Berkah Dari Langit

Emang berkah Tuhan itu indah ya..

Padahal baru aja kemaren malam gua ngomong ama david, susah banget ya cari uang.. gimana mau begini.. gimana mau begitu..
Banyak rencana dalam kepala kita berdua yang tentu saja membutuhkan dana.. yang tidak sedikit jumlahnya.

Dan rasanya tidak mungkin terwujud dalam waktu dekat mengingat saldo tabungan tinggal segitu2nya.
Walaupun udah gua itung berkali2, udah gua jumlahin semua sisa uang di beberapa buku tabungan.. tetep aja.. jauh panggang dari api..

Mana duit terpuruk di reksa dana yang entah kapan baru bisa balik...

Tapi david bilang, kalau maksud kita baik pasti ada aja jalannya.. Tuhan pasti kasih jalan..
Gua meng-amin-i kata2 itu, walaupun di hati gua tetap ragu...

Jalan apa lagi? Semua bisa gua hitung.. gaji sebulan berapa.. pengeluaran berapa.. bonus udah gak bisa diarepin.. THR pun masih lama..
Mau dapat uang dari mana lagi? Kalo pengusaha masih mungkin dikasih keajaiban tiba2 rame tokonya..
Tapi kalo karyawan.. mau dapet duit dari mana?
Yang kepikir ama gua palingan dapet undian dari tabungan.. yang mana kemungkinannya keciiiiil banget..
Seumur2 gak pernah dapet undian.. masa tiba2 dapet mercy hehehe..

Tak terpikir kalau secepat ini Tuhan kasih kita jawaban..
Tiba2 david bisa dapet bonus dari proyek india.
Jumlahnya juga sangat lumayan, bener2 puji Tuhan!
Benar2 berkah tak terduga dari langit...

Seakan2 Tuhan mau ngomong begini ama gua..
"Anakku, kalau Aku mau, Aku bisa memberikan kamu rejeki dari mana saja..
Yang bahkan otak kecilmu yang tidak berhenti berpikir itu pun tidak bisa menduganya.
Percayalah pada-Ku, berdoalah dengan segenap hatimu, dan Aku akan membukakan jalan untukmu.
Menangislah dengan kepasrahan pada-Ku dan Aku akan menyingkirkan segala kerikil dari jalanmu."


Terima kasih Tuhan, memang masih panjang jalan kita untuk mewujudkan impian itu.
Tapi Engkau telah memberikan permulaan yang sangat manis hari ini.
Terima kasih.. :)

35 comments:

maryna said...

wah baru aja gw reply komen, karena elo puji gw, maka gw doain tapros turun separoh harga..kalo sekarang mah biar naek separoh jg gpp yah Vi hihihi

Artinya impian gw ditraktir bday Viol semakin mendekati nyata...

Fun said...

wuaaah selamat yaak viol.. :) kadang duit tuh bisa dateng dari hal yang tidak terduga loh... :) gw juga kadang2 ngerasain, bisa aja dapetin duit yang kadang2 ga kepikiran sama sekali... :)

mamipapa said...

wah...amin..amin...semoga loe selalu dapet berkah..yang namanya kita punya rencana baik pasti kelaksana deh, emang sih manusia punya rencana, tapi tuhan yang punya kuasa...

dan kuasa tuhan elo dpt berkah dari langit itu...tak disangka tak dinaya tapi nyata

Ackmali@ said...

tenang ajah... rejeki mah udah ada yang ngatur... asal kita tetep berusaha dan berdoa :)

Ferie, Riana & Cyndie said...

Waaahhh senangnya ya Viol :)
Congrats ya dpt rejeki dr Tuhan.

susie said...

ikutan happy utk kalian Viol + David , semoga selanjutnya juga selalu dapat berkat dari yang di Atas ya , amen .

Pucca said...

@maryna: haha.. tetep jangan naek donk ryn :D
ya ampun, kok lu masih inget aja sih? gak tau seneng or was2 nih gue haha :D

@fun: iya, makanya gua bilang kaya datang dari langit :)

@felicia: amin fel, semoga semua juga dapet berkah ya.. jadi bisa happy seperti gua :)

@ackmali: amiiinnn :)

@riana: iya nih, makasih ya.. lu juga yaa :)

@susie: boleh ikutan happy.. semoga semuanya happy deh :D

Dian said...

Emang Tuhan itu baik banget ya Viol,memberi selalu lebih dari yang bisa kita pikirkan asalkan kita selalu beriman padaNya:)

tata said...

waaa..selamat ya ci n ko david juga :)
Tadi baca tengah2 sempet kaget...wah dapet mercy yaaak :D hihihi... but anyway selamet yaaak...

Saya juga kemaren dapet berkah :D liat bintang jatoh (read : meteor) 2kali dalem semalem...hepi hepi ^ ^

veny said...

Semoga berkah dari "langit" terus melimpah yah ! Amin .

bloGEsam said...

mantab dehh.... bisa traktir makan2 nihh... hehehehe

Ariany said...

wah.. jadi bersemangat nih.. emang kekuatan doa tuh gak ada duanya ya Vi.. :)
gua jadi diingatkan lagi untuk terus optimis & selalu doa nih.. moga2 ajaaa.... bisa dikabulkan juga hahahaha.. :P

ihii yang bentar lagi b'day juga nihh... jangan lupa makan2nya yaaa... *meskipun gua jaoh gak nolak kok VI... :P*

kocu said...

