Sejenak

Jika kakiku lelah melangkah
bolehkah ku duduk sejenak
menyandarkan tubuhku yang rapuh
yang terhuyung di jalan berduri berbatu

Jika jantungku sesak berdetak
bolehkah ku menangis terisak
biar keluar perih hatiku
bersama tetes bulir air mataku

Jika jiwaku terlepas terbang tinggi
biarlah ku diam meringkuk disini
hilangkanlah ragaku dari bumi
tak hendak kukejar dunia yang tak henti berlari

Saat asaku terhempas
tercerabut dari nafas kehidupanku
ijinkan aku memeluk angin di tebing laut senja
gelombang bergulung mencengkeram tubuhku
tenggelam di dasar samudra sunyi

Dan pada saatnya nanti
berjanjilah kau selalu ada
ketika ku kembali dari surga
berjanjilah wajahmu yang pertama kulihat lagi
ketika perlahan kubuka mataku ini
ketika kumasuki kefanaan ini untuk kesekian kali

20 comments:

amey said...

tumben Viol bikin puisi, puisinya dalam banget lagi, sedalam lautan :D

Arman said...

duile vi... kok jadi puitis begini... :D

epi said...

widihhh ada apa nihhhhh :D

katrin said...

iya viol, puisinya dalem gini...knapa?...kangen si david ya?

Dessy said...

hebat nih viol buat puisi :)
kalau gua mah boro2 deh bisa... :(

ada apa vi?

Veny said...

aduhh ada apa gerangan dgn dikau ??
aya naon ?
what happened with you ?
pasti ini suara hati lo saat kini , ada apa ?
semoga lo ga pa2 yah !

Leony said...

Puisinya bagus Vi. Anything that happened to you, related or not related to this poem, I always wish you all the happiness in the world :)

Fun said...

duh puitis yak? gw ga bisa bikin puisi hehehe :)

Bebek said...

Keys BBM. Hebat deh lu, Vi....

Tia said...

Vi..Puisi elu mellow banget. Hope everything is ok.

Btw, ini tia..lg coba2 put comment pake BB :p

Angels said...

wahh viol lagi napa nih. lagi mellow2.

Jeng Anna said...

So sweeet

tha said...

waaahhhh..baru kali ini mbaca viol bikin puisi..baguss :)
paling suka yang "jika jantungku lelah berdetak"
waaaaaaaa...ayo bikin lagi :)

Bonnie said...

thumbs up!

Anonymous said...

hi sis, hope you Ok, live is choice & reason, so choose the nice one & enjoy it !


happy easter 4 u & David

one of your friend, :)

once_alifetime said...

So touching.. Someone/something inspired you? Hope everything is fine..

sakuralady said...

Viol, puisinya bagus.. tp semoga ga ada yang sedih2 di balik puisi nya ya.. GBU

eno anwar said...

cici napa,,,,

eny said...

vi, sampe berkaca2 bacanya, hebat lu bs bikin puisi dgn kualitas sperti ini, lu jual aja jd lirik lagu; pasti keren, menyayat hati,

Mudah2an keadaan lu ok2 aja ya. Cuman terinspirasi sesuatu. Tetap semangat ya! Cia yo!

Belzy said...

loh...loh...loh....aya naon ini viol? lama ku tak berkunjung ke blog mu, skalinya ngeliat langsung puisi ini....