Carport Cantik

Udah lama ya gak posting soal rumah, karena emang makin kesini makin jarang dikutak katik lagi rumahnya hehe. Padahal keinginan sih banyak, tapi untungnya selalu direm oleh duit haha.. gua sih berasa harga barang2 makin mahal aja, begitu juga dengan jasa tukang, jadi baguslah ada yang ngerem kalo gak mah bisa pengen ini pengen itu banyak sekaliii :P

Yang kita renov belakangan adalah service area samping dan carport. Ini juga dipikir bolak balik karna diitung2 carport gede juga, jadi rencana awal cuma area samping dulu deh yang dikeramikin, abis david sayang duite.
Gua sih maunya sekalian, abis sakit mata liat carport itu, sebelah carport dari developer, sebelah coran semen tambahan karna dulu kita gedein carport, jadi yah kagak meching. Mana pavingnya sering tumbuh rumput liar, kudu rajin disemprot obat pembasmi gulma, selang beberapa waktu nanti dia tumbuh lagi harus disemprot lagi.

Dari awal area samping itu terbagi 2, separoh tanah, separohnya lagi coran semen. Padahal dulu waktu pertama beli rumah, david sempet bilang tanahnya mau disemen aja, tapi gua yang pengen tetep tanah, critanya mau ditanam bunga kacang2an yang warnanya kuning itu.
Tapi karna tetangga renov, kanopi gua ditutup triplek dan diinjek2 sebulanan, matilah itu bunga kuning, dan sebagai gantinya tumbuh rumput2 liar membuat pemandangan jadi sepet karna kaya semak belukar.

Pertengahan april kemaren akhirnya kita bagusin itu area samping. Tanahnya kita semen dan kita keramikin. Gua pake tukang langganan yang ngerjain rumah ini dari dulu. Setelah dikeramikin jadi keliatan bersihan dan legaan ya, enak diliatnya daripada dulu kaya semak2 tempat hang out kodok wkwkwk..

Area samping before and after


Waktu tukangnya lagi ngerjain ini, tetiba aja si david bilang udahlah sekalian aja itu carport dikeramikin juga. Abis kebanting jadinya.. ya gua sih seneng2 aja wkwkwk langsung bilang ama si tukang abis ini lanjut ya pak keramikin carport.
Katanya oke bu gampang, nanti kalo ibu udah beli keramiknya langsung panggil saya aja, saya langsung kerjain cuma sebentar itu paling 2-3 hari.

Wikennya kita langsung hunting keramik carport. Gua demen liat2 keramik, selalu aja ada yang baru. Jadinya bingung mau milih yang mana, sekarang segala macam model ada. Kalo demen model koral sikat, udah gak usah capek2 bikin coral sikat, udah ada keramiknya yang mirip 95%, gak lumutan dan lebih gampang dipasang. Jadi inget dulu di rumah duri kepa bikin carport koral sikat lama nian.

Setelah bergumul dengan keramik bebeberapa jem di 3 toko bangunan di serpong, pilihan kita mengerucut jadi 2 ini.


Gua demen yang kiri, yang model hexagonal warna warni, jadi carportnya ceria kaya disneyland haha.. sedangkan david suka yang kanan, yang kaya paving. Gua juga suka sih, cuman emang dasar cewe lebih suka yang warna warni. David akhirnya ngalah aja sih setelah gua kasih tatapan ala puss in boots di shrek.
Sayang itu keramik ternyata stoknya gak ada wkwkwk.. udah usaha gua telpon kemana2 tapi spertinya discontinued.
Jadilah akhirnya pilihan jatuh ke keramik pilihan david, keramik roman interlock, bahannya kasar banget, cucok untuk carport gak bakal licin walau ujan. Modelnya kaya paving2 mediterania gitu, unik deh gua blom pernah liat.

Setelah kita borong keramik itu puluhan dus dan numpuk di rumah, si pak tukang bilang dia lagi ada job di bekasi dan bakalan lama. Gua dijanjiin temennya, ntar lagi brangkat dari kampung abis panen. Ternyata tunggu punya tunggu temennya gak dateng2 masih panen aja dan dia sibuk bisa sampe lebaran, ngekkk..

Sibuklah gua cari tukang, ternyata tukang lagi langka pulak karna mo puasa jadi semua kejar tayang. Kalopun ada maunya borongan yang kalo gua itung sih lebih mahal ya, tapi terpaksalah setuju daripada keramik teronggok sampe lebaran di rumah.

