Cerita Senin

Melanjutkan cerita kemaren, akhirnya minggu malam itu berakhir dengan happy ending. Pesta sukses, kita pun pulang dengan perut kenyang dan hati senang. Tapi, sebenarnya gua n david masih deg2an karna besok pagi mesti nganterin nyokap ke airport.

Pesawatnya jam 8, jadi jam 6 udah harus jalan dari rumah. Malam2 denger radio, katanya tol bandara km 26 masih banjir, malah aernya makin tinggi jadi 120 cm. Wuaaa..tadi siang udah turun sampai ke 50 cm, masa malam naek lagi jadi 120 cm. Gua kirain tinggal dikit, jadi besok pagi2 udah bisa dilewatin. Ternyata katanya pasang jadi naek lagi aernya. Sebel deh..huuhuu..itu tol kalo tau sering banjir kenapa gak ditinggiin aja sih. Paypay (baca: payah) deh ini pemerintah.

Jadi akhirnya diputuskan besok pagi lewat tangerang aja. Liat2 peta dan gambar jalur alternatif di koran yang kecil banget..duh gambarnya gak jelas..nekat aja deh. Mudah2an gak macet kalo brangkat pagi2 jam 6 gitu. Semoga malam gak hujan lagi.

Besok jam 5 pagi bangun, mata udah kaya magnet aja, maunya nempel terus hihi. Tapi dipaksain juga bangun, demi nganterin si mama yang udah nyap2 mo pulang. Apapun yang terjadi, pokoknya mama mau pulang. Nah loo..udah nekat dia. Katanya walaupun pesawatnya delay, biarin aja dia tunggu di bandara, jadi dia bisa naek pesawat pertama yang ke padang.

Jam 6 kurang jalan dari rumah. Gua bertugas sebagai co-pilot. Di pangkuan gua tergeletak pasrah sebuah peta yang harus gua baca dengan seksama dan gua instruksikan secepat mungkin kepada pak pilot di samping gua yang orangnya grogian dan cepet naek darah :P

Kemaren gua liat di kompas sih ada 3 alternatif jalan lewat tangerang. Tapi, karena gua co-pilot yang creative, gua gabungkan jalan alternatif 2 dan 3 sehingga gua sendiri bingung hihi :P Yang penting akhirnya sampe deh :P

Cuma sekali tuh gua salah instruksi, mestinya ke kanan, tapi karna si mama ni yang ngajak gua ngomong terus (nyari alesan :P), jadinya gua heeh2 aja waktu david belok kiri. Pas liat peta lagi, ehh...salah mestinya belok kanan. Untung di depan langsung ada puteran, tapi itu cukup bikin pilotnya bete dan ngedumel2.

Emang pilot gak tahu terima kasih niy, udah dapet co-pilot cantik dan manis dan bisa baca peta masih gak bersukur hehe. Padahal banyak tuh cewe2 yang gak bisa baca peta. Contohnya di kantor, pada ngakunya gak bisa baca peta semua. Bener gak sih cewe2? Kalian pada bisa baca peta gak? :)

Sampe bandara jam 7, si mama lari terbirit2 check in. Lebih cepat lebih baik katanya, takut tiketnya dijual ke orang laen kalo kita telat2 datengnya. Yasud, gua gak tunggu lagi. Gua liat dia udah masuk, gua langsung jalan. Pulangnya kita lewat tol bandara. Karna tadi kita denger di radio, banjir di tol bandara cuma tinggal 20 cm. Dari jam 5 pagi udah bisa dilewatin katanya. Yaaaa..bilang kek dari tadi, kan jadinya gua gak muter2 ke tangerang.

Ternyata bener (ya iyalah, ngapain radio boong :P), sampe km 25-26 gitu banjir dikit tolnya, 2 arah padat merayap. Tapi masih bisa dilewatilah, 20 cm masih aman diterobos. Trus rencananya mo langsung ke kantor aja. Naek tol gitu langsung bablas kan. Eh, di radio katanya 3 in 1 tetap berlaku...huuhuu... nasibbb T_T

Terpaksa deh keluar grogol..dengan hati mangkel..!#!??!%!

