Cerita Jumat Sabtu Minggu

Mestinya cerita ini dipost kemaren, tapi karna kemaren ngantuk banget jadinya males aja. Hari ini akhirnya gua ketik deh, walaupun sebenarnya rada males juga hihihi :P

Hmmm...mulai dari mana ya. Dari jumat kemaren deh, gua pulang dari kantor jam 6 kurang. Walaupun seisi kantor panik dan pada ijin pulang cepet, gua tetep lembur..nasibbb. Abisnya david udah dibooking mo diajak miting dari siang. Ditunggu2 ampe sore gak mulai2 juga mitingnya. Padahal gua udah ngengek2in si david supaya pulcep, tapi gak mau dia. Emang susah karyawan berdedikasi.

Akhirnya dia bilang ke gua, jam 5 blon mulai, gua tinggal pulang deh. Tapi dasar nasib jelek, jam 5 kurang 5 dia dipanggil miting. Gua udah bete aja liat bos gue. Huh..gak tau apa orang udah panik dan pada berhamburan pulang ke rumah masing2...eeeh..ini masih aja diajak miting jam 5 sore. Dasar bos gak berperasaan..bener2 deh itu bos. Pingin gua cemplungin aja ke depan sarinah, biar dia tau rasa...biar dia sadar..ternyata di luar itu banjir.

Pertama2 gua tenang2 aja pulangnya. Karena banjir taon lalu juga rute pulang gua gak banjir. Gua bisa lewat tanah abang, kemanggisan, trus sampe ke patra deh. Nah, taon ini juga begitu. Aman2 aja sampe kemanggisan, walaupun jalanan macet banget, tapi yang namanya motor kan bisa selip2, jadi masih okelah. Setengah jam udah sampe depan patra.

Tapiii...pas sampe sana, o.mai.god!!!

Patra itu banjir masak! Kalinya meluap, dan karna emang jembatannya lebih tinggi, aernya luberlah kemana2. Duh, kasian deh rumah di patra tomang itu. Padahal rumahnya enak lo, deket ke tj. duren, adem, jalanannya gede. Tapi dasar nasib rumah depan kali begitu tuh. Kalo kalinya meluap, bisa berabe.

Taon lalu, kayanya emang sempet meluap juga deh, tapi cuma dikit, dan jalanan gua gak terganggu. Tapi kemaren kayanya parah. Sampe ada abang2 gerobak segala. Mereka sibuk bilang kalo motor gak bisa lewat. David sih gak percayaan orangnya, tetep mo tembus. Karena katanya biasanya mereka suka melebih2kan supaya kita pake gerobaknya. Tapi gua serem liat aernya, ntar kalo bener2 dalam gimana. Udah deh muter aja lewat samping tol, gua bilang. Padahal itu udah deket banget ke rumah gua, palingan 5 menit. Tapi, terpaksa muter deh ke samping tol kebun jeruk, lewat arjuna utara.

Ternyata, muter lewat samping tol juga parah. Banjir di depan kampus emas, udah kek sungai coklat aja. tapi masih banyak mobil dan motor yang tembus. Yasud, karena banyak yang tembus kita ikut2an deh. Tembuss!!!

Sampe tengah2, gua serem banget! Anjriitt! Itu knalpot motor depan gua udah blub..blub..blub..kemasukan aer! Waduh, panik deh gua. Gua ampe bikin tanda salib segala loh haha..percaya gak :D

Abis gua takut amat motornya mati trus gua harus jalan kaki n kaki gua kena aer kotor2 gitu..hiyyy..tidakkk!! Selain berdoa gua juga berusaha lo. Gua sampe miring2in pantat gua ke kiri supaya knalpotnya yang disebelah kanan rada ngangkat gitu, jadi gak kemasukan aer haha..bener gak teori gua :P

Mana macet banget lagi, jadi kagak jalan lamaaa deh. Baru jalan dikit udah brenti lagi. Kalo gak macet mah gua gak bakal serem, tapi justru gak jalan ini yang bikin serem. Motor kan lebih gampang mati kalo di banjir2 gitu gak jalan. Macetnya gara2 banyak mobil dan motor yang mogok di pinggir jalan jadi makan jalan juga.

