Es Campur

Udah lama ya gua gak update soal ke dokter. Emang udah lama juga sih gak ke dokter hehehe..
Terakhir pergi tuh abis gua sembuh dari sakit kuning, sekitar pertengahan februari, sekalian cek hasil operasi konisasinya udah kering blom lukanya, waktu itu kan kata dokternya cek sebulan lagi.

Nah, waktu diteropong ternyata lukanya blom bersih, masih ketutupan sisa2 benang jait, padahal gua ngerasa benangnya udah keluar loh, tapi ternyata masih ada aja, lepas2 kali ya di dalem.
Si dokter mau sekalian bersihin, tapi dia kagak bilang2 dulu, bilang kek tahan ya.. saya bersihin lukanya.. atau apa kek supaya gua siap, ini gak maen colok aja kapasnya ke dalem, gua spontan kaget donk ya, sakit bok.

Otomatis gua teriak dikit *beneran dikit cuma auw kecil gitu* eh dokternya langsung keluarin lagi itu cocor bebek, keluarinnya gak pake kasih tau lagi, gua kaget lagi untuk kedua kali..
Abis itu dokternya udahan sambil misuh2 bilang saya gak bisa bersihin kalo kamu teriak2. Kamu balik lagi aja sebulan lagi, sebelum ke sini minum ponstan dulu!

Gua terlongo2 ama david, udah nih segini aja pereksanya, bener2 secepat kilat.. gua dateng, disuruh duduk di kursi pesakitan itu, trus baru ditengok sebentar dia langsung udahan, cuma gara2 gua mengaduh. Gak dicoba lagi, gak suruh gua tahan sakit atau apa gitu, dia langsung balik ke kursinya.

Gua bener2 capek ati, cepet2 gua beberes, trus nyamperin dia. Gua masih bilang, ya udah dok bentar saya beli ponstan dulu abis itu kesini lagi. Dia gak mau, katanya udah mau pulang. Gua jadi bete, david juga.

Gak sebanding banget perjalanan kita ke sini macet2an satu setengah jam baru sampe.. blom 5 menit udah diusir pulang. Gak rela banget gua bayar dia, tapi terpaksa bayar juga sambil cembetut. Abis itu gua pulang deh, sejeman lagi dah di mobil. Padahal udah bela2in pulang kantor buru2 mandi trus langsung jalan ke sana, gak makan dulu, tapi sia2 aja rasanya...

Abis itu gua semprot2 sendiri di rumah, pake alat semprot. Lumayan sih keluar benang2nya dikit, trus gua minum phien che wang supaya lukanya cepet sembuh. Sambil semprot sambil ngomel.. kalo ada yang jual gua beli juga tuh cocor bebek, gua keker sendiri, ama gua beli juga alat insem, biar gua insem sendiri tiap bulan..

Mestinya bulan maret gua kontrol ke sana lagi kan, tapi karna gua masih kesel dan gak ada mobil gua tunda deh sampe bulan april.

Awal april kemaren baru gua kontrol lagi ke sana. Selama duduk gua pencet tangan gua kuat2, pokoknya apapun yang terjadi gua gak mau tereak dan gak mau geser sedikitpun, supaya dokternya gak tiba2 lepasin lagi tu cocor bebek.

Dan sukurlah hasilnya bagus. Lukanya udah kering sempurna dan erosif (luka) gua udah sembuh. Tapi kliatan ada darah netes dari serviks gua, makanya gua selalu flek2.
Pertama dokternya bilang flek2 itu dari kista, tapi sejak ditemukannya erosif di serviks gua, katanya flek itu dari erosif, tapi skarang erosifnya udah sembuh dan gua masih tetep flek2, jadi kesimpulannya positif flek2 itu dari kista.

Abis itu gua di-usg deh. Dan ternyata di rahim gua ada kista beberapa. Bukan cuma 1 kaya biasa, tapi ada beberapa bulatan item. Shock lah gua, udahlah shock, abis lagi gua diomelin dokternya.

