Approve Donk Pak

Semuanya udah gua susun rapih..
Berkas2nya gua kelompokin jadi satu trus gua steples..
Gua bundel pake klip dan gua masukkan ke amplop tertutup..
Gua ketik request form beserta total amount di komputer, lalu gua tekan tombol submit..
Selesai sudah.

Tinggal gua harap2 cemas menunggu request gua di-approve.
Bentar2 gua liat layar komputer, kok belum di-approve juga ya?
Duh.. cepatan donk.. deg2an nih.
Sejam lagi, gua intip lagi, yaah.. blom juga.. masih gak ada perubahan...

Ya iyalah.. emang lu kira claim panadol cuma 5000 perak, duit segitu kan banyak.. pasti harus diteliti dulu semua kuitansi-nya.. mungkin dicek juga obatnya.. sabarrr...

Tapi tetep aja, sebelum di-approve kaya masih ada yang ngeganjel di hati gua, pinginnya ngeliatin mulu. Mana kartu kredit udah nagih lagi, kayanya blom keburu uang dari kantor cair, gua udah mesti bayar nih. Sepertinya sih gua bakal nalangin dulu.
Gpplah, asalkan diganti semua sih, gua gak masalah nalangin dulu. Palingan tinggal telpon nyokap minta pinjeman uang wakaka :D

Kemaren waktu gua laporan ke dokter kantor, gua bawa aja semua kuitansi gua, maksud hati biar dia yang pilih2in yang mana yang bakal diganti yang mana yang nggak. Tapi ternyata dokternya kasih berita baik yang bikin gua sumringah sepanjang hari..
"Kontrol kamu ke dokter dalam waktu sebulan setelah operasi, bisa di-reimburse. Nanti kita ganti semuanya kok termasuk obatnya."

Sukurlah dok.. senangnya gua.. makasih.. makasih.. :)
Brarti tapros pertama bisa di-claim ^^

Tapros kedua mestinya bisa juga, kan gua udah dapet resepnya dari dr. wachyu. Tinggal gua beli trus bisa gua claim juga kan. Tapi dasar gua licik, begitu tau bisa di-claim, gua langsung beli tapros sekaligus 2 biji, dan gua claim dua2nya hihi..
Mumpung blom sebulan, gua beli aja sekaligus tapros kedua dan ketiga.. siapa tau diganti semua :P

Trus kontrol yang kemaren ini yang gua kira bakal gua bayar sendiri, gua claim juga, karena blom sebulan dari tanggal operasi. Brarti gua gak jadi ngeluarin duit sepeserpun untuk berobat. Semuanya ditanggung kantor hehe.
Limit medical gua bahkan masih bersisa 79 ribu. Blom jebol dia rupanya.
Dan tahun depan limit gua bakal penuh lagi.. horeee.. :D
Tapi tahun depan gua yakin bakal jebol limit gua. Wong cuma 2 juta sekian. Berapa kali kunjungan juga udah minus hehe.
Ya udahlah, kalaupun mesti merogoh kocek sendiri juga gua rela kok. Tau diri kok eike ^^

Cek darah pra operasi.......... Rp    815.120
Operasi Laparoscopy Kelas 2.... Rp 22.495.870
Biaya kontrol dokter pertama... Rp    176.200
Obat-obatan.................... Rp    256.500
Tapros 1....................... Rp  1.450.000
Biaya kontrol dokter kedua..... Rp    167.900
Tapros 2 & 3................... Rp  2.900.000
---------------------------------------------+
Total.......................... Rp 28.261.590


Udahlah Pak, gak usah dicek lagi, saya jujur kok, gak saya lebih2in.. nggaaakk.. suer deh.
Apalagi itu obatnya udah saya cari yang paling murah!
Coba kalo saya cuek aja beli di rs, bisa selisih 1,5 juta lo Pak!
Saya mah, rela nyari obat murah kemana2 supaya kantor bisa menghemat biaya pengobatan saya.
Makanya Pak, cepetan atuh di-klik tombol approve-nya.
Atau kalo Bapak gak tega liat jumlahnya, sini saya aja deh yang klik hehe.. :P

37 comments:

Anonymous said...

mudah-mudahan segera di-approve biar gak perlu nombokin dulu..

yhalim said...

moga2 si bos baca blog lu viol :)

Lina said...

