Rujak Cingur

Uik uik.. blog siapakah ini? Kok bagus ya hahaha...
Maapkan daku blog, udah sebulan kau tak kutengok :P
Rekor selama gua ngeblog, bulan mei kemaren gua cuma posting sebiji ckckck.. pemalas nian yah gua :P

Thanks arman udah ketok2 shoutbox gua, gua baek2 aja kok :)
Ternyata hanya lu man yang kangen ama gua, gua kirain banyak wakakak :D

Belakangan ini so many things happened. Yang paling penting menurut gua adalah gua akhirnya memberanikan diri ke surabaya untuk cek ke dr. aucky. Dr. aucky ini adalah dokter yang lumayan terkenal untuk ivf di surabaya (oi man, akhirnya gua ke surabaya).

Kenapa akhirnya ke surabaya?
Yang pasti sih bukan karna arman ya.
Sebenernya sampe terakhir kita masih berniat ke kl. Tapi gak tau knapa, tiba2 aja gua terpikir untuk gugling mengenai dr. aucky ini. Review yang gua dapet lumayan bagus.

Setelah gua telpon, biayanya sekitar 40 juta. Sama ama yang di kl. Gua mulai tertarik.
Apalagi akomodasi di surabaya pasti lebih murah daripada di kl. Dan karna masih di indo, ntah knapa berasa deket aja gitu, padahal mah naek pesawat gak beda jauh sih. Perasaan doank kali ya, karna masih di dalam negri berasa lebih deket.

Trus gua tanya david, dia lebih prefer mana, mengingat success rate-nya sama2 aja, tapi keknya lebih nyaman di surabaya, david juga waktu kecil sering ke sana, ada pamannya juga yang tinggal di sana, jadi akhirnya kita putusin ke surabaya ajah.

Warning: postingan gua setelah ini rada2 boring kalo dibaca karna bahasanya terlalu kedokteran wkwkwk, jadi yang tetep baca... at your own risk yah :P

Waktunya mepet banget ketika kita putusin mau ke surabaya. Karena kalo mau konsul lebih baik hari kedua mens jadi mesti tunggu mens dulu baru book tiket. Waktu itu gua mens hari jumat, sebenernya bisa konsul hari sabtu sore. Tapi dokternya gak praktek hari sabtu untuk umum, hari sabtu itu buat konsul yang udah pasti mau ivf. Sedangkan gua kan mau konsul dulu rencananya, jadi gua ragu2 deh.

Karena kata susternya, kalo udah pasti mau ivf, paginya datang buat screening check biayanya sekitar 2 jutaan, abis itu sore baru ketemu dokter. Kalau mau konsul doank, gak bisa sabtu, mesti senen.

Setelah pikir punya pikir, akhirnya kita putusin pasti deh mau ivf. Daripada kita ketemu dokter sore, trus kalo dokternya suruh cek ini itu mesti tunggu besok lagi hasilnya, trus dokternya jangan2 mesti liat hasilnya dulu baru bisa analisa, jadinya pan lama. Akhirnya kita putusin buat screening check dulu, jadi dokternya bisa liat langsung hasilnya dan sorenya bisa kasih keputusan bagusnya gimana.

Tapi karna kelamaan mikir hehehe.. jadinya gak keburu lagi buat kontrol sabtu. Jadinya dijadwalin senen deh. Abis screening checknya pan mahal juga, jadi mikirnya emang rada lama :P

Dan juga menurut gua ini langkah yang sangat besar buat gua untuk memutuskan ikut ivf. Gua yang insem aja sebenernya sungkan, apalagi ivf.. maju mundur maju mundur mulu gua sambil terbingung2. Justru david yang meyakinkan gua makanya gua berani.

Untungnya ada sodara di surabaya, trip pertama kita lebih hemat, karna kita numpang tinggal disana. Makan juga sering ditraktir.. duh.. jadi gak enak ama pamannya david, dianter mulu lagi ke dokternya.

Tapi dasar gua ya.. kalo di tempat baru tuh suka susah tidur, jadilah minggu malam itu gua kagak tidur.. ampun gak tuh.. kagak tidur samsek, paling cuma merem barang sejem dua jem aja. Abis itu pagi2 udah mesti bangun karna mesti ke rs. Gua udah panik2 takut nanti hasil cek darah gua jelek karna gua kagak tidur, kepala aja sempoyongan. Sampe2 gua tanya susternya buat mastiin, sus kalo saya gak tidur kemaren nanti hasil test saya jadi jelek gak? Susternya sih bilang nggak, tapi tetep aja gua worry.

