Bosan

Huaah..gak tau 2 hari belakangan ini gua uring2an ni moodnya. Kalo di blog ada yang lucu, gua terhibur bisa ketawa dikit. Tapi selebihnya, jauh di dalam lubuk hati gua yang paling dalam, gua sebenarnya lagi bosan tingkat tinggi nih.

GUA BOSAANNN!!!

Pingin deh gua teriak kata itu kenceng2. Tapi, kalo ada yang tanya gua bosan kenapa, gua bingung jawabnya. Gua gak tau gua bosan kenapa, bosan ama siapa, apalagi kalo ditanya gua maunya apa. Pokoknya gua bosan ajah. Titik.

Mungkin bosan ama rutinitas gua, yang menurut gua begini2 aja setiap hari. Pagi2 bangun dengan susah payah gua membuka mata, trus mandi. Abis itu, perjuangan deh brangkat ke kantor, macet2an, nyelip2an, punggung pegel duduk di motor, debu2 berterbangan, orang2 pada gak sabaran klakson2 bikin bising, kadang panas gua keringetan, kalo ujan gua kehujanan.

Sampe kantor begini2 juga..kerjaan kadang ada kadang nggak. Kalo ada kerjaan sibuk dikejar deadline. Tapi lebih sering lagi bengong2 gak jelas, bikin tambah ngantuk aja.

Makan siang di kantin kantor, makanannya gitu2 aja. Boring banget. Malah harus menghadapi ngedumel temen2 karna gak doyan inilah, gak doyan itulah.

Sore2 pulang, berkutat lagi dengan kemacetan jakarta. Punggung makin pegel, badan capek karena duduk seharian di depan komputer, mata lelah. Sebelum sampe rumah, makan dulu di tempat yang juga itu2 aja.

Rasanya standard2 aja, tapi daripada gua mesti masak..bisa mati kelaperan selagi metikin sayur. Mau makan di tempat laen, capek juga mesti menghadapi kemacetan lagi dan badan juga udah luluh lantak rasanya, pingin cepet2 sampe rumah aja.

Sampe rumah..juga gak ngapa2in, bengong2 doank. Blogging2 bentar, ganti2 channel tv, entar lagi ngantuk deh..trus bobok. Besoknya ulang lagi deh skenario hidup gua. Begituuu terus..huahh..gua merasa bener2 bosen.

Mungkin juga bosan ama temen2 gua yang itu2 aja. Apalagi si david sekantor, seruangan pulak. Tinggal melengin kepala dikit, udah keliatan dia. Kalo jalan2 pas wiken, mo ngobrolin apa coba, semua yang mo gua ceritain dia pasti udah tau.

Ketemu 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Kalo jalan2 ama temen2 juga biasanya temen kantor. Ketemunya yaa..itu2 lagi. Yang diomongin juga gak jauh2 dari masalah kantor.

Gak ada yang fun..gak ada yang baru..gak ada yang menarik di hidup gua ini kayanya.

Kadang gua mesti ngeliat ke orang yang hidupnya jauh lebih kasian dari gua, baru deh gua mikir..gua tuh hidupnya udah cukup enak. Jangan bilang bosan2 mulu. Liat orang laen, mau makan aja susah, harus kerja membanting tulang. Lu itu udah enak, coba apa yang kurang?

Gua jadi bingung. Apa gua gak bersukur ya? Gua bersukur kok..tapi gimana ya, perasaan bosan itu sering datang tanpa bisa gua kendalikan. Dan kalo gua cerita ke orang laen, kayanya mereka juga gak ngerti apa yang gua rasakan.

Karena menurut mereka, hidup gua itu udah enak, gua nya aja yang gak tau diuntung, ngomel2 terus. Terus semua orang juga bosan, sama aja toh. Tapi, apa bosan yang gua rasakan sama dengan yang orang laen rasakan? Bosan gua kayanya beda gitu.

Sebenarnya bukan sekali ini aja gua bosan, udah sering malah. Kalo diinget2 dari dulu, gua itu emang sering banget bosan. Nanti juga gua bakal happy lagi, lupa kalo kemaren2 gua pernah ngedumel2 bosan. Tapi, yah..nanti pasti bakal bosan lagi.

Menurut gua, gua ini orangnya aneh. Mood gua itu naek turun kaya roller coaster. Kalo lagi happy, bawaannya happy terus. Semuanya terasa menyenangkan. Senyum2 terus sepanjang hari dan gua merasa gua sangat beruntung. Hidup jadi terasa indah.