Lagi panik2 gitu, di sebelah gua tiba2 melintas sepeda. Dalam ati gua ngomong, duh...di saat2 begini emang sepeda paling top deh. Kagak pake mesin, gak mungkin mogok. Tapi tiap hari ke kantor naek sepeda gempor juga. Betis gua yang udah gede ini bisa tambah keker hehehe :P

Setelah perjuangan setengah jam, david, gua, dan si motor jupiter berhasil melewati sungai coklat. Waaah...gak kebayang leganya gua :D

Tiba2 gua merasa bangga ama tuh motor hihi..walaupun udah mo dijual david..walaupun umurnya udah 5 taon..walaupun udah sempet bunyi dret..dret..dret..tapi akhirnya dia bisa melewati sungai coklat tanpa mati heheheh..hebat kau jupiter :D

Abis lewatin kampus itu, ke rumah gua jalanan kering. Bentar doank gak sampe 5 menit udah sampe rumah. Tapi di kiri kanan gua liat rumah2 gelap bener. Mati lampu rupanya. Duh..mati lampu niy, gelap2an di rumah, males banget deh. Tapi gpplah, setidaknya rumah gua kering, kaki gua gak basah. Eeh..pas sampe depan gang gua, tiba2 gua liat kok terang. Ternyata lampu di rumah gua nyala. Horeee!! :D

Seneng bener gua, udah sampe rumah dengan selamat sentosa dan rumah gak mati lampu hehe. Gitu deh cerita gua hari jumat. Sampe rumah sibuk cerita2 perjuangan gua ke nyokap haha. Soalnya nyokap udah panik dari pagi. Dia sms2 gue, suruh cepetan pulang karna di tv dia liat dimana2 banjir.

Lucu deh nyokap gua ini. Dia biasanya di padang gak pernah nonton tv indonesia. Nontonnya tv taiwan terus. Jadi bahkan soeharto meninggal aja dia gak tahu. Tahunya telat, dikasih tahu bokap gua yang baru pulang kongko2 di warung kopi. Jadi kemaren waktu di rumah, dia antusias banget nonton soeharto. Trus kemaren, dia kaget liat banjir dimana2 gitu. Langsung deh sms2 gua suruh pulang. Trus lucunya, sore2 dia sms lagi, katanya kalo sempet ntar beliin dia jambu. Jambu mama udah abis. Hahaha :D Gimana sih ini si mama, orang anaknya pulang aja susah, ini malah dititipin jambu :P

Sabtunya, gua bengong di rumah pusing juga. Ngapain ya, mau kemana2 takut nti hujan lagi trus gak bisa pulang kalo jalanan banjir lagi. Tapi di rumah trus bosen juga. Akhirnya kita memutuskan untuk ke cl hehe. Tapi masih gak berani bawa mobil. Lebih aman naek bajaj. Jadilah gua, nyokap, n adek gua naek bajaj, david naek motor.

Selama di bajaj, nyokap sibuk ngeliatin banjir disana sini. Di greenville, tanjung duren, masih banyak tuh genangan aernya. Sampe cl, suasana tentram sentosa. Gak ada aura2 banjirnya sama sekali. Kaya di luar sana gak ada apa2 aja gitu. Belanja2 sepatu buat nyokap, sepatu lagi buat gue hihi. Beli kertas angpau murmer 3 bungkus (1 bungkus isi 10) cuma goceng. Trus belanja2 perlengkapan rumah di rumahkita. Asik deh, pas bayar ternyata dapet diskon 20% pake kartu kredit mandiri. Gua gak menduga sebelumnya, jadi seneng aja pas tau hehe :P

Trus si mama belanja macem2 di citra snack. Buat oleh2 katanya. Gua sih ikut nongkrong aja, sebenarnya gua udah gak betah. Udah pegel kaki gua mondar mandir. Lagian gua gak gitu suka ngemil snack2an gitu. Jadi mama n adek gua doank yang sibuk icip sini icip sana. Keluar2 beli 5 bungkus makanan dan perut kenyang karna kebanyakan nyobain haha.