Selain cek darah, gua juga di-usg. Kata dokter yang usg, gua ada hidrosalping kanan dan kiri. Kista n pco tak terlihat, mungkin ketutupan hidrosalping itu kali ya. Gua sih ngeliat emang di layar ada item2 kaya sungai, itu yang dibilang hidrosalping.

Padahal hsg gua dulu (dulu banget tapinya) cuma ada hidrosalping kiri, kok skarang kanan juga ada. Gak tau deh sejak kapan itu terjadinya..

Emang yang gua takutin cuma usg ini. Soalnya gua suka bingung ntah apa yang terjadi di perut gua ni.. usg kan juga cuma item putih gitu doank ya, mungkin gak 100% akurat.. atau mungkin aja bulan ini begini bulan depan laen lagi.. entahlah..

Sedangkan test hormon, yang gua ragu itu prolaktin ama estradiol. Karena terakhir kan 2 hormon itu yang gua ngaco, tapi udah dikasih obat ama dr. setyabudi, jadi mudah2an aja hasilnya masih bagus.

Paginya gua masih seneng, karna kata dokter kalo umur gua masih di bawah 35, success rate di siloam surabaya itu adalah 58%. Wuih.. seneng donk gua ya, itu kan lebih dari 50%. Brarti lebih dari separoh berhasil :D
Gua lalu dijelaskan sekilas tentang ivf long protocol dan kira2 biaya yang mesti disediakan.

Tapi waktu gua menghadap dokter malamnya, ternyata gua dapet berita tidak bagus huhuu..
Hormon yang gua takutkan itu malah bagus, yang jelek ternyata fsh gua. Masa fsh gua tinggi banget, nilainya 16. Padahal mestinya di bawah 12. Dan berita buruknya lagi, fsh itu yang penting kalo mau ivf. Karna itu indikasi kuantitas dan kualitas sel telur gua yang tersisa. Makin tinggi nilainya makin jelek.

Gua rada tak percaya melihat hasilnya. Karena selama gua ke dokter beberapa tahun ini, gua pernah 2 kali test fsh itu. Dan dua2nya bagus. Terakhir gua cek tepat sebelum gua lo ama dr. wahyu, waktu itu fsh gua 5. Bagus kan?

Setelah itu gua juga gak pernah curiga fsh gua akan memburuk karna tiap ke dokter telor gua dibilang selalu bagus, walaupun gak pake obat penyubur, selalu besar dan selalu ada tiap bulan. Ternyata hasil fsh gua skarang gak bagus :(

Dokter gak nyaranin gua operasi lagi untuk hidrosalping karna katanya semakin banyak operasi akan menurunkan tingkat kesuburan. Dan mengingat fsh gua sudah 16, sangat risky sekali.
Dipikir2 emang ovarium gua tinggal secuil kali ya, kan yang satu udah diambil waktu operasi pertama dan yang kedua udah di-lo sebagian, dan juga faktor umur. Dulu umur gua masih 29 waktu cek fsh terakhir, sekarang udah 33 hukhuk..

Yang tadinya gua ragu2 apa gua mesti ivf, sekarang ketika gua dihadapkan pada hasil gua yang tidak bagus, udah fsh tinggi, hidrosalping kanan kiri pulak, dokternya yang ragu2 mau menerima gua sebagai pasien.. kacian deh gua..

Akhirnya gua diresepin pil kb, disuruh balik lagi bulan depan buat dicek lagi ada perbaikan nggak, trus gua harus datang hari kedua, jangan hari keempat, karna kalo dokternya setuju, langsung mulai program hari itu juga.
Trus sepertinya gak jadi long protocol, harus short protocol dengan dosis tinggi. Itu yang gua tangkep sih dari gumam2an si dokter.

Begitulah akhirnya gua dengan terpaksa harus memantapkan hati ikut ivf ini. Karna tidak ada jalan lain. Tapi bagus jugalah david mendorong gua ivf, jadi kita bisa cek lebih serius, karna kalo santai2, umur jalan terus, fsh makin tinggi, kesempatan makin kecil.

