR juga pernah mengeluhkan hal yang sama, betapa ribetnya urusan kpr ini. Saya sih belum pernah.... masih ragu juga untuk ambil kpr, karena malas repot hehe...

Leony said...

Vi... lupain aja BCA. Sejak dia promo ini, requirementnya jadi makin aneh-aneh, tidak masuk akal, pokoknya semua dipersulit, TERMASUK UNTUK NASABAH BCA PRIORITAS!! I'm not kidding!!

Kalo biaya notaris, itu emang tanggungan pembeli Vi. Good luck yah.

eno anwar said...

cici,,,gw jg ada pengalaman buruk ama broker,,,lain kali kalo mau beli rumah mending ama pemilik langsung d,,gw ga berani pake bca, mengingat prosesnya yg ribet,,panin bagus ci

good luck ya

Arman said...

eh gua baru baca2 kemari lagi.. kok komen gua gak masuk ya?? padahal yakin gua udah komen. hihihihi. *gak terima banget kalo komennya gak masuk :P*

emang beli rumah tuh ribet banget vi. gua juga 2 kali pengalaman beli rumah (di jkt ama di sini), dua2nya ketemu penjual yang rempong. bikin ribet dan cape ati banget dah.

Pucca said...

@linda: dibejek di papan penggilesan? hmmm.. menarik juga wkwkwk :P

@zizy: sebenernya gak repot kok, apalagi kalo rumah baru, bener deh..

@leony: berarti gua hebat bener donk bisa dapet spk, ugh makin sebel ama pak rempong..

@eno: aduh sebenernya bca gak ribet kok, kalo surat2 lengkap, semuanya aman terkendali, buktinya gua lulus hehehe.. tapi salahnya rumah yang mau gua beli itu aja gak ada sertifikatnya..

@arman: iya, gua cuma mau cepet2 akad aja man, jadi gak ketemu dia lagi hahaha..

Lina said...

Vi, harusnya broker periksa surat dr awal, krn yg namanya udh nyangkut skb, bca itu saklek ga mau terima. Bahkan di alam sutera, ga akan bs kpr kalau msh nyangkut skb, bank manapun.

Make sure juga, kalaupun bank lain mau terima skb, biasanya mrk maunya cobpver note yg diterbitkan developer itu ada time limitnya, kalau ga ada, ga bakal bisa juga.

Soal pajak yg distor kemungkinan itu bukan bphtb tapi pph penjual. Lo udh liat bukti setor pajaknya? Atas nama lo kah?

Moga2 bs cepet selesai ya vi, emang paling deg2an kakau udh nyempungin duit gede ke org. Kesepakatan jual beli antara pembeli n penjual jelas ga?

Kalau mau apply kpr, mending ke panin aja, bank yg satu lg itu, floating rate nya tinggi.

Pucca said...

@lina: oya? di alam sutra bahkan bank manapun gak mau kalo gak ada skb? nah lo.. gua jadi jiper lagi nih lin..

gua blom pernah liat bukti setornya, orang gak pernah ketemu lagi, dia aja yang bilang dia setor bphtb makanya gua rada2 bingung itu bphtb siapa?

gua akhirnya ambil yang satu lagi itu lin, abis yang panin bloman, dia udah turun spk.
semoga gak ada masalah ya, abis gua kagak ngarti gini2an...

Icha said...

Siang bu, saya baca blog ibu dan saya juga mengalami masalah yang hampir sama. Saya dalam proses KPR apartmn second yang masih PPJB dan tiba2 kredit saya yg sudah disetujui tidak bisa dicairkan, kecuali ada covernote dari developer. sedangkan developer tdk bs mengeluarkan cover note utk saya. Dulu bagaimana ya prosesnya Ibu memproses covernote sehingga bs diterima oleh bank. thanks.

acc soleh said...

Artikel yang bagus, semoga miminnya mau mampir n baca artikel saya yang ga kalah bagusnya. heee
Salam kenal, terima kasih

http://blog.propertykita.com/konsultasi/kpr-konsultasi/kpr-syariah-adalah/

Cara Mudah Temukan Rumah Dijual Disini http://www.propertykita.com
http://goo.gl/skUdKQ | http://bit.ly/1iXbZbo | http://goo.gl/HFerhx

izzii said...

Persis kayak yg gua alamin skrg vi, gua dp nya malah 100jt bodohnya gua ini lg proses cancel karena ada ketidak cocokan, semoga dp gua bisa balik utuh. Amin

Anonymous said...

Bagi yang mau ambil KPA Apartemen Grand Icon Bekasi lebih baik dipikir pikir dulu. Developer pengembang apartemen tersebut cuma manis waktu kita mau ambil unit. tapi setelah nya tidak ada toleransi dan hanya mau cari untung sendiri. Pokoknya gak banget dah tuh developernya.

Anonymous said...

Bagi yang mau ambil KPA Apartemen Grand Icon Bekasi lebih baik dipikir pikir dulu. Developer pengembang apartemen tersebut cuma manis waktu kita mau ambil unit. tapi setelah nya tidak ada toleransi dan hanya mau cari untung sendiri. Pokoknya gak banget dah tuh developernya.

Anonymous said...

Yang gilanya sekarang gue lagi DP Apartemen Grand Icon Bekasi. Karena ada kesulitan keuangan gw sampe dapet SURAT 3 kali dari Developer.
Trus sekarang katanya ada pemberhentian kontrak sepihak dan uang DP akan kembalikan. Tapi setelah gw ketemu acounting developer itu katanya DP gw itu akan dikembalikan setelah dipotong Booking Fee dan hanya 50 persen atau setengah nya yg dikembalikan.
Bener Bener GILA Developer Indonesia.

jual rumah said...

Tulisannya benar-benar segudang
jual rumah

Anonymous said...

Saya sbg investor property mengerti betul kesulitan orang2 pada umumnya khususnya bg yg awam atau jarang bermain hal beginian.
Saya sudah ketemu byk pembeli yang saya ajarkan juga beberapa hal agar mereka mengerti jual beli property. Krn memang saya orangnya mungkin suka ngajar juga.

Advice..
Kalau mau beli rumah second minta dia siapkan copy suratnya dulu utk kita bisa pelajari. SHM/HGB terus PBB terakhir sama IMB nya. Byk rumah yg tidak ada imb nya jadi harus hati2.
Kalau sudah suka propertynya minta broker temui penjualnya langsung dan bicaralah langsung antara pihak pembeli dan penjual, dengan tatap muka bisa ada rasa segan antar penjual dan pembeli agar tidak main2 dlm hal ini.

Kalau suratnya masih ppjb sebaiknya hindari kpr harus cash keras. kalau belum sanggup cari lah property yang lain jgn mencari susah sendiri.
Utk urus ppjb ke ajb ke hbg lalu naik status ke shm sebaiknya dari pembeli langsung ke developer.

Kalau mau kpr sebaiknya beli langsung dr developer jangan dari investor atau perorangan yang suratnya masih ppjb/ajb intinya harus dalam bentuk shm/hgb.

Ingat satu hal ppjb tidak ada kekuatan di mata hukum dan jika bank yang terima ppjb itu bandel bisa jadi anda akan kehilangan semuanya.

jaelani rahmat said...

slamat pagi dan salam kenal :)
infonya bermnfaat skali gan thanks,
btw agan punya info ttg jual rumah purwokerto, yang sistem KPR nya mudah dan terpercaya ?

Junaina Reginella said...

Saya Mrs Junaina, pemberi pinjaman pinjaman pribadi. kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% per tahun dari EUR 100,000,000,00. Yang 500,000,000,00.in ke mata uang Anda membutuhkan pinjaman. Dengan pembiayaan proyek 100% aman dan pinjaman tanpa jaminan yang tersedia. kita dijamin untuk memberikan layanan keuangan kepada banyak klien kami di seluruh dunia. Dengan paket pinjaman, pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam sesegera mungkin. kami beroperasi dengan Persyaratan yang jelas dan mudah dimengerti dan menawarkan pinjaman ke salah satu pelanggan kami yang Terapan, perusahaan, korporasi, dan segala jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor Real Estate. hubungi kami di e-mail kami: diamondfinanceinsurancecompany@gmail.com untuk rincian lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda ok
mrs junaina

Wagner Clerk said...

Halo semuanya,

Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 3% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: wagner_firm1@blumail.org

Juga menyediakan rincian follow sehingga kita bisa melanjutkan dengan pinjaman segera.

nama:
Jumlah yang dibutuhkan:
Lama Waktu:
negara:
Tujuan pinjaman:
Pendapatan bulanan:
Nomor telepon:

Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: wagner_firm1@blumail.org

Salam untuk semua.

Anonymous said...

Pengalaman KPR Permata Syariah

Saya kredit KPR Permata Syariah tahun 2008. Akad murobahah dengan pokok 208 juta dan margin 242 juta (margin 12% fix efektif atau 7,75% fix flat per tahun selama 15 tahun). Cicilannya 2,5 juta per bulan. Saya lihat perbandingan utang pokok dengan margin tidak proporsional. Angsuran awal, margin sangat besar sedangkan pokoknya kecil.

Saat ini, saya sudah mencicil selama 7 tahun. Jadi uang yang sudah saya setor ke bank adalah 2,5 juta x 12 x 7 = 210 juta. Ternyata pokok utang saya masih 150 juta. Berarti pokok utang yang sudah saya bayar sebesar 208 - 150 = 58 juta. Margin yang sudah saya bayar selama 7 tahun adalah 210 - 58 = 152 juta. Berarti bunga yang saya bayar 152 / 58 = 262% untuk 7 tahun. Ini setara dengan 262% / 7 = 37%. Gila bener. Padahal harusnya 7.75% per tahun nya. Perbandingan margin dengan pokok yang tidak proporsional menyebabkan kenaikan margin dari 7,75% menjadi 37%. INI GILA. Ini lebih besar dari KTA mana pun.

Gila bener. Perbandingan margin dan utang pokok yang tidak adil sangat merugikan nasabah. Ini berarti nasabah harus membayar margin per tahun lebih besar dari yang disepakati. INI ADALAH KECURANGAN.

Sistem yang adil adalah persentase margin dan pokok harus sama dari setiap angsuran dari tahun ke tahun. Jika perbandingannya adil, maka utang pokok yang sudah saya bayar adalah (208 / 450 ) x 210 = 97 juta. Sehingga utang pokok saya tinggal 208 - 97 = 111 juta. Berarti saya dicurangi sebanyak 150 - 111 = 39 juta selama 7 tahun. INI GILA.

WASPADALAH. Saya dicurangi oleh perbankan. Bagaimana dengan ANDA?

Dan ingatlah. Perbandingan antara margin dan pokok yang tidak adil ini tidak pernah disebutkan oleh bank manapun. WASPADALAH...WASPADALAH

Anita charles said...

Apakah Anda telah mencari bantuan keuangan mendesak? Anda perlu pinjaman mendesak untuk membayar tagihan dan utang yang ada? Anda mencari bisnis rumah dan pinjaman pribadi, hubungi kami sekarang dengan info di bawah ini.
Nama Anda:
negara:
Nomor Telepon:
Jumlah Pinjaman:
Durasi Pinjaman:
Tujuan dari pinjaman?
pekerjaan:
Catatan: Semua tanggapan harus maju Hubungi kami sekarang melalui: anitacharlesloancompany@gmail.com atau anitacharlesloancompany@mail.com Terima kasih sudah datang.

jasa konsultan pajak said...

segudang permasalahan tentang KPR, KTA, dan lain-lain yang bersangkutan dengan bank, akhir-akhir ini sering terjadi. Tulisannya membuka wawasan semua pembaca dan memberikan edukasi yang baik..Trims atas tulisannya

robinson sohpie said...

