Minggu Yang Sibuk

Minggu kemaren gua pergi seharian. Jam 11 udah brangkat ke PIK, mo ke vegetarian food festival itu. Dari pagi udah ditelpon n di-sms ama nyokap suruh datang, tapi gua gak denger karna hp-nya gua silence haha.

Maap mam, sabtunya gua tidur malam sih, gara2 nonton result show idol. Sampe jam set.12 baru ketauan kalo aris yang menang, buseeeet..jarang banget gua tidur semalam itu. Jadinya minggunya gua sakit kepala, bangunnya rada siang :P

Ternyata sodara2, tak disangka2...bazarnya rameeeee banget. Asli..ruameee bener gila!
Parkir mobil aja ampe 2 kali muter baru dapet. Trus begitu masuk ruangannya..ya ampun.. ampe gak bisa gerak..gak bisa jalan..gak bisa napas.. *mati donk :P*

David langsung kena serangan jantung..mukanya pucat pasi..keningnya berkerut..mulutnya langsung memble. Artinya...dia bete berat!
Emang dari kemaren2 dia udah males gua ajakin kesana. Tapi setelah gua seret2, dia jalan juga, tapi begitu dia liat keramaian yang ada..dia langsung tau filingnya bener hehe :P

Gua sih gak pusing ya di tengah keramaian itu, emang sih gak enak mo ngapa2in..eh bukannya gak enak lagi ding, tapi gak bisa ngapa2in!
Tapi setidaknya, gua masih biasa2 ajalah. Kalo david tuh..udah pucet..manyun..harus gua seret2 dulu tangannya baru mo jalan. Tatapan matanya seakan mengatakan, "Arrggh..gua mau pulanggg..gua pusing...gara2 lu niy gua desek2an disini."

Hihihi..biarin ajalah dia bete2 gitu, yang penting udah sampe disini, gak mungkinlah gua ditinggal. Lagian ada nyokap gua, pasti dia gak bakalan marah2 ama gua kan, mana berani dia hehe :P

Trus gua keliling2 ruangan deh, nyari2 stand nyokap. Jadi bazarnya itu di ruangan gede kaya ballroom gitu, katanya ruangan ini biasa disewain juga buat kondangan. Di sekelilingnya ada stand kaya pondok2an, pondokannya banyak juga, 30-an kali ya. Hebatnya, dengan orang serame itu, gak berasa panas lo, ac-nya kenceng.

Trus di seberang pintu masuk, di tengah ruangan ada panggungnya, tempat anak2 kecil pentas nyanyi2, joget2, bahasa isyarat, lucu2 deh hehehe.
Nah, stand nyokap gua persis di sebelah panggung itu. Wah, rame bener deh..orang2 pada antri beli. Gua ikut2an bantu potong2in ketupat. Sempet dapet nyobain sate padang vege 2 tusuk, enak lo :D

Trus gua beli kupon di depan dan ngider2 sekeliling nyari makanan laen, tapi kayanya yang enak2 uda abis deh. Kuciwa hukhuk..dapetnya cuma pempek, pastel, gak gitu enak. Trus gua blanjain minum2an deh sisa kupon gua.

Sate nyokap gua sendiri jam 12 aja udah sold out! Hebat bener..padahal nyokap gua bikin 1500 tusuk lo. Emang orangnya sih kebanyakan. Jadi hampir semua makanan tuh langsung ludes. Padahal harganya sih mahal2 lo, ya tapi karena buat amal sih cincailah.

Pas adek gua dateng jam set.2, makanannya udah tinggal sisa2. Hampir semua stand udah ludes, akhirnya dia ngantri pizza deh, satu2nya stand yang masih ada stock, dan antrinya..buset dah.

Selama acara, gua sih banyakan bengong2 doank, sesekali bantuin motong ketupat, trus icip2 makanan. Sedangkan david sepanjang acara, mojok di deket speaker. Duduk diem2 disitu sambil manyun hehe. Begitu gua bilang mo balik langsung deh dia seneng.

Sebenarnya sih gua mo nungguin sampe sore, jadi bisa langsung pulang bareng nyokap. Tapi, karna kantor ada acara mendadak, jadi gua terpaksa ninggalin nyokap ama adek gua di sana.

