Dinner at Bandar Djakarta

Kemaren gua cuti lo haha. Cuti dadakan..asik ternyata :D
Senen malam gua ngobrol2 ama nyokap ampe malem, jadinya gua males deh masuk kantor besokannya. Akhirnya sebelum tidur gua memutuskan untuk cuti aja, toh cuti gua masih banyak ini, masih full 12 hari bo.

David juga gua paksa cuti, abisnya kalo dia gak ada, nanti sama aja gak bisa kemana2 hehe. Lagian cutinya masih berkelimpahan gitu, lebih banyak lagi dari gua.

Jadilah selasa kita jalan2 berempat, gua, david, nyokap, n adek gua. Bingung juga sih mau kemana, secara nyokap gua orangnya gak demen jalan2 di mall tanpa tujuan. Lagian dia cepet capek kalo jalan lama2.

Akhirnya siang kita jalan ke GI. Adek gua juga blom pernah ke situ, jadi gua pamer2in deh mall itu ke mereka hehe. Trus liatin bioskopnya juga. Adek gua juga blom pernah nonton di blitz. Kasian sekali dia hehe.

Trus duduk minum2 deh di excelso sambil nonton fountain show. Lumayan, ada tontonan bentar, daripada bingung mau kemana. Sambil minum ngobrol ngolor ngidul. Adek gua cerita pengalaman lucu2nya dia waktu belajar di china, david ceritain pengalaman buruknya dia di india haha. Gua ama nyokap sih ketawa2 ajah :D

Tapi emang kalo lagi ngobrol seru itu waktu gak berasa ya, tiba2 lagi asik kita ngobrol, fountainnya mulai lagi. It means..kita udah sejam duduk disana..o.o..haha..
Tapi bagusan yang kedua ini, karena lagu penutupnya phantom of the opera, gua suka lagu ini. Abis nonton fountain yang kedua, kita cabut deh. Jalan2 ke gramedia bentar, liat2 gramedianya yang exclusif, trus turun ke parkiran.

Abis itu gua kepikiran mau ke bandar djakarta. Dari dulu blom kesampaian ni gua makan disini. Jadi meluncurlah kita jam 4 ke ancol.

Tadinya gua pikir bakal lumayan mahal ni makan disini. Ternyata, gak lo. Puas deh gua makan disini. Makanannya enak dan harganya murah. Gak nyangka aja gua bakal semurah ini, secara pengalaman kemaren ke segarra kan lumayan mahal. Apalagi ternyata, kemaren tuh ada diskon udang pancet 50%!

Bayangkan..udang diskon 50%..wuauw..langsung gelap mata kite..

Akhirnya pesen udang pancet gede 1/2 kg dan udang pancet sedang 1/2 kg. Udang gedenya dibakar, yang sedeng dimasak saos. Pertama kita pilihnya udang bakar saos tali dan udang saos padang. Tapi, tiba2 nyokap ngomong, pisahin aja jadi 1/4, jadi kan kita bisa nyobain saosnya lebih banyak.

Bener juga ya... :D
Jadi udang pancet besarnya kita bagi 2, saos tali dan saos banjar. Udang pancet sedangnya juga dibagi 2, saos padang dan saos lada hitam.

Trus kita pesen gurame goreng kering, kerang dara, kangkung terasi, sup jagung asparagus. Gua ama adek gua minum kelapa batok, david coca cola, nyokap bandrek.

Bandrek??
"Ma, di pantai mah gak cocok minum bandrek, di puncak tuh baru cocok minum bandrek. Minum yang dingin2 donk Ma." kata gue begitu denger pesanan nyokap yang gak matching itu. Tapi nyokap kekeh tuh, mau minum yang anget2. Yasud, bandrek..bandreklah :D

Begitu udangnya dateng, kita langsung kaget..haaah..ini udang saos padangnya banyak amat. Jangan2 dia kasih kita 1/2 kg, lupa kali dia. Kita panggil lagi pelayannya, tanyain ini 1/2 kg ya mas, kita kan pesennya 1/4 kg. Ternyata setelah di-confirm, itu emang 1/4 kg kok. Tapi asli banyak lo, sekitar 15 ekor udang.

Kita langsung cengok..hah..bagaimana ini..berarti ada 3 piring lagi kaya gini. Tapi untung udang bakarnya kita pesen yang gede, jadi gak sebanyak ini.
Bener aja, waktu keluar udang bakar saus banjar, isinya cuma 7 ekor. Sukurrrr hehe..tapi tetep aja banyak lo, udangnya ada 4 piring totalnya.

