Emang Enak Sendirian

Sudah lama sekali sejak gua terakhir apdet blog ya. Lately emang gak ada yang bisa diceritain, sejak gua ditinggal david ke brunei, gua yah di rumah2 aja. Pagi2 ke kantor mesti jalan kaki dulu 10 menit, abis tu naek angkot 5 menit, abis tu jalan lagi 5 menit ke tanah perjanjian hehehe.. ituu spot tempat menunggu tebengan :P

Jalan kaki 10 menitnya sih masih oke, secara jalannya masih di lingkungan kompleks, jadi masih segerlah, nah jalan 5 menit terakhir itu yang habis terekspos ama debu.
Mana nyebrangnya susaaaah amit2, padahal gua mah uda nyebrang certified, udah pengalaman nyebrang di daan mogot yang jalanannya segede itu, masih aja susah nyebrang di deket tol kebun jeruk situ.

Kalo pas lagi gak ada mobil, banyak motor kejer2an, trus motor abis, mobil lagi berentetan, abis itu motor lagi.. kaga ada abis2nya, gua tiap nyebrang disitu kaya bertaruh nyawa rasanya..

Gua sampe sempet kepikiran si nat, dia kan takut nyebrang tuh, gua yakin dah dia gak bisa nyebrang disitu hihihi.. pasti stress dah dia :P

Tapi bagaimanapun ya, tetep lebih enakan nebeng daripada nggak. Ada satu hari tebengan gua gak masuk, gua jadi pergi ngebus deh. Jalanan macet banget lagi ari itu, gua udah gelantungan, keringet netes2, ketek ampe pegel, gua langsung bersukur banget gua ada tebengan, dan senggakenaknya naek motor, ternyata masih lebih enak daripada ngebus...

Hari ini mestinya si david udah pulang. Tapi karna satu dan lain hal, dia diextend, mestinya gak heran ya ini kan bukan pertama kalinya diextend begini, tapi karna mendadak banget extendnya gua jadi gak siap juga..

Padahal hampir tiap ari gua tanyain david, lu gak extend kan dav? Selalu dijawab nggak.
Hari jumat udah seneng2, asik hari ini gua terakhir jalan kaki, asik hari ini terakhir gua naek angkot, senen pagi gua udah bareng david lagi ke kantor, abis kaki gua udah pegel2 jalan kaki tiap ari, eeh tak dinyana jumat malam dapetlah kabar itu.

Yah jadi gua mengonggok lagi deh di kamar, nongkrong gak jelas di depan laptop, skype berduaan ama david. Tapi koneksi gak gitu bagus, picture patah2, suara cempreng, jadi lebih sering chat daripada ngomong.

Kalo gua bilang ke nyokap bosen di rumah sendirian, jawabnya begini.. udah gak usah diitung berapa harinya, itung aja berapa dollarnya wakakakak.. matre ya nyokap gua, buah jatuh emang tak jauh dari poonnya :P

Selama gua naek angkot, ada satu kejadian yang bikin gua ilfil, masa baru gua masuk angkot ya, ada cowo di sebelah gua meludah di dalam angkot! Meludah beneran, yang sampe bersuara, bukan cuma cuih dikit gitu.

Jorok gak tu, gua sampe refleks bilang ya ampun. Trus dia nengok gak merasa bersalah, gua bilang aja dengan suara pelan, masa meludah di dalam angkot.. sambil beringsut2 menjauhi dia. Abis itu gua gak berani pegang apapun di angkot itu, mo pegang pintu takut, pegang kursi juga takut, serasa banyak virus di angkot.

