Perjuangan Ini...

Mau mengabarkan kalo gua akhirnya sudah membeli baju renang hehe.. :P
Toko yang beruntung itu adalah lasona ta. Padahal gua sempet intip2 kesana minggu lalu waktu lagi nyari tapi gak hinggap lama karna baju renangnya gua liat banyak yang sexi2, jadi gua gak pede buat liat lebih lanjut.

Ternyata setelah gua liat2 lebih dekat, banyak juga yang modelnya bagus. Lucu2 gitu, motifnya juga banyak banget. Akhirnya gua pilih yang model rok, gak jadi yang two piece, abis perut gua jadi kliatan buncit *padahal bukan kliatan, tapi emang*, jadinya perut gua mbulet gitu wahahaha...

Sempet bingung emang enak ya berenang bawahnya rok, apa gak ngembeng2 nti di aer? Apa gak menggangu gerakan renang?
Tapi setelah dipikir2 lagi *emang gua kebanyakan mikir ya* ngapain gua mikirin gituan, toh gua juga bukan atlet renang, gerakan juga asal kepak2 doank yang penting maju, soklah bungkus dah yang rok :D

Harganya 385K, pas hoki lagi diskon 20% jadi 305K. Trus gua sekalian beli swim capnya warna pink.. udah gua coba pake lucu deh hihi.. kepala gua jadi seperti botak, mana kepala gua kan peyang gak bulet jadi aneh hahaha..

Tapi walaupun semua peralatan udah lengkap, gua tetep blom kesampean ke apartemen temen gua itu. Acara renang bersama ditunda karna lagi dicat apartemennya. Ada2 ajaaa.. giliran gua udah komplit gini peralatannya, temboknya pake dicet segala :D

Akhir bulan ini david ada tugas ke brunei. Gua jadi jomblowati lagi deh sebulan. Gak bisa mengharapkan bakal ditemenin nyokap, karna... udah tau kan karna apa hehe..

Tapi sebagai gantinya kemaren bokap gua ngajakin gua ke malay, ngajakin gua cek ke dokter. Sebenernya sudah sejak lama bokap gua suruh2 gua coba cek ke dokter disana. Maklumlah, orang riau kalo berobat biasanya ke malaka, seperti orang medan ke penang.
Mereka lebih memilih ke sana karna biayanya sama saja dengan jakarta, tapi prosesnya lebih cepet, gak antri2 kaya disini, dan untuk beberapa kasus memang kita harus mengakui kedokteran mereka lebih unggul.

Gua gak bilang dokter kita kalah pinter, tapi gak tau deh kayanya disini tuh suka lambat gitu prosesnya, daftar aja lama, trus cek ini cek itu lama deh, kalo disana biasanya lebih cepet langsung ketauan sakitnya apa, pengobatannya gimana.

Sebenernya gua males banget mau berobat ke sana. Pertama jauh. Gua mesti cuti dan buat tau masalah gua apa kan gak bisa sehari dua hari. Bisa berapa kali bolak balik ke sana. Lagian gua masih yakin ama dokter di jakarta, makanya walaupun dari dulu bokap gua suruh2 gua tetep gak mau.

Tapi kali ini gua mungkin mempertimbangkan. Soalnya gua udah turutin semua kata dokter, bahkan gua saking keponya pantang secara lebay sampe2 kurang gizi. Disuruh LO gua manut, disuruh konisasi gua pasrah. Tapi sampe skarang blom beres juga.

Masalah flek gua aja sampe skarang gak ada dokter yang tau itu flek apaan. Trus bulan ini gua merasa siklus gua malah lebih kacau dari biasa. Padahal selama ini period gua gak pernah kacau, tapi entah kenapa bulan ini aneh. Masa baru hari 18 gua udah mens lagi. Gak lancar lagi, seciprit2 kadang banyak kadang dikit. Gua kan jadi stress. Sebelum itu juga flek gak brenti2.

Jadi gua mungkin akan mencoba untuk mengikuti saran bokap. Mumpung david juga gak ada disini, daripada gua sendirian di rumah. Pas pula cuti gua lagi banyak2nya, gua masih ada cuti taon2 lalu 18 hari + cuti taon ini 12 hari. Jadi gua mending ambil cuti buat ikut bokap aja deh.

Inget2 dulu yulia pernah saranin gua ke penang, gua juga udah baca2. Banyak yang bayi tabung di sana yah. Biayanya juga lebih murah dari disini. Kalo plus akomodasi mungkin imbang2 lah ya. Gua jadi kepikiran apa gua bt di penang aja yah...

Jujur gua lagi bingung sekarang. Gak tau mesti ngapain. Kalo bt disana gua mesti sering2 cuti dari kantor, gak tau berapa lama. Biayanya juga gak sedikit, tingkat keberhasilannya juga gak tinggi, cuma 35%. Kalo diterusin ke dokter sini, gua sendiri juga gak tau mesti berapa lama. Terakhir dokternya suruh gua tunggu lukanya kering sekitar 6 bulan baru kesana lagi.

Lama banget kan ya 6 bulan.. kata david sih buang2 waktu.
Mau coba ke dokter laen, david udah apatis, udah bosen dia ganti2 dokter. Dia malah yang nyaranin gua langsung bt aja.

Yah itulah yang jadi pikiran gua hari ini dan kemaren malam. Gua diajakinnya kemaren, jadi gua kepikiran sampe malam, padahal sebelumnya mah kagak kepikir, jadinya hari ini gua ngantuk deh.

Tuh, bokap gua emang lebih perhatian kan daripada nyokap. Nyokap gua mana mau nemenin gua, dia lebih milih nemenin romo, nemenin suhu yang datang dari surga antah berantah. Mendingan bokap mau temenin gua berobat.

Susah ya masalah anak beranak ini, udah berapa taon masiiih aja gua berkutat ama bagaimana membuat anak. Orang udah mikir mau masuk sekolah mana, mau punya berapa anak, lah gua bikin 1 aja gak sukses2 :P

40 comments:

nie said...

Pingin liat dong foto baju renangnya Viol!!! Hehehe....
Good luck ya kalo emang jadi ke Malaka, aku doain berhasil :)

Pitshu said...

jah.. dikira yang kemarin itu udah beli hahaha :) tau na belom..
huah senang na bisa jalan2 g tahun ini ga ada plan buat jalan2 ke LN wakakak ^^

amey said...

duh vi, berat juga ya, kalo mo bt di sana abis itu di lanjut di dsog sini bisa gak vi?

Y3nn1 said...

boleh tuh dipertimbangkan bt. Soalnya kan emang dah lama lu usaha dan ikutin saran dokter2, tapi blon keliatan hasilnya. Kalo emang dah mantap hati *dan kantong*, coba bt aja. Sodara hubby ada yang ikutan bt langsung jadi kembar sepasang :)

Arman said...

iya vi gak ada salahnya nyoba BT. temen kantor gua dulu ada yang bayi tabung di penang dan berhasil lho...

Ah Boy's Mom said...

ikut bokap aja Vi, mana tau ntar lu ke sana sekalian jalan2, wisata kuliner jadi pikiran lbh rileks, jadi tingkat keberhasilan BT lbh tinggi.

ntr kalo jadi berenang jgn lupa foto2nya yaaaa.... hihihi.

eny said...

bole tuh dipertimbangkan vi. Pas kemaren gw berobat timmy di penang banyak ketemu org indo yg program anak di sana. Katanya sih sdh banyak yg berhasil. Poli Fertilitas nya juga gede banget, di gedung yg baru gitu. kmrn gw juga sempet ke malaka. tp krn cepet aja ga sempet ketemu n ngobrol ma pasien2 di sana hehehe...

Btw, menurut gw lbh baik emang lu cek lah kesana sebagai second opinion, mengingat jadwal haid lu jadi berantakan, trus kayanya uda banyak banget tindakan ke organ2 lu. Gw pernah menghadiri seminar kesehatan serviks n payudara gitu, pembicaranya dr dari jerman. Dia menyarankan kalo haid kita mulai berantakan atau rasanya sakit luar biasa pas haid sbaiknya buru2 periksa ke dsog. Kalo ada apa2 bisa dideteksi dari dini.

Good luck ya say... Muda2an kali ini berhasil!!!

Leony said...

Vi, since the first time I saw your blog, gue udah tau, elu itu orang yang sangat optimis dan elu tuh ceria. Tuhan pasti buka jalan buat tipe orang seperti elu, cuma ya dituntut extra sabar. Segala kemungkinan yang Tuhan bukain, misalnya ajakan dari bokap elu, ya ngga ada salahnya diturutin. Itu mungkin God's way to help you out :). Good luck on everything Vi.

Dessy said...

vi, gua dapet info dari temen kantor dav yang sudah lamaaaaaaaaa ga hamil2... dia ikut sinshe akupuntur di pluit village. katanya begitu diperiksa2, sinshenya langsung bisa bilang: ohh iya ini mah bisa punya anak.. truz u diakupuntur deh.
begitu lu hamil, sinshenya langsung suruh u ke dokter, dia cuma bantu sampe lu hamil doang.

gua rencana mau ke sana sih... mau ikutan ga lu? biar gua ada temen ^^

ika said...

gak papa vi dicoba aja bt di sana sapa tau cocok..
perjuangan lu untuk dpt baby berat bgt ya, moga semuany dimudahkan ya vi.
pasti semua yg bc blog lu mendoakan yg terbaik koq vi.

oh iya mana nih fotomu dgn swimsuit baru hehehehehehehe....

Pucca said...

@sher: haha.. model rok biasa nie, motifnya kembang2, feminin jadinya bukan sporty. thanks ya sher ^^

@pitshu: blom pit, aduh kalo berobat mah bukan jalan2 atuh namanya :P

@amey: kalo udah jadi bisa aja sih mey, tapi tetep aja selama proses bt itu kan mesti bolak balik masa stay disana terus, bisa dipecat gua :P

@yenni: nah itu dia yang gua mau, gua kan pengen anak kembar dari dulu, siapa tau dapet rejeki 2 baby sekaligus kan lumayan langsung tutup pabrik hehehe..

@arman: iya, anak kantor juga ada yang bilang begitu.. makanya gua jadi tertarik, tapi males browsing2nya hehe.. gua suka kepala browsing kebanyakan :P

@lena: haha.. iya nti gua poto kalo gua ngerasa lagi cakep wakakak..
iya juga sih, iya ini lagi siap2in mental dan duit..

@leony: thanks banget le *hugs*
semoga ya someday semua perjuangan gua ini akan berbuah manis :)

@dessy: boleh des, yuk barengan, lu mau pergi kapan?

Pucca said...

@ika: iya gua ampe bosen nulis di blog, udah proyek berapa taon tu hehe.. semoga yang baca gak bosen2 yah :P

Pitshu said...

yah kan berobat sekalian jalan2 donk hahaha.. ke negara orang pokoknya, klo berobat di negara sendiri baru ga ada embel2 jalan2 hahaha :)
di penang emang katanya terkenal banget tuh, penyakit macem2 orang medan banyak yang kesana pulang2 udah sembuh aje ^^
keep fighting pucca, semua na akan indah pada waktunya haeshh~

eny said...

ih, tadi pagi gua udah ketik comment panjang2 koq ga masuk ya? haiyaaa....

Saran gua boleh lah vi dipertimbangkan ajakan bokap lu itu. Kemren pas berobat Timmy di Penang, gua banyak ketemu pasien dari indo yang lagi program anak di Penang. Katanya sih banyak yang sukses. Trus klinik fertilitasnya juga di gedung yang baru dan besar.
harusnya maju kali ya.... hihihi...

Pas kemaren gua juga sempet bawa timmy kontrol di malaka, tapi karena cepet aja ga sempet ketemu n ngobrol ma pasien di sana.

Tapi bolehlah minimal sekedar second opinion. Masalahnya lu udah menuruti segala nasehat dokter di sini. Ya sapa tau ada pencerahan lain. Apalagi haid lu jadi ga teratur gitu.

Gua pernah menghadiri sebuah seminar tentang kesehatan payudara dan serviks, pembicaranya dokter DSOG dari jerman. Dia menyarankan, kalo haid kita udah ga teratur atau pada saat haid sakitnya luar biasa secara berkesinambungan, atau haidnya banyaknya ga normal n ga berenti2, sebaiknya kita segera periksa ke DSOG. Jadi kalo ada apa-apa bisa terdeteksi dari dini dan penanganannya lebih mudah.

So, good luck ya say... mudah2an kali ini berhasil. Sekalian jalan2 pan, menikmati suasana baru, semangat yang baru, hehehehhe

vinayands said...

hi..viol. Comment pertama nih ^^
Menurut g, mending jg nyari 2nd opinion dokter lain. Apalagi bisa sambil jalan2 refreshing n wisata kuliner (sekalian perbaikan gizi) :P Biar semua stress bisa ilang deh. Jgn kebanyakan mikir lagi, ntar malah stress n gk bisa bobo, hehehe. Good luck

Yulian said...

Viol, dah coba ke dr azen salim di RSPI belum?
Soalnya temen SD gw yg stay di KL, uda 6 taon married, trus juga uda berobat kemana2 tapi semua dokter bilang dia kudu operasi krn rahimnya retro.
Dia coba dari KL dateng ke JKT, dari airport lgs ke pondok indah tempat azen, trus malemnya balik lagi ke KL. Bawa obat doang dari azen dan bulan dpnnya langsung hamil.

Btw si dokter itu juga dokter kandungan gw waktu hamil Sam :)
Super bae, ramah, ga nakut2in, enak deh.
Berjuang terus yaaa :)
Jangan nyerah...

somepathtoremember said...

Viol, baju renangnya mana fotonya hihihi. vi, aku doain berhasil ya dengan programnya (klo jadi ikut program bayi tabung
imeth

Jeng Anna said...

manaaaa...mannaaaa pic baju renangnya...*semangat* hahahah

epi said...

kok ga di foto vi baju renang nya? :D btw bayi tabung itu diapain sih bayi nya? Maap gue masi awam banget soal beginiann, mohon petunjuknya *halah* :D

Rina Suryakusuma said...

siapa tahu Viol, di Malay malah jalan dibukakan ya... amin. Semoga wishmu untuk cepet dapat momongan terkabul. Aku bantu doa ya Viol :)

mamana clo said...

pernah baca-baca ttg masalah hamil.. katanya sih mendingan langsung bt.. soalnya biaya bbrp kali insem ntar jadi sama kayak bt..

mudah-mudahan jalan manapun yg lo tempuh semoga membuahkan hasil ya..

semangattt... :)

bonnie said...

poto poto...poto baju renangnya donks...hhihihi *kepo*...btw, temen kantor jg banyak bgt tuh yg ke malaka..katanya sih OK dan gak mahal..mending gituh kali mba viol, biar cek nya tuntas..tapi gue percaya pasti gk ada apa2..sehat, sehat! *enak tuh, sekalian jalan2...hehe*

noni said...

Viol, baju renangnya ada roknya tp tetep ada celananya kan? post donk fotonya =)

Semoga berhasil yaa Viol, bisa aja ternyata jalannya dibukakan di penang.

nilola24 said...

Vii...kira-kira kalo elu foto pake baju renang gimana? Hahahha...gue jadi penasaran.

Ga ada salahnya elu coba ke Penang...atau Singapore. Temen gue waktu itu juga ga bisa hamil secara juga udah agak berumur, hampir 40. Dia berobat ke dokter di Singapore dan ternyata berhasil loh. Kalo elu berminat, nanti gue tanyain info dokternya.

Semangat Vi. Jangan pesimis dongg..Keep praying. Tuhan pasti buka jalan.