"Kamu gak pantang nih pasti, kamu makan gula banyak yah, sekarang kamu udah pco jadinya. Kista kamu jadi kecil2 banyak."
Gua membela diri donk, "Gimana saya bisa pantang dok, saya kan kemaren sakit hepatitis A. Disuruh dokternya makan gula sama banyak makan daging."
"Kamu gak bilang kamu kista? Walaupun sakit tetep gak boleh makan gula, jadinya pco kan."
"Abis gimana dok, kalo saya gak makan saya lemes, mana bisa keluar rs."
"Makan daging boleh, asal jangan lemak2nya, tapi gula gak boleh. Kamu pantang lagi, ini saya kasih obat..... "

Gua udah gak gitu konsen dengernya.. gua males banget.. sebel banget gua ama badan gua ini. Gua pantang sakit, gak pantang juga sakit. Maunya apa sih... grrrrr...

Akhirnya kita pulang deh.. membawa penyakit baru. Kata david sih gua jangan banyak makan yang manis2 aja, tapi gak usah pantang kaya dulu. Intinya jangan berlebihanlah, makan jangan berlebihan, pantangnya juga jangan berlebihan.

Yo wislah.. padahal 2 bulan itu gua udah pesta manis2. Coklat, cake, sirop, es, segala macam gua makan demi memuaskan hasrat terpendam gua...
Padahal gua udah berapa taon divonis kista dan gua gak pernah pantang sebelum sama dokter ini, tapi kista gua gak pernah jadi pco loh. Kenapa kali ini bisa jadi pco yah? Gua blom tebus obatnya abis serem obatnya kan obat diabet.

Makanya gua mau cari 2nd opinion ke negeri seberang. Sekalian jalan2lah ama david nanti, gak jadi ama bokap gua. Tadinya kan mau ama bokap sekarang2 ini pas david lagi di brunei, tapi ternyata gak pas jadwalnya ama tanggal mens gua. Kalo cek gitu katanya datang di hari kedua sampe keenam. Jadinya gua pergi nanti aja pas david pulang dari brunei.

Rencana awalnya mau ke penang, karna banyak yang bilang disana bagus dan murah. Tapi setelah dipikir2 lagi mungkin gua ke kl ajalah. Gua pengen sekalian survey ivf.

Kalo di penang, emang sih harganya lebih murah, tapi tiketnya lebih mahal. Dan dari padang/pekanbaru gak ada flight langsung ke sana.
Kalo di kl biaya ivf lebih mahal, tapi tiketnya lebih murah, trus dari padang dan pekanbaru ada flight langsung, jadi kan nanti kalo bokap or nyokap mau nemenin gua gampang perginya.
Yah diitung2 biaya ivf + tiket jadi sama deh di penang ama kl.

Liat ajalah nanti dokter disana bilang apa, kalo diagnosanya jelek, gua cari dokter laen sampe ada yang bilang bagus wakakak..
Hopefully gua gak harus menjalani another operation, gua bisa mati berdiri kalo dokternya bilang gua mesti dioperasi lagi. Dan mudah2an dokternya bisa menghamili gua lewat obat2an saja, gak usah sampe ivf. Tapi kalaupun harus ivf, gua udah mulai menyiapkan mental kok.
Udah pasrah juga kalo uang simpenan kita untuk dana darurat yang gak pernah kita koprek2 harus direlakan kalo emang terpaksa kepake.

Selain itu ada masalah satu lagi, gua gak tau dokter apa yang bagus disana hahahaha.. gua gugling2 jadi makin mabok :P
Semoga deh nanti nasib gua baek ketemu klinik yang oke dan dokter yang oke juga :)

Trus update soal si fifi, dia udah kita test drive melenggang di jalanan ibukota loh :D
Udah dipasang kaca film juga, akhirnya jadi pasang merk eclipse. Bagus juga sih kaca filmnya, di tempatnya diuji pake alat gitu berapa persentase tolak panasnya dan ditest pake lampu sorot tangan kita gak panas.

Dicompare ama merk lain, dia cukup oke dan harganya juga gak semahal vkool. Pasang satu set kaca depan + samping belakang kita kena 2.350K, david pilih gelapnya 70%. Udah langsung dicoba panas2an secara akhir2 ini jakarta kalo siang panas banget pan, mobil kita adem kok, mayan okelah pokoke.