Tapi kalo lagi suntuk kaya skarang ni, apa2 males. Bahkan gua mempertanyakan hal2 yang aneh. Kaya buat apa sih gua idup ya, toh begini2 aja kegiatan gua tiap hari. Kalo tiba2 gua mati, toh gak bakalan ada yang berubah di dunia ini karna gua udah gak ada.

Trus gua mikir, segini banyak orang di dunia buat apa ya? Tiap hari mereka juga melakukan hal yang sama kaya gua, itu2 aja. Dari kecil, sekolah, gede, trus kerja, kawin, trus punya anak, trus anaknya nanti gede, trus meninggal.

Apa gunanya coba? Kalo diliat dari langit, kita semua mungkin kaya titik2 kecil yang banyaaaak banget, bergerak ke sana ke mari gak tahu apa tujuannya.

Hmmm..gua tau gua aneh. Gua suka mikir hal2 yang aneh. Kenapa ya? Kadang gua merasa gua itu bukan bagian dari dunia ini. Ada sesuatu dari dunia ini yang gua gak suka. Tapi gua gak tahu apa.

22 comments:

Pitshu said...

yah ... g juga kadang merasa males, dan bosan hahaha.. tapi klo di tanya juga enggak tau!

kenapa yah ?! apa krn pada hari itu kita lagi ga pengen liat suasana kantor ?

bebek said...

makana sesekali keluar dari rutinitas,.. ke bogor kebon raya piknik,...ikut arung jeram, dll
bisa dijadiin alternatip.kalo misoa mah udah kartu mati,... kontrak seumur hidup,...nikmati ajahhh
ambil waktu ke tempat-tempat baru
jangan stay di tempat nyang itu lagi itu lagi,....pasti hidup jadi lebih variatif deh

tata said...

hooo kalo mood na kayak roller coaster, sekalian naek roller coaster aja ci :D maen2 ke dufan... naek roller coaster, kora2... paling ga bosen nya ngilang bentar de :p

daripada bosen tanpa hiburan :D

Hwait'ing yak ^^

23 said...

anda bosan?
saatnya memesan Ben&Jerry's :D :D :D

Arman said...

setuju ama bebek.
perlu banget tuh sekali2 keluar dari rutinitas.
weekend getaway gitu...

atau kalo ada cuti ya boleh lah cuti berapa hari untuk relaxing.

atau boleh juga coba2 pindah keluar negeri kayak kita... biar gak bosen. hehehe. nanti kalo bosen lagi ya pindah lagi ke negara lain lagi.. huahahaha... gampang ya ngomongnya :P

nat said...

vi, you are not alone..

apa yg lu rasain itu gua banget tau..

gua juga ngerasa gitu, rutinitas yang gua jalanin kok samaaa terus, datar2 aja...
di majalah dibilangin, cobalah berlibur, cobalah mengambil jalan lain sewaktu pergi kekantor, dll, tapi ya tetep aja esensi rasa bosan kan bukan cuma seputar itu aja...

enaknya kita bikin perkumpulan orang2 bosan aja yu...
tapi nti kalo uda ngumpul, bosan juga gak tau mo ngapain, hahahahaa...

Fun said...

wuaaa..loe lage ngalamin titik terendah loe yak?
gw juga pernah kok.. biasanya gw kabur ke jkt... ngabis2in duit..hahaha maksudnya bersenang2 aja..ngelupain sejenak rutinitas..
mungkin loe disana ga bisa sebebasnya, tapi mungkin bisa diakali dengan cara ngajak suami kemana kek... biar ngerasa kayak pacaran lage..hahahahaha gampang yak kita ngomong? :)

angel said...

wihh gue jg bosenan vi org nya. Dulu 4 th di Oz, bosen, balik indo, tambah bosen lagi, skrg di sg, tetep aja bosen..wakaka..tapi skrg gue lagi bosen ke dokter nih..hahaha...

- manda ayah buat toriq - said...

sama niy Viol, manda juga lagi bosennnn.......dan sama juga, manda sama ayah itu segedung kantornya....keknya kita butuh cuti niy, gimana kalo kita cuti bareng ???

***bantu masalah ga ya? hehehehhe

elmo said...

q juga kadang-kadang bosen, tapi kalo da bosen,main gamelag diriku, abis itu lupa dee.. ^^ mungkin dengan melakukan sesutau yang baru?

*pucca,postingan elmo yang pake password cuman tulisan sakit hati aja ..hihi.. kalo ada postingan begitu berarti elmo baru betengkar.bukan mau rahasia2an si..cmn,serasa plong abis nulis postingan itu

yuliahalim said...

cari kerjaan baru?
soalnya ga mungkin cari suami baru, hehehe

l3l1 said...

pernah baca tentang indigo child?? coba googling.. siapa tau jawabannya ada di sana hehehe

luvly7 said...