Sampe cl, david bilang mo naek motor aja, mampir ke rumah dulu. Takutnya nti sore hujan gak bisa pulang lagi. Yasud, tukerlah mobil ke rumah dulu. Sampe kantor udah jam 9 kurang hehe. Terpaksa isi surat ijin 1 jam. Baru duduk bentar, jam 10 mama sms udah sampe dia di padang..sukurlah :)

Abis deh ceritaku yang kupendam dari hari senen. Abisnya karna senen itu gua bangun jam 5, seharian gua kagak ngapa2in, ngantuk2 doank kerjanya. Kalo gua paksain nulis, bisa2 gua ketiduran sambil nulis hihi. Gua blog walking doank, baca2 cerita banjir and gathering. Sebenarnya gua pingin ikut sih kumpul2, tapi kemaren ada nyokap jadi gua gak bisa. Selain itu gua juga takut..nti kalo gua salting trus gak tau mo ngomong apa kan jadi garing hihi..mungkin gak sih :P

10 comments:

- manda ayah buat toriq - said...

Viol gitu looooo....saltinggg????
ga percaya gue....hehehhehe


^^sotouw mode on.....

Fun said...

ga mungkin laaaaa... :) emaknya aja dah pede gitu, masak anaknya salting sih? heheehhe :)

wuah gw ga bisa baca peta loh.. nah berarti anda harus diancungi jempol deh kalo bisa.. good :)

gong xi fat chai yaaak.. :)

Pucca said...

@manda: aduh..beneran..gua takut mati gaya tauk. jadi kepikiran gua heheh :P

@fun: laen donk fun..nyokap gua sih pede, gua mah nggak :P lu gak bisa ya fun..knapa ya cewe jarang bisa baca peta? hmm..
gong xi juga fun :D

yulia said...

woii jenggg..gw jg plg sering jd korbannya Maik baca peta sampe bebelek mata gw ahahahahah..
tp sekarang gak usah lagi donk, pan udah punya navigator suitt..suittt..enak jeng tinggal dengerin si navigator dgn suara lembutnya ngasih2 unjuk jalanan dan kl salah dia koreksi lagi sampe bener2 dapet tuh adres atau tempat yg kita tuju hihihihihi..

Pucca said...

@yulia: haiyah..elu enak tinggal disono..kapan tuh gps masuk ke sini, biar lengser gua jadi co-pilot hehehe :P

Arman said...

nyokap lu kenapa gak nunggu sampe sincia disini? justru mau sinciaan di padang ya?

gua juga kalo si esther ngasih tau jalannya salah juga gua suka ngoceh2. hahaha. padahal kalo kayak sekarang dipikir2 dengan otak adem, ngapain ngoceh ya, kan tinggal muter lagi. :P
yah tapi ya gimana ya.. pada dasarnya udah begitu.. hahahaha

Pitshu said...

yah ampyun...salting ketemu Ovan ama ko Tan yah ?! hehehehehe...

lho nyokap lo enggak imlekan di Jakarta ?

Pucca said...

@arman: gua juga maunya nyokap gua disini man, tapi dia mau sembahyangan di padang :) nah lu ya..termasuk pilot yang gak sabaran ** buk buk buk gebukin arman :P **

@pitshu: haha..gak tau gua salting aja pit ketemu banyak orang yang blom kenal :P

renzia said...

takut garing ikut gathering vi? tenang aja.... kan ada gue.... :))

gue juga lumayan bisa baca peta. tapi kadang gue suka sebel kalo gue uda yakin peta yang gue baca bener... tapi david ngotot gue salah. :))

Pucca said...

@renzia: heheh..jadi next gathering deh ya des hehe.. iya bener..soalnya peta kan kadang gak ketauan kalo one way or petanya blom update ya.