Jadi sudah diputuskan, kalau dokternya bersedia menerima gua, gua akan ikut program ivf bulan depan, jadi gua lagi cari2 apartemen nih di surabaya yang mau disewakan. Karna gua akan stay disana sekitar sebulan, gua enaknya sewa apartemen.

Di deket2 rs siloam itu ada beberapa alternatif. Katanya ada kos2an per bulan dan ada hotel juga yang bisa disewa sebulan. Harganya berkisar antara 3 sampai 3.5 juta.
Gua blom pernah liat kostnya. Tapi gua udah liat hotelnya. Emang deket dari rs. Kamarnya juga not bad sih sebenernya, tapi gua berasa gua bisa stress aja tinggal di kamar itu sebulan.

Enakan tinggal di apartemen kalo bosen bisa ke jalan2 ke bawah, dan yang penting bisa masak. Gua pasti ditemenin bokap or nyokap, dan mereka pasti akan masak, jadi gua butuh dapur, di hotel itu gak ada dapur. Sukur2 dapet apartemen yang ada kolam renang atau deket mall jadi kalo bosen bisa refreshing ke mall hehehe.. nanti kalo gua kesana lagi baru cari2.

Kalo gua jadi ikut ivf, gua pasti akan rekap dengan lengkap nanti disini. Bisa buat referensi juga buat orang yang mau ivf. Tapi gua sih sarankan tolong semua info yang gua kasih digunakan dengan baik. Jangan ada persepsi negatif atau membayangkan yang bukan2 tentang apa yang gua tulis. Kalo ada yang kurang jelas tolong ditanyakan ke gua langsung, jadi gua bisa jelasin, jangan tanya ke orang atau berasumsi sendiri, takutnya salah paham :)

Dengan ini brarti berakhir juga kunjungan gua ke dr. setyabudi. Bukan karna menurut gua dia gak pinter, tapi karna gua merasa gua harus fokus ke ivf mengingat fsh gua yang udah sampe pada tingkat yang membahayakan.

Sekilas tentang dr. setyabudi, menurut gua dia orangnya baek walaupun kadang jutek. Gak matre karna gak pernah dikit2 nyaranin kita operasi, dia tetep mau coba pake obat dulu. Dan biaya konsultasinya menurut gua masih terjangkau. Terakhir sih masih 150K per kedatangan, itu udah termasuk usg.

Kalo datang weekdays malam2, gak mesti antri, bisa langsung masuk, perjalanan doank yang pegel, ampir sejem buat ke tangerang situ. Itu kalo dari rumah gua, kalo yang rumahnya di tangerang mah malah deket. Tapi kalo dateng sabtu pagi sih antri yah..
Dia yang menemukan gua ada erosif, dan terakhir cek serviks gua udah sembuh. Itu satu2nya operasi gua ama dia.

Karena keadaan gua tidak memungkinkan, gua putusin gak kesana lagi. Gua mau lebih serius fokus di ivf, karna kalo fsh gua makin tinggi, bisa2 gua tidak diterima nanti ivf dimana2.

Yah bagaimanapun gua bersukur gua taunya sekarang. Jadi gua skarang mantep tep tep mau ikut ivf, gak bimbang2 lagi.

Sebenernya kalo di bunda harganya sekitar segitu juga, gua milih mau ivf di rs bunda aja. Karena bagaimanapun stay di rumah kita sendiri pasti paling nyaman iya gak.
Tapi waktu gua tanya biayanya sekitar 65 juta, makanya gua mundur. Bedanya banyak.

Oya, waktu di surabaya gua sempet cobain rujak cingur (rujak yang pake petis bukan bumbu kacang) dan ternyata gua tidak doyan hehe..
Di semarang gua udah pernah cobain tahu petis dan gua gak doyan, jadi kemaren ini percobaan kedua dan gua tetap tidak doyan, jadi disimpulkan gua emang tidak doyan petis :P

Selain itu kabar yang lain adalah di kantor gua lagi hectic banget. Kantor gua kan ada struktur organisasi baru, dan orang2nya lagi dipindah2, tempat duduknya juga dipindah2, digeser2, dibikin baru, telponnya juga dipindah2in, ruangannya juga mau dijebol, ribet dah.

Gua yang baru aja pindah tempat duduk juga mesti pindah lagi.. diitung2 gua udah 8 kali gua pindah tempat duduk sejak gua kerja disini. Fantastis. Bombastis. Spektakuler. Luar biasa.