Sejak david gak ada, gua jadi gak pergi belanja2. Jadi gua gak makan buah sudah 2 minggu. Cuma ada pear doank, gua udah kangen makan pepaya. Tadi pagi udah bertekad mau ke pasar kopro, tapi udah tunggu lama2 di pinggir jalan, angkot gak liwat2 akhirnya gua jalan.. jalaaan.. sampelah ke tukang bakmi bangka.
Daan.. gua akhirnya malah beli bakmi bangka gak jadi ke pasar wkwkwk :P

Gua kira udah waktunya gua ada prt di rumah. Kalo gak makan di luar mulu gak sehat. Susah lagi cari makannya. Itu2 mulu bosen. Apalagi waktu gua sendiri nih, mati gaya mau makan apa. Mau masak sendiri kemampuan terbatas, sedangkan kemalasan tak terbatas hahaha...

Udah minta bokap cariin tapi sampe skarang blom ada. Emang susah ya, gua berdoa aja semoga gua bisa dapet prt yang baek dan bisa masak.

Gak ada lagi cerita wiken gua, garing banget ya membatu di ranjang di dalam kamar. Gua gak heran kalo di ranjang gua nti ada cekungan bekas duduk gua dari pagi ampe malam hehehe..

Semoga minggu depan david bisa beneran pulang. Gak enak sendirian.

34 comments:

Quinie said...

ga enak sendirian *huahaha.. belagu banget gua, mentang2 baru nikah*.
gua tiap hari dianterjemput ama laki gua dengan syarat gua ga boleh pulang malem2. Tibalah suatu saat gua gag dijemput dan gua ngerasa bisa pulang jam brapa ajah, tapi ternyata... enakan dianterjemput, ada temen ngobrolnya.kok jadi curhat?

btw, lu udah sehatan?

Leony said...

Nah...mumpung sendirian, bisa blajar masak kali Vi... kalo ga enak seenggaknya ga bikin suami sakit perut, sakit perutnya ditanggung sendiri hahahahah...

Buruan deh biar suami pulang, biar ada yang ngelonin. Plus, semoga segera dapet pembantu, biar elu gak terlalu capek, biar bisa cepet dapet dedeknya.

Pitshu said...

jah.. Pucca kok ga kontek2 pitshu, klo rumah masih di nirmala, kita bisa bermotor ria, belanja bulanan bersama ke care4 - cp :)
akhir2 ini weekend jarang kemana2 juga kebanyakan di kost doank ^^

nie said...

Walah kasian juga kamu, kita senasib ya, Vi... tp setidaknya kamu kerja jadi ada kesibukan hahaha lha aku? Bengong tiap hari :P

Dessy said...

ihhh jorok amat itu orang ngeludah di angkot?
kalau gua sering ilfil sama orang2 di pasar vi... ya gitu juga joroknya...
tapi gua kayaknya sudah ketepa mama gua... gua jadi suka ngedumel kenceng2 gaya enci2 di pasar gitu hahahaha... sengaja biar di denger orang yang gua dumelin itu.

lu ga catering'an aza vi?

semoga si david ga di extend lagi yachh :D

Angels said...

Ga enak bgt sendirian di rumah viol. sepi. Semoga si David ga di extend lagi yah viol.

jorok bgt tuh orang dalem angkot ngeludah. geli gw ngebayanginnya. amit2 deh seangkot ma orang kayak gitu. hiii

eny said...

Isshhh... gua juga ilfil sama orang yang ngeludah itu. Jorok banget sih. langsung eneg gua....

Btw, ember cari pembantu yang bisa kerja, bener n betah itu susah banget. Apalagi kalo kaya lu gitu siang ga ada orang di rumah, was-was kan? kemaren ada pembantu tetangga gua, pagi sampe malam kerja, di rumah cuman maid sama anaknya umur 5 thn. Tau ga mbaknya ngajakin pacarnya masuk ke rumah, pacaran peluk2an di balkon rumah, grepe2, asli malu banget gua liatnya. Dan berakhir tiba2 perut si pembantu semakin buncit dan ketauan udah hamil 4 bulan. kacau kan? ga kebayang kalo dia "ngerjain" nya di depan anaknya, haiizzz...