Malamnya ternyata hujan lagi ya. Minggunya kita udah deg2an aja kalo banjir lagi. Kasian sepupu gua yang mo merit hari minggu itu. Adek gua nekat ke mangdu mo beli laptop. Gua, david, n nyokap pergi ke gereja sepupu gua jam 2 siang. Untung fine2 ajah. Jalanan udah keringan. Trus abis dari gereja, pulang bentar ke rumah buat ganti baju. Abis itu cabut ke cl buat resepsinya.

Dikasih tahu harus dateng jam 5 buat te pai. Ya udah, jam 5 lewat dikit kita sekeluarga udah duduk manis di ruangan te pai. Eh, blom ada yang dateng. Ya ampun..gua telponlah. Buru2 mereka turun dari atas hotel ke bawah. Karna penganten blon dateng kita makan dulu. Makan di ruangan sebelah. Baguslah, gua udah laper banget hehe.

Enak juga ternyata makanan catering cl ini. Abis makan, liat2 te pai, turun deh ke resepsinya. Untung acaranya berjalan lancar, karna pasti mereka udah deg2 pyar karena cuaca akhir2 ini tidak bersahabat. Tapi, sukur kepada Tuhan, semuanya lancar dan undangannya juga lumayan banyak kok yang datang :)

Ada cerita lucu, waktu gua lagi asik2nya makan siomay (iya..gua tahu tadi gua udah makan, tapi di family buffetnya gak ada pondokan siomay :P) penyanyinya tiba2 nyanyiin lagi thien mi mi. Itu lo, lagu jadul si teresa teng. Nyokap gua langsung komat kamit gak jelas kalo penyanyinya gak paslah nadanya, pengucapannya salahlah, sakit telinga mamalah, gua yang lagi asik makan yaa..gua cuekin aja..gua mangut2 doank.

Tapi, ternyata nyokap gua bener2 gak tahan. Akhirnya dia naek ke panggung dan merebut mic-nya dari tangan penyanyinya sodara2!! Haha :D

Yaaa..gak merebut secara paksa sih, tapi tiba2 tanpa ba bi bu, dia menghilang dari sebelah gua dan tiba2 suara penyanyinya udah ganti hihihi. Trus sebelum gua sempet sadar, orang2 udah pada noleh ke arah gua n adek gua sambil ketawa2. Gua baru sadar.....

Ya ampun Mama!!!

Pas gua liat, dia udah asik nyanyi2 di panggung dan sang penyanyi udah mati gaya di sebelahnya. Gubrakk!!! Gua n adek gua mesem2 aja ngeliat kelakuan si mama. Kita bahkan sibuk menebak2 apa ya yang si mama bilang waktu mau minta mic-nya ama tuh penyanyi.

"Sini biar saya aja yang nyanyi. Suara kamu gak pas ama lagunya."

"Lagunya bukan begitu. Nada kamu salah. Sini coba denger kalo saya yang nyanyi ya."

"Aduh, sakit telinga saya denger kamu nyanyi. Sini biar saya aja yang nyanyi lagu ini."

Wuahaha..entah mana yang bener, yang penting itu si mama2 malah nambah. Dia nyanyi 2 lagu, baru mo turun. Ada2 aja ya.. :P

Waduh...udah panjang amat post gua ini. Masih ada yang baca gak ya haha. Gua yakin pasti banyak yang berguguran pas di tengah2 hihi. Padahal masih ada cerita lanjutannya ni. Gua lanjutin di post laen aja deh kikikik :P

17 comments:

nat said...

HAHAHAHAH..=))

duh ngekek gue vi, nyokap elu preman banget sih hahahaa...

gak kebayang gua, itu direkam video gak ya? mo dong liat hahahaa...

yulia said...

CL tuh apaan sih jeng?

Gila emang banjiran mulu yak :(

Huhahahahhahahh..nyokap lu Viiii bujug berani bangetttt..kira2 lu juga gitu gak? huehehehhe

Pucca said...

@nat: haha..emang tuh nat nyokap gua ada2 aja. oiya ya, jangan2 proses perebutan mic itu kerekam..hihi..nti gua liat ah :P

@yulia: cl itu citraland yul, gak tau ya haha.. gua sih gak begitu..gua mah orangnya pemalu kikikik :P

Limmy HL said...

wuakakakaka nungging2 biar knalpotnya ga kena air.

wuakakakaka mamanya viol ngerebut mike dr wedding singer. mamanya banci tampil tp kok anaknya enggak ya? heiran.

sakuralady said...

nyokap lo keren amat ya.. banci tampil(baca:berani tampil)..
demen nyanyi ya? kebayang sih gregetannya, wong saban hari nontonnya siaran taiwan toh? hahaha.. masih geli..