Moga2 cepet diklik buat diapprove ya... jadi ga perlu nombokin bayar card n instead bisa buat libur natal n taon baruan... :)

Ratusya said...

wishing you'll get the approval soon :). TRaktir gua yaaa

Pucca said...

@mamanaclo: tetep aja mesti nombok, cairnya bisa sebulan katanya :)

@yulia: haha.. tapi nti ketauan donk gua beli tapros sekalian 2 :P

@lina: hehe.. iya nih.. jangan sampe dia cuti tapi claim gua blom di-approve :P

@ratu: hihi.. traktir suntik tapros mau? mahal lo :P

Anonymous said...

WUIH medical claim tante.. GEDE pisannn =)) adohh ada lowongan ga tante? wakakak

mamipapa said...

gile...gw yg liat harganya takut duluan...lebih mahal 8 juta dari biaya lahiran gw hahaha...

mudah2an cepet keluar uangnya...lumayan juga kalo buat nalangin segitu mah..

Kelab Penulis Cilik said...

Wah,lumayan banyak ya Viol,semoga blm liburan dia sdh approve ya..

MarvelLicia corner said...

itulah plus-nya kerja di perusahaan gede .. hehehe
kalo gua mah... mesti pasrah dehh.. moga2 jangan sampe keluar duit banyak seampe segitu cuman buat berobat.. huhuh.. bisa nangis darah gua secara mesti kuar duit sendiri.. gak relaaa... :P

moga2 cepet diapprove ya Vi!.. :P

Anonymous said...

iya viol... gw percaya kok sampe puluhan rupiah pun ditulis hehehe :) apa perlu butuh dukungan anak2 blog viol? hehehe :)

Shanni said...

mudah2an cepet di approve ya Vi...

Arman said...

wahahaha.. gua bener2 salut ama kantor lu... :) gak pelit ya ama karyawan. bagus tuh...

moga2 cepet di approved ya...

Anonymous said...

wow.. ampir 30 jeti boo dicover jg sama kantor.. ckckck.. sini2 gue approve dah, kelamaan 1 bulan.. khekekhek :P

Anonymous said...

huwaaa...angkanya bikin aku pusssyyiinng bu!
lucky u, bisa diganti kantor, mudah2an segera di-approve ya. diriku tdk dicover sama sekali yg berkaitan dgn infertilitas hiks hiks :((

Yulian said...

Viol senengnya bisa jingkrak2 yah kalo angka segitu di approved.
Mudah2an ini jadi berkah yang ke-2 yaa *setelah berkah bonus kmrn*

Anonymous said...

am so envyyyyy uuuuuuuuuuu

maryna roesdy said...

Mahal pisaaaaaaan. Setelah di approve Viol harus mengabdi dooong. Kerjanya gak boleh males lagi, gak boleh sering ceting, gak boleh blogwalking, gak boleh nyolong jum lunch, gak boleh sms-an mulu sama David, gak boleh pura-pura sibuk, hahahahahahaha, kesannya selama ini performa lu ancur bener :P

Anonymous said...

*Mikir..mikir* Nominal segitu tabungan setahun lebih tuh T_T

Mahal bener sehat di Indonesia (lebih mahal dari melahirkan sesar di kelas VIP tuh Viol)*sigh*

Shop and Rent said...

asik dong kalo dicover semua ya...betapa menyenangkannya jadi karyawan, kekekeke..

Me said...

coba dikirim post nya ne ke yang tukang approve nya :)) hahah...

btw, tapros apaan ya ? :D

Pucca said...

@anung: hehe.. buat yang MM susah nung, gajinya pan harus gede :P

@felicia: iya, makanya mesti minjem hihi.. :P

@dian: iya..gua juga manya gitu..

@ariany: iya, itulah enaknya hehe :P
semoga kita gak sakit2 deh.. sakit itu mahal!

@fun: haha.. gua sih tulis apa adanya di kuitansinya :)

@shanni: iya nih, hari ini juga blom :(

@arman: iya man, lebih cepet lebih baek deh hehe.