Yang lucu nomer platnya mirip2 ama si xeni. Cuma beda angka belakangnya doank, beda 2 angka. Dan lucunya lagi, kalo 2 angka belakangnya dibalik jadi bulan ama tanggal lahir gua hahaha.. cuma sayang kebalik jadi gak pas deh :P

Plat nomornya juga mau kita kasih stiker biar manis. Abis plat dari polda mah cetnya belepotan. Cuma blom dikirim aja stikernya nih. David juga udah beli dudukan plat supaya platnya gak usah dibor. Tapi karna stikernya blom ada, jadi platnya blom bisa dipasang, padahal kita udah mau pergi kan, jadi akhirnya platnya kita karetin dulu sementara wkwkwk :P

Sekarang si fifi lagi hibernasi di carport nunggu tuannya pulang dari brunei. Nanti baru kita jalan2 lagi ya fifi, sekarang sabar aja dulu dikerudungin.

Besok gua mau training 3 hari ke puncak. Mumpung david gak ada, paslah gua training nginep, jadi gak pusing pergi ke kantor ama nyari makan malam kan hehehe..
Tinggal sekarang gua beberes kerjaan jadi gua bisa pergi dengan hati tenang :)

26 comments:

kira said...

blogwalking, nostalgia sama yg pernah nyasar2 di blogku... :)

Leony said...

Vi, elu yakin ngga mau ke SGH aja di Singapore ? Sama dokter cewe yang sudah terkenal itu ? Dan di SGH itu dokternya gak matre kayak di Mt. E, lebih manusiawi. Tapi lu mesti appointment jauh2 hari, dan kudu tinggal di sana kalo emang mau insem (bisa sewa apartment bulanan). Soalnya, gue ada cerita buruk dr pasien Malay, dia tuh pendarahan abis dr Penang, dan akhirnya kudu ke SGH juga buat beresinnya. Lemme know kalo elu butuh info yah.

nie said...

Dokternya kok nyebelin gitu yah!! Kaga kasih aba2, kaga sabaran gitu ckckck... parah banget :(

Semoga ke mana pun kalian mutusin berobat, ketemu dokter n klinik yg tepat ya, Viol. Juga supaya keinginan dpt anak segera terwujud!
Have fun in Puncak :)

angel said...

elu masih ke dokter yg di tangerang itu ya vi? bete bgt sih pengen buru2 pulang aja.
emang PCO ada hub nya sama kista ya? gua dulu PCO tapi yg kecil2 dan byk itu gak di bilang kista tapi telurnya yg kecil2 dan byk dan tidak berkembang. ga tau ya klo kista ada hub nya sama PCO.

klo pindah haluan ke spore dan butuh bantuin kabar2in kita yg disini aja vi sapa tau bisa bantu.

Pitshu said...

berhubung g enggak ada kenalan dokter2 g dukung dengan Do'a aja yah! semoga yang akan di jalankan, semuanya berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan yang di harapkan
eh plat di stickerin maksudnya gemana ? kalo udah di stickerin photo yah ^^ hahaha~

mamana clo said...

Milih dokter emang gampang2 susah, dan nama besar ga jaminan.. Kalo gw sih begitu ga sreg langsung pindah karena masih banyak dokter lain heheee...

Semoga di kl nanti ketemu dokter yang cocok yaa...

Arman said...

ya ampun.... itu dokter lu nyebelin banget ya vi!!!

btw gua setuju ama david. gak usah pantang/makan berlebihan lah. yang penting yang pas2 aja. dan jangan terlalu dipikirin vi. stres juga ngaruh lho ke kondisi badan. ya gak...

daadaachan said...

Wah Vi, dokternya sadis amat, pengen langsung colok2 aja tanpa permisi. Dikira mainan kali yah, hehehe. Mudah2an dokter berikutnya, lu dah langsung tokcer yah, jadi ga usah pusing mikirin dokter dan berobat lagi.

