Kawat Nyamuk Roll Up

After 2 years, my sweet home finally punya kawat nyamuk! :D
Ini sebenernya kegalauan gak penting juga sih, sama kaya kanopi hakhakhak.. apa salahnya kan pasang kawat nyamuk dari dulu, tapi berhubung gua pengen bisa ngeliat pemandangan luar dengan jernih tanpa terkotak2 jaring kawat, gua maju mundur mulu mo masang. Selain itu gua ngerasa kawat nyamuk itu mengurangi kekencengan angin yang masuk ke rumah, ketahan2 anginnya.

Jadi taktiknya gua tutup semua pintu dan jendela di jam2 sibuk nyamuk, jam set. 6 sore sampe jam set. 7 pas maghrib gitu deh. Abis itu gua buka lagi jendela, nyamuk gak banyak kok yang masuk, palingan satu dua, itu juga sekali kibas raket langsung gosong.
Tapi hal itu cuma berlaku di ruang tv, kalo di kamar gua gak berani.. abis nanti cuma gara2 satu nyamuk gua bisa begadang nyariin dia, gua kalo ada nyamuk pasti gak bisa tidur, gua bakal buru nyamuknya sampe mati, baru gua lanjut tidur hihi.. kalo gak gua bisa gatel satu badan digigitin si nyamuk.

Jadi biar kata pintu dan jendela di lantai bawah gua buka lebar2, tapi kamar tidur gua selalu tertutup. Jendela kamar cuma gua buka pas wiken doank siang2, kalo gua pergi atau udah malem pasti gua tutup rapat2.

Malem sebelum tidur kadang gua berdiri di depan jendela kamar gua yang gede memandang keluar rumah yang dingin berkabut dan ngerasa dilema.. knapa di luar udaranya dingin tapi gua tidur kudu nyalain ac... padahal gua lebih suka udara luar yang alami daripada dinginnya ac.
Tapi mau buka jendela takut nyamuk masuk. Mau pasang kawat nyamuk takut jelek kekurung kawat. Udah sering gua gugling2 kawat nyamuk tapi gak ada yang sreg di hati. Pilihan kawat nyamuknya cuma yang biasa yang fiber dipencet2 gitu atau kawat magnet alumium. Gak suka dua2nya.

Suatu ketika gua menemukan kawat nyamuk sliding dari on*a. Sistemnya lipet2 gitu kawatnya, kaya rolling door, kalo mau dibuka tinggal digeser kanan kiri jadi kalo gak dipake gak ganggu pemandangan. Tapi pas tanya harganya sangat mengganggu dompet hahaha..
Perburuan kawat nyamuk pun terhenti.

Belakangan ini karena gua menderita lagi alergi parah, gua mulai lagi perburuan kawat nyamuk. Dan akhirnya gua menemukan kawat nyamuk sistem gulung ke atas, merknya hermex. Kalo gak dipake dia kegulung di atas, trus pas mau dipake tinggal ditarik aja turunin ke bawah. Nanti kalo mau dibuka, lepasin aja kaitannya otomatis ketarik ke atas lagi, sistemnya pake pegas. Sisi2 kiri kanannya ada semacam rel supaya manis tampilannya.
Kekurangannya karna pake pegas takutnya ada umurnya bisa rusak, kalo yang on*a kan digeser2 doank jadi gak bakal rusak keknya.

Waktu tanya harga gua senang karna jauh lebih terjangkau daripada si on*a. Gua langsung suruh orangnya datang buat gua liat sample barangnya sekalian ngukur. Kirain model ini baru masuk ternyata udah lama loh, tapi knapa gua cari2 baru ketemu skarang yah.

Blom sampe sebulan terpasang tapi so far gua very hepi. Memang kadang gak gitu mulus kegulungnya bisa nyangkut2 gitu, tapi gampang dibenerin ditarik lagi ke bawah nanti bener sendiri, gak gitu problemlah. Semoga bisa awet sampe gua kakek nenek wkwkwk..

Sejak pasang kawat nyamuk, skarang gua tidur gak nyalain ac. Kebetulan kamar gua ada 3 jendela, satunya itu sliding dan mayan gede. Jadi gua buka tiga2nya gua udah merasa cukup adem. Lewat tengah malam biasa malah dingin gua mulai bergelung di selimut.

Pertama2 rasanya sih berisik ya tidur buka jendela, karna suara binatang malam macam jangkrik cs itu pitch controlnya kan kurang enak di kuping wkwkwk.. tapi hari kedua dan seterusnya sih udah biasa.
Justru pagi2 yang agak berisik karna tetangga gua jam set. 6 udah nyalain mobil siap2 jalan, dan gua suka kebangun juga maklum mobilnya fortuner, distarter aja ayam kaget apalagi gue yang lagi manis bobok.
Kalo gua kebangun jam segitu yah gua langsung siap2 trus naek kreta pagi, kalo gua bablas sampe jam 6, yah gua naek kreta siangan.