Kemaren sampe pulang malam buat ngurusin pindah2an extension telpon. Ada tukangnya sih bukan gua yang nyolok2 kabelnya tapi gua yang nungguin dan ribet karna pindahnya banyak.
Semoga cepet selese deh pindah2an ini. Pusiang.

Dan gua ketinggalan banyak berita nih, udah lama gak bw. Nantikan aku yah, bentar lagi pasti gua akan komen dimana2 huehehehe..

40 comments:

mamana clo said...

ow.. jadinya di sby..
kirain pilih siloam sby karena inul juga disana hehee...

kita semua doain semoga prosesnya lancar dan berhasil vi..

nie said...

All the best ya, Viol! Aku doain supaya ivfmu berhasil ya! Mahal banget yah ternyata... semoga pil KBnya membantu juga ya!

*hugs*

Pitshu said...

WB,ehh enggak jadi ke malay donk?!
semoga proses berjalan lancar sesuao dengan yang diharapkan, hwaiting~

mama fang2 memei said...

semoga sukses ya viol. jgn stress2 ya, hati yg tenang akan melancarkan proses. jiayouuu

trus kalau udah ivf, lu jgn kebanyakan jalan juga viol. baikan tetep istirahat biar bener2 nempel. dan mesti jaga kondisi tubuh. kalau dah 3bln baru lah lu aktivitas.

GBU ya..

mamipapa said...

kirain gak ada kabar lg ke KL hehehe..

ngomong2 kenapa dikasih pil kb vi? biar mensnya teratur atau ada hub sama proses ivf..

moga2 semuanya lancar2 aja yah..

Leony said...

Sukses Vi IVF-nya! Dokter yang gue kasih tau elu yg di Singapore itu juga jagonya IVF. Semoga bisa ya, dan lancar. Jaga kesehatan, jangan stress, pasti Tuhan buka jalan buat elu.

Arman said...

oh lu ke sby toh... wah, gua malah jadi ngiler baca2 rujak cingur, ternyata lu malah gak suka ya vi. hehehe.

moga2 ivf nya berjalan lancar ya vi!!

nattever said...

vi, bedanya ivf dan insem tuh apa sih?
kalo ivf itu bayi tabung bukan maksudnya?
moga2 lu gak keberatan menjelaskan biar gw nambah pengetahuan wkwkwkw...

kalo bayi tabung, sodara tan ada yg taun lalu bayi tabung di surabaya juga, tapi gw gak tau rs apa, dan berhasil tuh. janinnya 2, tapi gugur satu, yg satu survive.
emang kalo bayi tabung suka ada kemungkinan kembar ya?

vi, sukses yah ivfnya, elu cuti sebulan boleh ya? baik banget kantor lu..
gut lak vii...

eh btw gw doyan bgt rujak cingur !! Hehehe

Shanni said...

gw kira lo juga ke malay Vi :)

yuk kalo mau ke malay bareng gw mid june ini hehehe ntar stay di condo laki gw aja :D dideket condonya ada damansara specialist hospital tuh katanya bagus :p

tapi kalo emang success ratenya sama aja di negeri sendiri ya mending di negeri sendiri ya vi :)

gw doain ya semoga ivfnya lancar dan sukses terus fsh lo abis ini turun. kalo mau cari apart tanya2 ariany kali siapa tau dia tau :D

btw pertanyaan gw sama donk sama nat, apa bedanya insem ama ivf ini? singkatan dari invitro bukan sih? bayi tabung bukan?

Ah Boy's Mom said...

semangat ya Vi, semoga lancar, ntr tau2 sebulan kemudian denger kabar Viol hamil baby kembar... amiiin.

btw kantor gw jg mau dipindah2, dan dijebol2. waduuh... ribet deh kayaknya ya.

Yenny said...

langkah pertama udha diambil.. Mantappppppppppppppppp! kudu yakin say... Gw doyan petissssss, batu bata kalo dipetisin juga pasti gw jilatin sampe bersih deh :p

Veny said...

g jg kangen , sumpee maren g di opis rasanya pgn sms lo tuh wkt mkn siang tp jd kelupaan krn mikir hal laen .
nih anak kemana apa jd ke KL or Penang ? g mikir lo udah disana.
ternyata ke sby toh ? iya g gak ngerti istilah kedokteran . hehee
btw kita doakan semoga langkah ini yg terbaik n tepat . GBU Viol !

