Semut Semut Merah

Akhir2 ini gua lagi resah dan gelisah ama semut merah ni. Masa beberapa hari yang lalu, pas mo brangkat ke kantor, lagi duduk manis di motor, eh..eh..kok punggung gua berasa sakit digigit trus gatel2 gitu ya. Serba salah deh, mo garuk susah, gak digaruk gatel banget. Gua tahan2..gua tahan2..kok susah amat..gateelll!!

Akhirnya gua nyerah, gua menggeliat2 kek pemain akrobat di atas motor berusaha garuk2 punggung gua yang gatel ituh. David langsung oleng2, "Vi, lu ngapain? Jangan goyang2 oiii!" Gua yang hampir mencapai sumber rasa gatal menjawab, "Punggung gua vid..gateelll..keknya digigit semut..hiks."

Setelah gua berhasil menggaruk bentol gua, aaah..rasanya nikmat banget. Emang gua paling gak bisa kalo nahan gatel, rasanya gimana gitu. Begitu bisa gua garuk, duuh..nikmat deh hihihi :P

Tapi, kenikmatan gua tidak berlangsung lama, karena rasa gatalnya semakin menjadi2. Bahkan sudah menyebar ke beberapa titik. Huuhuu..malang nian nasibku. Sudah jalanan macet, di motor panas keringetan, gatel2 lagi. Balsem mana balsem..aduh..cepet2 sampe kantor deh..tulungggg.. T_T

Setengah jam gua tersiksa, begitu sampe kantor gua langsung suruh david liatin. Ternyata oh ternyata..di jaket gua banyak banget semut merah. Alamakkk..gile aje tuh semut, emang jaket gua gula apa? Gua tau sih gua manis..tapi pliss deh semut..biasa aja kaleeee...

Sambil nyabut2in semut di jaket, yang jumlahnya mencapai belasan ekor, sambil mikir gue, ini semut dari mana ya, jaketnya kan gua gantungin di dinding, kok bisa banyak begini semutnya?? Aneh!! Trus gua oles2in balsem di punggung gua, ternyata ada 3 bentol, yang udah berubah jadi bengkak gede banget sekarang.

Yup! gua alergi gigitan serangga!!!

Sampai beberapa hari baru bengkaknya ilang, selama itu pula gua rajin ngolesin balsem berulang2 ke bengkak itu. Kejam ih semut2 merah ini, gua kan gak ngapa2in dia, knapa juga gua digigit barbar begini, tidak berprikesemutan!

Pernah, gua lagi sante2 baring2 di ranjang..eh..tiba2 kriuk..pantat gua digigit! Sakit bangett!! Asli, gua ampe speechless, ngap2 doank nahan sakit. Waktu gua cari2 siapa yang bertanggung jawab, gua menemukan laron yang gua duga kuat sebagai pelaku kejahatan tadi! Langsung gua buang ke tong sampah.

Trus gua gosok2 pantat gua pake balsem sambil meringis2..duh..salah apa gua ama itu laron ampe diperlakukan tidak senonoh begini ya. Gua pegang2 kok bengkaknya gede banget ya. Gila tuh laron, gigitnya semangat amat..huuhuu.. T_T

Selang beberapa menit, kok gua ngerasa badan gua jadi anget yak. Trus kok badan gua gatel2 sih. Tangan gatel..kaki gatel..leher gatel. Trus gua perhatiin kok badan gua jadi merah2 ya?? Gua langsung ngaca.

OH NOOO...!!! Gua bengkak2!!!

Dari muka, badan, tangan, dan kaki semuanya bentol2 merah. Langsung lapor ke david. David nyariin insidal buat gua. Gak sopannya, dia sambil ngasih insidal sambil ngetawain gua. Mana ada orang kena gigit doank bisa alergi hihihi..gitu deh kira2 maksudnya.

Nah, kemaren tiba2 leher gua digigit semut merah lagi waktu naek motor. Alhasil sekarang muka gua jadi bintik2 kecil tidak sehat gitu kelihatannya. Mulai nanti malam, gua gak mau gantung jaket di dinding lagi ah. Gua taro di sofa aja. Sering2 begini gua bisa mati keracunan digigit semut kali..ugh!

15 comments:

ivan said...

ya ampyun koq bs banyak serangga gt di rumah u? taro bagus kapur ajaib aja di pintu2 ato yg kira2 jadi jalur masuk serangga.