Pertengahan mei keramik carport akhirnya dieksekusi. Yaowo debunyaaa.. mana muka gua lagi alergi pan. Potong keramik itu debunya ampun2 deh ya, abis kerjaan kelar gua cuci semua keset sprei pokoknya semua aja berasa berdebu padahal pintu mah ditutup waktu mereka motong2.
Mana gak 3 hari kelar lagi, gak tau minggu2 itu kebagian ujan mulu. Jadi kerja cuma pagi sampe makan siang, abis itu ujan selebat2nya. Boro2 bisa kerja, semen2 yang udah ditembel aja pada anyut kudu ngulang lagi. Tukangnya pun nyambi kerja tempat lain, jadi kadang gak dateng, yaelah seminggu terhampar rumah berantakan bikin senio. Padahal renovnya cuma luar ya, itupun bikin sutris liatnya apalagi di dalem rumah gua gak kebayang hahaha...

Kayanya gua gak pake lagi deh tukang ini, walopun hasil kerjanya mayan rapi tapi perhitungan banget. Mentang2 borongan ya, masa pembatas carport itu gak mau sekalian dikeramikin ama dia. Jadi kan karna gua tutup keramik, carport gua jadi lebih tinggi sekitar 5 cm lah, nah di sisi sebelah kanan carport kan ada semacam tanggul gitu buat pembatas carport dan rumput. Karena carportnya ditinggin 5 cm, tanggulnya jadi sama tinggi ama carport. Kalo tanggulnya mau ditinggiin lagi, kudu susun bata, dia minta tambahan ongkos lagi, tapi kalo tanggulnya langsung ditutup keramik aja gpp katanya, toh itu tanggul lebarnya cuma 10 cm, tinggal dikasih semen langsung taro keramik atasnya.
Ya gua bela2in malam beli keramik buat pinggiran carport, cuma 10 keramik ukuran 10x50 cm buat lis itu, tapi ternyata besokannya dia minta tambahan 300 ribu buat masang itu. Masang 10 keramik doank minta segitu. Bete yah.

Gua bilang itung per meter aja, perjanjian pertama kan 40 ribu per meter, itu juga itung aja per meter tapi dia gak mau katanya pertama bilangnya cuma carport, tanggulnya gak termasuk. Keki donk gua akhirnya gua bilang ya udah gak usah dipasang itu pinggiran biaran aja begitu.
Ya udah katanya, semprul banget deh dia, kalo bilang dari kemaren ya gua gak beli itu lis keramik. Jadinya gua simpen aja, nanti kalo tukang langganan gua udah kosong baru gua suruh dia pasang.
Gua sih merasa pasang keramik 40 ribu per meter buat jasa doank, semua bahan dari gua gak kemurahan kok. Kenapa sedikit itu perhitungan banget.

Udah gitu pas selesai kerja kan gua gak dirumah, udah gua wanti2 jalanan nanti dibersihin dari bekas adukan semen, dan keramiknya juga dibersihin. Yang ada jalanan gak dibersihin jadinya banyak bekas2 semen di jalan depan rumah gua, trus keramiknya kaya ketutup tepung, natnya maen cepet aja semua keramik dinatin, pantesan natnya kurang minta beli lagi. Gak kliatan warna keramiknya saking tertutup nat begitu.
Kerjaan david dah ngosek2in keramik pake porstex, disikat satu2 kalo gak mana bisa ilang, gege dah itu tukang.

3 jam kali si david ngosek, sementara gua bersih2in dinding yang kecipratan dan semua pot yang asal doank ditarohnya jadi penuh cipratan semen.
Padahal mestinya kan dia bersihin sebelum pulang. Hah cape deh, gua juga males ngomong lagi ama dia, dia bilang mau dateng ambil duit gua bilang gak usah dateng, gua transfer aja duitnya. Males liat dia.
Tapi setelah kerjaan kita selesai, tadaaaa gua hepi banget liatnya, gua suka banget ama keramik carport kita. Gua bilang ama david carport kita paling bagus sekomplek wahaha.. kepedean :D

Kalo diinget2 cape berurusan ama tukang dan berantakan serta debunya, males ah mo renov2an lagi. Tapi kalo semuanya udah bersih liatnya seneng, jadi pengen benerin apa lagi yah hahaha..