Mudah2an lu cepet dapet maid yang baik n benar ya vii... secara emang lebih sehat dan enak makan masakan rumah sendiri.

epi said...

moga2 dapet pembantu yg baik ya vi, lu kan dr pagi sampe sore ga dirumah. kl pembantu nya kagak bener sih bisa repot :D

percobaan memasak yg aneh2 aja vi hihihi jd kan tar david pulang bisa dikasi kejutan wkwkkwwk

anakjajan said...

nyebrang susahnya yang di jalan arjuna yah?

Ah Boy's Mom said...

kyknya kalo gw jadi lu, jalan kakinya 5 menit, tp nunggu nyebrangnya 10 menit... bisa kebayang itu mobil dan motor ga habis2. :D

skrg david udah kembali ke pelukan lu dong Vi, dan pasti lu skrg lg menghitung dollar seperti kt mama lu ya? hihihi...

Veny said...

ember liat org ngeludah di dlm kendaraan umum bisa bikin g sewot n melotot , jorok amat yah org kita .
kasian amat lo ngebatu dirumah , masak donk . biar waktu cepet berlalu . males ya ? wakakakaaa
yah udah itung aja dollarnya , bnr kata mak lo .

Arman said...

hahaha kirain mau cepet2 si david pulang karena lu kangen, ternyata karena biar lu bisa nebeng lagi... :P

tapi bener tuh kata nyokap lu. yang penting inget2 dolarnya aja vi. biar semangat! hahaha

Selvi said...

hahaha gua ngakak baca komen nyokap elo.

semoga david cepat pulang dan elo dapet oleh-oleh yg banyakkkk yah.

btw gua juga doyan sama bakmi bangka. hahaha

Yulian said...

Moga2 ga di extend lagi deh hehe
Tapi elo pembrani yak. sendiri pan ya di rmh jdnya?

Kalo gw rajin masaknya cuman kalo 2-3 hari semenjak abis dari pasar. abis itu, gw suka lupa di kulkas ada persediaan apa lagi hahaha

Nyari PRT skrg susah...apalagi nyari yang bener. Tiap habis lebaran, deg2an gw menanti prt lama balik apa kaga :D

katrin said...

bakmi bangka itu yang langganan si pitshu juga,vi?hahah...inget crita dia yang nungguin nyokapnya.
gw juga ga berani nyebrang lho vi kalo di jalan gede yang rame...inget gw juga yah entar...hahaha...
eh, gw pernah naek pesawat domestik China, eh, ada penumpang ngludah ajah di karpet psw gitu, aduuhh...parah ga tuh...

smoga cepet maem buah vi...nitip ama OB ga bisa ya?

angel said...

mau gua bantuin ga vi itungin dollar nya? hahaha..

nilola24 said...

Yaaa...sama dong vi. gue juga lagi di tinggal Lung seminggu. Biarpun ada Chris di rumah, tetep aja gue berasa ada yang kurang kalo ga ada Lung :p

Susah Vi cari PRT. Mana udah mau deket lebaran. Jaman sekarang, pada belagu2. gue udah ilfil banget sama PRT.

Semoga David cepet pulang ya.

Shanni said...

Emang ga enak ya sendirian, ini aja si Herry di extend lg n kali ini ga kira2 smp september extendnya hiks...padahal kmrn gw dah girang lho katanya dia smp 26 mei ini doang. Eh ternyata...

Biarpun gw bs ngikut,tp setelah ini gw pikir gw ga mau ikut lg karena kasian micha skulnya bolos trs,sedih lho gw kalo membayangkan bakal pisah lama hahaha lebay bgt ya gw.

Mudah2 David cepet plg n ga di extend2 lg ya Vi :)

daadaachan said...