Yulian said...

gw ga bakal balik lg ke dokter kek gitu kalo gw jadi elo, Vi. grrrr!!
si azen aja lg pasangin gw spiral, sorry sorry mulu, pdhl gw kaga ngaduh aja kaga

Vi, tmn gw yg gw critain di comment postingan lalu itu, tinggalnya di KL juga...trus dia jg uda berobat kemana2 di KL. dan dia juga uda kapok sama dokter2 di KL yang nyuru dia ngebor indung telur la, suru IVF la, laparoscopy, dll. tapi ga dikasi operasi2 sm suaminya. jd dia trus jg nyoba2 tabib2 cina +
5 taon ke dokter seputaran KL penang, akhirnya hamil sama dr azen itu cuman skali konsul.

haessh gw kok malah menyurutkan niat elo yah ke KL :( cuman gw crita apa adanya yg gw tau. dia juga pcos, katanya *ini gw lg bbm-an ama dia :P*

Dia blg kalo elo tetep mau ke KL, bisa coba dokter Gunasegaran di Damansara Specialist Hospital. Dokter ini terkenal katanya. Atau dokter CC Chung deket KLCC. Yg ini ahli IVF.

* tumben yak gw pinter? hehehe ini gw ketik langsung dari bbm tmn gw*

Anaknya skrg uda setaon lebih, dan dia lg hamil anak ke-2 :)
Gw tau bgt juga gimana dia berjuang buat punya baby.

Semoga usaha elo cpt membuahkan hasil yaa :)

once_alifetime said...

Jadi bingung ama dokternya. Kan dia bukan baru nanganin elo skrg kan? Kalau PCO jaranglah mendadak begitu, pasti udah ada signnya dari dulu2. Ada syarat utk mendiagnosa PCO, kalau gak salah ingat nih, dari jumlah folikelnya, dari gejala klinis dan dari hasil tes darah (termasuk tes toleransi glukosa) SEBELUM kasih pengobatan termasuk obat antidiabetik. Karena kalau udah confirm, obatnya kan harus lanjut, bukan minum seminggu dua minggu.

Vi, kadang perlu lho ditegur kalau dokternya kasar begitu. Biar dia introspeksi juga dan gak gitu2 lagi sama elo dan pasien lain.

Menurut gua di mana pun, dokter apa pun kalau hanya untuk insem dan BT rata2 sama kok, krn untuk saat ini bukan ilmu yang susah lagi. Cuma mood dan trust ke dokternya mungkin beda2, jadi itu yang akan mempengaruhi hasil.

Angels said...

ganti dokter aja viol? susah ga kalau ganti dokter? kok kayanya dokternya ga friendly gitu ma lu :(
wihh asik ke puncak. dinginn. :D

katrin said...

Kasarnya tuh dokter, lagi...jd bikin bete ya...
btw, u di kasih resep glucophage (metformin) ya,vi?gw juga minum itu, krn gw jg ada pco, gpp sih...

dimanapun u berobat,gw bantu doa aja ya viol, supaya semuanya lancar amen...

Imelni said...

Viol, baek se lu pai ke dokter Ivan, di RS. Bunda, baek bana dokternya, dan ndak matre pulo lai do. Orang Padang dokternya, keturunan rangkayo **ndak penting do ^^**

Abis se lo kene bahan percobaan, gw yg baca ngilu bana. Gw suggest boleh lo coba tu la Viol, setidaknya baek kan se dolo kista lo atau apalah gitu.

Dessy said...

ga mau coba dokter gua dulu vi? apa akupuntur dulu?

gua heran kenapa dokter lu kayaknya ke elu ga simpatik amat ya, sedangkan ke susi kok kayaknya simpatik banget...
apa dokternya pilih2 pasien ya?

untuk pco, coba cari obat namanya vitex. ada yang dari america, ada yang dari australia. kalau ada yang bisa dititipin ari ausie sih lebih murah dibanding u beli di sini.

itu bagus buat PCO... dan 100% herbal, jadi aman.

coba deh...

Veny said...

gila tuh dokter , g bacanya udah sebel . huhh apa dia uda mau cepet2 pulang ? biasa gitu ga ?
org sabar disayang Tuhan , jadi lo tetep sabar aja . kalau lelah santai dulu n berserah spy lo ga tegang .
soal mau cari second opinion terserah lo aja , bgs juga tuh sekalian jalan2 .
nikmati hdp aja ga usah terlalu pusing n stress .