Sekarang sih yang gua kepengen ikea cepetan buka di alsut supaya gua bisa bikin rak2 mesin cuci. Dan sbenernya kepengen kran di mesin cuci itu bisa aer panas juga, knapa dulu waktu gua tarik pipa air panas gak skalian ke mesin cuci ya, lupa cuma dibikin ke kamar mandi aja, padahal kan enak kalo mesin cuci bisa aer panas, lebih bersih ya bajunya. Mesinnya sih bisa setel suhu tapi kan jadi makan listrik, kalo pake aer panas kan gratis secara gua udah punya tanki aer panas nangkring di genteng :P

Selain itu gua juga pengen ganti washtafel kamar mandi ama yang ada kabinet2 bawahnya, liat2 punya toto cakep deh. Tapi mihil2.

Trus juga pengen pasang ceiling fan, jadi kalo ujan2 dingin gak usah nyalain ac, cukup idupin ceiling fan aja, yang ternyata harganya jutjut juga ya kirain ratusan ribu doank.
Trus juga pengen pasang kawat nyamuk yang model roll up gitu, jadi kalo gak dipake bisa digulung ke atas langsung ilang gak ganggu pemandangan, kalo kawat nyamuk yang biasa kan selalu ada di jendela gua gak suka.

Kalo dilanjutin terus bisa panjang nih haha... jadi ya cukuplah ya. Keinginan2 itu kan yang bikin hidup lebih seru, dinikmatin aja kalo nanti ada dana dan kesempatan yah diwujudkan kalo gak ya gapapa.
Kalo si david mah keinginannya gampang, pengen tv yang lebih gede. Tiap liat tv gede kayanya demen bener tu anak. Ya gua bilang boleh asal dapet yang good deal banget banget. Rajinlah dia liat2 harga walopun agak pesimis katanya budget segitu mana dapet wakakak...

Dannn.. sebagai penutup gua kasih gambar bunga kamboja kuning gua yang cantik lagi wangi, kamboja bali gua akhirnya berbungaaaa.... *joged2*
Sejak bunganya abis setelah ditanam 2 taon lalu gua blom pernah liat bunganya lagi, sekarang berbunga.. cihiy cihiy.. :D

Padahal sebelumnya gua sempet bersedih hati, gara2nya kamboja gua terserang hama kutu putih, disemprot2 anti hama malah daunnya bolong2 kebakar. Jadi ya terpaksalah pake cara  jadul alias daunnya satu satu gua lapin .
Masalahnya kamboja gua ini udah mayan gede, jadi gua gak sampe, kudu manjat dulu pake bangku. Udah manjat aja masih gak nyampe kalo dahannya tinggi dan gua kan bawahnya rumput jadi rada goyang2 gitu, jadi yah terjadilah insiden itu.. pas gua pegang dahannya agak gua tarik buat ngelap daun yang tinggi2, e eh patah dahannya.

Gua bengong dah.. kirain lentur itu dahan ternyata patah. Sambil nyesel2 gua lanjutin juga acara ngelap2 daun dan dudutnya insidennya terjadi lagi kedua kali, dahannya ada yang patah lagi. Dua2nya dahan yang banyak daunnya lagi, dahan gemuk yang prospek.

Gondok gua akhirnya di dahan terakhir daripada patah gua potekin aja smua daunnya, gak pake dilap2 lagi. Yang ternyata cara ini sangat efektif, daun baru gampang banget tumbuhnya sementara dahan yang patah gak tumbuh lagi.

Entahlah apakah gara2 dahan patah itu kamboja gua jadi berbunga atau emang udah waktunya. Bagus ya bunganya, yang jatuh2 gua keringin di rumah jadinya rumah gua wangi. Terus terang gua lebih suka kalo musim panas karna taman gua jadi lebih bagus semuanya indah :)

24 comments:

Fun said...

enaaak ya rumah dah jadi gitu.. punya gw masih lamaaaaa bener. belon jadi2.. bisa stress liatnya, perasaan tukang ngerjain aci-an lama bener.. hehehe :)

gw ga tau loh model2 keramik dan lain2. pikiran gw pokoknya kelar aja. gw serahkan semuanya ke suami wkwkkw.. :) gw taunya tinggal masuk doank wkwkw

Lina said...

Cantik rumahnya Vi... tampilan carport juga bikin rumah jadi lebih ok

Cari tukang yang bagus susah emang, di kala mau lebaran gini susye, ga lebaran aja suka pulang kampung :P

Ikea baru buka akhir tahun, ga tau deh pas opening bisa2 Alsut macet total ya, karna banyak orang2 udah tunggu2 hehehhee

Epi said...