Tadinya gua rencana mo beli ceiling fan kalo2 kamar gua kurang dingin, tapi ternyata gak usah pake ceiling fan juga udah mayan adem, jadilah rencana beli ceiling fan dicoret. Apalagi kalo nanti musim ujan, gua makin gak butuh ceiling fan, musim ujan di bsd mah bener2 basah. Ujan all day long, say goodbye to sunshine, say hello to cucian bau apek wkwkwk..

Enak rasanya gak tergantung ama ac lagi, lebih hemat listrik juga, tapi kalo diitung2 mah hematnya gak sebanding ama harga kawat nyamuknya hahaha bisa berapa lama baru balik modal tapi intinya kan bukan mo menghemat, emang mau mengurangi terpapar ac aja. Udahlah hari2 di kantor ac mulu, tangan kaki dingin kek kulkas, kalo di rumah bisa gak ac-an yah rasanya lebih sehat aja gua, memanfaatkan rumah di utan ni critanya, kalo dulu mah gak mungkin bisa, jakarta pan panas.

Gua emang mirip nyokap, sama2 ga tahan dingin, kalo pasang ac juga suhunya gak jauh2 dari 25/26 derjat. Beda ama bokap n adek2 gua, beruang kutub smua, setel ac 18 derjat trus tarik selimut. Kalo gua nebeng mobil orang juga gua suka menderita kalo mobilnya dingin hihi.. gua langsung gak enak badan apalagi kalo acnya nyemprot haduh.. bisa bersin2 dan sakit kepala.

David sih orangnya suka ac, tapi dia ngalah ikut gua gak pake ac, padahal kadang gua berasa dingin tapi dia bisa keringetan loh, gua cuman kasih semangat bertahan ya dav.. nanti lama2 biasa kok, sabar nti midnite juga dingin hihihi..

Harga kawatnya tergantung ukuran lebar dan tinggi jendela, ada tabelnya gitu. Tapi sebagai perkiraan per meternya sekitar 700an. Kalo ada yang berminat nanti gua kasih tau kontaknya atau bisa gugel sendiri kawat nyamuk roll up hermex. Ini penampakannya setelah terpasang.
Warna framenya macem2 putih, krem, coklat, hitam, urat kayu, harganya juga beda2 dikit tergantung warna. Gua pasang putih ikutin frame jendela.
Warna kawatnya cuma coklat dan abu2. Gua pilihnya coklat, tapi entah knapa datengnya abu2. Ya sudahlah kalo kejem kan gua bisa aja suruh balik, orang po nya coklat kok, tapi ya sudahlah :)

Itu yang item2 pegangannya, nanti ditekuk dikit ke dalem kawatnya bakal lepas dari cantelan dan otomatis kegulung ke atas. Pemandangan langsung plong seperti gak ada kawat nyamuk, cuma ada frame aluminium di atas, kiri, dan kanan. Trus kalo mau ditutup lagi, tinggal tarik tali yang menjuntai itu dan raih pegangannya trus dicetekin.

Selain pasang kawat nyamuk roll up di jendela kamar, gua juga pasang kawat magnet untuk jendela kamar mandi, karena kamar mandi kan gak ada yang buka tutup jadi gua pasang magnet aja murmer. Skarang jendelanya gua buka aja terus2an supaya kamar mandi juga bagus sirkulasinya.

Kalo ada yang tanya kabar gua, skarang gua baik, udah gak alergi lagi, udah sembuh total hehehe.. muka juga udah jauh better udah almost kaya dulu kecuali masih ada bintik2 putih kaya jerawat tapi dipencet susah entah apaan itu nanti gua kalo ke dokter bulan depan gua tanya, tapi mostly sih kehidupan gua udah normal kembali.
Mata udah gak pernah merah dan bengkak, kulit nyaris pulih, udah gak meler2 parah tiap pagi, everything's good! :D

PS: Karna banyak yang nanyain kawat nyamuk hermex ini, dulu gua bikin di sini.

19 comments:

Angel said...

berguna nih buat di apartemen. kalo di apartemen, musuh utama gw bukan nytamuk tapi serangga. serangga2 segede jempol suka tau2 masuk bikin horor nemplok di badan hahaha :))

Bonnie said...

dulu aku pernah hampir mbeli si Onn* itu pas pameran di JHCC, rencana nya utk pintu kearah halaman belakang, tapi secara tu pintu lebar nya bikin perkalian meteran harga jadi cukup ngagetin, eh ... ngga jadi.. pdhl bagus ya, dia bisa buat sliding juga makanya dulu seneng bgt...

