Tapros Pertama

Baru gua bilang gua ciong ama dokternya, eh kamis malam itu ternyata adek gua ama cowonya mau ke GI. Mereka ajak gua mau ikut gak jalan2, mungkin karna iba liat muka gua yang udah kaya bantal hihi.
Kebetulan banget kan, gua langsung iya-in, tapi gua gak ikut ke GI, tapi minta di-drop aja di rs bunda. Soalnya deket kan :D

Jadi jam 8 malam gua n mama di-drop di bunda, mereka lanjut ke GI. Nanti abis jalan2 mereka mau jemput kita lagi.
Asik dah, akhirnya jadi juga gua ke dokter. Daripada tunggu david besok mendingan selagi ada kesempatan gua pergi dah. Lebih cepat kan lebih baik.. iya gak ^^

Karena di bunda skarang sistemnya ambil nomor pas dateng, gua dapet nomor 31. Masih ada 11 orang lagi yang harus gua tunggu.
Nasib deh, mo bilang apa lagi, terpaksa gua tunggu dah 11 orang juga. Dan ternyata kalo kamis dr. wacyu prakteknya di lt. 2, padahal hari jumat di lt. 1, hampir aja gua salah antri hehe.

Jam set. 9 udah tinggal 5 orang lagi, seneng deh. Gua itung2 jam 9 udah masuk nih gua. Tunggu 1 jam lumayanlah, gak gitu lama.

Sembari nunggu, gua nengok ke bawah ke apotek mahal itu, ternyata orang2 pada antri loh mo beli obat.
Antriannya panjang juga, gua itung ada 10 orang yang lagi berbaris antri. Blom lagi pasangannya yang duduk2 di kursi tunggu, jadi rame banget deh itu apotek.

Gua langsung membatin.. ckckck.. kenapa mereka beli di sini sih? Kan mahal...
Berapa banyak ya untung apotek ini dari selisih harga aja..
Emang sih gak semua obat dia ambil untung banyak, cuma obat2 mahal kaya tapros itu yang keterlaluan, tapi pasti lah dia tetep lebih mahal dari apotek di luaran.

Apa gua ke bawah trus bisik2 nawarin mereka supaya beli obatnya ama gua aja ya?
Gua maaah ambil untung dikit doank kok.. percaya deh :P
Trus palingan gua keluarin modal buat nelponin apotek nyariin obatnya yang murah dimana.
Sempat kepikiran sih hihi.. abis gua gemes liat orang pada beli mahal2 :P

Mungkin karena pikiran buruk gua itu ya, tiba2 antrean di dr. wachyu tersendat. Udah lama perasaan gak ada lagi orang yang masuk.
Gua liat di daftar masih ada 3 orang lagi, tapi udah 15 menit gak ada yang dipanggil masuk. Hari udah jam 9 aja, padahal kan tadi menurut itung2an gua jam 9 gua udah masuk.

Susternya pun gak ada, gelisah deh gua. Kenapa yang ini lama? Apa dokternya makan?
Sebentar2 gua intip daftar antrian, teteeep 3 orang lagi, gak berubah2.

Pas susternya dateng, gua tanya deh, eh bener dokternya lagi makan dan istirahat.
Waduh.. pantesan gak jalan2 antriannya dari tadi.
Ya sutra.. terpaksa balik lagi ke kursi.. hiks.. :(

Jam set. 10 kurang baru deh dokter selesai istirahat. Sekitar 30 menitan lah. Kapok ah pergi jam segini, mendingan sore atau malem sekalian. Jadi gak usah dipotong jam istirahat dokter segala.

Gua liat apotek udah sepi.. udah gak antri lagi kaya tadi. Sebenarnya seluruh rumah sakit juga udah sepi sih. Ngantuk banget deh gua. Cape. Pingin cepet pulang.

Jam 10 kurang adek gua dateng, udah kelar jalan2nya. Pas dia datang, pas pula gua dipanggil masuk. Masuk2 langsung suntik. Gak sampe 5 menit gua udah kelar hehe.
Penantian 2 jam cuma buat masuk 5 menit, capee deeeeh..
Sempat kepikiran bisa gak ya gua suntik sendiri hihihi :P

Abis itu bayar 167 ribu, trus pulang deh. Bayar segitu cuma buat suntik doank. Emang enak ya jadi dokter hehe.
Suntiknya gak sakit kok, tapi abis suntik itu pantat gua jadi pegel. Pengaruh obat suntiknya kali ya. Kalo kata nyokap, "Ya iyalah pegel, orang duit 1,5 juta dimasukin ke pantat, gimana gak pegel coba.."
Wakaka :D

Oiya, sempet gua tanya soal gasless LO ama dokter itu. Kan gua pernah janji ama angel mo tanyain. Jawabnya lamaaa banget. Gua ampe bingung, tapi akhirnya dijawab juga.
Katanya sekarang teknik itu udah gak dipake lagi, susah misah2in ususnya. Dan karna kemaren dokternya lagi pelit ngomong, gua juga gak tanya lagi deh, mungkin dia kecapekan ya. Jadi gak tau deh di singapur gimana, pake gas juga kaya disini atau nggak.