Vioollll uda sembuh belom alergi nya? Gpp vi tar kalo uda sembuh pakein perawatan skii aja biar kinclong lg hihi. Btw rumah loe cakeppp banget, jadi makin pengen cepet2 kebeli rumah n jd tetangga loe vi hakhakhak *mimpi* gue sih paling ga ngerti loh bahasa2 renov rumah, tau nya dandanin rumah aja :D

Brillie said...

rumahnya di daerah manaa??
cantik bangeeet

BabyBeluga said...

Cakep deh rumah elo. Emang kalau bener2in rumah akhir2nya pengeluaran selalu diluar budget. Tapi kan investasi tuh, jamin deh harga rumah elo lebih tinggi setelah perbaikan sana sini.

mamipapa.me said...

jadi pengen main lagi *loh*
kamboja gw lagi ditebang semua tapi numbuh daun2 banyak bgt hehehe tapi belom berbunga nih

semoga rumah loe makin cantik yah, betah gw di dapur sama meja makan loe wakakaka asal jgn ada binatang aneh2 aja dr kebon blkg hiyyyy

Arman said...

Carport nya cakep vi... Warnanya matching ama rumah lu. Gile itu tukang Kaco banget ya , gak mau bersihin pula... Nyebelin bgt.

Hahaha kalo diturutin terus, ada aja selalu yg pengen dibenerin ya...

Leony said...

Cakep bangettt... rumahnya udah kayak rumah contoh yang diliat di katalog2. Gak sia2 renov pelan2 akhirnya jadi secakep itu.

Linda said...

Wahhh Viol, gua baru mulai berkunjung lagi, rumahnya bagussss. Lucu banget dari depan, imut sekale bowww. Itu tukang ngeselin banget yah, tapi disini juga sama lho...nti yah gua cerita di blog...ngumpulin nyawa dulu, hihihi.

Pucca said...

@fun: haha ya lamalah fun, kalo cepet nanti jelek gak rapih.
gua orangnya gak bisa gitu fun, gua demen liat2 barang jadi gua suka involved milih2 materialnya :)

@lina: haha ya mungkin ya lin, apalagi kalo ada promo bisa2 alsut macet, satu jakarta pada kesana smua :P

@epi: ayo pi jadi tetangga gua, disini masih banyak kok rmh dijual.
gua dulu juga gak ngerti, skarang mayanlah dikit2, pengalaman hehe.

@brillie: jakarta coret, di serpong :P

@sylvia: ah rumah di sana lebih cakep lagi, gede halaman luas, gak dempet2an ama tetangga. gua demen rumah2 sana, kalo disini kan kecil dan nempel, males deh jadi suka jadi masalah ama tetangga.

@feli: ayuu sini conrad udah gede kan dulu masih kecil waktu dateng blom bisa lari2, skarang mah pegel pasti ngejer dia hehe.
knapa lu tebang2 kambojanya fel? gua patah aja dahannya gua sayang2.

@arman: iya begitu tuh kalo tukang borongan, maunya cepet aja, kalo harian ya apa yang kita suruh dikerjain namanya juga dibayar harian.

@leony: thanks le :)

@linda: ayo lin, loh tukang disana ngeselin? disana kan tukang mahal bingit masa masih ngeselin hihi..

nilola24 said...

Viii...alergi lu gimana? udh sembuh belom?

aihh..rumah lu cakep banget. Kalo mau dijual, kasih tau gue ya. Wkwkwk...

natali said...

vii kaget gua carport elu keramiknya mirip banget sama punya gua tapi gua taro di jemuran. Tapi kalo lu rata ya itu teksturnya? kalo gua punya jendol2 jadi kaya bebatuan krikil ditanem gitu. Warnanya sama merah bata orens kecoklatan gitu kikikik...

mama arman said...

gua kangen ama postingan lu tentang dandanin rumah euy. akhirnya ada lagi.
itu jemuran yang nemplok di tembok juga baru ya? marenan kayanya yang biasa. itu jemuran hotata bukan?
iya, cakep keramik carportnya :)
cuma kalo yang bertekstur gitu kadang suka sebel ngebersihin kotoran yang ada di sela2nya.

btw, ART yang dateng harian ntu masih ada?

Angel said...