Dessy said...

sukses ya vi,, ivf nya... nanti kalau lu berhasil, gua mau ikutan :)

gua juga ga doyan rujak cingur vi................. sama'an deh kita ^^

ohhh kantor lu lagi hectic toh? pantesan bos lu si pak C bolak-balik telepon kantor gua,,, langsung ganti pabx untuk beberapa anak perusahaan sekaligus, dan 1 anak perusahaan pabx'nya di expand... hahahaha...
mana gonta-ganti nama proyeknya loh...................... jadi kantor gua ikutan hectic ^^

daadaachan said...

Kyaaaaa Vi, gua justru suka banget petis. Kadang sampe maksa beli bengkoang sama timun cuma buat dicocol sama petis, hahaha.
Gua doain kali ini sukses berat yah. Biar Tuhan kasih the best timing juga biar kandungannya kuat dan lancar.
BTW...gua juga kangen koq. *malu ahhhhh*

nilola24 said...

Vii..gue kangen kokkk...Tapi ga sempet bilang kangen ke elu. Halah..hihii...

Anyway, gue doain semoga kali ini berhasil ya, Vi. Amin

hidupbaruku said...

semoga semua prosesnya dilancarkan yah, vi... sukses!!!

btw, gua doyan rujak cingur tapi jangan pake cingurnya hehehe....

Pucca said...

@xiao: haha.. ada sih gara2 itu xiao, disitu ada foto inul loh sambil pegang perutnya yang hamil ;P

@nie: iya mahal, tapi itu udah yang paling murah, di jakarta lebih mahal lagi..

@pitshu: iya gak jadi pit, coba di surabaya dulu deh :)

@yulia: iya gitu juga yang gua baca, sekarang sih blom terlalu stress ya, tapi nanti pas prosesnya gak tau deh, soalnya jauh dari rumah, dan suntik2 terus tiap hari.. aaah.. semoga aku tabah..

@felicia: gua juga gak tau knapa dikasih pil kb, mungkin untuk mempersiapkan kali, gua gak nanya abis waktu itu shock liat fsh gua fel..

@leony: iya tapi harganya hehe.. gua coba yang ini dulu des, semoga berhasil :)

@arman: iya katanya banyak yang doyan, tapi gua gak, rasa petis itu aneh kalo menurut gua.. mana warnanya item lagi hihihi.. padahal katanya bule aja demen banget makan petis loh :P

@nat: hihi.. nih gua jelasin ya nat..
kalo insem itu istrinya dikasih obat penyubur supaya telornya bagus, abis itu pas hari ke-13 atau 14 disuntik supaya telornya pecah, trus besokannya datang lagi ke dokter untuk disemprot pake sperm suami, spermnya dikeluarin disana, ada yang dicuci dulu ada yang langsung, abis itu disemprot ke rahim istri pake alat suntik yang selangnya panjang.
udah gitu aja, jadi intinya mempersiapkan telur, memastikan telurnya pecah sesuai waktu sperm dan telur bertemu, dan membantu si sperm2 itu dengan cara didorong pake suntikan setengah jalan biar cepet sampe ke tujuan wkwkwk..

kalo ivf (bayi tabung) itu istri disuntik tiap hari supaya telornya banyak, trus telurnya dicollect semua, disatukan dengan sperm di luar tubuh, trus dibiarkan sampe menjadi embrio baru dimasukkan lagi ke dalam rahim. biasanya dimasukkan 2/3 embrio untuk memperbesar kemungkinan (maklum prosesnya mahal) makanya bisa hamil kembar, tapi hamil kembar resiko gugur lebih tinggi.
jadi kalo ivf, sperm dan telur udah pasti ketemu dan udah pasti jadi embrio, tinggal bisa nempel atau nggak di rahim.

oyah? kalo di surabaya kemungkinan besar di siloam sih, kemaren gua kesana juga rame banget, kayanya rs itu yang paling rame ivfnya deh haha..

hmmm.. sbenernya gua blom minta ijin sih nat, gua juga masih maju mundur mau minta ijinnya, takut gak dikasih :(

@shanni: iya, tidak jadi shan, oh deket damansara ya? emang itu terkenal banget loh di kl, success ratenya paling tinggi, bisa 60an% tapi costnya juga paling mahal bisa hampir 2 kali lipet.

iya ivf itu bayi tabung shan, itu udah gua jelasin di atas :)

@lena: amin amiiin.. gua dari dulu pengen punya baby kembar loh..
iya ribet len, berantakan.. mana debu lagi..