Ternyata untung juga gua pergi kamis malam itu lo, soalnya jumat pagi dapet telpon dari rs bunda, katanya dr. wachyu hari ini cuma sampe jam 7 malam aja. Harap confirm kalo jadi mau dateng. Gua emang booking hari kamis jumat, karena blom pasti mau pergi hari apa.
Untung gua udah pergi kemaren hehe.. abis kalo cuma sampe jam 7 takutnya lebih rame kan.

Obat minum gua udah abis hari ini. Dan gua udah gak dikasih obat lagi. Kata dokter bulan depan aja balik buat suntik berikutnya.
Harusnya minggu depan jadwalnya gua mens, gua tanya dokter, minggu depan gua mens gak? Katanya tetep mens tuh. Tapi bulan depan udah nggak, sampai 2 bulan setelah suntik terakhir baru mens lagi.
Oke deh dok, lumayan juga hemat pembalut :D

Senen depan gua udah kerja lagi..
Masuk kerja udah pertengahan desember ajah.. udah mo natal.. udah mo akhir tahun.. :)

29 comments:

angel said...

thanks ya vi uda di tanyain ttg LO tanpa gas. gw jg ga tau prosesnya ky gmn yg disini, tar dah klo bener2 udah confirm LO baru cari2 tau lagi :)

Arman said...

emang paling sebel nunggu dokter lama2 eh pake kepotong dokternya istirahat pula. tapi dipikir2 ya kasian juga toh ya dokternya masa gak dikasih makan dulu. hehehe.

untung juga pas lu masuk adik lu jemput. kalo ternyata baru kepanggil masuk jam 11 gimana... pasti bete adik lu ya. hehehe

tata said...

haha hemat pembalut tapi 1.5 keluar dompet kikiki...
jarumnya pake jarum khusus gitu kah ci? soalnya kalo khusus, daripada beli lagi *maal* mending ke dokter aja tu hihihi...
abis kalo kayak yang diabet itu pan nyuntiknya emang sering, jadi tinggal cus sendiri bisa hihihi..

*pr jangan lupa huahuaha -tetep nagih-*

Im3th said...

Vi, bisnis apotek aja yu mariii hahaha j/k

d3s said...

gue juga ditelponin vi sama si bunda, katanya hari jumat cuma sampe 1/2 7. terus jam 6 gue belum dateng, gue di sms juga sama bunda, ditanya pasti dateng ga.

gue besok2 mau konsul di ypk aja deh. lebih deket ga ribet.

Pucca said...

@angel: yah..cuma tanya gitu doank pake thanks segala.. gua mah ikhlas kok tanyanya apalagi kalo dikirimin kue bikinin elu kikik :P

@arman: iya juga sih, kasian dokternya tapi kita juga gak mau tunggu lama2 haha.. :P
kalo gua baru masuk jam 11, jangan2 gua ditinggal pulang :P

@tata: jarumnya biasa aja kok ta, bayar juga jarumnya loh, 2900 hehe.
hihi.. o ada pr ya? *pura2 lupa* :P

@imeth: yuuuu :P

Pucca said...

@dessy: di ypk senen selasa des. gua sih dimana aja oke, tergantung disuruh dateng kapan ama dokternya.
loh, ypk ama bunda kan deketan des :)

Ariany said...

mestinya elo ikut jalan ke GI ya vi abis ambil nomer hahha.. gua juga paling males antri gitu deh..
apalagi kalo pas ke dokter anak & anak lagi sakit.. huhuuu.. sebel banget, mana dokternya istirahat juga lagi .. haiyah... :P

Pucca said...

@ariany: haha.. maunya sih ar, tapi gua kucel begini, mau masuk GI tengsin wakaka :D

maryna said...

Pusing gw sama elu Vi, setelah nyoba buka plester sendiri, sekarang mikir mau suntik sendiri. Kalo ngerti caranya, gw rasa lu malah bakal LO sendiri...
parah parah :)

Lina said...

Bete amat ya kalo nunggu lama banget, trus pas giliran kita cuman sebentar.. rasanya rugi... hehehehe...

