Renovation Ends

Akhirnyaaaa...renov rumah gua selesai sudah haha :D
Tutup buku deh judul postingan ini ampe renovation day-12 hehe. Lega bener gue. Akhirnya rumah gak harus ditungguin lagi..akhirnya rumah gak berdebu lagi..udah rapi jali. Errrr..sebenarnya blom rapi banget sih..karena pagarnya masih ada masalah dikit, harus dibenerin ama tukang pagar. Tapi tukang pagarnya sibuk banget, blom sempet benerin pagarnya. Trus rumah juga blom dicat. Maunya sih semua rumah tampak luar dicat ulang. Tapi, ngecat rumah bisa menyusul deh belakangan. Yang penting kan semuanya udah beres.. :)

Flasback ah:
Day 10:
Lantai batu semua udah kelar. Teras udah jadi, tapi ada beberapa bon2 yang blom dipasang, karena bon2nya abis. Nat-nya juga blom di kasih semen putih. Bagi yang gak tau, bon2 itu keramik kecil2 yang dipasang di tengah2 pertemuan keramik vertikal dan horizontal hehe..ngerti gak :P

Day 11:
Bon2 udah dibeli dan dipasang. Nat-nya juga udah rapi. Teras udah kelar deh. Tukangnya bikin tanjakan di depan rumah. Karena dipasangin batu ini, rumah gua jadi lebih tinggi dari yang dulu. Jadi tanjakan yang lama harus ditinggiin. Padahal sebelumnya udah tinggi, tapi sekarang makin tinggi, gua takut masukin mobinya jadi lebih susah niy :(
Sampe sore, baru jadi 1 tanjakan. Abis ganjen sih, pake dikasih batu putih2 segala. Jadinya lebih lama deh. Lagian juga hujan, jadi pekerjaannya juga rada terganggu. Selama nungguin hujan reda, tukangnya nyari2 kerjaan nyuci2 lantai batu pake rinso hehe.

Day 12:
Tanjakan udah kelar semua. Tembok pagar yang bekas dibobok juga udah disemen dan dirapihin. Trus lantai batu udah divernis semua. Masih sempet bikin tutupan septic tank dari batu hehe..lucu deh bulet2 kecil.

Yang bikin gua heran, kenapa lantai gua belang2 ya. Ada yang putih, ada yang iteman. Padahal kan semennya sama. Kirain setelah divernis bakalan sama warnanya..ternyata nggak tuh, tetep belang2. Bahkan sempet coba beli vernis item yang buat candi, siapa tau jadi ketutup kan belangnya2. Ternyata oh ternyata..vernisnya item kek aspal. Iteeeem banget! Gak ada bedanya ama cat item. Jelek kan, pola dan warnya asli batunya udah gak keliatan lagi..item semua. Gak jadi dipakai deh, akhirnya pake vernis yang transparan biasa.

Kata tukangnya, gak papa2 belang..ntar lama2 juga sama semua warnanya. Ya udah, biarinlah..abis tukangnya sih..lantai udah jadi bagus2, dianya masih bolak balik kesana kemari dengan kakinya yang belepotan semen. Jadinya kotor deh. Namanya juga tukang hehe..kalo bersih bukan tukang ya, eksmud kali hehe :P

tadaaa..rumah tampak depan :D

3 comments:

renzia said...

emang nungguin rumah di renov. tuh males ya vi. gue juga paling bete kalo ada tukang di rumah hahaha... jadi kotor n berantakan.

Pitshu said...

huahhh jadi pengen punya rumah hiks hiks hiks...

Pucca said...

@renzia: bener..rumah jadi berdebu, trus gak tenang aja rasanya banyak tukang di rumah.

@pitshu: suatu hari nanti pasti punya :)