@yenny: wakakak.. kalo ketek dipetisin? :D

@veny: akhirnya malah ke surabaya ya, bukan ke kl atau penang :P
iya semoga deh ya, gua juga maunya sukses! :D

@dessy: haha.. lu ada2 aja deh des, masalah tiap orang kan gak sama, masa lu ikut2an gua, lu kan blom pernah operasi, dua2 ovarium lu masih bagus, udah pernah hamil lagi, jadi lu pasti gak usah harus ivf pasti bisa hamil lagi :)

oya? lu juga merasakan donk hihi.. eh pak C itu siapa? lebih jelas donk, bintangin aja namanya des..

@linda: iya ya, gua juga bingung banyak yang doyan kok gua kagak, enakan juga sambel kacang bumbu rujak :P

@tia: halah hahaha.. thanks ya tia..

@vera: tapi lu doyan petisnya ya? gua juga gak brani makan cingurnya, gua makan buahnya doank :P

Yulian said...

semoga IVF nya lancar dan berhasil ya, viol. amin! :)

Rina Suryakusuma said...

Vi, semoga hasilnya bulan depan ok ya. Dan semoga programnya jadi, berbuah baik, berhasil semua, amin
Aku bantu doa dari sini ya Vi :)

Fast and furious movie series said...

waduww permasalahan yang sama kek dirikyu, tapi takut 100% buat periksa ke dokter hehhee..tuh RS deket sm rumahku loh...15 menitan ding...

semoga ivfnya sukses ya,.......

eny said...

Semoga inf nya berhasil and semuanya lancar jaya, dapet bayi kembar, good luck ya viii....

Gua juga belom pernah nyobain rujak cingur, belom pernah nginjek surabaya, xixixi...
Tapi kalo petis sering makan. Kalo ada sodara dari cirebon pasti dioleh2in petis. Biasa gua campur cabe rawit ulek kasar plus kecap manis, trus dicocol pake tahu goreng anget. enak juga lhooo

nattever said...

makasi viol udah dijelasiin hehehe...udah ngerti sekarang.
Elu jadi udah pernah insem tus gagal ya?

moga2 ivf ini embrio lu bisa nempel ya, ayo emb..kamu pegangan yg kenceng ya nanti di rahim viol...amin aminn

Dessy said...

viol,,, pak ch*ndra,,, termasuk bos lu bukan? hehehehe...
dia bolak-balik telepon ke kantor gua urusan pindah2 ruangan, pindah2 gedung anak2 perusahaan, sampai pabx dituker2 hahaha...

epi said...

wow 40jt vi? mahal ya :| semoga berhasil ya vi! walopun gua rada ga ngerti sih ivf tuh apaan :)) pokoknya intinya supaya hamil kan ya?? :D pengen cepet2 baca cerita viol bawa2 baby d perut heheheh

Felicia said...

Vi...salam kenal yah....gw pembaca setia u hehehe....mau tny ivf itu apa yah? kalo fsh? sori yah ga mudeng sama istilah2 kedokteran....gw lg berusaha pny anak jg....

Pucca said...

@yulian: thank u yul :)

@rina: iya rin, makasih ^^

@fast: loh kok takut? lebih cepet tau kan lebih baik..
orang surabaya yah? tau ada apartemen mau disewain gak? hihihi..

@eny: petisnya dikasih kecap dan cabe lagi ya en.. emang banyak sih yang bilang enak, tapi menurut gua tetep aneh hahaha..

@nat: sama2 nat.. iya gua udah pernah insem sekali tapi gagal. tadinya mau coba lagi tapi karna hasil cek kemaren gua ada hidrosalping jadi sepertinya percuma aja insem.

@dessy: oh pak itu bukan bos gua des, satu gedung sih, tapi bukan 1 pt :P

@epi: wakakak.. iya intinya itu pi :D

@felicia: hai feli, ivf itu bayi tabung, gua udah jelasin di komen sebelumnya, kalo fsh itu hormon kesuburan, taunya dari cek darah.

Felicia said...

Owh iy baru baca comment2 di atas hehehe....dah pernah tanya ivf di rs bunda jakarta blm biayanya berapa?soalnya ga mungkin ke surabaya sementara suami gw ga dapet cuti segitu lama hehehe.....denger2 dr ivan rizal sini yang di rs bunda itu ok buat ivf....

elle said...