Kenapa ide bisnis nya ga dijalanin, lumayan nambah2 pemasukan :)

Pucca said...

@maryna: wahaha.. gaklah ryn, gua gak bakalan bisa LO sendiri, kan gua dibius kekek :P

@lina: hihi.. gua emang suka kebanyakan ide, tapi gak ada satupun yang dikerjain :P

veny said...

emang g juga paling sebel kalo ke dokter , tunggu nya itu loh !
makanya g yg cuman Flu doank kae skrg males de ke Dokter
jual obat di RS ember muahal , g juga serem liatnya , ga kasian apa sama org yah ambil untung segitu bnyk !
semoga lo cepet sehat n bisa beraktivitas spt sedia kala yah !
G link BLog lo yah > Thx sebelomnya

Brillie said...

Pucca sakit apa?

Pucca said...

@veny: oh lu flu ya, itu mah mesti banyak istirahat non. gua link balik juga ya, udah mo link dari kapan2 lupa mulu :P

@brillie: gak sakit kok :)

Pitshu said...

paling ga suka ke dokter, selalu pakai lama, selalu terpikir ama g, kenapa dokter punya hobbi ngaret ^^

huahhh... senangnya, begitu masuk gawe, enggak lama langsung liburan natal dan taon baru wakakakak.. paling masuk gawe cuma 10 hari. Jadi bisa istirahat lagi yah

Fun said...

hahahahaha lama2 loe jadi tukang jual obat keliling deh viol.. hehehe :)

Shanni said...

hahaha... komen nyokap loe lucu banget sih... tapi emang bete kalo misalnya mesti nunggu lama gitu ya Vi.

Pucca said...

@pitshu: iya pit, jarang ya ada dokter yang on time.
iya hehe.. masuk2 udah taon baru :P

@fun: hah? haha.. tukang obat keliling kan image-nya negatif :P

@shanni: iyalah, gak ngapa2in, cuma duduk doank di kursi yang gak gitu empuk :P

Yenny said...

boleh juga tuh ide jualan obat, lumayan nambah duit buat ongkos dapur :)

Michelle Angelee said...

Tuh khan Viol, semua hal beneran jadi berkat khan... tuh udah mulai keliatan satu persatu. Masuk kerja palingan tinggal brp hari thok tuh, abis itu dah libur lagi... asiknya.....

-mandayandalovetoriq- said...

idem ditto sma nyyokap Vi
obat harga 1.5 juta dimasupin ke pan*** emang rasanya pegel bener yak? hihihihihihih


asik yg mo hemat pembalut
you go girl.....

Pucca said...

@yenny: hmm.. banyak yang bilang lumayan, gua jadi mikir2 :P

@yolan: iya yol, gua emang merasa Tuhan baeeek banget ama gua :)

@sofie: hihi.. iya ya.. kalo gak pegel malah gak afdol ya sof wkwkwk :D

Yulian said...

paling beteee emang kalo nunggu dokter lama2 :( palagi kalo sendirian.
tapi mending ya kalo nunggunya bareng nyokap, bisa ngobrol2 :D

sakit ga sih pas disuntiknya? dulu gw inget wkt mo lahiran dan diputuskan mau sesar, jadi disuntik biar ga mules. gila itu suntikannya sakitttt dan pegel banget!!!
sampe air mata netes sendiri :P

Pucca said...

@yulian: iya, untung ada nyokap hehe..
gak gitu sakti kok yul disuntiknya, cuma emang pegel sih :P

T Sima Gunawan said...

tiap bulan aku suntik Zometa, ga pernah antri... (bahkan gratis setelah ia tau kalo biaya pengobatan gw ga diganti) bu dokter ini dr umum , bukan spesialis, tapi beberapa anggota keluarganya dan bosnya ada yg kena kanker dan dia sering mengantar mereka berobat ke Mt.E, Sgp. sekarang dia dipercaya oleh dokter Sgp itu untuk menyuntik dan menangani kemo pasien2nya. praktek pribadinya sore hari di Cipete, tp bisa jg janjian di Menteng. kali2 aja minat.

Pucca said...

@sima: minat banget sih, tapi takut nanti dokternya tanyain gak yah.. takut dia bete juga gua ke dokter lain.

Caroline Sutrisno said...

ahahaha... gw geli banget baca komen nyokap lo, viol...
lucu benerr...
tapi anak gw kemaren di imunisasi di sekolah tangannya juga pegel loh... padahal kan gratis... *dibahas* hhihiihi...

Pucca said...

@caroline: haha.. brarti salah donk ya nyokap gua.. :P
tapi kan sekolahnya bayar ^^