Adek gua datang kan bareng cowonya, jadi biarin merekalah yang nganter nyokap gua pulang. Gak enak juga sih gua nitip nyokap ama cowonya adek gua itu, soalnya waktu gua pergi tatapan mata cowo adek gua itu seakan2 ngomong, "Tolong selamatkan aku dari sini..." kikikik..maapkan aku :P

Bazar ini ya, berhasil manggalang dana 1,2-an M lo dari penjualan kuponnya. Dan setelah dihitung hasilnya segitu, ada yang ngomong, "Ya udah, saya genapin aja jadi 1,5 M ya."
Anjritt.. "genapin aja" itu berarti 250-an juta! *melongo* sadissssss...

Ternyata orang hebat2 ya beramalnya, kagum gua...

Sekitar jam 3, gua jalan dari PIK ke joglo. Jadi ceritanya, si Ibu (masih inget gak si Ibu yang gua ceritain dulu), skarang lagi ada di jakarta. Dia baru balik selasa lalu dari singapur dan udah nginep di medistra beberapa hari. Nah, kemaren ini udah bisa pulang ke rumah dan pas pula hari minggu itu ultahnya si ibu.

Makanya, kami rame2 janjian mo datang ke rumahnya, mo ngejenguk sekalian mo ngucapin happy birthday. Manager gua datang bawa bunga segala hehe. Bunganya gede dan bagus :D
Trus bawa kue opera gede, ice cream, minuman kaleng, udah kaya mo piknik hehe. Lumayan rame juga yang datang, semua pada nyalamin ibu trus ngucapin happy birthday.

Pas waktu giliran gua, gua bilang, "Selamat ulang tahun ya Bu, semoga Ibu panjang umur dan sehat2 selalu." Emang itu ucapan yang udah beratus2 kali gua ucapin ke orang2, ucapan standarlah ya. Tapi kali itu, waktu gua ngucapin selamat sambil meluk si Ibu, rasanya beda...

Mata gua berkaca2..dan tiap patah kata yang gua ucapkan lambat2 itu bener2 keluar dari lubuk hati gua yang paling dalam. Bener2 harapan yang keluar dari mulut gua, bukan sekedar ucapan aja. Dan gua lihat, mata david juga berkaca2.

Ibu pake topi, buat nutupin rambutnya yang rontok. Dan di hidungnya ada selang, katanya buat makan, istilahnya sonde ya. Sedih sih liatnya, tapi Ibu tegar banget, makanya kita juga gak boleh nangis, kita juga harus biasa2 aja, karna orang sakit tuh gak mau diperlakukan seperti orang sakit. Mereka gak mau dikasihani.

Jadi ceritanya, ibu udah selesai radiotherapy 33 kali di singapur. Dan udah cemotherapy 3 kali (dari 6 kali) akhir juli kemaren. Abis kemo yang ketiga itu, stamina Ibu memburuk.
Ibu gak bisa makan karna gak bisa nelan, juga gak bisa tidur. Trus bermasalah ama dokternya di singapur, mungkin karna kebanyakan pasien, jadi ibu kurang diperhatiin. Akhirnya ibu memutuskan pulang ke jakarta dulu.

Setelah beberapa hari di medistra, baru kemaren ini ibu dibolehin pulang. Sebelumnya lemah banget. Gak makan dan gak tidur, gimana gak drop ya. Orang sehat aja kalo gak tidur sehari kleyeng2 apalagi orang udah sakit, trus gak bisa tidur berhari2. Makannya juga cuma susu dari selang. Mana ada tenaga ya?

Makanya, waktu ibu di medistra kita gak ada yang jengukin. Soalnya lebih baik jangan diganggu katanya, biarin Ibu istirahat dulu. Untung kemaren ini udah lebih sehat, makanya kita semua bisa dateng ke rumahnya :)

Sempet tiup lilin juga, tapi karena ibu gak bisa niup, dia matiin lilinnya pake kipas angin kecil hehe. Lucu2 aja si ibu. Sekitar 2 jamlah kita disana. Gak berani lama2 juga takutnya nanti ibu malah kecapekan. Soalnya waktu kita ada, dia sibuk ngelayanin kita, jalan kesana jalan kesini, nyuruh kita makan, nyuruh kita duduk, kayanya senang banget gitu kita semua datang nengokin dia.

Gua sendiri berpendapat, lebih bermakna kita pergi menjenguk orang sakit daripada kita pergi ke pesta pernikahan. Karena, kalo orang pesta itu, kan dia lagi happy, undangannya ratusan, berkurang satu gapapa.

Sedangkan orang sakit, lebih membutuhkan dukungan, kedatangan kita pasti lebih berarti buat dia, sebagai pemberi semangat supaya dia cepat sembuh.

