Me Being Mirror

Gua tergila2 sejak dulu ama tulisan dewi lestari (sejak gua baca bukunya tentu saja). Pertama kali gua baca bukunya adalah Supernova seri ke-2, yang judulnya 'Akar'. Gua bener2 suka deh ama tulisannya dia. Abis gua baca 'Akar', baru gua baca yang pertama. Dan yang ketiga 'Petir' juga udah gua baca.

Barusan abis maen2 ke blog dia, dan gua tanpa sengaja telah membaca semua postingan dia di blog itu sampai selesai hehe. Ada beberapa yang gua baca sambil lewat saja, karna perut gua udah kelaperan dan otak gua udah gak kuat untuk diajak mikir kata2 sulit. Tapi tetap saja, banyak yang membuat gua terhanyut dan terpesona.

Gua share beberapa link di sini, kalo ada yang mau iseng2 baca. Ini gua ambil beberapa yang menurut gua bagus.

Dee - Satu Orang Satu Pohon
Dee - Mengenang Sendok Dan Sedotan
Dee - Endang Berenang Lagi
Dee - Harta Karun Untuk Semua
Dee - Thank You Note

Gua ingin suatu hari nanti gua bisa mempunyai gaya hidup yang dekat dengan alam. Dengan hadirnya seorang 'gua' di dunia, yang mungkin hanya berkunjung selama kurang lebih 50 tahun, tidak menimbulkan kerusakan hebat kepada bumi yang gua injak ini.

"There are two ways of spreading light:
to be the candle or the mirror that reflects it"
~ Edith Wharton ~

Dan walaupun gua sekarang blom bisa menjadi candle, mudah2an gua bisa menjadi mirror yang merefleksikannya ke tempat lain :)

12 comments:

Anonymous said...

kok diriku ga mudgeng yak?? hehhe :) tapi gw coba mampir kok ke blognya hehehe :)

Pucca said...

@fun: haha..apanya yang mudeng fun? :)

Anonymous said...

ah sebel gua ama dewi lestari...
seri supernova nya kok gak diterus2in yaaa..... kan penasaran....

trus dulu katanya mau keluarin buku kumpulan cerpen dan ada cd lagu2nya... tapi mana gak keluar2 juga yaa (eh apa gua yang gak tau ya? kalo ada yang tau, kasih tau dong...)

Pucca said...

@arman: haha..gua kira lu sebel kenapa..nanti kalo keluar gua kasih tau deh..tapi emang lu mo beli? :P

Anonymous said...

waaa....inspirational :D

Anonymous said...

belom mampir ke blogna, nanti aja ah..soale gw masih terkesan sm postingan lu yg di bawah sono hihihihi..bener2 bagus ceritanya ;)

Pucca said...

@elmo: thank u elmo :)

@yulia: haha..masih kerasa2 gimana kalo lu jadi dia ya yul hihi :D

Anonymous said...

iyah, blog nya bagus. tp yg 2008 di Pinggir Selokan yang paling g suka... Belum pernah baca bukunya, bagus yah???

Pucca said...

@hans..yang pinggir selokan itu juga bagus..kayanya mengena sekali ya kata2nya..hebat dia :)
kalo lu suka blognya kemungkinan besar lu suka bukunya..baca gih :)

Anonymous said...

aha! nemu lg satu perbedaan gua dan elu vi, gue gak pernah suka baca bukunya si dee ini hihihi...
heran deh, pdhl banyak org yg bilang bagus yah...
tp keliatannya si dee ini smart sih..
cuman gak demen aja gaya bahasa novelnya...;p

kalo lagu2nya marcell sih gue demen....* ga nyambung ya ;p*

Anonymous said...

Gue juga ga demen sama bukunya ... blom pernah nyoba siy sebenernya ... tapi kyknya bahasanya tingkat tinggi gituh deeh ...

tapi gue juga seneng sama postingan2nya Vi :)

Wise banget siy postingan elu kali ini???

Pucca said...

@nat: lu kaya ketemu apa aja nat pake aha! segala :P lu ya sibuk nyari perbedaan kita, sedangkan di limmy sibuk ngelist persamaan kita hihi :)

@luvly: kalo lu demen ama postingannya mestinya lu demen ama bukunya donk. eh..emang biasanya gua gak wise haha :D