- manda ayah buat toriq - said...

wiiiii seruuu angkat jempol buat nyokap lu Viol....pasti sbnrnya saking happynya liburan disini nyokap brani angkat suara tuh.... hehehehhe....

yah, jangan diputus tengah2 dong ceritanya, lanjutin ya nanti? hehehehhehe

.:acen147:. said...

buseeed... nyokap premaaaaan. mwahahahaha!

kok lu gak nurunin, viol? hihihi.

Pitshu said...

motor klo perawatannya bagus mah, enggak bakalan mogok. motor g yang sebelumnya itu udah 6 tahun lebih, sampe akhirnya dijual :). padahal mesin mah masih bagus, lom pernah yang namanya mogok, banjir di CL tahun lalu kenal pot sampe blub blub blub juga selamat kok :)

Me said...

hmm.. mama yang keren :) hehehe..

tus uda ditanya ke mama blom, kata2 yang dibilang ke penyanyinya ?? :D

l3l1 said...

hahahaha... aslii nyokap lu preman banget.. tapi top abis deh punya nyokap yg pede gitu

Arman said...

huahahaha nyokap lu pede abis yaaa... :D
lucu banget sih... ada2 aja... :P

~~ Melani Tanti ~~ said...

Wkwkwkw...keren amat ya nyokapnya.Salut dah berani mengeluarkan pendapat di depan orang banyak...kekekek.

renzia said...

wah sama deh kek nyokap gue... cuma nyokap gue ga sampe maju nanyi. dia kalo denger orang nyanyi lagu mandarin, dia suka bilang, "duuuhhh ketahuan tuh orang ga bisa ngomong mandarin. bahasa mandarinnya ga karu2an!" wakakaka...

emang preman ya nyokap2 jaman sekarang hihihi...

syukur ya pernikahan saudara elu masih bisa berlangsung. saaudara angel batal lho meritnya...

ehhh kenapa sabtu ga ke sency aja... kan bisa gathering rame2an... nyokap elu boleh kok diajak :D.

Fun said...

hahahahaha gilee.. ga nyangka nyokap loe berani gitu yak? hehehe :) tapi emak2 kudu begitu biar udah tua tapi semangat muda! hehehe :)
mank ngefek ya miringin pantat? hehehe :) loe mah ada2 aja...tapi sukses juga yak? hehehe :)

Pucca said...

@limmy: bener kan lim? walaupun cuma tinggian sesenti duasenti mah efek tau :P iya nih..gak nurun ke gua heran. gua mah walaupun udah dipaksa n ditarik2 tetep gak mau hihi :P

@sakuralady: iya, dia suka nonton da ai tv itu lo.

@manda: wah..nyokap gua banyak pendukungnya ternyata hihi. sipp manda, nanti aku lanjutin ya :)

@acen: gak tau sus..knapa gua pemalu gini ya :P mungkin gua nurunin bokap kali hehe :P

@pitshu: iya ya..makanya motor mesti dirawat yang bener, kalo utk keperluan darurat kaya kmrn kan jadi berguna bgt.

@me: blom tanya hehe..abis pulang2 udah malem gua ngantuk :P

@leli: nyokap gua itu emang rada2 sih..kadang gua yang malu bukan dia hehe :P

@arman: emang dia pedenya gede man, gak kaya anaknya :P

@melani: wah..banyak bener nih pengagum nyokap gue kikik :P

@renzia: boleh tuh des, nyokap kita ditemuin kapan2 hehe..sama2 preman. oh..sodaranya angel batal ya..sayang sekali yaaa.

@fun: iya..nti kalo lu udah tua berani gak fun? :P efek donk miringin pantat, itu ide cemerlang gua :D

seva said...

nyokap...
biar gimanapun tetap no 1. iya ga?
palagi nyakapk,
wue'ee
gak ada tandingan dweh..

Pucca said...

@seva: iyalah, semua orang pasti sayang mamanya ^^