Hi, salam kenal. gue silent reader blog elu selama ini. kebetulan baca kalo elu mo ivf ya. congrats ya. gue sendiri dah 2 kali sih ivf tapi ga berhasil en malah waktu gue mo coba ke-3 kali,hamil sendiri. sorry kalo gue kepo mo ngasih tips buat ivf walaupun gue gagal dalam ivf, tapi temen2 gue yg ivf berhasil ikutin tips tsb. kalo ga keberatan, boleh gue email ke elu tipsnya? tapi gue ga ada email elu. hehehe

katrin said...

viol,gw kangen, cuman gw pikir u lagi ke KL, so gw ga komen di shoutbox. Welcome to Surabaya ya vi, (padal gw di manado hahaa)...sukses ya IVFnya n ditunggu banget review2nya. Lu di Surabaya mulai Juli sampe Agustus ya vi?,kalo tepat ama jadwal gw pulang, ntar gw samperin ya.

Kalo pesen rujak cingur bisa tanpa petis kok,viol. Biasanya gw gitu, bukan karna ga doyan petis, cuman njaga aja supaya ga kebanyakan petis (doyan rujak cingur soalnya). Cuman gw pernah sampe ditanyain ama yg ngulek rujak,"lho?ga pake petis?jadi rujak kacang dong?"hahahaahaa...

Smangaatttt viol n david...

bonnie said...

ivf apaan sih mba viol? :(

Felicia said...

@Elle
Minta tips2 ivf juga dunk....gw jg rencananya mau ivf...bs email ke rabbit_9286@yahoo.com....Thx yah

Pucca said...

@felicia: di bunda memang ok juga baca2 dari inet, tapi disana biayanya mahal, gua tanya susternya prakiraan sekitar 65 juta.
suami gak usah cuti lama kok, suami cuma perlu cuti sekitar beberapa hari waktu collect sperm.

@elle: makasih banyak elle, mau ngasih tips. nanti gua imel yah :)

@katrin: blolm tau kat kapan mulai staynya, semua tergantung hasil cek. kalo barengan kita bisa kopdar di sby :)
iya jadi rujak kacang donk kalo gak pake petis, gua doyan rujak kacang hehe :P

@bonnie: ivf itu bayi tabung ^^

greentealover said...

hi vi, salam kenal yah.... mau dong tips2nya ivf ... gw ada rencana pengen berobat juga ke surabaya tp bingung mau kemana jd sblm muutusin langkah terakhirnya apah pengen dpt tips2nya dulu.... kirim email boleh juga ke windy_kei@yahoo.com.... makasi byk ya vi.... good luck...ciaooo....ditunggu postingan selanjutnya....

Abby's mom said...

Hi Pucca, salam kenal :) .. cuma mau ngasi semangat aja, aku juga IVF, sekarang babyku uda 11 bulan, dulu di BIC Morula dengan dr Ivan Sini , kalau mau liat banyak banget sharing di www.bayi-tabung.com , semoga berhasil ya.. JBU :)

xamthone plus said...

hmm semoga skss dan lancar ya ivf'y..
emz mngenai rujak cingur, q lom pernah tuh cyoba'n. enag gx ya?he...

Pucca said...

@windy: hai windy.. gua juga masih awam soal ivf ini, kalo mau baca2 banyak di bayi-tabung.co, disitu banyak banget tips2 dari orang2 yang sudah sukses :)

@abbysmom: makasih banyak semangatnya ya.. dr ivan emang lumayan terkenal juga di jakarta, sebenernya pengen ke sana juga, tapi karna masalah biaya akhirnya coba di sby dulu :P

@xamthone: thanks.. besok2 cobain aja rujak cingur kali2 doyan hehe..

Tongkat Gurah Vagina said...

Bicara cingur kalau tidak salah daging dari bagian mulut sapi ya gan. Wah kalau itu mah enak gan.

julia devestin said...

hei pucca mg sukses ya ....aq jg renc mw k siloam dr.aucky..... sukses ya

company profile said...

sukses terus yah :)

obat herbal kanker kelenjar getah bening said...

Sukses Vi IVF-nya! Dokter yang gue kasih tau elu yg di Singapore itu juga jagonya IVF. Semoga bisa ya, dan lancar. Jaga kesehatan, jangan stress, pasti Tuhan buka jalan buat elu.