Cash Deposit Machine Nyebelin

Ugh..gua lagi bete tingkat tinggi barusan. Sampe sekarang masih kerasa2 betenya..errrggh. Di kantor gua kan ada CDM, buat setoran tunai ke tabungan tanpa lewat teller. Nah, barusan gua nyetor pake mesin itu. Karna udah jam 3 kan, teller udah tutup.

Masuklah gua ke bank BCA di bawah kantor, trus bawa2 duit 5 juta yang bener2 baru, kinclong, mengkilap, masih gress deh, nomor serinya aja masih urut gitu loh. Di tangan gua ada duit gobanan 100 lembar niy. Maksimal sekali masukin duit 50 lembar. Okeh, gue masukin separo2 donk. Tadi waktu ngambil duit di atm laen udah gua bagi 2 duitnya. Pikir gua kan supaya ntar masukinnya gampang, gak usah dihitung lagi. Malah gua sempet mikir, pinter banget kan gua, gini aja kepikiran hehe.

Eh, ternyata kepintaran gua terbuang sia2. Karena itu mesin gak tau lagi oon atau baru abis disamber petir, kemampuannya jadi kek mesin idiot. Gua masukin 50 lembar, cuma kedetect 31 lembar. Sisanya yang dikembaliin gua itung pas 19 lembar. Ya udah, okelah..masih masuk 31 lembar.

Trus sisanya di tangan gua 19 lembar, gua masukin lagi. Ditolak lagi 17 lembar. What?? Cuma keterima 2 lembar? Trus gua coba lagi, gua gabungin ama beberapa lembar dari sisa separo yang tadi udah gua pisahin. Gua masukin lagi, ditolak lagi..yang diterima cuma 1 lembar. Kesabaran gua mulai menipis.....

Errrgghhh..maksudnya apa sih ini mesin?? Duit gua baru2 begini, kok ditolak terus. Gua baca lagi petunjuknya. Uang tidak boleh sobek, lusuh, terlipat, terikat, tersteples. Tapi kan uang gua gak termasuk kategori ituh!!! Uang gua masih mulussss..plis deh!

Lagi naek2 spanning gitu, gua nyadar ada bapak2 antri di belakang gua. Walaupun lagi marah, tapi gua tetap baik hati. Gua mempersilahkan bapak itu duluan. Sekalian ngomel2 ama bapak itu kalo duit gue gak mau masuk2. Gua langsung ke cs-nya. Komplen2 kalo ini mesin bener gak sih. Kok duit baru malah ditolak melulu. Saya mau tuker duit yang jelekan aja deh. Ini pasti duitnya terlalu baru nih, mesinnya salah mulu itungnya. Tapi dasar cs kagak percayaan, dia malah mau nemenin gua nyoba.

Ya udah, nyoba aja sono, dalam ati gue. Eh..si bapak itu sukses masukin duit 1,7 juta tanpa ditolak! Errrghhh...Makin panas aja gua kan!!

Tuh kan bener, si bapak itu bisa karna duitnya gak baru. Tapi si cs kekeh gak percaya. Dia temenin gua masukin duit itu lagi ke mesin oon itu. Pertama masih mau keterima 17 lembar. Tapi abis itu, mesinnya mulai jahat. Mulai deh dia cuma terima 1 lembar..2 lembar..mesin terkutuk..dalam ati gua.

Dan tau gak, yang nyebelin itu, gua udah lost counter berapa duit gua yang udah masuk, berapa yang sisa. Gua tambah2in sendiri dari struknya yang udah segunung di tangan gua. Akhirnya, cs itu bilang, ya udah tinggal segini, masukin aja terus nyicil2 ya. Pergi deh die. Sotoy!!!

Akhirnya, setengah jam gua berdiri di depan CDM terkutuk itu, masukin lembar demi lembar duit gue.....

Sampai akhirnya.....

Abis juga duit di tangan gua. Gua itung2 untungnya pas 5 juta. Kalo ada yang salah itung gimana tuh, bakal gua ngomel2 di BCA. Perasaan dulu waktu pertama launch, mesin ini fine2 aja deh. Bahkan gua yang sibuk promosiin mesin ini ke temen2 gue. Kenapa sekarang jadi tulalit gini ya? Apa orang2 makenya kasar gitu..jadi sensornya rusak? Tapi bapak itu sukses aja kan ya?

Ugh..waktu pulang pingin aja gua tambah coretan di petunjuk penggunaan mesinnya. Uang tidak boleh..BARU!!!

10 comments:

Limmy HL said...

waduh parah bener.
lu sabar amat masih mo nerusin masukin ke mesin setor tunai itu.
kenapa ga tunggu besok utk setor lgs ke teller?

pdhl gue baru mo cobain setor pake mesin. ternyata mengerikan gini ya. jd males ah.

.:acen147:. said...

hihihi, gw geli ngebayangin viol masukin duit atu2... klo setornya ke BBC alias Bank Bu Cuci... pasti lancar deh, hihihihi.

Pucca said...

@limmy: abis tanggung tau lim..tunggu besok lagi males juga

@susi: tega nian lu ngetawain gue sus ihiks :(

nat said...

waah viol, dikala tanggal tua gini atm gue udah ngos2an saldonya, elu malah setor 5 jeti buset, sini setor ke gue aja dah...hahah


*komen ga mutu*

Pitshu said...

g pernah nyobain sekali udah itu ga pernah lagi, selain lama yah itu nyebelin ^^. Duit terlalu jelek enggak bisa, duit ke bagusan enggak bisa juga ! enggak ngerti itu mesin maunya apa hahahaha...

IK said...

Dari dulu mulai tahun NOL sampai tahun GAJAH... orang Indonesia itu senang kalau beli barang baru TAPI merawatnya tak pernah mau... JADI ya begitulaaah.... mesin yang canggih kalau umurnya lama sedikit bisa jadi kayak kerbau ngantuk....

- manda ayah buat toriq - said...

gue pernah tuh nyobain CDMnya BCA di BEJ, sama juga.....lolot pisan!!
udah CDMnya lolot, mau coba jadi nasabah di sana juga, antri ke CSRnya bujug bunenggg....kayak gue ga ditungguin bos aja di kantor rasanya....huh....[sok dicari2in]

eh neng Viol, mungkin niy, mungkin lo jangan marah ya....waktu mau masukin uang itu tangannya belom dicuci...heheheh

***awas lu SOP!!! timpuk bakiaknya Pitshu ntar!!!... LOL

Fun said...

hahahaha gw sich paling anti pake mesin itu...rela ngantri deh kayak namanya "bank capek antri" hehhe :) bikin lama yak begini terus..cepetan antri di teller donk yak? hehehe pengalaman yak.. :)

Pucca said...

@nat: nah itu, lu udah dapet kan transferan gua yang setelah 8 taon :P

@pitshu: bener pit, mesin itu susah dipuaskan hehe :P

@ik: bener..soalnya dulu waktu masih baru mesinnya oke loh.

@manda: cuci tangan dulu? mesti tempel juga kali di petunjuknya..harap cuci tangan dulu sebelum menyetor uang hihi :P

@fun: iya..pengalaman menyebalkan fun.

Haris Fadillah said...

Itu mah belum seberapa

Duit gw 50rb sampe sobek gara2 testing CDM di salah satu bank, sial....