Halo semua, di situs ini, saya ingin merekomendasikan upaya Mrs. Jessica, yang membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik, setelah saya telah tertipu oleh penipu, dia datang ke bantuan saya. Dia adalah ibu yang baik memang, aku bersumpah kepada Allah bahwa dia akan membantu setiap tubuh yang datang dalam kontak dengan dia untuk membantu, dia adalah bagus dan baik ibu, yang telah membantu orang. Anda dapat menghubungi mohter baik Jessica melalui: jessicajacksonloanfirm@gmail.com dan Anda juga dapat menghubungi saya melalui: robinsonarum@gmail.com jika Anda perlu helpon bagaimana untuk memperoleh pinjaman dari ibu yang baik Jessica. Terima kasih, Semoga Allah membimbing Anda

Jonesikhsan said...

Halo semua, saya Mr.Jones ikhsan, saat ini tinggal di Indonesia, saya menikah dengan dua anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan sejak Agustus 2014 dan saya perlu bantuan untuk membayar tagihan saya untuk pengobatan anak saya. Saya mencoba untuk mencari pinjaman dari berbagai PERUSAHAAN pinjaman Kedua perusahaan swasta tetapi tidak pernah dengan sukses, dan saya kredit Ditolak Sebagian besar bank. Tapi seperti Allah akan Memiliki itu, saya diperkenalkan dengan seorang wanita Allah pemberi pinjaman pinjaman pribadi oleh seorang teman bernama Mrs.chrisna dan saya mendapat jumlah pinjaman dari Rp550,000,000.Thank ALLAH hari ini untuk hidup saya, saya sekarang pemilik bisnis dan anak-anak saya lakukan baik saat ini. Jadi sayang, jika Anda harus menghubungi masing-masing perusahaan dengan Referensi untuk mengamankan kemitraan dengan tingkat kredit Alii bunga sebesar 2% dan pembayaran yang lebih baik rencana dan jadwal, silahkan hubungi Ibu Anita.she menawarkan semua jenis pinjaman untuk Kedua individu dan perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati lagi. Anda dapat menghubunginya melalui email: Anitalasonloanltd@gmail.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui: Jonesikhsan@gmail.com tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda.
Tuhan memberkati bangsa kita.

Glory Chilly said...

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan perusahaan pinjaman, dan semua jenis pinjaman pada tingkat bunga 2%, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} gloryloanfirm@gmail.com

Informasi Peminjam:

Nama Lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor Ponsel: ________

gloryloanfirm@gmail.com
Ibu Glory

Morgan Debra said...

Hello Am Mrs, ANGELA TAYLOR Am pemberi pinjaman pinjaman yang sah dan dapat diandalkan memberikan pinjaman
pada syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
$ 20.000 sampai $ 10,000000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. jika kamu
membutuhkan pinjaman apa yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
di: angelataylorloanfirm@hotmail.com
Tuhan Memberkatimu.
Salam,
Mrs Angela taylor
Email: angelataylorloanfirm@hotmail.com


Catatan: Semua balasan harus kirim ke: angelataylorloanfirm@hotmail.com

Cynthia Johnson said...

Halo, Ramadan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa conected hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.
Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

Anita said...

Halo Dear, Aplikasi Pinjaman
Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman @ 2%? Jika ya ,? email kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang pinjaman yang Anda butuhkan sebagai pinjaman. Sekarang silahkan hubungi kami di: anitacharlesqualityloanfirm@gmail.com bersama-sama dengan informasi di bawah ini.
Penawaran kami $ 3,000.00 sampai $ 20,000.000.00 juga berlaku untuk informasi lebih lanjut
{Lengkapi formulir di bawah pinjaman}
Nama Anda: ===========
COUNTRY: ===========
NEGARA ===========
ALAMAT: ===========
GENRE: ===========
Jumlah yang dibutuhkan: ===========
PERIODE: ===========
NOMOR TELEPON: =========== =============
Nama Ibu Anita
Hubungi kami di e-mail ini: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com Salam

Akun yang lebih baik dari perusahaan yang sah.

membalas

Farida Agus Setiawati said...

Dengar, tidak ada pemberi pinjaman di sini adalah bersedia untuk membantu Anda, bukan mereka hanya di sini untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya mencari pinjaman dari lender online yang berbeda tetapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita dengan pinjaman perusahaan yang berbeda secara online.
Kami bahkan meminjam uang untuk membayar ini pemberi pinjaman online tapi pada akhirnya, kita punya apa-apa.
Saya dan suami saya berada di utang dan kami tidak punya satu untuk lari ke bantuan, bisnis keluarga kami hancur dan kami tidak dapat untuk mendapatkan uang untuk memenuhi biaya sehari-hari sampai kami diperkenalkan kepada Ibu Amanda yang membantu kami dengan menawarkan kita tidak aman pinjaman.
Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai Mrs Amanda atau mengikuti prosedur pinjamannya, Hubungi saya melalui email saya, faridaaguss@gmail.com
Atau Anda dapat mengirim email ke Mrs Amanda di amandaloan@qualityservice.com dan amandaloanfirm@cash4u.com

Yani Wasana Putra Permana said...

kita dari perusahaan properti ingin mengajak teman2 blogger untuk melakukan paid review

untuk teman2 yang berminat melakukan paid review dan memiliki niche sbb:

rumah
desain rumah
berita
properti
arsitek
dekorasi
atau yang berhubungan dengan niche diatas.

kita akan menawarkan mulai dari rp. 250rbu-500rbu / blog post tergantung kualitas blognya dengan jumlah kata min. 400 kata.
dan mencantumkan minimal 2 link ke situs yang kita minta.

blog harus memiliki min. pr 1 dan berumur min. 1 tahun.

yang berminat silahkan PM ke inbox
soffian rahmat ( www.facebook.com/soffianrahmat1 )
atau kirim email developerrumahku@gmail.com

shunshine loan said...

100% BAIK KREDIT PENAWARAN DAN TERJANGKAU
Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, karena kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan pinjaman usaha , dan semua jenis suku bunga kredit dari 2%. terburu-buru sekarang dan menjadi bagian dari program ini.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui e-mail SunshineloanCompany@gmail.com


Informasi Peminjam:

Nama Lengkap: _______________
Negara: __________________
Jenis Kelamin: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah pinjaman yang diperlukan: _______
Panjang Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor Telepon: ________
Mengerti bahasa Inggris: ________

SunshineLoanCompany

Mrs Jennifer said...

Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang yang tertarik atau perusahaan yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk membersihkan dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com
(2) Negara:
(3) Alamat:
(4) Kota:
(5) Sex:
(6) Status Pernikahan:
(7) Bekerja:
(8) Nomor Ponsel:
(9) Penghasilan Bulanan:
(10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
(11) Jangka waktu pinjaman:
(12) Tujuan Pinjaman:

Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

E-Mail: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com

max jnr weber said...

Aku sudah benar-benar menekan dan berada di begitu banyak rasa sakit setelah mengalami masalah pinjaman uang dari Bank ?. Setelah dibayar ribuan dolar untuk pemberi pinjaman kredit lainnya secara online dan mendapatkan tidak ada hasil sama sekali .. Ketika saya pikir saya wont pernah mendapatkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis saya, saya browsing di internet mencari bantuan ketika saya bertemu Mortgage Kapital Kredit.
Saya menyadari saya benar-benar bisa mempercayai mereka untuk mendapatkan pinjaman baik untuk Cepat, Mudah dan Pinjaman Tercepat untuk hanya 3% hanya dalam 24 jam ... Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit .. saya ingin merekomendasikan Mortgage Kapital Kredit kepada siapa pun di butuhkan untuk Cepat, Mudah dan Pinjaman Tercepat untuk hanya 3% hanya dalam 24 jam .. Hubungi Mortgage Kapital Kredit 24 jam melalui email --mortgagekapitalcredit@gmail.com
(+ 1) 213-533-9806

Wisdom Sponsor said...

jangan Anda memiliki semua jenis kesulitan keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 sampai maksimal 100 juta.
menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
* Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
* Perbaikan rumah
* Inventor Pinjaman
* Auto Pinjaman
* Pernikahan Mortgage
* Kesehatan Pinjaman, dll
Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami ukfinancailpay1@outlook.com
Allah segala sesuatu mungkin

Glory Chilly said...

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan perusahaan pinjaman, dan semua jenis pinjaman pada tingkat bunga 2%, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi bulan dengan senyum di wajah mereka.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} gloryloanfirm@gmail.com

Informasi Peminjam:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________
Ibu Glory

Christian faith loan firm said...

Halo, aku Mrs. Iman, A pemberi pinjaman kredit swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman, jadi hubungi kami hari ini Email: (faithchristianloan@gmail.com) Telepon: +13239892531
Peminjam Informasi: Nama lengkap: _______________ Negara: __________________ Jenis Kelamin: ______________________ Umur: ______________________ Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______ durasi Pinjaman: ____________ Tujuan pinjaman: _____________ Nomor telepon: ________
Terima kasih.

Janny Merit said...

Halo am Mrs, jasa berharga, pemberi pinjaman yang sah dan dapat diandalkan pinjaman untuk pinjaman
dalam syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000, euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
Pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
Dalam: (preciousmerit1987@gmail.com)
Tuhan memberkatimu.
Hormat kami,
Mrs: jasa berharga
Email: (preciousmerit1987@gmail.com)

Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (preciousmerit1987@gmail.com)

Janny Merit said...

Halo am Mrs, Merit Hope, pemberi pinjaman yang sah dan dapat diandalkan pinjaman untuk pinjaman
dalam syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
USD $ 12.000 sampai $ 8.000.000, euro dan pound saja. Aku memberikan pinjaman usaha,
Pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, kredit mobil dan pinjaman untuk membayar tagihan. jika kamu
membutuhkan pinjaman yang harus Anda lakukan adalah untuk Anda untuk menghubungi saya secara langsung
Dalam: (merithope6@gmail.com)
Tuhan memberkatimu.
Hormat kami,
Mrs: jasa Harapan
Email: (merithope6@gmail.com)

Catatan: Semua respon harus dikirim ke: (merithope6@gmail.com)
DATA peminjam
1) Nama Lengkap: .......................................................
2) Negara: ......................................................... ..
3) Alamat: ..........................................................
4) Negara: ............................................................ ..
5) Sex: ................................................................
6) Status Pernikahan: .................................................
7) Pekerjaan: ................................................... ..
8) Nomor Telepon: ................................................
9) posisi Saat ini di tempat kerja: .....................
10) Pendapatan Bulanan: .............................................
11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....................................
12) Pinjaman Durasi: ................................................
13) Tujuan Pinjaman: .......................................... ..
14) Agama: ...................................................... ..
15) Apakah Anda diterapkan sebelum .................................

terima kasih,
Mrs Merit harapan

Lady Mia said...

Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Heather White said...

Halo, saya Ibu Heather Putih, sebuah perusahaan pinjaman pinjaman pribadi. Kami sedang dan mengkhususkan diri dalam memberikan sebuah akhir pinjaman tahun, pinjaman Natal, pinjaman tahun baru bagi Anda untuk membayar setiap pinjaman koperasi yang Anda sedang sekarang kita memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup bagi Anda untuk membayar tagihan Anda dan utang pribadi dan Anda memiliki bisnis. pinjaman yang diberikan kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Jadi hubungi kami hari ini melalui email: (qualityloanfirms@asia.com)
(heatherwhiteloanltd@gmail.com). Datang dan pengalaman perbedaan dalam layanan kami.