Kesepian yah Vi. Gua juga suka bosen dan males ngomong kalo lagi sendirian aje, abis ga ada temennya jadi ga seru, hehehe. Tapi kadang enak juga sih sendirian kalo cuma sebentar doank. Mudah2an David cepet balik dan jarang pergi2 yah, tapi yang penting lagi...dollarnya bertumpuk, hehehe.

mamipapa said...

gak apa2 vi menghibur diri seperti kata nyokap elo, menghitung $ hari demi hari hehehe. Soalnya biasa org tugas ke LN kan gitu, makin lama waktu tugas makin banyak tumpukan $ hihih...makanya gw gembira kalau ferry di kirim ke asia timur, amerika atau eropa soalnya tumpukan $ makin banyak ketimbang di kirim ke asean hahaha...lumayan kan $ nya nanti dipake jalan2 sama gw & clarissa :)

kalau bosen elo ntn aja film apa kek, kalau gw sih udah nonton drama korea yg panjang2 terus sambil seru sendiri ketawa sendiri & nangis sendiri hahaha

ika said...

emang ga enak vi klo sendirian hampa rasanya... ga da temen bobo, cerita2 ngelantur. gw klo ditinggal kerja offshore gw pake nonton dvd korea atau apa lha, soalnya klo ada suami pasti diomelin.

pikir positifnya aja vi, begitu pulang langsung jalan2 ma david pake dollar yg dicari kmrn...

Plus minus kerja said...

berdua lebih indaaaaaaaaaaaaahhhh hehehhe

once_alifetime said...

Hmmm..hmm brunei bagus gak vi kata David? kalau ada airasia boleh sih elo nyusul ke sana weekend terus ambil cuti bbrp hari:)

mamana clo said...

makin kesini emang makin susah nyebrang jalanan jakarta.. motor ga ada abisnya..

mudah2an abis ini david ga di-extend lagi ya.. dan semoga dollay yg dibawa pulang nanti bisa menghibur, hehee..

Fun said...

gw sama tuh viol...setuju banget dengan loe yang kemampuan terbatas tapi kemalasan tak terbatas hehehe :)
malah klo mo masak, selaen bingung mo masak apa, juga tak ngerti cara masaknya gimana hehehe :)

noni said...

Viol, emang bener paling malesss masak ato ngapa2in kalo cuma sendirian yah. Nonton film korea aja Viol hehehe...

Pucca said...

@ratu: iyaaa.. mentang2 penganten baru, gua ngalah aja deh :P
gua udah sehat kok skarang ^^

@leony: hahah.. masak untuk makan sendirian garing banget kali le, resep2 juga banyakan untuk 4 porsi, dibikin untuk 2 porsi masih bisa, tapi kalo untuk 1 porsi susah :P

tapi kalo prt itu gua kira gak gampang, karna kalo gak dipercaya banget gua juga ragu tinggalin rumah sendirian ama dia..

@pitshu: oiya ya.. mestinya kita girls day out lagi ya pit, wiken ini gimana :D

@sherly: hihi.. iya sih, kalo gak kerja lebih mati gaya lagi pasti :P

@dessy: gak ada orang yang mau nganter ketring kalo cuma 1 orang yang makan des :D

@angel: iya emang jorok, gua bayangin lagi skarang juga masih geli hiyyy..

@eny: astaga.. kasian amat itu si mbak, gak bisa kerja lagi donk, gua jadi serem bayangin kalo anaknya ikutan liat, semoga gak ya en..
emang lebih sehat masakan rumah, tapi gua masih makan di luar nih tiap hari huuhuuu..

@epi: haha.. kok gua gak gitu tertarik ya ama masak, mungkin gua gak berbakat :P

@jajan: di depan apartemen kedoya situ loh, yang deket pintu masuk tol kebun jeruk, minta ampun susahnya nyebrang disitu..

@lena: haha.. lamaan nunggu nyebrangnya :D
blom nih len, si david masih di brunei, jadi gua blom bisa menghitung dollar :P

@veny: lu emang paling ngerti gua ven, tau aja gua males wkwkwk.. lu ajakin gua jalan donk, wiskul yok :D

@arman: iya itu jugalah man, lu jangan bilang gitu donk, gua kan jadi gak enak ati hihihi..

@selvi: gua doyan semua bakmi yang enak sel, kalo oleh2 gua kira nggak deh, disana sepertinya tidak ada oleh2..

Pucca said...