Belzy said...

ya ampyun vi, masa maen colok aje sih, kagak bilang2 gitu dia mo lakuin tindakan apa....bused deh. Trus mana maen suruh pulang lagi...alamakkk......
Semoga cepet beres lah ya vi, gue aja baru mo nih ke obgyn mo ngecek, abis kok ga tokcer2 yakkk :(

mamipapa said...

semangat yah...

aduh itu dokter, apa gak di ganti aja..udah jauh2 macet2 perlakuan kok gitu kaya ngusir anjing kampung aja ampun deh..kaya gak beretika (sorry)bayar pula hehe

gw sih bener deh lgs ganti dokter kalau orgnya kasar gitu hahaha, toh dokter kandungan bukan dia satu2nya..di jakarta bertebaran tinggal nyari cocok2an aja deh..

gw gak ngerti sih soal kista2 n pco dkk...jd gak bisa kasih masukan juga

loe gak boleh patah arang, gak boleh stress, dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan..siapa tau mama loe aktif vihara kiri kanan dia doain elo supaya bisa hamil. ada temen gw kl yg vihara2 gitu suka pantang makan macem2 buat dikabulin permohonannya..siapa tau mama loe gitu tanpa elo tau...

gw gak ada kenalan atau pengalaman dokter di ln jadi gak bisa bantu, anggep aja jalan untuk di coba kalau emang biaya ada sekalian kan refreshing berdua sama david. giliran udah punya anak boro2 deh ..jadi nikmatin dulu..

Rina Suryakusuma said...

Viol, hiks, sabar ya. Jai ikut sedih bacanya. Tapi ttp minta samaTuhan ya vi. Moga2di kl nanti hasilnya positif.ikut bantu doa ya

nilola24 said...

Viiii...kangennnn...

Duhh..gue kok baca cerita elu tentang di dokter jadi illfil. harusnya dokter kan bisa kasih nasihat, bisa ngademin hati pasien. Bukan kayak gitu. Pake alesan mau cepet2 tutup praktek lagi. Patient's safety is number 1. Kalo di luar negeri, Dokter yang begini bisa di tuntut. Tapi kalo di Indo, yang ada pasien yang dituntut balik sama Dokter. Sigh!

Good luck ya,Vi. Semoga elu ketemu dokter yang bagus di Penang dan elu cepet hamil. Amin.

Pucca said...

@kira: hai kira :)

@leony: waduh le, gua jadi serem juga baca komen lu, di singapur sih cuma 1 masalahnya, mahal hahaha..
gua juga blom pasti kok le, masih menimbang2, thanks ya kalo nanti gua mau tanya2 soal sgh gua pasti kontak lu, thanks ^^

@sher: iya emang dia gak kasih aba2 dulu, gak tau napa, lagi bete juga kali dia waktu itu...

@angel: gak tau napa dia pengen cepet2 pulang waktu itu.. gua juga bingung napa gua bisa jadi pco, apa karna gua abis sakit kuning gua diinfus gula, makanya kista gua jadi pco, gak tau juga sih ngel..
thanks ya, i really appreciate it, gimana nyokap lu ngel? jadinya kirim obat dari sing ya?

@pitshu: plat distikerin itu supaya rapih pit. banyak kok di jalan, coba liat yang platnya bagus dan rapih itu pasti distikerin.

@xiao: thanks xiao, emang dokter itu cocok2an, gua juga blom tentu ke kl kok, masih dalam pertimbangan...

@arman: yoi, waktu itu emang gua merasa dia nyebelin banget, gua baru ditowel dikit udah disuruh pulang, mestinya dia coba sekali lagi gua disuruh tahan gitu, kan setidaknya ada usahanya. tapi gua gak brani ngomong2 apa lagi disini man, takut gua diserbu fansnya :P

@linda: abis kan dia gak pernah dicolok hihihi... yah gua kaget aja waktu itu, kalo dibilang kan gua ada persiapan dulu, apalagi gua emang orangnya gak tahan sakit..

@yulian: wah.. bisa begitu ya? gua mau kesana dia malah kesini hihihi.. hoki banget dia ya cuma sekali konsul bisa berhasil.
damansara itu gua tau yul, emang katanya success ratenya paling tinggi, tapi harganya juga paling mahal, emang dokter cocok2an dan hoki2an juga.. memang gua blom hoki aja kali..
thanks ya yul, nanti gua kasih tau david, udah banyak yang kasih tau gua dokter, tapi david males katanya mau berobat2 lagi, pengen coba ivf aja.. jadi liat nantilah gimananya masih blom tau nih.. masih bingung..

