Segarra, Ancol

Libur kamis kemaren, gua maen2 ke segarra, restoran baru di ancol. Idenya sih udah dari kapan2 sejak gua liat gambarnya di imel. Tempatnya bagus gua jadi pingin. Apalagi pantai gitu lo. Gua kan anak pantai :D

Walaupun udah ngajak anak kantor seabrek2, tapi yang jadi pergi akhirnya cuma dikit. Cuma gua, david, yennie, ama 2 orang cowo yang masing2 bawa istrinya. Dan satu bawa anaknya yang masih setahunan. Total 8 oranglah kita.

Tempatnya lumayan ujung ternyata, gua udah muter2in ancol baru ketemu hehe. Maklum, gua kan gak sering ke ancol :)

Mana kamis itu ancol rame banget lagi, banyak orang berenang2 dan mobil pada jalan pelan2. Kaya gak tau aja gua lagi kesasar, kan gak tenang ya kesasar sambil macet.

Tempatnya sih gua tau di pantai carnaval. Jadi gua ikutin aja arah papan petunjuknya. Tapi kadang2 pas ada perpecahan, gak ada petunjuknya. Bete deh.

Pokoknya dari mercure lurus terus, sampai..lama hehe. Atau gua berasa lama karna mobil pada jalan pelan2 ya?

Nti ketemu bandar djakarta, tetap lurus, trus ketemu gong carnaval, terusin aja. Sampe ujung nanti keliatan deh papan nama segarra. Letaknya persis di sebelah jimbaran, sebelum jimbaran tepatnya.

Sampe sana jam set.4 sore. Tapi ternyata masih rada panas ya. Gua kirain udah adem jam segitu. Pas masuk kaget juga kite. Rame bener.

Tempatnya sih bener bagus. Tempat duduknya lucu2. Ada tempat duduk buat berdua yang ada kanopinya, lucu deh. Trus ada tempat selonjor yang buat berjemur.

Kalo buat duduk nyante2 disini asik deh. Gua sih betah nih disini berjam2. Gua kan orangnya suka bengong2 gitu hehe. Istilah kerennya menikmati pemandangan :)

Trus ada jala yang diiket di pohon buat tidur2an. Tapi sayang, gua gak sempat nyobain yang ini. Bahkan foto aja gak sempet. Soalnya rame kan, banyak anak2. Masa gua rebutan ama anak2..tengsin donk hehe.

Tapiii..tetep aja ada tapinya. Sayang dia gak ada pantai. Pantai disini maksudnya adalah pertemuan antara pasir dan air laut. Pasirnya diuruk ama dia, jadi lebih tinggi dari pasir2 di sebelah. Trus ditutupin ama pasir putih jadi kesannya lebih bersihan.

Nah, entah takut pasir putihnya ini abrasi atau takut nanti anak2 maen2 di pantai trus ada resiko keseret arus, dia memutuskan untuk menghilangkan pantai dengan menaruh batu2an di pinggir pantainya.

Karena adanya batu2an ini, kita jadi gak bisa maen aer deh huuhuu. Kesalahan yang sangat fatal padahal gua udah siap2 mo maen aer dan sengaja pake celana pendek.. T_T

Trus, seperti kebanyakan pantai jakarta pada umumnya, disini gak ada ombak. Beda deh ama pantai di padang. Ombaknya gede, jadi kalo duduk di pinggir pantai ada suara2 byur...byurr...enak deh dengerin suara itu. Gua kangeeeeen banget :)

Jadi inget dulu waktu kecil, nyokap gua ajak kita bertiga, gua n adek2 gua maen ke pantai padang. Kita berempat berpegangan tangan di pinggir pantai. Waktu itu kita masih kecil2.

Trus kalo ada ombak datang, ombaknya bakal menyapu kaki kita berempat. Rasanya lucu, menegangkan dan menyenangkan :)

Menegangkan karna takut ombaknya ketinggian, takut celana kita basah. Mau lari ke belakang, tapi gak rela juga melepaskan pegangan tangan kita.

Trus waktu ombaknya pelan2 surut, kaki kita rasanya keseret arus. Rasanya kaya mo jatoh gitu. Bener2 serasa keseret deh. Seru pokoknya. Kita bakal ketawa2 dan berdiri disitu menunggu ombak berikutnya.

Kadang ada ombak yang gede banget sampe kita kabur ke belakang hehe. Dulu waktu kecil tiap minggu gua hampir selalu berenang ke pantai. Gua n adek2 gua sibuk berenang, papa n mama biasanya tidur2an di bawah pohon nyewa tiker sambil minum aer kelapa.

Kalo udah capek berenang, kita bakal maen2 di pinggir pantai. Maennya ngumpulin pasir ke botol, ngumpulin kerang, atau maen kubur2an.