Widya Okta said...

Saya sangat senang dan memutuskan untuk berbagi kebahagiaan saya dengan Anda semua, saya dan keluarga saya telah diberkati oleh Tuhan menggunakan Sandra Ovia Loan Firm, saya mengajukan pinjaman satu minggu lalu dan saya mendapat pinjaman disetujui Jumat lalu dan hari ini saya punya saya pinjaman senilai Rp900,000,000.00 ditransfer ke rekening bank saya, saya sarankan Sandra Ovia Pinjaman Firm sebagai yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
Jika Anda membutuhkan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email-widyaokta750@gmail.com
Anda dapat menghubungi firm pinjaman langsung pada mereka
Email-sandraovialoanfirm@gmail.com
Terima kasih
Widya Okta

purti hamzah said...

KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
chloemorrisloanfirm@gmail.com
Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

Fatma Fatma said...

Saya nama fatma, tinggal di Indonesia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena bulan everywhere.Few lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 100.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat angsuran pertama saya peringatan 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ms. Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

Sandra ovia said...

Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? kami juga menyediakan pinjaman akhir tahun, kredit untuk merencanakan untuk tahun baru mendatang, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun yang akan datang ini dan juga untuk renovasi rumah Anda di tahun baru. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

Sara Elahi said...


Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak?
* Sangat cepat dan mendesak transfer ke rekening bank Anda
* Pembayaran mulai delapan bulan setelah Anda mendapatkan uang di Anda
akun bank
* Suku bunga rendah 2%
* Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) durasi
* Persyaratan pinjaman Fleksibel dan pembayaran bulanan
*. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendanai? Setelah pengajuan aplikasi kredit,
Anda dapat mengharapkan bahwa respon awal kurang dari 24 jam dan
pendanaan dalam 72-96 jam setelah menerima informasi yang kita butuhkan
darimu.
Hubungi pejabat perusahaan pinjaman yang sah dan berlisensi
bahwa bantuan keuangan kepada negara-negara lain.
Untuk informasi lebih lanjut dan formulir aplikasi pinjaman melalui kontak sekarang
email: saraelahi239@gmail.com
Nama skype: unitedloan.org

AMALIA FAUZI said...

PERHATIAN!
PERHATIAN!!
PERHATIAN!!!
° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° ° °

Aku AMALIA untungnya, di sini untuk mengemis dan saran semua warga negara dari Indonesia untuk berhati-hati dengan orang-orang yang menyebut diri mereka pemberi pinjaman, karena kemiskinan dan kesulitan, saya scammed dua kali oleh pemberi pinjaman kredit online, tidak sampai saya datang di PUTRI teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ibu KATHLEEN dari [KATHLEEN FOSTER LOAN PERUSAHAAN] yang mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Sekarang saya bisa makan tiga makan persegi dan anak-anak saya bisa berhenti menangis untuk makanan.
Anda dapat menghubungi dia melalui: [kathleenfosterloanfirm@gmail.com] untuk informasi lebih lanjut.
Anda juga dapat menghubungi saya melalui: amaliafauzi73@gmail.com
dan aku rela akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda mendapatkan pinjaman Anda dengan memperkenalkan Anda untuk secara langsung.
Terima kasih KATHLEEN, Anda adalah hidup hemat.
Tuhan memberkatimu selalu!

AMALIA FAUZI said...

PERHATIAN! PERHATIAN!! PERHATIAN!!!
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
Aku AMALIA untungnya, di sini untuk mengemis dan saran semua warga negara dari Indonesia untuk berhati-hati dengan orang-orang yang menyebut diri mereka pemberi pinjaman, karena kemiskinan dan kesulitan, saya scammed dua kali oleh pemberi pinjaman kredit online, tidak sampai saya datang di PUTRI teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ibu KATHLEEN dari [KATHLEEN FOSTER PINJAMAN PERUSAHAAN] yang mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Sekarang saya bisa makan tiga makan persegi dan anak-anak saya bisa berhenti menangis untuk makanan.
Anda dapat menghubungi dia melalui: [kathleenfosterloanfirm@gmail.com] untuk informasi lebih lanjut.
Anda juga dapat menghubungi saya melalui: Amalina fauzi 73@gmail.com
dan aku rela akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda mendapatkan pinjaman Anda dengan memperkenalkan Anda untuk secara langsung.
Terima kasih KATHLEEN, Anda adalah hidup hemat.
Tuhan memberkatimu selalu!

Lucy smith said...

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Ini hampir sampai ke akhir tahun ini dan kami berada di Lucy Badan Kredit, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individu dengan senyum di wajah mereka.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} Lucysmithloanfirm@gmail.com
Informasi Peminjam:
Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Pinjaman Durasi: ____________
Pinjaman bunga: _____________
Nomor ponsel: ________
Lucy Smith Badan Kredit

KATHLEEN FOSTER said...

Hello Pencari Pinjaman,
Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis, pinjaman Utang? Membeli mobil atau rumah? Jika ya tidak khawatir lagi, Untuk kami menawarkan semua jenis pinjaman pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%, tanpa agunan dan tanpa pemeriksaan kredit. Kembali kepada kami jika Anda membutuhkan pinjaman cepat dengan informasi di bawah.
(1) Nama:
(2) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
(3) Durasi Pinjaman:
(4) Nomor Telepon:
(5) Negara:
(6) Negara:
Hubungi kami sekarang via Email hari ini: kathleenfosterloanfirm@gmail.com

Mrs Martins said...

Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda keluar dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 400 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan aku dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 40 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari pinjaman perusahaan yang berbeda, saya Wich saya akan bertemu dengan orang yang tepat, tapi saya tidak. Allah menjadi Glory saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pinjaman, dan ia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Credit Agency Theresa, saya melamar untuk 800 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan , tapi saya memiliki pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya diselamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya nasihat semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. emailnya Theresaloancompany@gmail.com
Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan dalam marais martini 1986@gmail.com

Magret Spencer said...

Halo, aku Magret Spencer, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

AMALIA FAUZI said...

PERHATIAN! PERHATIAN!! PERHATIAN!!!
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
Aku AMALIA untungnya, di sini untuk mengemis dan saran semua warga negara dari Indonesia untuk berhati-hati dengan orang-orang yang menyebut diri mereka pemberi pinjaman, karena kemiskinan dan kesulitan, saya scammed dua kali oleh pemberi pinjaman kredit online, tidak sampai saya datang di PUTRI teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ibu KATHLEEN dari [KATHLEEN FOSTER PINJAMAN PERUSAHAAN] yang mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Sekarang saya bisa makan tiga makan persegi dan anak-anak saya bisa berhenti menangis untuk makanan. Dia adalah hadiah yang benar dari surga untuk kita di bumi.
Anda dapat menghubungi dia melalui: [kathleenfosterloanfirm@gmail.com] untuk informasi lebih lanjut.
Anda juga dapat menghubungi saya melalui: Amalina fauzi 73@gmail.com
dan aku rela akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda mendapatkan pinjaman Anda dengan memperkenalkan Anda untuk secara langsung.
Terima kasih KATHLEEN, Anda adalah hidup hemat.
Tuhan memberkatimu selalu!

Christy Morris said...

Halo, saya Mrs Christy Morris, pemberi pinjaman pinjaman pribadi memberikan kesempatan seumur hidup pinjaman ini. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang-hutang Anda segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lainnya lembaga finansial? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang berhutang buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman pada tingkat rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang mungkin dipercaya dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

Mrs Martins said...

Halo, semua orang, silakan, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan keuangan kesulitan, setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online adalah legit kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara untuk mendapatkan pinjaman online, kami berbicara tentang hal itu dan kesimpulan kita bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan Pendiri / CEO dari Badan kredit Theresa pinjaman Perusahaan. Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman dari (800 juta) dengan tingkat bunga rendah, disetujui tanpa stres dan persiapan dibuat untuk transfer dana untuk pinjaman saya ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari dua (24) jam dan pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit asli saya, yang bisa memberikan keinginan hati saya. Banyak terima kasih kepada Ibu Theresa untuk membuat hidup yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ms. Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda,
Jadi terima kasih banyak untuk Anda mengambil waktu Anda untuk membaca tentang keberhasilan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Aku nama Martini, Anda dapat menghubungi saya untuk lebih banyak arahan melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com. Terima kasih

AMALIA FAUZI said...

PERHATIAN! PERHATIAN!! PERHATIAN!!!
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
Aku AMALIA untungnya, di sini untuk mengemis dan saran semua warga negara dari Indonesia untuk berhati-hati dengan orang-orang yang menyebut diri mereka pemberi pinjaman, karena kemiskinan dan kesulitan, saya scammed dua kali oleh pemberi pinjaman kredit online, tidak sampai saya datang di PUTRI teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ibu KATHLEEN dari [KATHLEEN FOSTER PINJAMAN PERUSAHAAN] yang mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Sekarang saya bisa makan tiga makan persegi dan anak-anak saya bisa berhenti menangis untuk makanan. Dia adalah hadiah yang benar dari surga untuk kita di bumi.
Anda dapat menghubungi dia melalui: [kathleenfosterloanfirm@gmail.com] untuk informasi lebih lanjut.
Anda juga dapat menghubungi saya melalui: Amalina fauzi 73@gmail.com
dan aku rela akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda mendapatkan pinjaman Anda dengan memperkenalkan Anda untuk secara langsung.
Terima kasih KATHLEEN, Anda adalah hidup hemat.
Tuhan memberkatimu selalu!

Sandra Donald said...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis? Membutuhkan
pinjaman untuk melunasi tagihan Anda? Saat ini kami menawarkan
pinjaman pendidikan, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, pinjaman Pertanian,
pinjaman pribadi, pinjaman mobil, dll Jika Anda perlu
mengekspresikan minat Anda pada pinjaman, sehingga kita bisa
mengirim informasi lebih lanjut kepada Anda.
Hubungi kami melalui e-mail: sandradonaldloancompany@gmail.com.
Terima kasih

Ibu Sandra Donald

Valerie Anderson said...

Halo
ibu Valerie anderson, pribadi pemberi pinjaman kredit, saya meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari bank karena skor rendah kredit, pinjaman usaha, pinjaman pendidikan, kredit mobil, kredit rumah, perusahaan kredit dan banyak lagi, atau Anda ingin membayar utang atau biaya, atau Anda sebelumnya scammed oleh pemberi pinjaman uang palsu? Selamat Anda sekarang berada di tempat yang tepat, dengan VALERIE ANDERSON KREDIT PERUSAHAAN, layanan pinjaman handal, yang memberikan pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami datang untuk mengakhiri semua masalah. kita menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan rahasia dan akan bersedia untuk menawarkan loans.So menghubungi kami hari ini melalui email di: valerieandersonloanfirm@gmail.com
Kami Apakah di sini untuk melayani Anda lebih baik !!!!!!

oga mang said...

bagus infonya gan...untuk mengetahui informasi seputar KPR, silakan kunjungi http://www.infotentangbank.com/2016/03/tentang-kredit-pemilikan-rumah-kpr.html?m=1

terima kasih

Fatma Fatma said...

Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya telah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang yang salah. Saya kesakitan karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang perusahaan pinjaman Theresa, dan saya mengajukan pinjaman sebesar $ 100.000 USD Aku mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya lakukan tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 24 jam menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi theresaloancompany di Uni E-mail, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman adalah nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di perusahaan pinjaman Theresa dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda juga akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan teman saya. Anda memiliki bijak sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi Theresa sekarang di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman theresaloancompany@gmail.com
hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang feyzilfatma@gmail.com
Terima kasih telah membaca kesaksian saya dan saya berterima kasih kepada Tuhan Bantuan

Fatma Fatma said...

Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya telah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang yang salah. Saya kesakitan karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang perusahaan pinjaman Theresa, dan saya mengajukan pinjaman sebesar $ 100.000 USD Aku mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya lakukan tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 24 jam menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi theresaloancompany di Uni E-mail, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman adalah nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di perusahaan pinjaman Theresa dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda juga akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan teman saya. Anda memiliki bijak sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi Theresa sekarang di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman theresaloancompany@gmail.com
hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang feyzilfatma@gmail.com
Terima kasih telah membaca kesaksian saya dan saya berterima kasih kepada Tuhan Bantuan

Daniel John said...

Halo, saya Mrs Emmanuel Ruth, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: (emmanuelruth@outlook.com)

Indriaty Manirjo said...

Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

Widya Okta said...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Alyasaa Daburah said...

Halo semua, kami ceo dari alyssa lender deborah saat memberikan pinjaman kepada pelamar kami untuk membantu mereka booming bisnis menerjang mereka, melunasi fudbills sone d Anda, Yang kita butuhkan adalah beberapa informasi tentang Anda dengan tingkat bunga 2%. Jadi hubungi kami di alyasaadaburahlenders@gmail.com

Alyasaa Daburah said...

Halo semua, kami ceo dari alyssa lender deborah saat memberikan pinjaman kepada pelamar kami untuk membantu mereka booming bisnis menerjang mereka, melunasi fudbills sone d Anda, Yang kita butuhkan adalah beberapa informasi tentang Anda dengan tingkat bunga 2%. Jadi hubungi kami di alyasaadaburahlenders@gmail.com

Queen Daniel said...

Saya Mrs Queen pemberi pinjaman pinjaman pribadi, kami memberikan pinjaman pada tingkat 2%
Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda?
Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis,
pinjaman untuk membayar tagihan,
Kami di sini untuk memberikan pinjaman dari jumlah apapun, silahkan hubungi kami melalui alamat perusahaan:
queendanielloanfirm@gmail.com Tuhan memberkati

AMALIA FAUZI said...

PERHATIAN! PERHATIAN!! PERHATIAN!!!
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
Aku AMALIA untungnya, di sini untuk mengemis dan saran semua warga negara dari Indonesia untuk berhati-hati dengan orang-orang yang menyebut diri mereka pemberi pinjaman, karena kemiskinan dan kesulitan, saya scammed dua kali oleh pemberi pinjaman kredit online, tidak sampai saya datang di PUTRI teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ibu KATHLEEN dari [KATHLEEN FOSTER PINJAMAN PERUSAHAAN] yang mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Sekarang saya bisa makan tiga makan persegi dan anak-anak saya bisa berhenti menangis untuk makanan. Dia adalah hadiah yang benar dari surga untuk kita di bumi.
Anda dapat menghubungi dia melalui: [kathleenfosterloanfirm@gmail.com] untuk informasi lebih lanjut.
Anda juga dapat menghubungi saya melalui: (amaliafauzi73@gmail.com)
dan aku rela akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda mendapatkan pinjaman Anda dengan memperkenalkan Anda untuk secara langsung.
Terima kasih KATHLEEN, Anda adalah hidup hemat.
Tuhan memberkatimu selalu!

Setiabudi Ahmed said...

Halo, nama saya Setiabudi, saya telah ditipu 8 Juta karena aku butuh modal besar dari 40 Juta, bisnis saya hancur sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya dan suami saya ke Mrs Alexandra yang akhirnya membantu kami mendapatkan pinjaman dalam dirinya perusahaan, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan.

alexandraestherloanltdd@gmail.com
atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,

Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com informasi atau saran yang perlu Anda ketahui.
Harap bijaksana.

Dewi ahmad said...

Anda memiliki hutang, atau yang Anda menolak pinjaman di bank?
Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%. Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya ID card, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman yang tinggi hingga 10 Miliar Euro kami Jangka waktu pengembalian adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kami, kami menangani semuanya dalam satu hari. Hubungi kami hari ini melalui email Anda: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

Risna Susanti said...

Saya Risna Susanti, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan-rekan saya Indonesian.Who yang terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman adalah JOYCE ROLAND PINJAMAN PERUSAHAAN. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya adalah semua pembohong, saya menghabiskan hampir $ 1000 di tangan palsu pemberi pinjaman. Tapi pinjaman kualitas memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: joycerolandloancompany@gmail.com sendiri email pribadi saya: risnasusanti247@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan saya untuk saran.

Cindy Reza said...

Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman dari sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya Wich saya akan memenuhi hak satu tapi saya tidak. Untuk Tuhan Kemuliaan saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

Magret Spencer said...

Halo, aku Magret Spencer, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

Scott Benson said...

Halo sayang nilai pelanggan,

MEMBUTUHKAN KREDIT YES YES kembali kepada kami sekarang, EMAIL AS di (scottbensonloanfirm@hotmail.com) Butuh pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau tujuan apa pun? kami disertifikasi dan pemberi pinjaman pinjaman yang sah dan internasional lisensi menawarkan pinjaman kepada perusahaan komersial, bisnis dan individu untuk tingkat bunga yang terjangkau dari 2%, itu bisa menjadi pinjaman dalam jangka pendek atau panjang, atau bahkan jika Anda memiliki kredit buruk, biarkan proses pinjaman Anda segera setelah kami menerima permintaan Anda.

Kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami menyediakan dijamin pinjaman dari jumlah apapun untuk warga dan pendatang, menawarkan pinjaman pribadi yang mudah, pinjaman / bisnis komersial, kredit mobil, penyewaan keuangan / peralatan, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan non-warga negara, baik yang baik atau buruk sejarah kredit. Jika Anda tertarik dengan tawaran pinjaman kami tips di atas Anda mengisi informasi di bawah ini dan kembali ke kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini: (scottbensonloanfirm@hotmail.com) Kami akan merespon anda segera setelah kami menerima data aplikasi pinjaman Anda.

Tujuan kami adalah untuk menawarkan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka mengamankan paket kami meliputi: * pinjaman rumah kredit mobil pinjaman hipotek * pinjaman usaha * * * * pinjaman internasional pinjaman pribadi dan banyak lagi.


peminjam INFORMASI, jika Anda tertarik mengisi informasi dari peminjam "s bawah sehingga akan mungkin datang.

INFORMASI PRIBADI

Nama lengkap:
Jumlah Pinjaman yang dibutuhkan:
Waktu:
Seks:
Agama:
Provinsi / Negara:
Kota:
Negara:
Usia:
Kontak Alamat :
Pendudukan:
Pendapatan bulanan :
Nomor ponsel :
E-mail:
Pinjaman Tujuan:
Apakah Anda diterapkan sebelum atau tidak} {ya

Tepuk tangan

Scott Benson

Bunda said...

Ini adalah kesaksian kepada masyarakat umum. Saya Fadilah dari Surabaya, Indonesia dan saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan / mendidik masyarakat umum tentang mendapatkan pinjaman online.
Satu-satunya perusahaan Anda bisa online pinjaman adalah Dubril Badan Kredit.
Saya menghubungi Dubril Badan Kredit ketika saya membutuhkan pinjaman mendesak dan saya ditawari pinjaman pada tingkat bunga 2%.
Hubungi Dubril Badan Kredit via email pada dubrilloanfirm@gmail.com.
Jika Anda membutuhkan bantuan atau informasi tentang bagaimana untuk pergi tentang proses pinjaman, silahkan hubungi saya melalui bfadilah8@gmail.com email saya.
Tuhan memberkati Anda.

Dafa Aldo said...

Semoga Tuhan pujian
saudara dan saudari saya, menangis lagi untuk tuan yang menjawab doa saya akan menjawab Anda, bagi mereka yang mengatakan tidak ada pemberi pinjaman yang benar di internet adalah pembohong, saya ingin Anda tahu bahwa masih ada satu yang baik dan kredit nyata pemberi pinjaman , dan ada satu yang Allah gunakan untuk menjawab doa-doa saya. saya telah menjadi korban penipuan internet dan saya ditipu dari 53 juta sebelum saya bertemu seorang teman yang bercerita tentang salah satu pemberi pinjaman yang benar, pada awalnya, saya meragukan dia karena pengalaman masa lalu saya, saya takut tapi teman saya mengatakan kepada saya tidak takut bahwa dia adalah satu-satunya yang dapat membantu saya dalam masalah keuangan saya, saya mengambil keberanian untuk mencoba kemudian saya meminta untuk melakukan pembayaran untuk transfer kredit saya dan saya mengatakan kepada teman saya dan teman saya memberi saya kata dia yang saya harus takut dan saya mengikuti kata dia dan saya melakukan pembayaran, tapi mengejutkan terbesar saya, setelah saya membuat pembayaran transfer, saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam. saya sangat senang, dan hari ini ibu Dewi Ahmad Badan Pinjaman membuat saya siapa saya. Itulah mengapa saya membuat kesaksian ini bahwa Ibu Dewi adalah pemberi pinjaman kredit benar dalam internet dan saya juga mencoba untuk memberitahu saudara dan saudari saya sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan ba korban seperti saya. jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman di internet, Anda lebih baik menghubungi Ibu Dewi dan saya memberikan jaminan penuh bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dari perusahaan nya. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com Anda masih dapat menghubungi saya via Email dafaaldo98@gmail.com untuk info lebih lanjut. Tuhan memberkati kalian semua

Magret Spencer said...

Halo, aku Magret Spencer, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

Cindy Reza said...

Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman dari sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya yang saya akan memenuhi hak satu tapi saya tidak. Untuk Tuhan Kemuliaan saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

maryan sani said...

Halo, aku Mrs.maryan sani alex Pemberi Pinjaman Pinjaman Pribadi. Perusahaan Kami MENYEDIAKAN Pinjaman PADA Tingkat randah 2%. Apakah Andari Perlu Pinjaman mendesak untuk review melunasi Utang Andari, ATAU Andari Membutuhkan Pinjaman untuk review meningkatkan Bisnis Andari? Andari has ditolak Oleh Bank Dan Lembaga Keuangan lainnya? LAYANAN Penyanyi akan memberikan Baik Perorangan, Perusahaan, bisnis pria Dan wanita kitd TIDAK terburu-buru loaners Kami untuk review membayar sebaliknya kitd Memberi mereka LEBIH Banyak Waktu untuk review membayar. Namun, Peluang Keuangan PADA Langkah Pintu Andari, Jadi hubungi kami hari Penyanyi via email di: (maryansaniloancompany@gmail.com)

Cindy Reza said...

Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman dari sekitar 20 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 1 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya yang saya akan memenuhi hak satu tapi saya tidak. Untuk Tuhan Kemuliaan saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, saya diterapkan untuk 30 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

CLAIRE REILLY said...

Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, hutang pinjaman konsolidasi, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll .. Atau kau menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih reasons.You di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2% Bunga. Silahkan hubungi kami melalui email suntrustlending@gmail.com

Dewi ahmad said...