Bukannya pergi ke pesta pernikahan itu gak penting lo. Penting juga, tapi kalo ada 2 event seperti itu kebetulan bentrok, gua prefer menjenguk orang sakit..gitu maksudkuh :)

Trus ada berita laen yang juga gak enak. Gak tau ya, kenapa akhir2 ini banyak berita kanker beredar di sekitar gua. Apa maksudnya yah? :(
Ada atasan gua di kantor baru2 ini dicurigai kanker prostat. Agustus ini dia mau ke guangzhou buat berobat.

Serem gak tuh, dalam waktu hampir bersamaan, ada 2 orang atasan gua kena kanker :(
Emang yang ini blom pasti sih, mau dicek lagi buat mastiin di china. Tapi dengernya aja gua udah serem. Apa fengshui kantor gua jelek nih, atau auranya buruk ya? Hiks...

Mudah2an gak ada berita buruk lagi ya..dan semoga semuanya sempet sembuh deh. Amin.

15 comments:

Arman said...

gua kebayang dah, kalo gua jadi david, gua bakal manyun juga. hahahahaha.

moga2 si ibu bisa cepet pulih ya..
gua jadi ikutan sedih denger cerita lo.

Anung said...

Kekejaman terhadap lelaki!! KDRT INI NAMANYA!! :D

iya tante pucca.. moga moga si ibu cepat sembuh.. :)

Little Angels said...

ternyata rame banget ya... sate padang vege dibikin dari apa pucca ? wah daganya nyokap laris manis neh... mau dng nyobain.. hihihi

Semoga Tuhan beri apapun yang terbaik ya buat Ibu...

Pucca said...

@arman: haha..kenapa ya cowo2 suka pusing di keramaian?
iya..semoga ya man :)

@anung: kalo anung mah seneng kali diajak kesana, makanan semua nung :D
thanks ya nung :)

@lina: dari tepung lin :)
semoga ya :)

zen said...

Untung filing gua tajam.. :)

nyokap gw sampe ngambek karena gw ga mo nganterin ke sana. haha.. abisnya, kayak pasar tuh ramenya. =D

kayaknya tegaan gua yah daripada david :D

yhalim said...

g mao dateng, tp ga jadi.
acek laki gue dateng, ga dapet parkir, akhirnya markir di rs pik.. hualah....

naki said...

hoo tempatnya di indOor yee ... asal ngantrinya jangan srobot2 aja ya viol

wahh si ibu sudah pulang ( sok kenal dehh gw ) .. smoga segera sembuh dehh yaaa

Michelle Angelee said...

Hihi... bisa bayangin yang manyun... klo my hubby yang penting gak telat maem pastinya gak bete d... biasanya klo di keramaian kayak gitu malahan diriku yang duluan bete... ;-D

Pitshu said...

kya~ food festival g lupa ngabarin lusi ama cici g wakakakak..

tau nich opan juga, kalo liat ibu2 langsung pusink, tapi kalo liat keramaian di toko komputer dia enggak pusink!! apa lagi di toko game!

Fun said...

wuah kasian amat cowoknya dede loe.. hahahaha bisa dibayangin mata2nya berkata minta diselamatkan hehehe :)

semoga atasannya cepet sembuh yak.

Pucca said...

@zen: oh..lu juga hampir datang ya :D
emang lu tega lu ama nyokap lu :P

@yulia: haha..emang tuh parkirnya gila :P

@naki: antrinya mah udah kagak ada barisan jen. thank u ya doanya :D

@yolan: oh lu kebalik ya, biasanya kan cewe lebih gak pusing lo :)

@pitshu: gpp pit..lagian kalo mereka datang mungkin ngomel2 ke lu karna ramenya :D
emang tuh cowo emang aneh haha :D

@fun: hehe..mumpung masih cowo fun, masih rela berkorban :D
iya semoga deh thanks ya :)

creativesimo said...

Kasihan mas David...coba panggil Goliath.

*maaf, ga nyambung, lagi puyeng.."

Anonymous said...

Wah..kayaknya seru banget mbak...tapi telat ya :P

yaya juga pernah makan sate vege lho yummmmy...

Bener banget mb, memberi semangat dan dukungan akan lebih mempercepat proses penyembuhan bagi si ibu.

Tuhan akan memberikan yang terbaik ya mbak :)

Salam hangat,
cahaya

Pucca said...

@creativesimo: mudah2an bukan puyeng gara2 baca postingan gua ya :)

@yaya: iya telat hehe.
thank u ya atas doa dan perhatiannya :)

David said...

@creativesimo: mudah2an bukan puyeng gara2 baca postingan gua ya :) @yaya: iya telat hehe. thank u ya atas doa dan perhatiannya :)