Biasanya sih adek gua yang cowo tuh yang kita kubur di pasir sampe keliatan kepalanya doank. Dia seneng pula kita kubur hehe. Lucu :)

Back to segarra, karena gak ada pantai yah..jadinya gua gak bisa mengulang ritual keseret ombak itu lagi deh.

Tapi ya sudahlah, duduk2 menikmati angin pantai juga enak. Apalagi ada anak kecil yang seumur2 belum pernah liat pasir. Lucu deh liat dia maen2 pasir sampe gak mau pulang hehe.

Pertama2 kita pesen minuman dulu. Minumannya berkisar 20 rb - ratusan ribu kalo pesen wine. Rata2 pesen fruit soda (lemon, blueberry, strawberry, etc.) kena 25 rb.

Gua pesen mocktail, namanya citrus blossom kena 50 rb. Abis gua baca testimonialnya minuman ini enak bener. Jadi gua coba deh. Ternyata rasanya asem2 jeruk gitu lah.

Kalo si yennie pesen segarra sunset, mocktail juga, rasanya lebih manis. Kayanya lebih enak yang ini sih menurut gua. Tergantung selera sih suka yang asem atau manis.

Trus abis foto2 n maen2 di pasir, udah rada malem, barulah kita pesen makanan. Makanannya berkisar 40 - 200 rb. Rata2 65 - 85 ribu lah. Gua pesen fried platter, david pesen pizza.

Pizzanya itu yang tipis rotinya, jadi garing2 gitu. Enak sih, tapi kan kurang kenyang jadinya. Menurut gua sih makanannya lumayan. Dibilang enak banget sih nggaklah. Rasanya sih oke juga, tapi porsinya itu loh hehe. Dikit banget :P

Cocoklah buat orang yang lagi diet haha. Kalo buat gua sih kurang ya, apalagi buat cecowo itu. Jadi kesimpulan gua, sebelum kesini makan dulu di seafood pinggir jalan. Udah kenyang baru duduk2 disini sambil pesen makanan buat cemilan n minum2. Lebih oke hehehe :P

Overall, gak nyesel lah pergi kesini. Tempatnya enak buat santai. Buat yang punya anak kecil juga bisa dijadiin alternatif daripada diajak ke mal terus. Gua liat banyak juga anak2 kecil yang maen pasir pake sekop2an.

Karena letaknya di dalam restoran dan pasirnya putih jadi lebih gak jorok kali ya. Setidaknya gak banyak sampah kaya pantai ancol di luar resto yang gak ada penunggunya.

Tapi, lebih enak kesini kalo gak hari libur kali ya. Abis kalo terlalu rame kaya gua kemaren gak enak juga kan.. *soalnya gua mo tiduran di ranjang jala jadi gak bisa :P*

Kapan2 boleh deh kesini lagi. Dan waktu itu mesti inget, makan dulu, jangan laper2 kesini haha :D

33 comments:

bebek said...

doooh, terharu baca kenangan pantai padangna

angel said...

kok kayanya klo liat potonya lebih ke cafe yah vi dari pada restoran. enak tuh ky nya buat nyantai yah..Tapi gue ga demen klo panas2 vi, hihihi klo sore menjelang malam enak kali ya :p

sakura said...

kenangan yeee:)

sakuralady said...

dirimu yang mana Viol? yg baju putih ya?
Gua ga demen pantai, lebih demen gunung, huehuehue

Pucca said...

@bebek: iya ni, kenangan manis masa kecil :)

@angel: bener sih..mirip cafe gitu deh, menjual suasana intinya. kalo panas2 gua juga gak demen, silau :P

@sakura: iya ni hehe:)

@sakura: haha..salah wil. ayo tebak lagi gua yang mana :P
gunung gua juga demen. pokoknya gua demen semua pemandangan alamlah.
tapi karna gua lahir di kota di tepi pantai, otomatis pantai dan laut itu ada kenangan tersendiri buat gua :)

l3l1 said...

halahh jadi inget waktu pacaran dulu niy.. suka malam mingguan dinner di bandar djakarta... pake candle light... hahaha.... sekarang?? huhuhuh

Pucca said...

@leli: sekarang pergi lagi juga boleh kok lel. si kenneth dibawa aja, kasih sekop2an sama diajarin bikin istana pasir hehe..bisa anteng gak ya dia :P

Arman said...

wah iya bagus yaaa...
tapi resto ini gak baru2 amat kok vi.
pas terakhir2 gua masih kerja di indo (sekitar bulan okt) resto ini udah buka. jadi emang udah banyak tau makanya rame.. :)

Edy Chandra said...

