Nekat ke CL

Hari ini sudah tanggal 11.. dan gua blom juga ke dokter *tsaaah*
Padahal titah dokter sudah jelas, gua mesti balik tanggal 9 untuk buka plester dan suntik tapros.

Gua sempet ragu2 waktu dokter suruh balik tanggal 9, karena tanggal segitu david masih di semarang. Seakan bisa tau gua bingung, dokter nya bilang gini waktu itu, "Kalo gak bisa datang tanggal 9, buka sendiri aja di rumah ya. Habis itu udah boleh mandi. Suntiknya bisa hari kamis."

Oke gua pikir waktu itu, gua usahakan datang tanggal 9, kalo gak bisa plesternya kan bisa gua buka sendiri. Hari kamis mudah2an david bisa pulang.

Tapi ternyata si david beda persepsi ama gua, katanya maksud dokter tu lepas jahitan bukan buka plester doank. Panik lah gua.. HAH!?! buka plester mah gua bisa.. buka jahitan mah mana bisa.. kan takuuuut T_T

Jadilah kemaren ini rencananya adek gua mau anterin gua ke dokter. Tapi dasar apes, kagak jadi pulak.. :(
Ditunggu2 ampe jam 9 malam dia blom pulang. Gua langsung bete2, mau pergi sendiri males pula, akhirnya gua memantapkan hati mau buka sendiri jahitan gua.

Sebenarnya gua takut banget mo buka jahitan sendiri, tapi gua takut juga kalo kelamaan, nanti benangnya lengket ama perut gua gimana.. nanti ditarik2 kagak mau lepas, lebih serem lagi.

Gua ke kamar deh, sambil duduk di ranjang, gua buka tensoplastnya. Pertama di puser.
Sreeet.. sreet.. copot lah itu plester. Gua kira bakal keliatan puser gua berbalut benang2 item gitu. Ternyata yang keliatan bubuk2 putih doank.

Baru inget, oiya kemaren kan ama dokternya luka gua dikasih bubuk putih hehe. Gua bersihin bubuk putihnya pake kapas, keliatanlah puser gua yang boncel2 item. Kaya abis ditusuk2 jarum gitu. Trus bekasnya item2. Tapi gua gak tau yang mana benangnya!
Gua jadi agak panik.. mana benangnya? Apa garis item ini benang?

Bingung2 gua buka aja lagi plester yang kanan. Coba liat yang ini, siapa tau lebih jelas. Puser kan konturnya emang bergelombang, susah liatnya.
Sreeet.. gua buka plester di perut kanan.. sapu2 bubuk putihnya..
Trus keliatan bekas sayatan berwarna item.
Gua bingung, ini bekas luka atau benang?
Kalo menurut logika, kalo dokternya sayat dari kiri ke kanan, mestinya benangnya dari atas ke bawah kan? Gak ada tuh benang item dari atas ke bawah.
Gua buka lagi yang kiri.. eh sama aja bekasnya.
Huaaa.. gua panik.. mana benangnyaaa???

Cuma ada bekas luka dan bekas merah2 sekitar luka, trus ada bekas biru2 di perut kaya kejeduk gitu. Apa jangan2 udah gak ada benangnya?
Jangan2.. waktu kemaren yang gua pikir dokternya gunting ujung2 benang itu, ternyata dia udah lepasin semua jahitan gua...
Hihihi.. gua langsung seneng.. kalo gitu gua cuma ngelepas plester aja donk.. :D

Gua langsung tanya nyokap buat 2nd opinion. Dan ternyata kata nyokap emang benangnya udah gak ada.
Hahahaha... langsung ngakak kenceng2.. senengnya.. :D

Ternyata selama ini benang gua udah dicopot, tapi gua udah gak nyadar. Dodol juga gua, abisnya waktu dokternya gunting benang gua kan gak berani liat tuh, jadi gua gak tau kalo benangnya udah sekalian dicopot hihi :P

Gua udah ukur ni bekas luka gua. Pake penggaris lagi gua ukur, supaya akurat.
Cuma 1 cm kok kiri dan kanan. Kalo di puser rada susah ukurnya. Tapi kayanya yang di puser ini bakal gak keliatan kok.
O iya, ternyata di puser selain ada sayatan, di sekeliling puser juga ada titik2 luka lo, seperti ditusuk jarum gitu, ada 4 tusukan, yang kalo ditarik garis lurus berbentuk persegi panjang. Gua kira ini kaya dudukan kameranya nih. Ditusukin ke perut gua supaya kenceng.. hiyyy..

Tapi sekarang udah gak sakit kok ^^
Berarti tinggal suntik tapros doank hari kamis. David janji rabu malam dia balik dari semarang. Okelah.. tinggal besok booking di bunda buat kamis.

Pas besoknya telpon, ternyata sistem booking-nya udah berubah lagi. Kita telpon dapet nomor, nanti pas ke sana ambil nomor lagi berdasarkan kedatangan. Balik ke sistem dulu.
Walah sus.. sus.. kok berubah2 sih, padahal gua kan udah sreg ama sistem booking langsung dapet nomor.
Tapi ya sudahlah, mau gak mau mesti booking juga.

Trus untuk merayakan hari lepasnya plester, gua memutuskan untuk jalan2 ke CL ama nyokap hihihi :P
Abis bosen banget booo.. di rumah mulu udah 12 hari. Badan gua udah gatel pingin cium bau mall kekekek :P

Jadi pergilah kita anak beranak berdua ke CL :D
Nyokap nemplok di matahari liat2 sprei, pada lagi diskon 50% + 20%, walaupun jatoh2nya tetep aja 200-an ribu. Akhirnya bungkus satu yang merk ravella seharga 295 ribu.
Trus makan cincau ijo.. trus liat2 sepatu.. trus liat2 dompet.. trusss...