- manda ayah buat toriq - said...

emang itu semut2 merah tau aja sama orang yang manis2 ya? hehehehhehheh........

Fun said...

ya ampoeeen..serangga kok pada doyan ama loe sich ?? loe menggoda sich hehehe :)

nat said...

foto dong viol, kek apa alerginya, hehehe...

coba ditelusuri itu barisan semut2 di dinding itu ujung pangkalnya darimana? sapa tau nyambung kemeja makan gitu..dan disitu ada yg manis mungkin...

Pucca said...

@ivan: iya mesti digarisin lagi tuh kapur, udah ilang2 jadinya merajalela gitu semutnya.

@manda: iyah ^_^ buktinya david gak digigit hihi :P

@fun: ga tau nih, heran deh, apa di bangsa semut gua termasuk manis jugakah :P

@nat: waduh..jangan difoto donk..ntar kaget lagi hehe.. tp di meja makan gak ada lo..heran.

Limmy HL said...

hihihi penasaran mo liat tampang viol yg lagi alergi.

angel said...

ya ampyun viol..gmn juga caranya laron bisa masuk pantat..wakaka..

eh tapi gue jg paling sensi sm semut nih, dapur gue jg klo ada setitik yg manis2 gtu pasti lsg jd rumah semut,atau tong sampah yg ada mkn an manisnya pasti jg di kerumunin semut deh...gue ngeliatnya aja udah gatel2, soalnya gue trauma sm semut gara2 pernah ga sengaja kemakan semut byk bener...ihhhhh..jd gatel2 gue skrg abis baca postingan elo..

Pucca said...

@limmy: tetep keren lim :P

@angel: haha.. :D ** bayangin angel baca postingan gua sambil garuk2 **

.:acen147:. said...

kok bisa semut nempel di jaket? lu makan apa trus remah2nya di situ kaliii? atau uda lama gak dicuci tuh jaket yaaaak... hihihihi.

Arman said...

waduh kok parah gitu ya vi...

btw ati2 lho kalo naroh jaket di sofa. jangan2 emang jaket lu itu udah jadi inceran semut. kalo jaket lu taroh di sofa, ntar yang ada semutnya pindah ke sofa lho. ntar lu kalo lagi duduk di sofa malah dikerumunin semut kan malah ribet... :P

Pitshu said...

semut merah itu klo gigit emang bisa bikin bentol, tapi tergantung kulit sih.

Kulit nyokap g klo di gigit semut merah bisa bengkak trus kek bisul gitu ^^

Klo g biasanya titik merah gatel2 doank ^^

g juga paling enggak suka semua, liat semut banyak aja kulit g udah gatel2 merah semua ^^

Sugesti!! inget ga film tentang semut yang di puter tahun 1990-1991. Di puter pas weekend jam 12pm - 3an. Tentang semut yang nge bunuh orang satu kota, sampe sekarang g jadi geli klo liat semut hahaha ^^

Pucca said...

@acen: gak ada remah2 kok sus, tadi gua liat sih udah gak ada semut lagi di jaket, jaket gua emang blom pernah dicuci, abis baru beli hehe :P

@arman: gua lagi duduk di sofa dikerebutin semut? serem amat man..hii..

@pitshu: iya pit..gua tau film itu, gua juga masih inget hehe, emang bisa begitu keknya gak mungkin ya?

Me said...

hohoh.. klo g paranoid sama yang namanya semut yang nongol segambreng.. blom digigit, punggung g uda gatel2 duluan..

untung ga sampe bengkak2 si bagian badan yang laen :D hehe..

dinding sekitar gantungan baju/jaket dikasi kapur semut dulu aja.. jadi ga ada semut yang brani nempel ke sana :D

Andri Kusuma Harmaya said...

Hakhakhak....Eh,salam kenal yak...Lu maw tak kasi info tentang alergi gak?Kalo maw,lu mampir aj ke blog gw..Baca artikel yg judulnya "Alergi Bernama Urtikaria".Alamat blog gw http://eharmayaku.blogspot.com
Moga2 aj ada manfaatnya..C U =)

Pucca said...

@me: liatnya aja udah gatel2 ya? haha..iya, skarang udah dikapurin, jadi udah bebas semut nih skarang :)

@andri: thanks andri..atas masukannya, gua liat ya artikelnya :)