Pucca said...

@elisa: gua baru tau kalo diagnosa pco itu mesti cek darah... gua juga selama ini selalu dibilangnya kista gak pernah pco, tapi emang sih pas usg itu kista gua banyak keliatan bulet2, jadi mungkin gara2 itu dokternya yakin gua pco.
bt disini mahal el, bisa 60-an, kalo di penang 33 juta, di kl sekitar 40 juta, ini kira2 sih kan tergantung obat juga katanya.. tapi kalo di luar kan mesti diitung juga biaya hotel + tiket, trus gimana gua minta ijin ke kantornya? itu sih yang masih kepikiran..

@angel: iya di puncak dingin, pas balik ke sini jadi langsung berasa panas gua :D

@katrin: iyalah, siapa yang gak bete digituin, oh lu juga minum ya? gua blom minum loh.. nanti cari 2nd opinion dulu. kalo nanti harus minum ya baru gua minum.

@imelni: haha.. gua tau dr ivan tu orang padanng, gua ala pernah ke sana mel, gua disuruh lo, tapi abis tu gua lo ama dokter laen hahaha.. gua takuk kalo gua balek lagi beko nya bete ama gua, baa tu hahaha..

@dessy: haha.. mungkin gua terlalu lebay des? :P
iya gua pengen nih cobain akupuntur, yuuu gak usah takut des, katanya gak sakit kok..

@veny: iya gua juga udah gak mikirin lagi kok sebenernya, ayo kita makan sambel bu rudy aja.. gua blom pesen ven, gua mau ikut po kedua ajah gak sempet kemaren po 1, lagian kan gua kemaren ke puncak.

@belinda: iya bel, cek gih.. kali2 lu cukup dikasih penyubur doank langsung tokcer :D

@felicia: hahaha.. gua rasa karna komen lu nih makanya ada yang berang, aduh fel lu jangan bilang begitu donk gua jadi dibetein ama fans si dokter.. gua gak diusir kaya anjing kampung kok, emang gua di hush2 gitu hahahaha..

gua gak tau knapa dia mau cepet2 pulang hari itu, mungkin ada janji ama istrinya? apapun itu udahlah, gua gak marah loh ama dokternya, emang dari postingan gua keliatannya gua curhat dan ngata2in itu dokter ya?
perasaan gua sih nggak, tapi kalo yang baca menafsir begitu berarti gua memang lebay, sori yah udah bikin semua yang komen disini misled, gua cuma posting apa yang gua rasakan aja kok di blog gua sendiri, gak ada maksud apa2 :)

@rina: thanks rin :)

@tia: hai tiaaa... elu sih pake diblok segala hihi...
eh jangan salah gua udah dituntut loh ama fans fanatiknya, jadi kalo nanti ada koin for me, lu nyumbang ya tia :P

pinkbuble said...

Ah viol gw jadi sebel sama dokter lu, asal bener coblos2 lu en pake acara ngambek lagi pas lu kesakitan! Boooooooo...kalo ga mo pasien tereak, alus dikit dong dok!! Sebal!

Vi, kalo perlu cari2 dokter disini ato mo booking dokter disini..let me know yah. Apa yang bisa aku bantu kasih tau..:)

Yuliana-Fun said...

sabar yak viol... ketemu dokter mank cocok2an sich.. kadang ada yang langsung cocok, kadang ada juga yang ga. susah juga yak. tapi tetep semangat yak viol. gw salut ama semangat loe. gw ga ada referensi dokter mana2 aja.. gw doain moga cepet ketemu yang cocoknya yak.. :)

ika said...

koq dokternya ga pake aba2 dulu klo mo masukkin,

viol dicoba aja dulu check up di kl, klo emang kmu ngerasa nyaman and cocok trus sesuai ma hatimu ya dicoba, tp klo mau yg ok ya mesti coba di sing,

moga selalu yg terbaik ya viol buat kmu

restoran jepang said...

semoga yang akan di jalankan, semuanya berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan yang di harapkan

xamthone plus said...

emz semoga cepat sembuh ya mbak dan luka'y cepat kering..
memang bawaan'y klw mo periksa ke dokter ska males, pengent buru" plnx.
pha lg klw dokter'y yg main periksa z,,sadis jg ya dokter'y. he..