Belom lagi kerang dara gua, yang ternyata lumayan banyak juga. Wah..bener2 makan besar deh kemaren, kita kira udangnya bakal gak abis, udah kepikiran mo dibungkus aja. Tapi dengan ketekunan dan kesabaran kita, akhirnya ludes juga semua piring :D

Ikan guremenya enak, kering. Kerangnya juga seger, tapi kecil2. Trus udang bakarnya yang saos tali itu saos kecap pake potongan paprika, tapi gak pedes sayangnya. Kalo saos banjar itu saos sambel dan ada rasa rempahnya. Saos padangnya sih lumayan, tapi kurang pedes kata gua. Saos lada itemnya gak oke, gak matching kayanya ama udang, cocokan ama sapi :P

Menurut mereka, yang paling enak saos tali, trus saos banjar, baru saos padang, dan yang terakhir saos lada item yang paling gak enak. Sangat disayangkan gua lupa foto. Mestinya gua foto ya, kan gambar mewakili seribu kata. Tapi gak keinget kemaren, dodol :(

Total2 abis 182 ribu saja. Dengan makanan sebanyak itu di ancol, murah banget. Per orangnya berarti cuma 45 ribu. Bandingkan dengan waktu gua di segarra, mocktail gua aja gak dapet 45 ribu, mesti nombok ceban lagi hahaha. Jadi, makan disini recommended deh. Perut kenyang, hati senang, kantong gak bolong.

Gua review deh harganya, jadi bisa ancer2 ya.
Bandrek : 7.500
Coca Cola : 4.500
Kelapa : 30.000 (2 buah)
Nasi : 8.000 (2 piring)
Gurame : 28.000 (7 ons, jadi cuma 4.000/ons)
Sup jagung asparagus : 10.000
Kangkung terasi : 12.000
Kerang Dara : 2.400 (2 ons, jadi 1.200/ons)
Udang Pancet Besar : 75.000 (5 ons, jadi 15.000/ons)
Udang Pancet Sedang : 37.500 (5 ons, jadi 7.500/ons)

Nah, karena udangnya diskon, jadi udang pancet besar tinggal 37.500 (14 ekor) dan udang pancet sedang 18.750 (30 ekor). Nyokap gua ampe kepikiran mo bungkus lagi udangnya, saking murahnya, karna katanya beli mentah aja gak dapet harga segini hehe. Tapi gak jadi, udah kebanyakan udang dalam darah kita :D

Tapi disini, ada tambahan biaya cooking charge sebesar 10.000/kg seafood. Jadi harganya ditambah lagi 19.000, trus kena ppn 10%, total2 190-an ribu. Dan ditutup dengan gua bayar pake UOB sehingga didiskon 10%. Geli2 doank diskonnya, biasanya minimal 25% gitu. Tapi, ya okelah daripada nggak hehe :P

Yang gak oke makan disini adalah, mesti bayar masuk ancol. Bayar tiket masuknya 12.000 per orang. Mobil juga 12.000, jadinya total 60 ribu huuu..mahal ih :(
Padahal gua kan cuma makan doank ya.

Oya, sebagai bocoran dari masnya nih..tiap weekdays di bandar djakarta ada diskon 50%.
Senen diskon kepiting. Selasa diskon udang pancet. Rabu diskon ikan kuwe. Kamis diskon cumi. Tapi pasti gak semua item, contohnya udang, cuma udang pancet doank, kepiting juga cuma kepiting jantan ama apa gitu. Yah..bisa disesuaikanlah ya selera kita ama yang lagi diskon hehe.

Gitu deh review gua, overall okelah restoran ini. Good food, good price :D
Makanya rame banget kemaren, walaupun hari selasa. Padahal gua mau coba cuminya kemaren, tapi gak jadi karena keburu kebanyakan udang :P

Hari ini masuk kantor lagi, nyokap tepar kecapekan hehe. Biasanya pagi2 gua brangkat dia udah bangun, udah siap2in teh anget. Tapi hari ini sampe jam 7.20 dia blom bangun :)

27 comments:

Ferlin said...

wah, bacanya siang2 pas lagi blom beli makanan nih, pengennnnn...

angel said...

violll... jadi laperrrrr... gua juga demen bgt makan di Bandar Jakarta. Paling seneng makan kepiting sama kerang bambu nya, manteb bgt deh. emang ga gtu mahal ya, apalagi gw ada tmn yg rumahnya didalem ancol sono jd ada freepass nya..hehe..disana klo ada yg ultah suka dinyanyiin loh, trus dibawain air kelapa pake kembang api.seru juga keliatannya :p

Limmy HL said...

oh jadi kemaren ilang ga ada kabar tu lagi asyik makan2 di bandar jakarta toh?

zen said...

glekk.... glekk... =P~ jadi ngiler... sayangnya weekend ga ada diskon yah :(

GendhiS said...

Hai Pucca,

Salam kenal, tau dari blog-nya Mba Bening nih...

Wah, seru banget tur kuliner-nya!! mur-mer lagi..

Di Semarang (kota-ku) juga ada Bandar Semarang, kira2 sama gak ya ama yang di Jakarta??

Hmm, pantas dicoba deh kayaknya...

Eh, boleh aku link ya??

cahaya said...

halo mbak pucca,
salam kenal ya...
Blog yang meriah nich...
Kapan bisa nulis kayak gini ya??

cahaya said...

