Green Plastic Bag

Minggu malam kemaren gua ke carrefour mega mal. Pas lagi antri di kasir, gua baru nyadar, kenapa banyak orang nenteng2 plastik ijo yah? Trus gua perhatiin deh dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat2nya..di depan..kanan..kiri...

Dan setelah mengamat2i beberapa contoh kasus, gua makin yakin dengan kesimpulan gua...

Yup! Kita udah gak dikasih plastik lagi di carrefour mega mall.

Plastik yang tersedia hanya dalam ukuran kecil. Plastik ukuran biasa (yang biasanya dijadiin alas tempat sampah) udah gak beredar sodara2!

Jadi nanti di kasir, kita akan disuruh membeli green bag yang ukurannya lebih besar dari plastik sampah itu. Satu plastik harganya 2000. Gua liat kalo ibu2 yang belanjaannya banyak ya..beli banyakan plastiknya. Nanti kalau belanja lagi, plastik itu dibawa..jadi next time kita gak usah beli lagi.

Atau bisa juga minta kardus ama mbaknya. Nanti dicariin, tapi itu memakan waktu juga, dan gara2 ini gua kira antrian di carrefour kemaren gila2an.

Berhubung kemaren gua cuma beli dikit, jadi gua gak disuruh beli green bag itu. Gua masih dikasih plastik kecil carrefour biasa.

Gua baca petunjuknya, plastik ini digaransi 6 bulan. Jadi, mungkin maksudnya kalau sebelum 6 bulan udah robek bisa di-claim dan diganti baru kali ya.

Bagus juga sih. Jadi sesuai dengan tema go green kita kemaren ya..buat mengurangi global warming :)

Tapi, masalahnya kalo semua swalayan udah kaya gini..terus tempat sampah gua pake plastik apa donk? :P

15 comments:

Pitshu said...

buset dah... klo g bawa plastik sendiri dari rumah boleh enggak ?!
biasa tiap bulan g belanja itu bisat 10 kantor, klo g beli 10 20,000 donk!
capekkk dech!

padahal plastiknya ga tebel juga :((

Shop and Rent said...

oh, skrg dah pake sistem 'pemaksaan' gitu ya di carrefour? hehehe...

soalnya kalo mgg lalu gue ke c4 puri sih masih sebates 'ditawarin' doang, tapi plastik biasanya masih ada.

emang musti dipaksa kayanya, hihihi..kalo sekedar dihimbau aja pasti jarang ada yg mo beli, mgg lalu itu gua denger ada bbrp yg ngomong bukannya gak mo beli tapi ya mikirnya sama kaya elo deh, 'tar tong sampah di rumah pake plastik apaan?', hahaha...

Anonymous said...

OOOOOOO!!waktu minggu kemaren q juga sempet ke carrefour,belina sedikit jadi dikasi plastik kecil, q nggak tau kalo dah nggak dikasi plastik lagi,tapi ge-pe-be itu..jadi ngerti d sekarang!! ^^thanks to pucca..he he he
tapi,bener jg ya krn plastik penguraiannya lama..go green!^^
kalo dah nggak pake plastik lagi,mungkin ada perusahaan yang bikin bag daur ulang buat tong sampah kekekekekek

Pucca said...

@pitshu: boleh kok pit, gak dipaksa beli. emang gak tebel, tapi katanya garansi kan, jadi kalo robek tuker ajah :P

@ferlin: hehe..iya lin abis gimana donk, itu pertama kali yang langsung kepikir ama gue hehe :P
tp kata temen gua kemaren di duta merlin masih dikasih plastik tuh brarti blom serempak ya..

@elmo: iya bener..pokoknya ini karna plastik sampah gua mo diapus mesti ada yang tanggung jawab ni bikin gantinya hehe :P

Mei Mei said...

2 minggu yg lalu waktu belanja di carrefour mega mal, gue jg bingung napa makanan ama sabun2 di gabung jd atu. ampe bisa omelin mbaknya lagi' "gimana sih mbak! kog makanan plastiknya di gabung ama sabun cuci!"
"plastiknya habis bu'
"plastik habis? carrefour segede gini kog ampe bisa kehabisan plastik! malu2in aja!"
mbaknya diem aja..eh pas gue jalan kluar. baru gue kebaca ada tulisan green bag Rp 2000. muakakaka malu deh rasa ne xD~ tp yah mbak ne jg ga nawarin beli plastiknya xixixixi mana gue tau donk :P

L'a Sugar said...

tempat sampah nya ya pake garbage bag donk viol.. hihihi.. sedikit pengorbanan krn hrs beli tuh garbage bag utk tong sampah, tapi dgn begitu you save the world lohhh.. halah halah.. gaya nya udah ky expert aja gue.. wakakaka

Arman said...

hahaha betul tuh... kita masih butuh plastik gratisan buat tong sampah ya.. :P

sebenernya ada jual vi, plastik buat tong sampah. tapi ya prinsipnya, kalo bisa dapet gratis, ngapain beli toh? hahahaha

Unknown said...

eh 2 minggu lalu waktu gue belanja ke care4 cempaka putih kok masih dikasih plastik putih ya?

HannY said...

waduh iya, klo bener sampe ga ada lagi plastik biasa (utk tmpt sampah) repot jg dah, 'tar tong sampah dirumah pake plastik apaan?' hahaha.
Di kerfor mg2sq belon terjadi pemaksaan jg. Perna beberapa kali sih keabisan plastik yg biasa, tapi krn blanjaan dikit jadi gak komplen dikasih plastik kecil.

Anonymous said...

gak ada plastik gedenya sejak kapan sih viol?

soalnya gue 3mgg lalu blanja di c4 itc permata ijo, masih dikasih kok plastik gedenya, emang sih ditawarin plastik ijo, tp gak maksa mbaknya...

Pucca said...

@mei: hehe..2 minggu lalu blom abis ya brarti..skarang udah abis mei :)

@angel: garbage bag itu yang plastik item itu ngel? kalo gua beli plastik itu sama aja donk pake plastik lagi.. iya gak?

@arman: haha..bener man..tp kan kalo gua beli plastik lagi sama aja toh, gak jadi go green donk..

@limmy: 2 minggu lalu mungkin blom berlaku kali ya..

@hanny: haha..tuh kan..semuanya juga sama kekhawatirannya kek gue haha :D **toss hen :P**

@nat: gua taunya sejak minggu kemaren nat.
atau mungkin dia ngabis2in stock plastik dulu kali ya...

Mel said...

wehhh itu mah bukan nggak punya duit sayang.Bisa cicil mobil,apato beli rumah segala...salutt euyy!!masih muda bisa investasi.

Pucca said...

@mel: ini komen salah tempat ya haha :D

Anonymous said...

di Londo semua supermarket pake pelayanan begini Vi. emang sih gak kudu, kl gak mau beli jg gak di paksa bisa pake kardus juga ambil sendiri di tempat spesial kardus2 kosong ;)

gw mah punya 3 macem tas palstik beginian, dr 3 macem supermarket huehehehehehhh..jd kl belanja ya tinggal bawa lagi tuh tas plastiknya.

Yg bikin malu si Maik, belanja dimanaaaaa bawa tas laen supermarket ahahahahha..ancurrrr..

Pucca said...

@yulia: oh..disana platic bag-nya ada merknya gitu ya yul..kalo di carrfeour gak ada deh keknya..
namanya juga cowo hehe..mana pusing dia milih2 plastik yang cocok ama tokonya hehe :P