Arman said...

gak kebayang gulung ke atasnya gimana vi. kok gak ada fotonya pas digulung? :D

gua sejak pindah kesini juga lebih seneng gak pake ac. tapi ternyata si emma gak tahan kalo pas summer gini. padahal kalo malem buka jendela tuh gak panas lho, tapi dia bisa sampe keringetan basah semua. jadi terpaksa AC nyala tiap hari dah kalo malem... :P

Ratusya said...

iya pit, sama kaya Arman, gua ga kebayang yang keadaan kegulungnya.
pinggiran yang tergulung itu kain gitu ya?

gua dipintu kamar pake tirai magnet, tapi kuciwa mulu, gag tahan lama. kalo beli kaya lu, muahal beud. ahahaha. dilema harga :D

Fun said...

hahaha gw ga kepikir loh pasang kawat nyamuk. bakal jadi ide buat kasi tau ke suami nanti.. secara dia bikin jendela gede2 bener...
mana rumah gw sekelilingnya masi banyak pepohonan lagi.. pasti banyak nyamuk.

Reksadana said...

Lucu ceritanya. One thing, ini cara alami yg aman dan sehat, mengusir nyamuk. jauh lebih aman dari yg pakai kimia2 itu. btw thank sudah memberi inspirasi yg simpel tp berguna.

Unknown said...

salam kenal mbak.. saya salah satu silent readers setia mu, mau tanya beli kawat nyamuk ini dimana teh? pengen pasang rencananya, secara bekasi nyamuknya gak nguatin.. makasih ya mbak.. bdw, ditunggu update an ceritanya yaa..
lama aku gak ketawa baca blog orang, paling sering krn baca blogmu.. hehehehe.

Anonymous said...

baguuuss ya Viii ... tapi mehong yaak pasti? gue juga pengen benerin kawat nyamuk dirumah, udah bolong2 gag karuan. tapi pengennya sih gue ganti kawat nyamuk, sama pintu2nya, sama rumah2nya ... wakakkaka :p

Eka said...

Hai Mbak.. Boleh diinfo belinya kemana Mbak? Trims

Ayu said...

kunjungan perdana, salam perkenalan ya ^_^

iKa said...

Hai, mau donk di share contact yg jual kawat nyamuk ini, baru pindahan, dan banyak binantang2 kecil nda jelas masuk ke rumah, karena kusen jendela ga nutup rapat..thanks ya...

Unknown said...

Hi met kenal smuanya..just sharing kebetulan suami kerja di kawat nyamuk hermex, bagi yg berminat bs kontak saya :) email ke esti.teeshop@gmail.com

Obat Kuat Pria Alami said...

tetap semangat dan terus berusaha

Kawat Nyamuk said...

nice post

Unknown said...

Article nya bagus .. sangat bermamfaat terima kasih

http://inchesinterior.com/kawat-nyamuk/

trinity said...

Tujuan utama orang memberi property adalah investasi, namun

bagaimana cara agar rumah/property dikemudian hari dapat kita

dijual dengan harga tinggi dan sangat menguntungkan?

Berikut ada tips yang mengupas tuntas agar investasi anda

benar-benar menguntungkan

http://citragardencity.com/bagaimana-strategi-agar-rumah-

dijual-dengan-harga-tinggi/

Syafitri said...

Anda punya masalah yg tdk bisa terselesaikan silakan kunjungi Situs terpercaya ini,>>>KLIK DI SINI<<< Atau tlpn Ki Barong di nomor 0852-8895-8775
Sebab kemarin Saya Mendapat Bantuan dari beliau yaitu Bantuan PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL dan Alhamdulillah segalah sesuatunya berjalan lancar dan kami berhaail dapatkan Uang sebesar Rp.475juta,
Jadi lewat tempat ini saya ingin berbagi buat yg lagi kesulitan tentang masalah:
#Ekonomi
#Terlilit Hutang
#masalah pekerjaan Dan lain sebagainya
Jadi sekali lagi Bagi yg punya masalah Silahkan Tlpn/kunjungi Situs/web Ki Barong dgn cara Klik Link >>>KLIK DI SINI<<< Untuk Info Pesugihan Putih Tampa Tumbal Milik Ki Barong
Atau Chat di WhatsApp di nomor +6285288958775
Buat teman tolong Bantu share supaya saudara2 kita yg punya masalah bisa terbantu juga Masalah yg mereka hadapi sekian terimahkasi Sudah di ijinkan Numpang Post.

sanah store said...

numpang promo, siapa tau ada yang tertarik


Jual Fitti M56 Daypants Mega Popok Celana Bayi Fiti

sukacrot.club said...

Bokep Terbaru & Terlengkap Dengan Berbagai Macam Genre Berkualitas HD

bokep artis indonesia

indonesia viral 2020 bokep

bokep barat baru

bokep viral indo terbaru

bokep korea terbaru

Bokep SMP

Complete