Jadi bagusss viol! Keramiknya cocok banget! apalagi ada kanopi ungu yg diatas itu, makin tambah cakep!
Demen liatnya, bersih :D

tamannya jg bagus, ijo bgt rumputnya :D

debby tondo said...

rumahnya bagus Vi...trus tamannya ijo banget ya bikin mata seger deh liatnya

kalo ngomongin renov rumah emang gak ada abisnya ya..ini aja gara2 renov rumah gue dan suami bersepakat next time mau beli tanah aja trus bangun sendiri, lebih puas kayanya drpd sekarang bayar mahal tp kualitasnya gak ok

Bonnie said...

Bajuuss banget mba kombinasi2 warna nya...kapan ya rumahku kelar? ihiiks...
btw, itu penyakit kambojanya sama persis ama punyaan ku, ada putih2nya gitu, tp bener..eric jg potekin semua daunnya,dan skrg klo siang kan panas terus tuh, jd skrg keluar bunga..tapppiii itu putih2 keluar lg di daon yg baru...entah mengapa :(

thecolorsofmylife said...

Rumahnya bagusss vi...bener ga sia2 renov pelan2... bisa buat ide nih keramik carport elu soalnya ada rencana mau renov bgn dpn rumah...
naksir bener deh liat rumah lu ♡

Pucca said...

@tia: haha.. gak mau dijual, gua sayang rumah gue :)
alergi gua udah sembuh tia, tinggal bekasnya nih merah2, kalo panas lebih kentara.

@nat: yang kaya kerikil ditanam itu yah koral sikat itu namanya nat, tapi versi keramik, lu beli merk roman juga? kalo gitu gua tau deh haha..

@ratu: jemuran itu udah agak lama sih, tapi mungkin baru kepost gambarnya skarang hehe..
merknya gak tau deh apaan, beli di ace rat. itu jemuran membantu banget, kalo gak dipake tinggal dilipet ke dinding gak makan space, lebih rapih.

mbak gua masih ada donk, semoga masih bertahan lama, gua butuh dia banget hihihi..

@angel: iya itu rumputnya knapa jadi ijo begitu ya? aslinya gak seijo itu prasaan, seperti ijo2 pada umumnnya lah :P

@debby: iya gua juga berpikir kalo kita beli tanah trus bangun sendiri lebih puas ya.. tapi sempet gua itung2 kemaren mahal juga karena mesti pake arsitek lagi, dan gua bingung gak ada kenalan arsitek hehe..

@bonnie: kalo masih dikit kutu putihnya dilap bon, tapi kalo udah banyak ya dipotes aja daunnya, kalo masih muncul lagi brarti kurang bersih kali bersihinnya, gua punya juga ada lagi tuh.
baiknya sih sebelum menyebar kalo kliatan langsung dilap.

@ariany: renov pelan2 asik juga sih, selama gak renov dalam rumah yang berat2 berdebu, jadi gak bosen selalu ada yang baru gitu.

ninta said...

Hallo.. salam kenal dari silent reader.. sepertinya cluster kita tetanggaan ya ;) saya tinggal di vineyard..

carportnya cantik banget.. jadi pengen.. tamannya juga.. btw.. bolehkah minta no kontak untuk tukang carport dan tamannya kalau gak keberatan..

thanks banget..

asuransi pendidikan said...

Carportnya indah banget ya. Kapan biss kesana heheehe

zarena cantik said...

Selaput Dara Buatan
Obat Perangsang
Viagra USA Obat Kuat Pria
Bio Slim Herbal
Obat Mata Herbal
Perangsang Wanita
Obat Perangsang Cair
Perangsang Sex Drops
Semenax Penyubur Sperma
Vagina Tabung
Vagina Center
Boneka Seks Full Body Cantik
Vagina Pinggul
Alat Bantu Sex Pria
Vagina Elektrik
Penis Elektrik
Penis Tempel
Penis Manual
Penggeli Vagina
Penggemuk Badan
Cialis Obat Perkasa
Meizitang Obat Diet Alami
Quick Slim Penurun Berat Badan
Obat Peninggi Grow Up USA
Celana Hernia
Vigrxplus Pembesar Vital
Herbal Slim Peluntur Lemak
Pelangsing Lida
Vakum Penis
Alat Pembesar Penis
Pembesar Payudara
vimax canada Pembesar Penis Alami

Obat Kuat Pria Alami said...

tetap semangat dan terus berusaha

Obat Tradisional Kanker Darah paling Ampuh said...

nice gan

PAk JUSTAN DI BATANG said...

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL