Putri Hujan

Aku adalah putri hujan. Aku suka melihat butir2an hujan menetes membasahi bumi. Aku suka merasakan dinginnya angin hujan yang bertiup kencang. Aku suka menghirup udara hujan yang basah. Aku suka mendengar suara hujan yang berjatuhan dari langit.

Aku bisa mengabiskan waktu berjam2 melihat hujan, melihat dunia yang bergemuruh sekaligus hening. Di kala jalanan tidak penuh sesak dengan orang yang lalu lalang dengan segala kegiatannya. Di kala semua suara2 bising yang kita timbulkan seakan lenyap terbawa angin. Di kala semua makhluk seakan mengakui kehebatan-Nya dan serentak berteduh berlindung dari air yang ditumpahkan-Nya.

Aku paling suka melihat hujan di waktu malam. Gelap sekeliling kita. Namun kita bisa melihat garis2 air berjatuhan dan bersinar diterangi cahaya lampu. Kadang tampak cahaya langit yang dalam sekejap tiba2 menerangi seluruh kota, lalu diikuti dengan suara gemuruh menggelegar. Seakan2 hendak menyapu bersih semua dosa kita, semua kesalahan kita. Seakan2 memanggil2 kita, untuk sejenak melihat ke atas, ke arah hujan berasal, ke arah kita akan pulang.

Aku adalah putri hujan. Aku selalu menyukai hujan. Entah sejak kapan.

6 comments:

AnGeL said...

bagus bgt tulisannya soal hujan. gue jg suka sama hujan nih viol. Disaat hujan kayanya romantis gtu, asal jgn banjir aja deh.. haha.. trus klo ujan enak bgt buat mkn baso pake saos yg byk, makan sekoteng, apalagi klo dilanjutin sama tidur.. lengkap sudah..hihihi

renzia said...

dulu gue suka banget sama hujan. malah gue rela berhujan2 ria kalo kebetulan gue lagi ada di jalan. ga peduli gue basah kuyup kek kucing kecebur... ga peduli badan gue ga water resistant hihihi... karena setelah berhujan2 ria itu gue bakal mandi air hangat... makan / minum yang hangat2... kemudian gue akan bergelung di bawah selimut tebal sambil mendengarkan irama hujan di luar sana.

tapi sekarang gue was2 kalo hujan... takut banjir sih abisan. jakarta oh jakarta...

Pucca said...

wah..berarti rata2 semua cewe suka hujan ya..apa keseringan nonton film romantis yang berduaan di bawah payung hehe :P

Limmy HL said...

kalo gue plg ga suka sm ujan. begitu liat ujan ingetnya cm jalanan becek dan macet. plus masih trauma banjir awal 2007 lalu. hiks :(

Anung said...

but i dun like rain.. i hate to be wet while riding my motorcycle T_T

Pucca said...

@limmy: banjir bukan gara2 hujan lim..tapi gara2 manusia yang merusak alam :)

@anung: kalo gua lagi di motor gua juga gak suka nung :P