Salam kenal mbak pucca

cahayadihati said...

halo mbak pucca,
salam kenal ya...
Blog yang meriah nich...
Kapan bisa nulis kayak gini ya??

yuliahalim said...

mauuuuu donk.... tp gue lagi ga boleh seafood niy :(

Kemauan said...

aduh enak'e rek makan seafood , membayangkan sampe ngiler nih :) hhhmmm yummy ...

Pucca said...

@ferlin: haha..maap :P

@angel: wah.ada freepass masuk ancol? asik banget tuh, kenalan doank ngel ama temen lu itu hihi :P

@limmy: kikik..maap lim, gua cuti gak bilang2 :P

@zen: yup..no discount on weekend :D

@gendhis: salam kenal juga :)

@yulia: lagi menyusui lagi gak boleh seafood ya yul? kasian :P

@jenri: nyam nyam..emang enak :D
sama gak ya, aku gak tahu hihi. cobain gih, gak nyesel deh. silakan dilink :)

@cahaya: salam kenal juga :)
meriah? haha..gak ada warna merah lo :P

@

Little Angels said...

wuah..... udang gw demen banget tuh... kalo disc 50% yah bole banget ya... udah gitu makan segitu banyak murah amat ya... jadi kepengen... yok kita rame2 ke bandar djakarta... :)

Pucca said...

@lina: yoooook :D

tata said...

cuma bisa ngiler doang...
aaaa...bandrekkkk...mauuuu *hehehe pesona bandrek ngalahin pesona seafood ni :P* apalagi lagi sakit tenggorokan begini

dalem kamar, idup ac, minum bandrek..nonton drama, wuih..kapan ya bisa kesampean hahaha

tapi aslii..itu mur-mer abisss...*ngiler*

Marlina said...

review resto yg bagus nih, lengkap ama harga plus kortingnya, hehe.. cuma gak dpt ponten 100 soalnya kurang foto2nya sih, hihi..

Arman said...

kalo gak salah, elu kan ya yang nanya jalan ke bandar jakarta pas gua posting tentang perpisahan gua di bandar jakarta? bener gak?

kalo iya, gile lu... baru sekarang kesononya? hahaha. udah 8 bulan yang lalu kan ya... :P

kalo bukan, maap ya.. maklum pikun. :P

btw gile.. jadi pengen makan udang dan kerang daraaaaaaa...... huuuu tanggung jawab luuuu!!!

yulia said...

yaolo Vioolll..tahan iler gw lu ahahahahahhh :p

Bo, kl gw mudik ketemuan yuk..si anak centil jg udah ngajakin kapan tau ;)

-mandayandalovetoriq- said...

viol........
gue juga belom pernah ke GI
apalagi nonton di blitz situ
kesian dong gue ya???
hahahhaha

ckckckkckc
bikin gue ngiler aje pagi2 gini Vi
rasanya musti disamperin juga tu bandar jakarta, enaknya rame2 bareng keluarga ya?

thanks lo Vi postingan kali ini bener2 menggerakkan semangat lidah
hahahhahahha

yosefin said...

duh viol.. jadi bener2 laper euy. mana belum sarapan lage. ihihihi..

l3l1 said...

emang nyokap ama adek lu tinggal dimana vi??

Pucca said...

@tata: wah tata, orang gua promisiin seafoodnya kok lu tertarik bandreknya sih :P

@marlina: haha..ponten 100, udah lama banget ya gak denger kata ponten :D
gak dapet 100, tapi 90 dapet kan mar, jangan pelit2lah ama gua hehe..

@arman: bener gue! gila man, lu masih inget aja, hebat :D
ya maklumlah, emang baru kesampaian sekarang haha..
waduh..enak tenan man, kerang dara dan udang..slurrrrp :P

@yulia: oke deh :D
kapan lu balik yul?

@sofie: iya sof..kasiaaan deh lu :P
bener, rame2 bareng keluarga lebih asik..lebih seru makannya, trus bisa nyobain makanan lebih banyak kan :D

@yosefin: haha..maap maap :D

@leli: nyokap gua tinggal di padang lel, besok udah mo pulang.
kalo adek gua tinggal di rumah gua, tapi dia baru balik dari belajar bahasa di china :)

Alvina said...

Vi, gw juga pernah sekali ke Bandar Jakarta, tp pas wiken... emang gak mahal ya dan seafood nya fresh banget.. tp sygnya masakannya gak semua enak yaa... Tp kalo udang 50%, ngilerrr juga gw ;p

Pucca said...

@alvina: haha..ya iyalah..50% gitu loo :D

naki said...

wadu seafOod , pass dehh ^0^
btwei .. lo kalo cuti bisa langsung yaa ? enak kalee .. kalo gw mau cuti , uda musti minta approval-nya min seminggu -__-

Pucca said...

@jen: bisa hehe..ini gua cuti lagi :D

bebek said...

arghhhh mudah-mudahan bentar lagi bebek bisa ke jakarta,...*amin*
kangen banget ma jakarta,....dah setahun bok!
diiming2 seafood pula,...arrrgghhh jadi ngiler nihhhh

Pucca said...

@bebek: haha...ayo bek sini..sini :D