@yulia: iya gua emang wanita pemberani yul :P
padahal di rumah ketakutan, ngendon di kamar doank kalo malam tiba haha..

@katrin: ih, di pesawat juga gitu? astaga naek pesawat kan lebih lama dari naek angkot, orang kok bisa jorok gitu ya, heran gua..

iya nti gua inget lu lagi deh kat kalo nyebrang haha..
gak bisa nitip ob, tapi kemaren gua udah berhasil beli buah di pinggir jalan, tapi gak gitu enak, pepayanya keras dan kurang manis.

@angel: thank u ngel, kalo ngitung2 duit mah gua jago kok haha..

@tia: seminggu masih mending, ini udah jalan 3 minggu, tiket pulang blom diconfirm.. tsaaahh..

@shanni: iya yah.. lu lebih lama lagi ya shan, tapi berarti dollar lu lebih banyak donk shan, perlu gua bantuin itung gak? :D

@linda: biasanya sih gak sampe bertumpuk udah dibelanjain lin :P

@felicia: haha.. sesama istri matre ya kita :D
kalo dikirim ke eropa gua langsung minta ikut wkwkwk :P

gua karna udah kebiasan nonton dvd berdua jadi gak seru kalo nonton sendiri, biasanya si david juga mau nonton film korea gitu yang lucu2..

@ika: iya, semoga dia gak tergoda untuk beli macem2, jadi uangnya bisa dipakai jalan2 bersama :)

@plus: iyaaaa :)

@elisa: kata david sih gitu2 aja, kotanya gak sibuk, semua orang santai, gak banyak mall, wisatanya kebanyakan cuma tur ke mesjid2.

@xiao: memang cuma itulah hiburan gua xiao hehehe..

@fun: tapi lu kan enak fun, mama dan mertua masih sekota, lu dateng aja bertamu pas jam makan, nanti juga disuruh makan haha..

@noni: gua udah donlod yang lu kasih link itu non, tapi lama bener donlodnya, gede ternyata filenya ya..

Alris said...

Biasa berdua lalu ditinggal lama, ya, pasti kesepian. Serasa ada sesuatu yang hilang. Tapi saya ditengah hutan, karena udah sering, jadi biasa aja menjalani kesendirian.

Kebayang gak kalo orang muntah di angkot? Pasti pada mules....

Rina Suryakusuma said...

Vi, semoga david cepet balik ya...kasihan lo sendirian :(
Kalau bisa cari PRT Vi, biar keurus dikit hahaaa
tapi ada gak enaknya sih, kadang suka susah diatur dan kita jadi ketergantungan gitu

bebek said...

Vi, gw rasa si dapit lebih menderita dari elu deh,....
kebayang deh di brunei tuh sepi banget kata temen gw yg orang Brunei,...
mc Donald aja satu negara gitu cuma ada satu biji! hihihihi

Sanzz said...

Viol...dah lama kita tidak berjumpa dalam dunia blog ini...masih ingat saya? awas lho kalo ga hahaha...
lo pas ditinggal david sendirian yah dirumah? temen g malah ngeri lho sendirian pas ditinggal suami keluar, padahal dia jg dah pernah kuliah jauh2 sendirian hahaha...dah kebiasaan ber2 kali yah

pinkbuble said...

David sudah pulang kan vi??
uda ga sepi kan sekarang??

Pucca said...

@alris: hihi emang ada yang muntah di angkot? muntah di bis sih masih mungkin ya, kalo di angkot blom pernah liat :P

@rina: gua mau punya prt rin, tapi susah nyarinya, karna gua sehari2 gak dirumah jadi mau cari yang bener2 bisa dipercaya gitu, dan itu dobel susahnya..

@bebek: wakakak.. emang itu negara heran deh, orangn2ya pada kaya2 tapi mall yang paling bagus aja kata david lebih jelek dari cl wkwkwk :P

@san: masih donk :D
lu dimana sih skarang? kok gak pernah apdet blog lagi?

@elrica: skarang udah pulang kok ric, udah gak sepi lagi ^^