@pythia: ayo sini, lu yang klik hihi.. :P

@bunda: sebenarnya di kantor juga nggak sih, tapi dokternya mau kasih keringan mengingat gua emang bermasalah ama kista dari dulu :)

@yulian: iya yul, kalo udah di-approve lega deh gua :))

@angel: ayo, balik ke indo lagi ajah :)

@maryna: haha.. gitu yah.. habis ini gua harus total ya :D

@imelni: ember mel, makanya harus jaga kesehatan ya :)

@ferlin: kekeke.. itu kan bagian menyenangkannya lin :P

@ceemot: tapros itu suntikan pengobatan buat gua :)

Anonymous said...

masih sibuk cek-cek ato malah udah jingkrak2, viol? :)
ayo, pak.. diapprove dong.. kasian teman saya nih.. makan tak enak tidur tak nyenyak.. :P

gue mo ke dokter gigi aja, mikir ni asuransi kantor jadi ga sih..
ternyata masih tunngu approval boss.. alamat lama deh.. mana yg gigi blum tentu juga ke cover..
huaa...

Wan said...

hi, kebetulan pacar aku juga abis laparotomy kista di rs pluit dan mesti suntik tapros, berkat blog ini jadi tau do grogol lebih murah...btw tadi waktu tanya ke apotik grogol ternyata ada tapros paket 3 bulan, harganya 3,568 jt

Anonymous said...

mudah-mudahan cepat di approve ya , lumayan banyak ya biayanya .

seharusnya rumkit langsung nagihnya ke asuransi aja khan gampang tuh .

eny said...

Aduh, Mani kan mahal pisan euy biayanya. Itulah untungnya kerja di perusahaan besar. Bersyukur.. jadi nyesel dulu gua resign kerja. Tapi kalo inget waktu yang terikat, rutinitas ... pikir2 lagi hehehe

Pucca said...

@peggy: masih nunggu nih peg, gak tau tuh orang ngeceknya lama bener..huuh..
dokter gigi juga mahal lo skarang, pokoknya apa2 yang berhubungan dengan dokter mahal deh!

@wan: iya, emang ada, tapi gua dikasih resep yang sebulan2 ama dokter, padahal yang paket 3 bulanana lebih murah ya wan :)

@susie: nah, mestinya begitu kalo gua masuk ke rs rekanan sus, tapi gua kan nggak, makanya begini :P

@eny: yah.. ada enak ada enggaknya lah en, tapi karna gua udah terikat yah dimanfaatkan sebaik2nya lah :P

Ferie, Riana & Cyndie said...

Wah Viol, gw jd teringat diri gw sendiri yg perciss sama kamu. Bolak balik nge cek internet banking hanya buat cek dah masuk blom thr ini taon huahahaha...hiks...blom msk hingga skrng nih ...huaaa...

Pucca said...

@riana: haha.. ayo kita sama2 berdoa ri :P

Veny said...

Sabar , sabar .. kan jumlah nya gede say !
kalo ditungguin jadi brasa lama loh !
semoga cepet di ACC de ye .. he222

Pucca said...

@veny: iya nih, paling gak enak tunggu2 begini :)

Michelle Angelee said...

Hahaha......sekarang udah diapprove lum Viol ? Duitnya gedhe sih ya, tentunya krasa juga menghambat cash flow, credit card palingan TOP 1 bulan... moga2 udah diapprove skaligus udah nyampe duitnya ke kamu d ya...

Tha..^^ said...

hihihihi..kalo di approve kita makan-makan viol
hahahahhahah

Pucca said...

@yolan: haha.. jadi gua mengganggu cash flow ya hihi :P

@tha: makan2 atau beli agenda? :P

Anonymous said...

gileee, itu duit semua? ato boleh pake daon vi?

Pucca said...

@bebek: duit donk bek, tapi kan ini rupiah bukan sing dollar.. lu udah kelamaan pake dollar sing kali jadi liat rupiah yang nolnya banyak jadi kaget hihi :P

Anonymous said...

hwaduhhh... kok aku yang puyeng yah ngeliat angka segitu gede yah? hehehe...
beruntung banget loh, viol kantor lo mau cover semuanya... walopun endingnya lo tetep tombok 700 ribuan tapi dibanding apa yang ud dibayar kantor kan ga ada apa2nya tuh. hehehe...
bener2 berkat Tuhan yah! :P

Pucca said...

@caroline: hehe.. emang beruntung lin, gua juga kalo inget2 suka bersukur sendiri dalam hati kok :)