Yulia said...

sini sini berenang tempat gw aja, abis itu gw masakin yg enak deh. ^_^ contact gw ya kalo mau
Btw, ga ada salahnya lu coba ke malaka. yg pasti disitu mrk ga kasih janji-janji surga. FIL gw kaya gitu, disini diobatin macem2 pas ke malaca saat itu juga ketauan kanker paru stadium 4. saran dokternya cuma 1, spend more time with him trus disuruh pulang, the other way is effortlest T_T. tp at least, dia ga ngeruk duit kita.
good luck ya say

Yenny said...

berhasil gak berhasil urusan belakangan, yang penting kita dah nyoba en usaha... Tuhan pasti kan menghargai semua usaha kita... Gw baru pulang dari Penang en enak kok di sana, RS nya emang harganya sama kayak jakarta tapi perawatannya lebih ok. Akomodasi banyak yg murah, banyak apt disewain, masih murahan akomodasi di penang deh drpd di bali... Good luck ya darling :)

Verawaty said...

gak ada salahnya ikut bokap ke malaka, vi. sapa tau cocok ama dokter disana dan langsung tekdung hehehee....

cuma bisa bilang: fighting!!! semangat!!!

Pucca said...

@pitshu: iya sih tapi kalo berobatnya mahal kan napsu jalan2 jadi ilang pit huehehe..

@eny: thanks eny infonya :)
emang banyak yang ke malaka dan penang, tante gua juga 2 orang berobat kanker di penang dan dua2nya sembuh sampai sekarang.
lagi ngumpulin keberanian nih, ngumpulin duit juga..

@vina: haha.. tapi gua tetep lebih suka makanan di sini kok, tapi bolehlah rasa baru buat refreshing ya..

@yulian: blom yul, yah gua udah ajakin david juga, tapi dia males, udah terlanjur keki ama semua dokter.. gua juga bingung nih..

@imeth: gua pan males poto meth :P
bajunya yah model biasa aja bawahnya rok :D

@anna: haha.. kok pada semangat ama baju renang gua ya :P

@epi: wkwkwk.. bayi tabung itu sperm dan ovum disatuin dulu baru nanti ditanamkan ke rahim, jadi udah pasti terjadi pembuahan, tinggal bisa nempel atau gak :D

@rina: thanks doanya ya rin :)

@xiao: emang sih, tapi kalo insem berhasil kan lebih murah insem jatohnya, dan gak usah ikutin step yang njelimet.. sulit loh bayi tabung itu, ada acara suntik2 perut sendiri..

@bonnie: gua kok ya gak kepikir enak jalan2nya ya haha.. gua cuma kepikir nanti dokternya ngomong apa ya, kondisi gua gimana.. gak kepikir jalan2nya samsek :P

@noni: iya non, baju renangnya seperti baju renang biasa tapi ada tutupan roknya jadi gak terlalu seksi, walaupun roknya pendek juga sih..

@tia: wuahaha.. annti dibredel blog gua :P
thanks tia, ke singapur gua sih mau tapi biayanya 2 kali lipet. jadi mikir2 :P

@yulia: asiiik gua diundang renang + makan + ketemu charm :D
gua kepikiran juga nti kalo gua divonis macem2 gimana, gua udah mikir yang kagak2 loh sampe takut sendiri T_T

@yenny: wah orang bali yang jauh aja ke penang yah, lu ek rs mana yen?

@vera: thanks ver. emang gua lagi ngmpulin semangat yang banyak nih! :D

anakjajan said...

Hai, blogwalking, itu apartemen emang lagi di cat, tiap pagi sore kan g lewat sana, dicat putih klo ga salah.
Mo ngeshare info aja, itu si artis kelly chen aja dia prosedur IVF 30x akhirnya hamil kembar, so... jiayo ;)

bebek said...

Semoga kita bisa hamil barengan ya, Vi... gw juga ada rencana mo program lagi nihhh

once_alifetime said...

Berenangnya teratur,vi. Biar badan makin sehat dan fit. Kan udah ada baju renang yang keren. Sebenarnya bt di mana aja tingkat keberhasilannya gak beda jauh,tp kalau kita udah percaya dan yakin,chancenya lebih gede. Atau nyambung komennya amey, ada kok yang bt di luar terus lanjut di dsog jakarta.