Perasaan ada yang pro dan kontra dengan restoran ini

http://suarapembaca.detik.com/index.php/home.read/tahun/2008/bulan/03/tgl/18/time/093729/idnews/909865/idkanal/283

disini sudah ada yang tulis , "Damage Cost di Restoran Segarra Ancol "

So far , maybe this pro Segarra :P ....

mahal juga ya ? Work hard , play hard, enjoy hard too :P

Edy Chandra said...

http://suarapembaca.detik.com/index.php/home.read
/tahun/2008/bulan/03/tgl/18/time/093729/
idnews/909865/idkanal/283

coba aja cari di Suara Pembaca Detik :p

Pucca said...

@arman: oh..udah lama ya. emang gua yang gak gaul berarti haha. abis gua dapet imelnya juga baru hehe :P

@edy: gua udah baca ed barusan. promo dimsum ya? gua sih gak dapet imel promonya, gak tau juga dia ada dimsum hehe. kemaren makannya kebanyakan western ya.

elmo said...

waaaa enak banget ke ancol :D q tebak pucca yang pake biru :P

Pucca said...

@elmo: haha..gak mau bilang bener atau salah ah. mo tau yang laen tebak gua yang mana ya :)

Pythia said...

Hmm.. putih udh, biru udh, yo wes kalo gitu saya tebak yg terakhir deh, yg ungu itu, hihi ^^

Pitshu said...

g udah baca reviewnya di SG hahaha...

ada yang bilang makanannya mahal dan kurang enak ?! tapi klo soal rasa dan kantong beda orang kek beda dech! ^^

si Buled g ajakin kesana males dia

Fun said...

maen ke bangka aja yukkk..disini banyak pantainya kok :)

Edy Chandra said...

Kalau di analisis dari gambar sih (ci ileh ..pakai kata "analisis" boo .. ) tuh yang warna ijo tuh :P , abis kan dianya lagi jagain si Kenneth ya :p anaknya bukan :D ... biar tambah penasaran ya :P .... ayo tebak-tebakan :D

Pucca said...

@pythia: yang baju ungu ya? hehe.. oke, tebakan disimpen :)

@pitshu: emang disana bukan buat makan sih pit, tp buat santai, beli suasana lah :)

@fun: ayooo..tunggu saja kedatanganku ya fun :P

@edy: walah..ngaco ini.
pertama, daku blom punya anak woi. kedua, kenneth itu anaknya si leli bukan anak gue hihihi :P

Edy Chandra said...

hahaha ... sorry :) , mikirnya da punya anak , berarti yang baju Hijau si Leli ya :D , besar kemungkinan yang tengah itu loh :) ... hm ah ... cape tebak2an :D

Limmy HL said...

hihihi ngebayangin si viol bengong di pinggir pantai ancol.

awas hati2 lu ntar kesambet si manis lagi. hihihi

Pucca said...

@edy: haha..ngaco ketiga. si leli kan gak ikut. itu anaknya temen gua kok :)
oiya edy, gimana lu udah tanyain blom..nama gua udah gua taro di komen blog lu ya.

@limmy: buset dah, doa lu jelek amat lim :P

sakuralady said...

jadi ungu donk ya.. hihihi..

- manda ayah buat toriq - said...

wadu enak niy jalan2 ke pantai
bareng2 keluarga, pasti seru ya Viol?
nanti kalo susternya toriq cuti, dan ijin cuti gue juga disetujui, gue mo ajak adek dan ortu gue ke segarra deh Viol, biar makin nyosssss ngerasain reviewnya Viol, hehheheheh

Pucca said...

@sakura: hehe..iya deh ngaku deh gua.
bener..gua yang pake baju ungu :)

@sofie: sippp deh sof :P

Pythia said...

Yihaa.. bener yg baju unguu.. dpt apa ya? Ditraktir mkn di Segarra jg boleh deh.. hhihihi ^^

Pucca said...

@pythia: hihi..bole bole..tunggu lu datang ke jakarta ya :D

intan said...

Iya restonya bagus..lucu..hi hi hi...

Pucca said...

@intan: boleh dicoba kapan2 intan :)

angela said...

ikoettttt kalau mo pergi lagiii

Pucca said...

@angela: yuuuuuk :)

Anonymous said...

yeap Segarra bagus tempatnya tapi harganya agak kemahalan... kalau kesini bener jgn laper2 tapi kalau untuk dating/kencan boleh lah....
untuk info lebih detail bisa di lihat disini Segarra

den_fussballlieber said...

klo mskny itu byr ga sih?
atau tmpt2 duduknya gtu byr jg ga?

Moonfqpz said...

kok kayanya klo liat potonya lebih ke cafe yah vi dari pada restoran. enak tuh ky nya buat nyantai yah..Tapi gue ga demen klo panas2 vi, hihihi klo sore menjelang malam enak kali ya :p