Anda memiliki hutang, atau yang Anda menolak pinjaman di bank? Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%. Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya ID card, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi Proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu Memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman tinggi hingga periode pembayaran 10 Miliar EuroOur adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kami, kami menangani semuanya dalam satu hari. Hubungi kami hari ini melalui email kami: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

Hannah Boss said...

Saya Ibu Hannah Boss, A pemberi pinjaman uang, saya meminjamkan uang kepada individu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang menjadi periode utang lama dan ingin membayar. Kami memberikan segala jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, Kami adalah ke kedua pinjaman pribadi dan Pemerintah, dengan tingkat suku bunga kredit yang terjangkau sangat. Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (hannahbossloanfirm@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

rebecca williams said...

Kami adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan

bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan

masalah, jika Anda memiliki kekacauan finansial dan Anda perlu dana untuk

memulai bisnis Anda sendiri atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar

tagihan, memulai bisnis yang baik atau Anda merasa sulit

mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via e - email

rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com


"Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu,

Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..


Namamu: ______________________

Alamat Anda: ____________________

Negaramu: ____________________

Tugas Anda: __________________

Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________

Jangka waktu pinjaman: ____________________

Pendapatan bulanan: __________________

Nomor handphone: ________________

Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________

Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...


Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan

hubungi REBECCA WILLIAMS PINJAMAN PERUSAHAAN hari ini melalui e - mail:

rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

Cindy Reza said...

Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman dari sekitar 20 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 1 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya yang saya akan memenuhi hak satu tapi saya tidak. Untuk Tuhan Kemuliaan saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, saya diterapkan untuk 30 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

Dewi ahmad said...

Anda mempunyai hutang, atau adakah anda menolak pinjaman di bank? Pasukan kami akan membantu dalam menyelesaikan masalah anda dengan kadar faedah 2%. Kami mengesyorkan pinjaman yang cepat untuk sebarang tujuan. Hanya kad pengenalan, pengesahan pesat, formaliti minimum, penerimaan tinggi cadangan dan keputusan kredit dalam masa kurang daripada 24 jam Tanpa perlu menyediakan bukti pendapatan. Kami telah mendapat jumlah pinjaman yang tinggi sehingga 10 bilion daripada mana-mana mata wang di dunia
tempoh pembayaran kami adalah dari 6 bulan hingga 20 tahun. Tiada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kami, kami mengendalikan segala-galanya dalam satu hari.
Hubungi kami hari ini melalui e-mel kami: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

Magret Spencer said...

Halo, aku Magret Spencer, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

Kelly Wood said...

Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly Kayu untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih
Terima kasih dan Tuhan memberkati
Ibu kelly

KATHLEEN FOSTER said...

Anda membutuhkan pinjaman mendesak? * Sangat cepat dan mendesak transfer ke rekening bank Anda. * Pembayaran dimulai enam bulan setelah Anda mengumpulkan uang ke rekening bank Anda. * Suku bunga rendah 2% * Payback jangka panjang (1-20 tahun) durasi. * Persyaratan pinjaman Fleksibel dan pembayaran bulanan. Hubungi hukum perusahaan pinjaman berlisensi dan berwenang untuk memberikan bantuan keuangan kepada negara manapun. Untuk informasi lebih lanjut dan untuk mendapatkan formulir aplikasi pinjaman pelanggan kami, hubungi kami melalui e-mail melalui: kathleenfosterloanfirm@gmail.com Kami menyesuaikan solusi keuangan terstruktur untuk kelompok yang dipilih dari klien dan investor. reputasi yang sangat baik untuk menyediakan kelas produk pinjaman keuangan dengan layanan pelanggan yang luar biasa. Kami adalah SAH, FAST & TERPERCAYA .. HUBUNGI KAMI SEKARANG UNTUK PINJAMAN CEPAT ANDA.

William Emamllua said...

Dengar, tidak ada pemberi pinjaman di sini adalah bersedia untuk membantu Anda, semua mereka hanya di sini untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya mencari pinjaman dari kreditur online yang berbeda tetapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita dengan pinjaman perusahaan yang berbeda secara online.
Kami bahkan meminjam uang untuk membayar pemberi pinjaman online tapi pada akhirnya, kami punya suami nothing.My dan saya berada di utang, dan kami memiliki satu ada untuk menjalankan untuk membantu, bisnis keluarga kami hancur dan kami tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sampai seorang teman saya memperkenalkan kita kepada emamllualoanfirm? yang membantu kami dengan menawarkan kita loan.For tanpa jaminan hanya 2% untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan kontak pinjaman Anda Emamllualoanfrim@gmail.com

affendi ali said...

nama saya adalah Affendi Ali dari Ipoh kira-kira 200 km ke utara Kuala Lumpur dan kira-kira 130 km ke selatan Pulau Pinang di Lebuhraya Utara-Selatan di Malaysia saya mahu semua orang membaca mesej ini dengan teliti apabila anda mahu pinjaman janganlah Engkau bebankan kepada semua penerbitan internet pemberi pinjaman pinjaman adalah semua palsu dan penipu i mahu untuk membiarkan anda tahu bahawa tempat terbaik untuk pemberi pinjaman sebenar halus pada halaman Berita Papers. anda akan bersetuju dengan saya bahawa tiada firma atau lander palsu dan tidak berdaftar akan dipaparkan di atas kertas berita tetapi anda boleh denda mereka di internet saya amat gembira untuk berkongsi cerita saya pada saya telah menderita di tangan pemiutang internet palsu di laman web tertentu i akan suka untuk menasihati untuk tidak membayar apa-apa yuran pendaftaran, yuran perpindahan, cukai, bayaran insurans kepada sesiapa pinjaman pemberi pinjaman di laman web ini, saya telah digunakan di beberapa syarikat pinjaman dan pemberi pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk membayar yuran pendaftaran, yuran pemindahan, insurans, cukai dan Morgage beberapa meminta kad kredit dan nombor ATM kad pin i berasa amat kecewa dengan setiap pemberi pinjaman saya bertemu di laman web ini dan internet untuk pinjaman saya tidak pernah memberi saya apa-apa pinjaman tidak RM5, sebaliknya mereka meletakkan saya dalam hutang yang lebih . Saya dalam kesakitan kerana lebih banyak hutang dan kekecewaan saya kehilangan ibu saya tidak mempunyai wang untuk apa-apa, dan saya membayar bayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat aku besar semua i mendapatkan lebih hutang. Saya gembira apabila saya membaca NEWS PAPER minggu lepas mengenai firma pinjaman yang terkemuka di Asia {AASIMAHA Adila AHMED LOAN FIRM} yang memberikan pinjaman kesihatan Puan Lena Tijani untuk pemindahan buah pinggang pembedahan selepas saya membaca ini saya terkejut kerana saya bertanya kepada diri sendiri soalan , dan berfikir firma yang menjadi firma yang sangat baik kerana saya tidak memberi pinjaman perniagaan di mana saya akan membuat keuntungan firma memberi pinjaman kesihatan bagaimana jika mati orang yang saya fikir, ini memberikan saya keberanian untuk menulis {AASIMAHA Adila AHMED LOAN FIRM } dan saya memohon pinjaman sebanyak RM 70,000 Saya mengikuti semua perjanjian pinjaman dan prosedur kontrak, saya berfikir bahawa saya tidak mendapatkan pinjaman lagi, tetapi saya amat mengejutkan apabila pinjaman saya diluluskan dan dihantar ke akaun bank saya dengan SMS dalam saya telefon terus dalam tempoh 12 jam dari tarikh permohonan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya mendapat kewangan yang stabil kerana saya menulis mesej ini. Oleh itu, jika mana-mana anda berada di sini untuk memohon pinjaman, (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com), mereka adalah satu-satunya firma sebenar, yang lain adalah palsu. Hanya ikut semua prosedur dalam pinjaman firma dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa anda akan mendapat pinjaman seperti saya berhati-hati dalam pinjaman internet, di LOAN FIRM NOMBOR AKAUN AASIMAADILAAHMED paling BE BETUL DENGAN NAMA BORANG PERMOHONAN
hubungi saya juga maka aku akan memberikan lebih banyak maklumat mengenai (affendiali84@gmail.com)
Terima kasih kerana membaca (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) cepat dan geniune

purti hamzah said...

KABAR BAIK !!! BERITA BAIK !!! KABAR BAIK!!!
Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
media ini untuk mengingatkan semua orang pinjaman berusaha untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
chloemorrisloanfirm@gmail.com
Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui:purtihamzah@gmail.com

Evelyn Harrison said...

Kami ingin memberitahu masyarakat umum bahwa Evelyn Harrison Pinjaman Perusahaan saat ini memberikan pinjaman pada tingkat yang terjangkau dari suku bunga tahunan 2%. Kami memberikan jumlah pinjaman minimal 10,000.00 EUR dan jumlah maksimum sebesar 100.000.000,00 EUR. Jika Anda membutuhkan pembiayaan untuk ekspansi bisnis, tujuan pertanian, pembayaran utang dan pinjaman pendidikan maka kita dapat sangat membantu dan bantuan untuk Anda. Untuk bertanya lebih lanjut tentang program kredit kami kami menyarankan Anda menghubungi email resmi kami yang tercantum di bawah:
evelynharrisonloancompany@gmail.com

Rosemary Maria said...

Saya Mrs. ROSEMARY MARIA KUALITAS KREDIT LAYANAN, adalah pinjaman perusahaan General Loan, tapi memberikan Pinjaman untuk individu, tidak peduli Anda percaya agama. Tujuan kami adalah untuk Cub kemiskinan pergi.

Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda, memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat 1% untuk pertama 100 orang yang mendapatkan pinjaman dari kami, sementara tidak menjadi pelanggan kami karena kami merayakan 100 tahun kita menjadi sebuah perusahaan Lending pinjaman. Menghubungi kami melalui email perusahaan:
rosemarymariaqualityloanservic@gmail.com

Allah memberkati Anda.

lisa ivan said...

kemuliaan bagi Allah
 saudaraku saya dan adik dari Malasia datang dan bergabung dengan saya berterima kasih kepada Tuhan saya karena dia memiliki don untuk saya saya telah mencari pinjaman di internet tetapi tidak pernah menemukan pemberi pinjaman yang benar baik yang bisa membantu saya keluar dari masalah keuangan saya sampai saya bertemu teman yang memperkenalkan saya kepada kreditur ibu dan ketika saya menghubungi ibu saya tidak pernah percaya pada dia karena pengalaman masa lalu saya saya sangat scread dan saya tidak pernah ingin menjadi korban lagi karena saya telah penipuan oleh bintang penipuan internet dari 40 juta sehingga ketika ibu meminta saya untuk melakukan pembayaran transfer kredit saya saya takut dan saya kembali ke teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu dan dia mengatakan kepada saya bahwa ini adalah prosedur perusahaan yang saya tidak perlu takut dan dia mendorong saya bahwa saya tidak harus menyerah iman maka saya mengambil kata teman saya dan membuat langkah iman dan saya membuat pembayaran transfer, tapi ibu kembali ke saya bahwa account saya perlu diaktifkan untuk transfer internasional dan saya berkata kepada saya diri saya memiliki jatuh korban lagi saat ini aku menyerah harapan tapi ibu memberi kata dia dan aku kembali ke teman saya dan dia mendorong saya untuk mengikuti ibu dan saya melakukan pembayaran aktivasi Bank dan saya sangat mengejutkan dalam berikutnya 2 jam setelah saya melakukan pembayaran saya menerima alter di ponsel saya bahwa jumlah RM 500,000 telah maju ke rekening bank saya dengan pinjaman ibu perusahaan ibu Dewi Ahmad yang membuat saya siapa saya hari ini. itu sebabnya saya memutuskan untuk keluar di udara dan membuat kesaksian ini sehingga saya orang desa tindak yang membutuhkan pinjaman dapat menghubungi ibu hari ini silahkan saya ingin Anda orang menjadi bijaksana untuk tidak jatuh ke tangan kreditur palsu seperti i melakukannya jika Anda tahu bahwa Anda membutuhkan pinjaman hari ini silahkan hubungi ibu sekarang: via email dewiahmad.loanfirm@gmail.com Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut di email: lisaivan070@gmail.com terima kasih dan Tuhan memberkati Anda semua

happy kingsley said...