Wah, mudah2an berkahnya juga ikut turun sampe sini (^_^)

angel said...

ikut seneng ya viol... jgn lupa natal tgl menghitung hari loh...saat nya viol jd santa claus..

Arman said...

congrats ya...
tapi emang betul... gak ada yang gak mungkin buat Tuhan kan... :)

noni said...

Hi.. salam kenal ya... Puji Tuhan untuk semua berkatNya. Emang He's never too late and never too early.

l3l1 said...

iya vi, kadang berkah Tuhan suka datang tanpa terduga :) Turut happy dengernya, semoga cepet terwujud ya rencana baiknya :)

Marlina said...

wah senangnya dapet berkah.. mudah2an bisa dimanfaatkan sebaik2nya ya Viol.

Lina said...

Jangan pernah meragukan jalan Tuhan Vi, tetep berharap n beriman. Kalau kita punya sencana yang baik, pasti Tuhan bantu deh even dalam setiap masalah pasti ada 1 pintu yang dibukakan.

ASik dong ya, dapet berkat...

Im3th said...

Selamat ya Vi:)
semangat terus Vi, gabungan dari kerja yg benar-mimpi-doa itu amazing loh :)

Ayk said...

asiikk mau dong ditraktir hehehe...

eh nama suami Viol ama si Desy ternyata sama ya? kadang bingung aku....

Yulian said...

Moga2 akan ada berkah2 lain dari Tuhan yah :)

Tha said...

tiada yang mustahil bagi orang percaya Viol
great post
gw doain suntik tapros berikutnya dikasi gratis ya hehehehe...
GBU

d3s said...

asyikkkk... :D
semoga impianlu cepet terwujud. emang lu ngimpiin apa vi?

lenny said...

rejeki emang ga kemana2 yaa viol. sama viol gue jg binun nih kapan duit gue di reksadana bisa balik yaaa sedihh

enysusanto said...

Iya Viol, Tuhan itu memang Allah yang ajaib. Apa yg tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, bahkan yg tidak pernah timbul di hati kita, itu yang disediakan Dia bagi orang-orang yang mengasihi Dia. Bagian kita, ya...mengasihi Dia, setuju???

Pucca said...

@dian: iya, bahkan gua yang peragu pun dikasih juga :)

@tata: hmm..kalo dikasih mercy sih gak nolak gua ta wakaka :P
asik donk liat meteor.. trus sebutin permohonan gak? :D

@veny: amiiin ven :)

@blogesam: hihi :P *jawaban gak jelas*

@ariany: haha.. mau makan2 boleh ar, kesini donk :P

@kocu: semoga juga ya :D

@angel: gua jadi santa claus? lucu gak ya gua kalo pake kostum santa? :P

@arman: betul! :D

@noni: hai noni, salam kenal juga :)

@leli: semoga lel, thanks :D

@marlina: iya senang mar, semoga menular ke semuanya ya :D

@lina: amin, semoga gua selalu inget :)

@imeth: yup, semoga cepat terwujud :D

@ayk: haha.. emang sama, jangan bingung ya :P

@yulian: waduh, amin banget kalo ada yang laen menyusul mah :D

@tha: wkwkwk.. itu mah gak mungkin tha :P

@des: ada deh, nanti gua kasih tau kalo udah terwujud hihi *brarti masih lama* :P

@lenny: jangan sedih len, anggap aja deposito 3 taon hehe :P

@eny: setuju! :D

Vin said...

Wah Vi, bener-bener ya berkat Tuhan untuk lo n kel, mulai dr LO yg ditanggung kantor trus tiba2 bonus nya David... wahhhh bener2 luar biasa Vi.. Kadang yg tak terlintas dlm hati dan pikiran itu yg Tuhan berikan untuk anak-anakNya... Amin..

Shanni said...

wah Congrats ya Vi... emang bener2 berkat Tuhan itu ga disangka ga dikira ya....

semoga apa yang jadi impian lo bisa cepet terwujud ya Vi...

nattever said...

wah selamet ya viol!!
Puji Tuhan....

Pucca said...

@alvina: iya vin, jadi walaupun gua udah bersakit2 nih, gua ternyata dihibur juga dengan yang lain :)

@shanni: makasih shan.. semoga :)

@nattever: thanks nat! :D

Pythia said...

waah asiiik... makan2 dunk?? sik asik... *telat ya gue* :D

Pucca said...

@pythia: gpp telat pyt, asal ada oleh2 buat gua.. kan baru pulang jalan2 kan :P

Caroline Sutrisno said...

jadi inget ayat ini:

"Sia2lah kamu bangun pagi2 dan duduk2 sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah- sebab Ia memberikannya kepada yang dicintaiNya pada waktu tidur"
Maz 127:2

jadi, jangan pernah kuatir, viol... selama kita deket sama Tuhan dan melakukan semua perintahNya, saat kita tidur pun Tuhan akan memberkati kita.

abis ini lo jadi rajin tidur dunk, yah...hehehe...

Pucca said...

@caroline: kalo tidur dari dulu emang gua udah rajin kok :D