Ketika Hati Bicara

Cerita 'Pelangi Kehidupan' sudah habis hari senin kemaren. Akhirnya happy ending :)
Chen Jie menemukan kebahagiannya dengan pria lain. Berawal dari sms2 lewat hotline, akhirnya mereka sekarang menjalin hubungan serius.

Pada awalnya tentu saja Chen Jie hanya ber-sms ria untuk berteman dan mengusir kesepian. Tapi, sang pria, Yu Fan merasa cocok dan ingin berkenalan lebih lanjut. Ia ingin bertemu.

Chen Jie tentu saja mati2an menolak. Bahkan mengancam akan memutuskan persahabatan jika Yu Fan terus2an memaksa ingin bertemu. Tapi herannya, Yu Fan benar2 gigih sehingga membuat Chen Jie terpaksa mengirimkan fotonya bersama anak angkatnya, Yuan Yuan untuk mematahkan semangat Yu Fan. Sejak divonis dokter bahwa dia tidak bisa mempunyai anak, Chen Jie memang mengadopsi anak perempuan. Anak itu ditemukan mamanya ditelantarkan di jalan.

Tapi, walaupun setelah melihat foto yang dikirimkan Chen Jie, Yu Fan tetap memaksa bertemu. Dia kecewa, kasihan, sedih, marah..tapi tetap ingin bertemu Chen Jie. Yu Fan ini kerjanya membuat terowongan di gunung, jadi bila ingin bertemu dia harus menempuh perjalanan cukup lama, sehari semalam dan berganti2 bis.

Akhirnya setelah mereka bertemu, Yu Fan justru semakin serius ingin menjalin hubungan dengan Chen Jie. Walaupun pada awalnya ditolak, tapi karena kegigihan Yu Fan, akhirnya Chen Jie luluh juga.

Gua sangat terharu, karena di akhir acara gua melihat Yu Fan asli yang ternyata memang pemuda biasa dan sangat normal. Tapi, dia mau menerima Chen Jie apa adanya.
Benar2 apa adanya!

Sangat jarang ada cowo seperti dia dan gua mendoakan dari dasar hati gua yang paling dalam, semoga mereka berbahagia. Chen Jie, dengan semua kekurangannya bisa menemukan cowo seperti itu benar2 kesempatan yang sangat langka.
Mungkin ini yang dinamakan yuan fen..jodoh :)

Dan entah kenapa, gua merasa mestinya Chen Jie tidak harus menjalani penderitaan sepanjang ini..bertahun2. Seharusnya, jika dulu Yin Che bisa lebih gigih..lebih berusaha..mereka bisa bersatu.

Toh, penolakan Chen Jie terhadap Yin Che dan Yu Fan sama. Tapi, Yu Fan berhasil meyakinkannya, sedangkan Yin Che tidak. Kenapa ya?

Mungkin karena Yin Che mendengar apa dikatakan oleh mulut dan itu melunturkan semangatnya. Sedangkan Yu Fan mendengarkan apa yang dikatakan oleh hati dan itu semakin menguatkan tekadnya.

Seringkali, kita seperti Chen Jie..mengatakan dan melakukan apa yang paling tidak kita inginkan.

Kita menolak dan mengusir..padahal yang ingin kita lakukan justru memeluk dan tidak ingin melepaskan.

Kita berjalan menjauh, padahal yang paling ingin kita lakukan justru berada disampingnya, dekat di hatinya.

Manusia melakukan bermacam2 hal bodoh untuk menutupi kekurangannya.

Dan jika kita benar2 mencintai orang itu, dengarlah apa yang dikatakan hatinya..bukan apa yang keluar dari mulutnya :)

18 comments:

Pitshu said...

huayah...
pengeng rasanya berenang di novel yang biasa ceritanya happy ending gitu :)

Anonymous said...

hiks...*terharu dengan kata2 pucca..kalo mencintai seseorang denger yang ada dihati bukan dimulut. hari ini sempet q betengkar, n duh..q jadinya sakiit banget.. tapi malah ketemu ma artikelnya pucca.. brasa tegoran ni.. tenkiu yaa ^^

sobs..

Pucca said...

@pitshu: berenang? kata2nya pitshu lucu juga hihi :P

@elmo: baguslah kalo udah gak marahan lagi..jangan bertengkar lagi ya elmo :)

Nn said...

Vi, gak sempat nonton ampe abis..
:( tp gpp deh yg penting happy ending

Cerita itu kan kisah nyata, mungkin kurang gigihnya si Cen Jie karena memang menggambarkan, betapa susahnya "menerima" kenyataan..

Beberapa kali kan CenJie benerannya diwawancara sm DAAI TV, liat gak Vi?

Anonymous said...

ahh so sweet.. bikin mata berkunang2.. eh maksud gue berkaca2 hehehe

btw, emang pake browser apa ya? gue juga bingung tuh.. secara gue pernah buka blog gue dari laptop hubby, kompie kantor, laptop temen... normal2 aja. mungkin kagak cocok kalo bukan IE 'kali yaa

Anonymous said...

hiks..iya pucca.. *tarik napas panjang..

Pucca said...

@alvina: gua liat kok vin. bener kan muka aslinya lebih parah rusaknya daripada di film?

@leli: gua pake mozilla lel, kmrn2 ada jeda tapi tadi gua buka udah oke2 aja tuh padahal gua tetep pake mozilla..heran ya? hehe :P

@elmo: :) *nafasnya udah dihembuskan lagi kan hihi :P*

Arman said...

nice story...
thanks for sharing.

Unknown said...

huaaaa mengharukan....
sayang gue udah ga ikutin lagi nih nontonnya.

Anonymous said...

hihihi..sudah..sudah..^^

-mandayandalove2T- said...

haduuhhhh.......dalemmm kali niy postingannya tante.....heehheehe
lumayan buat dibaca di kamis sore agak mendung2 dikit....hihihi

Pucca said...

@arman: ur welcome man :)

@limmy: gpp lim, yang penting lu kan tau endingnya dari gue hehe :P

@elmo: hah..sudahnya sekarang..kikik :P

@manda: emang baso ya cocok buat cuaca mendung hihi :P

Anonymous said...

ini novel atau pelm Vi? *mupeng* :p

Pucca said...

@yulia: film yul..true story :)

Anonymous said...

wuaaahh jadi nangis tiba2 baca postingan kali nih.... hikshiks.. kena banget deh ama kasus akhir2 ini... *wuaaaaa peluk pucca*

Pucca said...

@fun: gua senang fun kalo postingan gua bisa berguna buat yang baca :) udah gak hiatus lagi ya fun? welcome back ya..hope everything all right :)

Anonymous said...

Waduh, jadi pengen nonton film ini deh.

Pucca said...

@esther: wah..susah tuh, gimana ya :)