Selvi said...

coba aja vi konsul disana dulu.
semangat!

vi, elo mau twins atau triplets? gua jadi mikir viol mau 2 anak cowo dan 1 anak cewe atau 2 anak cewe dan 1 anak cowo yah?

baju renang gua model rok, bagus kok vi jadi kesannya feminin gitu. Kalo model bikini sih gua nga berani pake ntar dibilang orang "Ih ada kudanil" hahaha.

Pucca said...

@anak: wah 30X.. gua bisa jual rumah, semoga gak sampe segitunya yah T_T

@bebek: mau program lagi ya bek? iya semoga kita sama2 ya bek, coba kalo kita deketan kan bisa saling curhat2 :P

@elisa: iya el, cuma 35% rata2. makanya itu yang bikin gua rata2 bingung, kalo 80% gua langsung bulan depan deh hahahaa..
emang rata2 gitu kok, kalo bolak balik terus kan repot ya.

@selvi: gua maunya twins aja sel, kalo triplet gak kebayang hahaha..
yah tapi daripada gagal mendingan triplet, kalo ngebayangin ini sih gua udah hepi aja, tapi gua takut kalo gagal :(

Jeng Anna said...

saya juga lagi bermasalah buat punya baby...udah masuk 3 taon blum tokcer2 neh tar kalo sukses bagi tipsnya yaaa...hehehe

Shanni said...

wah Vi mau ke malay? kapan? gw juga mau kesana lagi tgl 22 or 23 ini :D bareng yuk, ntar gw temenin deh kedokternya hehehe :D

yang semangat ya Vi, jangan mikirin gagalnya dulu mikirnya berhasil aja hehehe :D gw disini selalu bantu dalam doa ya :)

thesalem said...

Vi, kalau berobat untuk punya anak, emang harus mempertimbangkan kemauan suami juga, biar enak jalanin prosesnya. Semoga sukses apapun jalan yng kalian pilih ya.

Kalau gw jadi elu, sekarang gw makan gak mau diet-dietan lagi, asal sehat, matang, berimbang trus bersih aja. Apalagi jus sayur elu huhuhu takut...
Kalau mama gw tiap anaknya abis merit, disuruh makan telur kampung matang tiap hari. Pokoknya makan yang banyak yah Vi, jangan sakit-sakit lagi.

katrin said...

Congrats ya udah lengkap peralatan renangnya...smoga berguna (baca:sering dipake...hehehe)...viol, kmanapun dikau nanti check kesehatan,aku doain berhasil ya n hasilnya baik2 saja, n have fun with papa juga...hugs...

Yenny Lesly said...

ke island hospital :D

Angels said...

iya dong poto poto :))
gw ga demen renang jdi ga pernah punya baju renang. pengen sih suatu saat. tpi kriteria bju renang gw banyak. lol. susah jg nyari nya :P

Mahkota Medical Centre Surabaya said...

Selamat sore, perkenalkan saya danang sefdyanto perwakilan Mahkota Medical Centre Surabaya Rep Office. kami adalah salah satu perwakilan di jawa timur. kami siap membantu dan memberikan:
1. informasi seputar mahkota dan malaca malaysia
2. informasi fasilitas & kesehatan
3. Book dokter dan arange perjalanan sampai akomodasi dengan Company Rate kami ( sehingga lebih murah )
3. Second opinion langsung dari Dokter kami.
Semua pelayanan ini FREE of Charge, walaupun hanya untuk bertanya atau sekedar second opinion dari Dokter lain kita siap membantu .Jika Membutuhkan infomasi tentang Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia, silahkan hubungi kantor perwakilan kami....
Regard
Danang Sefdyanto
Surabaya Representative Office
Mahkota Medical Centre
Jl. Barata Jaya XIX / 31C
Surabaya 60131 - Indonesia.
WA : +6281 331777697
Line: +6281 4026 2166
Mobile: +6283 8300 28050
Phone : +6231 5020588 / 5026505
Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
Fb : https://www.facebook.com/mmc.surabaya
http://mahkotamedicalcentresurabayaoffice.blogspot.co.id/