Vi, cobain sesuatu yang gak biasa2nya elo lakuin???
Coba iseng cek in ke hotel yang bisa ilangin stress?? Kyk hotel2 di bandung or Bali??
Or baca novel or komik? Belanja??
Main ke Timezone?

or, kalo gada budgetnyah, hmm, cobain perawatan salon seharian, mulai dari pijet, luluran, creambath, meni pedi ... hahahahha, perempuan banget yaa??!!

@Om 23 : Eh, mo tanya niy, Om 23 itu yang p unya Ben & Jerry apa yaaa??

Pucca said...

thanks ya semuanya, gua dikasih masukan2. tapi namanya org lagi bosan tingkat tinggi, bahkan mo arrange jalan2 aja gua juga gak mood.

mudah2an gak lama ni gua bosannya, sekarang sih kayanya udah mendingan.

kmrn tuh parah banget dah. rasanya gak enak banget, uring2an gak jelas.

semoga gua cepet pulih deh, thanks ya semua :)

Alvina said...

Viol, kayaknya rata-rata orang semua ada titik jenuh dan bosannya.. Seperti temen2 yg lain udah saranin, keluar dari rutinitas, liburan, itu saran yg bagus, tpi biasanya selesai liburan BT lagiy, yaa kan?

Menurut gw yg paling efektif untuk ngilangin bosen adalah pasang target di hidup lo, apa aja, misalnya punya tabungan banyak, punya mobil, rumah atau punya karir yang bagus, jalan-jalan ke LN, atau apa aja lah, jadi adrenalin lo bisa jalan, ada titik deg-degannya, ada stress nya, ada kepuasannya, ayoo bersaing, berjuang, dan berhasil. Jadi hidup lo ada yang lo kejar. Mudah2an saran gw berguna yaa...

Pucca said...

emang sih vin, selama ini gua gak ada target. gua itu orangnya gak byk menuntut apa2 sih dan gak pingin macem2 juga, jadinya gak ada target.
kalo suruh gua bikin target, gua malah pusing..apa ya target gua enaknya hiks..

Limmy HL said...

hehe ini nih calon bos moody.

viol,kalo gue mengatasi bosan di jalan dengan mengamati orang2 yang gue temui, dan peristiwa sepanjang jalan.

kalo di kantor, antara sibuk sm kerjaan dan gosip sm temen2 kantor, bosen pun ilang.

kalo udah sampe rumah, segala pusing dan penat ilang begitu liat dhika. makanya lu cepet2 program hamil dong biar ada "obat bosen" di rumah. hihihi

Alvina said...

Bisa apa aja Vi... lo senengnya apa? atau impian lo apa siy? nah berangkat dari hal itu kan bisa jadi target...
Coba deh, siapa tau hidup lo bisa berubah dan lebih bersemangat...

Pucca said...

@limmy: kalo gitu gua pinjem dhika sebentar deh mama limmy, boleh gak :)

@alvina: impian gua vin, santai2 di rumah jadi nyonya kaya, kalo mau kerja ya kerja, kalo lagi bosen ya gak kerja hihi..ada gak tuh yang kaya gitu :P
btw, thx lo vin atas advice-nya, gua mulai skarang mikir deh apa target gua spy gak cepet bosen :)

Anonymous said...

you're just lonely...it's all human nature

Anonymous said...

wach aq juga ngalamin hal yg sama, kadang 1 jam ini bete, ntar gak, ntar bete lge....adooochh pusing...cuma pengen tidur aj sih sebenernya (lgi males dkantor)..hehe

Tina said...

KENAPA BOSEN DI KANTOR?
Pak, numpang posting ya...

Mau kerja di RUMAH? Ga usah ke kantor? Mau kerja di mana saja, kapan saja? Mau tinggal klik klik aja didepan leptop? Silahkan gabung dengan kami, FOLLOW THE LEADER, trading forex dipandu oleh TRADER CERDAS.
Kami tunggu di www.kristinafx.com. Kamu akan tersenyum dengan PIPS PROFIT yg kamu dapat. Dan bertambahnya pundi pundi uang saku kamu. Tidak menutup kemungkinan, penghasilan kamu akan melebihi dari kerja yg kamu lakukan sebelomnya. Ga percaya? Mau bukti? Hayo aja...... Selamat datang...

Terimakasih
Tina
tel : 0856 9 111 7422