Kami membuat semua jenis pinjaman dengan diskon yang sangat rendah. Anda dapat menghubungi kami untuk syarat dan ketentuan kami, dan mengisi formulir di bawah ini:
Jenis kelamin:
Nama:
Usia:
Pendudukan:
Pendapatan bulanan:
Jumlah pinjaman:
Pinjaman Durasi:
Pinjaman Gunakan:
Nomor telepon:
Agama:
Status pernikahan:
Alat identifikasi (scan copy):
Paspor foto terbaru (scan copy):

hubungi saya dengan happykingsloanarena@gmail.com
Terima kasih.

Diana White said...

Kami bersertifikat Lender Pinjaman swasta yang berbasis di negara bersatu, kami menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, perusahaan dan bodies.We perusahaan juga menawarkan semua jenis pinjaman.
Hubungi kami hari ini melalui e-mail
dianawhiteloanfirm@gmail.com

Mary Robert said...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak?
* Sangat cepat dan mendesak transfer ke rekening bank Anda
* Pembayaran mulai delapan bulan setelah Anda mendapatkan uang di Anda
akun bank
* Suku bunga rendah 2%
* Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) durasi
* Persyaratan pinjaman Fleksibel dan pembayaran bulanan
*. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendanai? Setelah pengajuan aplikasi kredit,
Anda dapat mengharapkan bahwa respon awal kurang dari 24 jam dan
pendanaan dalam 72-96 jam setelah menerima informasi yang kita butuhkan
darimu.
Hubungi pejabat perusahaan pinjaman yang sah dan berlisensi
bahwa bantuan keuangan kepada negara-negara lain.
Untuk informasi lebih lanjut dan formulir aplikasi pinjaman melalui kontak sekarang
email: maryrobert422@gmail.com

Lucy smith said...

Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal usaha, dll .. Atau harus Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan. Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat suku bunga rendah dan terjangkau 2%. Manfaat. Silahkan hubungi kami melalui e-mail: Lucysmithloanfirm@gmail.com

Peminjam DATA S

1) Nama Lengkap: ............................................. ..........
2) Alamat: .............................................. ............
3) Negara: .............................................. ................
4) Sex: .............................................. ..................
5) Status perkawinan: ............................................. ....
6) Pekerjaan: .............................................. .......
7) Nomor Telepon: ............................................. ...
8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....................................
9) Duration: .............................................. ..
10) Tujuan Pinjaman: ............................................

Lucy Smiith
(Lucysmithloanfirm@gmail.com)

Indriaty Manirjo said...


Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Jelli Mira said...

Halo, aku Jelli Mira, Saya sangat senang hari ini karena semua keinginan hati saya hanya datang untuk lulus, setelah mencari pinjaman untuk pengobatan nyeri ayah saya dan untuk perayaan Ramadhan datang sebagainya, saya akhirnya mendapat pinjaman dari hak sumber yang memiliki nama adalah Mrs. Sandra Ovia, yang membantu saya mendapatkan pinjaman dengan non agunan, setelah saya telah ditipu oleh begitu banyak pemberi pinjaman kredit di internet ini, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk membiarkan sesama Indonesia tahu bahwa bahkan beberapa begitu- disebut pemberi pinjaman adalah palsu, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak dan aman bahkan untuk perayaan kedatangan Ramadan, hubungi Ibu Sandra Ovia, dia adalah salah satu yang saya percaya Allah mengutus untuk menyelamatkan kita untuk liburan, jadi saya ingin Anda semua untuk bergabung dengan saya terima Mrs Sandra dan jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menulis dia melalui email perusahaan: sandraovialoanfirm@gmail.com
Saya sesama Indonesia jika Anda memiliki masalah dalam menghubungi dia, maka Anda dapat menghubungi saya di email ini: jellimira750@gmail.com untuk arah lebih lanjut.
Tuhan memberkati kalian semua.

Grace Morgan said...

PINJAMAN CEPAT PENAWARAN ONLINE DI GRACE MORGAN PINJAMAN PERUSAHAAN ... Rahmat Morgan Pinjaman Perusahaan adalah penyedia terkemuka pinjaman Seluruh Dunia Tidak peduli apa kondisi keuangan Anda, kami dapat membantu Anda cash.We sendiri memberikan pinjaman untuk konsolidasi utang, perbaikan rumah, tanpa jaminan pinjaman, pinjaman kredit buruk, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman Auto, mengurangi Utang Kartu kredit, Real Estate dan hipotik pada tingkat bunga 2%. menawarkan pinjaman online kami cepat dan mudah untuk apply.it adalah 100% Dijamin dan safe.do hubungi kami sekarang untuk lebih jelasnya AT Gracemorganloancompany@gmail.com

Lady Mia said...

KABAR BAIK!!!

Ramadan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa Koneksi hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.

Nama saya Mia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Joyce Roland said...

Good Day Sir / Madam:
Mendapatkan pinjaman yang sah selalu menjadi masalah besar Untuk klien
yang memiliki kebutuhan keuangan. Masalah kredit dan agunan yang
sesuatu yang klien selalu khawatir tentang ketika mencari pinjaman
dari pemberi pinjaman yang sah. Tapi Joyce Roland Pinjaman Perusahaan telah membuat
bahwa perbedaan dalam industri pinjaman. Kita dapat mengatur untuk pinjaman
dari kisaran $ 5,000.00 sampai $ 500.000,00
Layanan kami meliputi:
Konsolidasi hutang
Hipotek kedua
Pinjaman Bisnis
Pinjaman pribadi
Pinjaman International
Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% Guarantee.All Anda harus
lakukan adalah mari kita tahu persis apa yang Anda inginkan dan kami pasti akan membuat Anda
mimpi yang menjadi kenyataan. Joyce Roland Pinjaman Perusahaan. mengatakan YES ketika bank Anda mengatakan TIDAK.
Terakhir, kami mendanai skala kecil perusahaan pinjaman, perantara, skala kecil
lembaga keuangan karena kita memiliki modal terbatas. Untuk selanjutnya
Rincian untuk pergi tentang pengadaan kontak pinjaman kami, Mohon menanggapi
segera email ini di: joycerolandloancompany@gmail.com.
Terima kasih

Lily said...


Ahli atasi masalah kartu kredit atau Kta

Minggu, 05 Juni 2016
solusi penutupan kartu kredit
Disaat kita berfikir bahwa hidup harus punya perubahan ,
kadang kita ingin hidup kita seperti yang ada di iklan-iklan di media TV, Radio Dan media cetak.
namun disaat kita berfikir itu kita terbentur oleh biaya kita ingin jadi pengusaha yang sukses



kita ingin belanja dengan bebas alias shoping , Beli mobil mewah dan rumah mewah
dan disaat kita bermimpi untuk semua itu kartu kredit datang dan bersedia memberikan penawaran yang sangat sesuai dengan keinginan dan harapan kita .
kartu kredit sangat memberikan kemudahan untuk semua urusan yang akan mewujudkan semua yang kita impikan .




impian dan harapan itu seperti :

beli rumah walau sederhana dan mobil sederhana

belanja bebas sesuai keinginan



kemana mana tidak usah repot bawa uang di dompet

tidak perlu takut di rampok , pokoknya bersih dari ketakutan atau kekhawatiran tentang keamanan uang tersebut .

belanja apa saja bebas dengan kartu kredit atau KTA

tapi, kadang impian dan harapan sering tidak sejalan dengan yang kita inginkan dan kita rencanakan . usaha proyek yang kita bangun tiba-tiba terkena musibah gempa
proyek kita jatuh dan gagal.
dan modal kartu kredit / KTA kita habis .
kita sangat pusing , stress berkepanjangan , tidak tahu jalan keluar dari lingkaran hutang .
takut dikejar-kejar kolektor BANK ,takut diseret karena Hukum, ambil jalan pintas kabur sejauh jauhnya .


bahkan ada juga masyarakat kita yang sudah buntu minta bantuan para normal
jual semua aset , karena takut dibawa ke ranah hukum biar hutang lunas
gali lobang tutup lobang padahal sebenarnya , semua jalan yang telah dipilih itu sebenarnya hanya penundaan peristiwa, bukan solusi untuk menyelesaikan masalah kita bebas dari belenggu hutang. dan untuk semua masalah yang anda hadapi tersebut kami punya solusi, kami bisa bantu masalah anda dengan cepat, tepat , tuntas dan legal.

tagihan Membengkak ....?
stress dikejar-kejar kolektor ...?
mau tutup dipersulit ...?
tidak bisa bayar sama sekali karena sesuatu & lain hal...?

kami punya solusi

kami bantu tutup
HAPUS BUNGA
Bantu discount yang sebesar besarnya
Bantu minta bayar sesuai kemampuan
Pemutihan (dibebas bayarkan)
hutang LUNAS 100%
legalitas terjamin

KAMI BANTU MASALAH ANDA CEPAT, TUNTAS DAN LEGAL

Lembaga bantuan hukum kami sangat bisa di percaya dalam hukum pidana maupun perdata , dalam kota ataupun luar kota.
adapun persyaratan untuk penutupan kartu kredit adalah :

fotocopy KTP / SIM / KK(salah satunya)
fotocopy KARTU KREDIT
fotocopy BILLING TAGIHAN TERAKHIR


untuk persyaratan KTA :

fotocopy KTP / SIM / KK(salah satunya)
fotocopy NOMER KTA

SELAMAT DATANG DAN SAYA TUNGGU KEDATANGAN ANDA ....

Hub LILY : 081213402937 dan 085774258724
solusi penutupan kartu kredit dan KTA


Dewi ahmad said...

Anda memiliki hutang, atau yang Anda menolak pinjaman di bank? Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%. Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya ID card, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman yang tinggi hingga 10 Miliar dari mata uang di dunia periode pembayaran kami adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kami, kami menangani semuanya dalam satu hari. Hubungi kami hari ini melalui email kami: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

Cindy Reza said...

Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan Mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman dari Acerca 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, lagi dan lagi Mereka bertanya, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya yang saya akan memenuhi hak satu tapi saya tidak. Untuk Tuhan Kemuliaan saya bertemu dengan seorang teman yang hanya diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia Diperkenalkan saya untuk Ibu Dewi Dewi Ahmad Ahmad dari Badan Kredit, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi Ahmad dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

jurjanibude0811@gmail.com said...

Nama saya Jurjani Budi dari Subang Jaya malaysia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada scamers dan curang di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial tegang dan putus asa ketika toko saya mendapat dibakar, saya pergi ke bank saya tidak memenuhi syarat untuk pinjaman saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman dan serikat kredit online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal yang disebut pinjaman tanpa jaminan AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM sebesar Rm 250 juta dalam waktu kurang dari 14 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan belajar lession dari kesalahan mereka. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi {aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com} Anda dapat juga menghubungi saya di emai saya {jurjanibude0811@gmail.com} Tidak ada biaya yang diperlukan harapan saya dan sukacita dipulihkan

Mrs Jennifer said...

Jennifer Brown Pinjaman Perusahaan menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, perusahaan swasta dan pembentukan masyarakat tanpa agunan, tidak ada biaya pendaftaran, tidak ada biaya transfer dan tidak ada biaya asuransi.

Kami adalah cepat dan suku bunga asli kami pada tingkat yang terjangkau dari 2% dan proses pengadaan kredit kami adalah yang terbaik yang pernah Anda dapat mendapatkan. Kami menawarkan masing-masing jumlah pinjaman dan untuk alasan yang masuk akal. Hubungi kami (jenniferbrownloancompany@gmail.com).

Terima kasih dan ingat untuk menghubungi kami untuk pinjaman Anda.
Salam.

Dewi ahmad said...

Anda memiliki hutang, atau yang Anda menolak pinjaman di bank? Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%.
Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya ID card, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi Proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu Memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman yang tinggi hingga 10 Miliar dari mata uang di dunia periode pembayaran kami adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kami, kami menangani semuanya dalam satu hari.
Hubungi kami hari ini melalui email kami: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

Lady Jane said...

Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

jurjanibude0811@gmail.com said...

Nama saya Jurjani Budi dari Subang Jaya malaysia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada scamers dan curang di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial tegang dan putus asa ketika toko saya mendapat dibakar, saya pergi ke bank saya tidak memenuhi syarat untuk pinjaman saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman dan serikat kredit online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal yang disebut pinjaman tanpa jaminan AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM sebesar Rm 250 juta dalam waktu kurang dari 14 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan belajar lession dari kesalahan mereka. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi {aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com} Anda dapat juga menghubungi saya di emai saya {jurjanibude0811@gmail.com} Tidak ada biaya yang diperlukan harapan saya dan sukacita dipulihkan

Lucy smith said...

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Ini hampir sampai ke akhir tahun ini dan kami berada di Lucy Badan Kredit, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individu dengan senyum di wajah mereka.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: Lucysmithloanfirm@gmail.com

Informasi Peminjam:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Pinjaman Durasi: ____________
Pinjaman bunga: _____________
Nomor ponsel: ________

Lucysmithloanfirm
(Lucysmithloanfirm@gmail.com)

merit hope said...

(merithope6@gmail.com)

Hello am Mrs, Merit. a lender legitimate and reliable loan to lender, er offer home loans, car loans, hotel loans, commercial offer , who must update all of the financial situation in the world / company to help those who registered money lenders personal loans, mortgages, construction loans, low interest rate of 2% etc. The capital, business loans and bad credit loans work, start up. We finance the project at hand and your firm / partners and I would like to offer personal loans to their clients from USD $ 12,000 to $ 8,000,000, euros and pounds only. I give business loans,
Personal loans, student loans, car loans and loans to pay the bills. if you
need a loan you have to do is for you to contact me directly
In: (merithope6@gmail.com)
God Bless You.
Sincerely,
Mrs:merit Hope
Email: (merithope6@gmail.com)

Note: All response should be sent to: (merithope6@gmail.com). contact us via e-mail for more information

Dewi ahmad said...

Anda memiliki hutang, atau yang Anda menolak pinjaman di bank? Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%. Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya ID card, brith cetificate dan foto Anda, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman tinggi hingga 20 juta dari mata uang di dunia periode pembayaran kami adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kami, kami menangani semuanya dalam satu hari. Hubungi kami hari ini melalui email kami: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

Indriaty Manirjo said...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

dwiokta septiani said...

Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 430 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.

Rebacca Morris said...

Halo, saya rebacca morris, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? menemukan lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: rebaccamorrisloanfirm@gmail.com
Catatan: kami tidak mengenakan biaya bagi pelanggan kami

Wagner Clerk said...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

jurjanibude0811@gmail.com said...

Nama saya Jurjani Budi dari Subang Jaya malaysia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada scamers dan curang di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial tegang dan putus asa ketika toko saya mendapat dibakar, saya pergi ke bank saya tidak memenuhi syarat untuk pinjaman saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman dan serikat kredit online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal yang disebut pinjaman tanpa jaminan AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM sebesar Rm 250 juta dalam waktu kurang dari 14 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan belajar lession dari kesalahan mereka. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi {aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com} Anda dapat juga menghubungi saya di emai saya {jurjanibude0811@gmail.com} Tidak ada biaya yang diperlukan harapan saya dan sukacita dipulihkan

rebecca williams said...

Kami adalah sebuah organisasi yang ditubuhkan untuk membantu orang yang memerlukan
bantuan, seperti bantuan kewangan. Jadi, jika anda akan melalui kewangan
masalah, jika anda mempunyai keadaan huru-hara kewangan dan anda memerlukan dana untuk
memulakan perniagaan anda sendiri atau anda memerlukan pinjaman untuk membayar hutang atau membayar
bil, memulakan perniagaan yang baik atau anda mendapati sukar
mendapatkan pinjaman modal dari bank-bank tempatan, hubungi kami hari ini melalui e - mail
rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

 "Jadi, jangan biarkan peluang ini berlalu begitu sahaja,
Anda dinasihatkan untuk melengkapkan dan mengembalikan butiran di bawah ..

Nama awak: ______________________
Alamat anda: ____________________
Negara awak: ____________________
Tugas anda: __________________
Jumlah pinjaman yang diperlukan: ______________
Tempoh pinjaman: ____________________
Pendapatan bulanan: __________________
Nombor telefon: ________________
Adakah anda memohon pinjaman sebelum: ________________
Jika anda telah memfailkan pinjaman sebelumnya, di mana anda dirawat dengan jujur? ...

Bertindak cepat dan keluar dari tekanan kewangan, keadaan huru-hara, dan cabaran
hubungi REBECCA WILLIAMS LOAN FIRM hari ini melalui e - mail:
rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

Joyce Roland said...


Apakah Anda perlu 100% Loan? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: joycerolandloancompany@gmail.com yang Anda mencari pinjaman jangka panjang atau pendek

1 Nama Lengkap: ............................
2 Kontak Alamat: .......................
3 Jumlah Pinjaman: ....................
4. Durasi Pinjaman ...................
5. Nomor Telepon Langsung: .................

Salam,
Ibu Joyce

Dr Purva Pius said...

Hello Everybody,
My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

BORROWERS APPLICATION DETAILS


1. Name Of Applicant in Full:……..
2. Telephone Numbers:……….
3. Address and Location:…….
4. Amount in request………..
5. Repayment Period:………..
6. Purpose Of Loan………….
7. country…………………
8. phone…………………..
9. occupation………………
10.age/sex…………………
11.Monthly Income…………..
12.Email……………..

Regards.
Managements
Email Kindly Contact: urgentloan22@gmail.com

rebecca williams said...

Kami adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan

bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan

masalah, jika Anda memiliki kekacauan finansial dan Anda perlu dana untuk

memulai bisnis Anda sendiri atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar

tagihan, memulai bisnis yang baik atau Anda merasa sulit

mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via e - email

rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com


"Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu,

Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..


Namamu: ______________________

Alamat Anda: ____________________

Negaramu: ____________________

Tugas Anda: __________________

Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________

Jangka waktu pinjaman: ____________________

Pendapatan bulanan: __________________

Nomor handphone: ________________

Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________

Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...


Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan

hubungi REBECCA WILLIAMS PINJAMAN PERUSAHAAN hari ini melalui e - mail:

rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

Joyce Roland said...


Apakah Anda perlu 100% Loan? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: joycerolandloancompany@gmail.com yang Anda mencari pinjaman jangka panjang atau pendek

1 Nama Lengkap: ............................
2 Kontak Alamat: .......................
3 Jumlah Pinjaman: ....................
4. Durasi Pinjaman ...................
5. Nomor Telepon Langsung: .................

Salam,
Ibu Joyce

Cahya Kirana said...

Kemuliaan bagi Allah,
Cahya Kirana Badan Kredit sini lagi dengan tawaran promo besar, apa yang Anda tunggu, hubungi kami hari ini di email kami cahya.creditfirm@gmail.com dan menjadi bagian dari pelanggan kami, karena kami akan memuaskan Anda dengan yang terbaik di hati kita, dan itulah sebabnya kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga rendah dari 2% sehingga membuat itu untuk kepuasan Anda di sepanjang waktu, selama bertahun-tahun sekarang kami telah mampu untuk membantu dan menyelamatkan banyak nyawa orang seluruh kata dengan kami memuaskan pinjaman, dan kami masih bersedia dan siap untuk melakukan lebih dan lebih, tidak ada mater rencana penipuan internet. Hubungi kami hari ini di cahya.creditfirm@gmail.com email kami karena kami akan memuaskan Anda dengan memenuhi pinjaman kami dan terbaik dalam diri kita. Allah membantu kita semua.

Indriaty Manirjo said...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Fatma Fatma said...

Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

 Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

(THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

(THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .

musa said...


Nama saya Musa Ahmed dari Surabaya Indonesia Saya adalah bagian dari keluarga kelas menengah dan belum pernah melihat kemiskinan yang nyata selama masa ayah saya adalah seorang penjual motor bagian saya diberi pendidikan yang baik orang tua saya akan membawa saya ke liburan ketika saya mencetak nilai yang baik Lalu aku masuk college pernikahan kakakku direncanakan, ayah membeli sebuah apartemen dan harus membayar biaya saya untuk rekayasa suatu sore saya masih di sekolah ketika saya memiliki panggilan bahwa bisnis ayahku terbakar semuanya mendapat dibakar lebih 480 rupiah pergi ibu scammed tahun sebelumnya semua peristiwa yang terjadi secara berurutan dan kami tiba-tiba dalam utang dan mendapatkan diri kita dirantai pinjaman bank dan merayap kemiskinan di itu di terburu-buru yang tiba-tiba, aku merasa melompat dari Joeniar Arief tanpa persiapan dan sekarang Anda harus belajar untuk terbang Anda jatuh Atau kau mati ada ini rentang waktu 2 tahun (2014-2015) saya harus memerangi kemiskinan pada saya sendiri ada uang untuk membayar biaya kuliah saya diberitahu oleh ayah saya untuk mencari cara untuk mendapatkan hal itu untuk sendiri ada uang untuk membayar berjalan transportasi sehari-hari, ada uang untuk hiburan, film atau pihak ada kain yang baik tidak ada goo makanan ada uang untuk apa pun kecuali makanan dasar terburuk, mengatur semua menggoda bank Mereka mengirim penjaga ke rumah saya untuk memulihkan jumlah pinjaman dan aku harus menjaga ibuku saya pernah dipukuli di lingkungan saya di depan semua orang karena tidak mampu membayar jumlah pinjaman untuk beberapa bulan bank klaim rumah kami dan meninggalkan kami tunawisma kami meninggalkan meninggalkan di rumah tua keluarga membangun oleh almarhum ayah gran saya harus menjual mebel, emas, saya mengatakan kepada ayah saya yang tidak layak mengejar pendidikan saya, mengingat kondisi krisis aku harus mengambil pekerjaan dan mengumpulkan uang untuk keluarga ayah saya mengatakan Son, Anda dapat membuat uang setiap kali Anda inginkan, tetapi Anda tidak akan dapat belajar kemudian saya memberikan wawancara di toko super saya ditolak setiap pintu saya mengetuk, saya ditolak saya melihat ayah saya menyerah aku melihat ibuku menyerah acara-acara keluarga. yang saya butuhkan untuk memulai bisnis kelapa sawit tetapi tidak ada uang Pacar saya meninggalkan saya ketika saya membutuhkannya paling, itu di 6 April 2016 saya pergi ke rumah teman untuk makan karena saya sedang menonton tv saya melihat kertas berita di lantai i mengambilnya dan saya mencoba untuk melihat gambar-gambar aku ke segmen bisnis dan melihat judul tittle APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT NYATA uNTUK BISNIS, APAKAH ANDA dI DEPT? APAKAH ANDA SAKIT? APAKAH ANDA LELAH KEMISKINAN yANG HUBUNGI adila aasimah Ahme perusahaan pinjaman NO BIAYA dengan alamat email mereka (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) saya menulis mereka dengan jaminan mereka memberikan saya pinjaman dari Rp410 pada tingkat 1% dalam 10 tahun saya berjanji perusahaan pinjaman saya akan terus berbagi dan berterima kasih kepada mereka atas bantuan dan mengubah hidup saya jika Anda ingin meminta quest apapun (musaahmed081@gmail.com)

Fatma Fatma said...

Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

 Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

(THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

(THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .

Rani Suryana said...

Akhirnya ada pemberi pinjaman kredit benar dalam internet. Halo semua, jika Anda berada di sini untuk mencari pinjaman maka Anda harus menghubungi Obi Esther sendiri karena dia adalah satu-satunya pemberi pinjaman kredit nyata dan benar di sini bahwa tidak akan mengambil uang Anda dan melarikan diri. perusahaan pinjaman lainnya di sini adalah semua palsu, mereka hanya setelah uang kita. Mereka akan mati dalam sakit besar.
Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan jatuh korban scammers ini.
Hubungi Obi Esther sekarang jika Anda membutuhkan pinjaman nyata untuk hanya 2 tingkat% tanpa agunan,
email mereka obiesther.loanfirm@gmail.com
jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang Obi Esther, Anda bisa menghubungi saya di email saya di ranisuryana200@gmail.com
Tuhan memberkati kalian semua

jurjanibude0811@gmail.com said...

Nama saya Jurjani Budi dari Subang Jaya malaysia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada scamers dan curang di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial tegang dan putus asa ketika toko saya mendapat dibakar, saya pergi ke bank saya tidak memenuhi syarat untuk pinjaman saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman dan serikat kredit online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal yang disebut pinjaman tanpa jaminan AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM sebesar Rm 250 juta dalam waktu kurang dari 14 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan belajar lession dari kesalahan mereka. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi {aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com} Anda dapat juga menghubungi saya di emai saya {jurjanibude0811@gmail.com} Tidak ada biaya yang diperlukan harapan saya dan sukacita dipulihkan

Indriaty Manirjo said...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

vincent Mizan said...

Halo Setiap Satu, saya mrs Vincent Mizan Dari Indonesia tetapi saya tinggal di sini di São Paulo, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk geser kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman kredit Legit dan nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, dari menjadi miskin untuk seorang wanita kaya yang sekarang dapat membanggakan dari hidup sehat dan kaya tanpa stres atau kesulitan keuangan. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan scammed jumlah Rp25.000 saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman kredit legit secara online yang tidak akan menambah rasa sakit saya, maka saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru-baru ini mendapat pinjaman online, kita membahas tentang masalah ini dan kesimpulan kami dia mengatakan kepada saya tentang Perempuan yang disebut Mrs Dewi Amad yang merupakan CEO dari Dewi Ahmad Badan kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan di mana dibuat tentang transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 4 jam, pinjaman diendapkan ke bank saya. Jadi saya ingin saran salah satu yang membutuhkan pinjaman untuk cepat menghubunginya melalui email di .. dewiahmad.loanfirm@gmail.com Dia tidak tahu bahwa saya melakukan hal ini saya berdoa bahwa Tuhan akan memberkatinya untuk hal yang baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di vincentmizan@gmail.com untuk info lebih lanjut

Ann Mcarthy said...

Saya Ibu Ann Mcarthy, Reputasi, sah & sebuah uang terakreditasi
Pemberi pinjaman. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa saya memberikan penerima bantuan dapat diandalkan seperti saya akan senang untuk menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu yang handal. Anda dapat menghubungi saya melalui e-mail:
annmcarthyloanfim@gmail.com

Layanan yang disediakan meliputi:

* Perbaikan rumah
* Pinjaman Inventor
* Kredit Mobil
* Hutang Konsolidasi Pinjaman
* Line of Credit
* Kedua Pinjaman
* Pinjaman Bisnis
* Pinjaman pribadi
* Pinjaman International.

Silahkan menulis kembali jika tertarik.
Setelah Response, Anda akan mengirimkan formulir permohonan pinjaman untuk mengisi. (Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% Dijamin!) Saya berharap memungkinkan saya untuk menjadi layanan kepada Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui e-mail:
annmcarthyloanfim@gmail.com
Dengan hormat,
Ibu Ann

jurjanibude0811@gmail.com said...

Nama saya Jurjani Budi dari Subang Jaya malaysia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada scamers dan curang di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya secara finansial tegang dan putus asa ketika toko saya mendapat dibakar, saya pergi ke bank saya tidak memenuhi syarat untuk pinjaman saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman dan serikat kredit online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal yang disebut pinjaman tanpa jaminan AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM sebesar Rm 250 juta dalam waktu kurang dari 14 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dan belajar lession dari kesalahan mereka. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi {aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com} Anda dapat juga menghubungi saya di emai saya {jurjanibude0811@gmail.com} Tidak ada biaya yang diperlukan harapan saya dan sukacita dipulihkan

Adung Alak Sri on said...


KESAKSIAN KESAKSIAN KESAKSIAN
Salam semua, nama saya Ibu Adung Alak dari Indonesia, keluarga saya sangat bahagia hari ini karena kita di mana abel untuk mendapatkan pinjaman dengan mudah dijamin dan pinjaman tanpa jaminan dari perusahaan pinjaman bernama GABRIELLA ELEANOR tanpa PINJAMAN PERUSAHAAN colataral, anak saya sedang sekarat dan karena transplantasi Kindey dan kami tidak punya uang saya mencoba Bank saya mereka menolak saya modal saya cryied ke UNCLE saya di Jarkata, ia mengarahkan saya untuk sebuah perusahaan pinjaman bernama, GABRIELLA ELEANOR pinjaman perusahaan. ia menceritakan bagaimana ia aplied dan mendapat pinjaman dari perusahaan pinjaman ketika ia membutuhkan dana dari Rp500,000.000.00 untuk mendukung bisnis, saya kemudian diterapkan untuk pinjaman dari FIRM kredit, untuk saya sangat mengejutkan dari pinjaman saya disetujui dan diberikan dalam waktu 24 jam dan ditransfer ke rekening bank saya tanpa bentuk pemeriksaan kredit, tidak ada jaminan, dan hanya 2% dari bunga rates.Sorendah jika Anda di luar sana mencari pinjaman untuk alasan keuangan sama sekali, maka saya akan menyarankan Anda untuk email GABRIELLAELEANORLOANFIRM@gmail.com perusahaan pinjaman pada untuk info lebih lanjut Anda selalu dapat menghubungi saya di email saya di adungsrionalak@gmail.com aku hARAPAN YANG TERBAIK UNTUK ANDA.

cindy moore said...

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan pinjaman untuk membeli rumah? Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda dalam utang? Ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha dan kredit korporasi dan segala jenis pinjaman dengan bunga 2% untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email (CindyMoore8182@gmail.com)

Mrs Jennifer said...

Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang atau perusahaan yang tertarik yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk menghapus dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com
(2) Negara:
(3) Alamat:
(4) Kota:
(5) Sex:
(6) Status Pernikahan:
(7) Bekerja:
(8) Nomor Handphone Telepon:
(9) Pendapatan Bulanan:
Jumlah (10) Pinjaman Dibutuhkan:
(11) Jangka waktu pinjaman:
(12) Tujuan Pinjaman:

Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

E-Mail: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com

Grace Morgan said...

PINJAMAN CEPAT PENAWARAN ONLINE DI GRACE MORGAN PINJAMAN PERUSAHAAN ... Rahmat Morgan Pinjaman Perusahaan adalah penyedia terkemuka pinjaman Seluruh Dunia Tidak peduli apa kondisi keuangan Anda, kami dapat membantu Anda cash.We sendiri memberikan pinjaman untuk konsolidasi utang, perbaikan rumah, tanpa jaminan pinjaman, pinjaman kredit buruk, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, pinjaman Auto, mengurangi Utang Kartu kredit, Real Estate dan hipotik pada tingkat bunga 2%. menawarkan pinjaman online kami cepat dan mudah untuk apply.it adalah 100% Dijamin dan safe.do hubungi kami sekarang untuk lebih jelasnya AT Gracemorganloancompany@gmail.com

Iflex Pay said...

Anda Butuh Pinjaman Instan Keuangan?
* Sangat cepat dan cepat transfer ke rekening bank Anda
* Pembayaran dimulai delapan bulan setelah Anda mendapatkan uang
* Tingkat bunga rendah dari 2%
* Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun)
FORMULIR UNTUK KREDIT
================================
Nama: Nama ........... ........: ...............
Kontak Alamat: .................
Negara: ............ .... Umur: ..........
Sex: Nomor Telepon ......... .............: ..............
Status pekerjaan: ...............
Posisi: ................ Pendapatan Bulanan: ..............
Jumlah Pinjaman: Pinjaman ........ Tujuan: ............
jangka waktu: ....................
Pernahkah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ................
Kamu mengerti Inggris: ..........
silakan mengisi dan mengirimkan formulir ini ke:
E-mail: iflexofcash@gmail.com

Hormat kami,
Cruz Cosmeo
Iflex Kas

Endah Faridah said...

Kesaksian !!! Kesaksian !!! kesaksian !!!
Nama saya Endah Faridah, saya dari Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena mereka setiap tempat, beberapa bulan yang lalu aku finansial turun, dan karena dari kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pemberi pinjaman online. Saya kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman dia sangat handal disebut ibu Lucy Smith yang meminjamkan Aman dan pinjaman tanpa jaminan dari $ 150,988USD dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai aku melihat peringatan dari bank saya bahwa accout saya dikreditkan oleh Lucy Smith Pinjaman Perusahaan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ibu Lucy Smith melalui: lucysmithloanfirm@gmail.com
Awas! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: faridahendah007@gmail.com

Rumah Minimalis said...

Bisa baca disini kawan2 http://rumahminimalisoi.com/post/cara-dan-tips-membeli-rumah-kpr/ semoga membantu :)

marycole loancompany said...

Anda tidak perlu pinjaman mendesak untuk memecahkan kebutuhan keuangan Anda? Kami menawarkan pinjaman mulai dari 5.000,00 ke 250,000,000.00. Max, kami memiliki handal, efisien, cepat dan dinamis dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan menawarkan 100% dijamin pinjaman luar negeri selama periode tersebut semua di sini. Kami juga mengambil pinjaman di euro, sterling dan dolar nilai tukar semua pinjaman adalah 2% jika Anda tertarik kembali kepada kami melalui. marycoleloanscompany3@gmail.com dengan Informasi berikut:
Syarat Penggunaan
Nama
Negara:
Kota:
Alamat:
Jumlah yang diminta:
Waktu:
Usia:
Jenis kelamin:
Pendudukan:
No Telepon:
Terima
mrs Mary