CENUT! CENUT!
Perut gua sakit huuhuu.. protes dia gua kelamaan jalan.
Dan gua secara jelas mendengar ada bunyi *cusss* dari puser gua.

Walah.. gua panik..
"Udah mam, kita pulang yuk.. perut udah sakit nih.. masa tadi ada bunyi cusss.."

Bergegaslah kita pulang, tapi apa daya jalan aja masih kaya putri solo. Mana karna takut, selama perjalanan pulang, gua pegangin perut gua pake tangan kiri. Alhasil gua diliatin orang2 sepanjang jalan. Mungkin mereka pikirnya gua hamil muda wakaka :D
Padahal orang hamil muda juga gak segini2 amat kali :P

Sampe rumah badan udah mau rontok rasanya, punggung pegel banget, betis kram, perut cenut2. Tapi untunglah gua intip2 bekas luka gua kagak kenapa2. Jadi bunyi cusss itu apa ya? :P
Kapok dah gua ke mall lagi.. besok di rumah aja dah seharian wakaka :D

Hari ini gua terancam gagal lagi nih ke dokter, abisnya david gak dapet tiket pulang.
David sih.. bukannya beli tiket dulu pagi2, masa baru nyari tiket sore2, kan orang2 pada mau balik idul adha, ya pasti ramelah.. huuh..
Terpaksa deh gua undur lagi jumat baru ke dokter, cape deh.. kok kayanya gua ciong tiba2 ya ama ni dokter. Adaaaa aja halangannya.
Sebagai hukuman, david gua ambekin sepanjang malam, biar tau rasa :P

Hari ini gua di rumah aja deh, menikmati saat2 terakhir nyokap masih ada. Makanan terjamin tiap hari, ampir tiap jam makan mulu, ampe gua kira gua gemukan ni hihi..

Cepet2lah gua suntik tapros ini, gua gak suka ni nunda2 kerjaan, jadi beban rasanya. Kalo udah beres kan enak, udah plong rasanya.

41 comments:

Ayk said...

wah wah...baca nya jadi tegang, buka jahitan sendiri?? oh tidaaak, spt nya mengerikan. untung cuma plester ya buk.
istirahat dulu aja, besok, lusa, dan seterusnya mall tetep bakalan buka kok, palingan ketinggalan diskon aja hehehe...

ga dapet tiket pesawat?? suruh langsung aja ke bandara, biasanya sih banyak calo yg nawarin tiket, enggak dimahalin juga kok kalo bisa nawar.

Yenny Lesly said...

ihhhh serem banget sihhh, gw ngeri ah bacanya. Mbok ya istirahat dulu gitu loh sampe pulih 4 sehat 5 sempurna :D

mamipapa said...

btw bunyi cus nya tuh apa yah??? masih penasaran hahaha kaya balon ketusuk kempes kali yah...kan plesternya udah di buka :D (ngasal)

Pucca said...

@ayk: iya.. untung cuma plester aja hehe. justru itu tuh sebelnya, pas gua lagi gak bisa jalan2, diskon bertebaran dimana..ergh..

@yenny: haha.. emang akhir2 ini blog gua horor mulu ceritanya :P

@felicia: haha..gua sih berharap itu bunyi angin keluar dari perut, jadi perut gua rada kecilan gitu haha :D

Yulian said...

Kudu cia-po, Viol. biar badannya kuattt :)
emang sih gatel juga kalo ga ke mall. palagi smpe 12 hari :P
*tukang jalan juga gw*

mamana clo said...

kog bisa ada bunyi gitu ampe kedengeran.. bukan karena laper tuh?

enysusanto said...

Lucu juga. Bukannya kalo LO itu ga harus buka jahitan ya Vi. Kan benangnya langsung nempel di daging. Nyokap gua juga ga buka jahitan. Cuman buka plester doang. Hehehe....

Ferlin said...

ihhh gua pas baca ngebayangin elo mo lepas jaitan sendiri, seremmmm...

koq abis lepas jaitan masih diplester ya?
kalo gua abis caesar kmrn mah plester sblm lepas jaitan, jd pas ke dokter digunting benangnya trus ditarik gitu...

Yumi said...

harus ne jaitan ne uda nempel ke daging kan viol? jd cuma perlu buka plester doank. kemaren gue cesar sih begitu ya. plester ne gue buka sendiri jg :P

yg bunyi cusss itu loe kentut kali wkkaakkaka

Shanni said...

Vi...Vi... gw dah horror tuh membayangkan lo mau buka jaitan sendiri. dalem ati gile aja nih anak nekat banget :)

jangan kawatir Vi.. kata Hubby gw gara2 krisis gini diskon bakal bertebaran terus dimana2 hehehehe :)

Dian said...

Viol,gw msh penasaran bunyi cuss itu apa ya?mngkin perut lu laper kali ya?gw jg demen bgt ke CL,he2..hr ini rencananya mau ke CL jg beli kado buat Michelle.Btw berhub rmh kt deketan bisa ke CL bareng neh...he2..

Im3th said...

lo berani juga ya buka2 bekas operasian hehehe..
btw, tapros itu gunanya untuk apa Vi?

Pucca said...

@yulian: gua kagak ciak po, cuma minum sup2 aja. emang susah kalo udah tinggal di jakarta, tiap minggu ke mall, sekali gak pergi langsung kangen hihi :P

@mamana clo: bukan kok, kalo laper kan bunyinya krucuk krucuk hehe :P

@eny: o gitu ya? gua gak tau, gua kirain mesti buka jahitan, oh emang gak ya? hihi..jadi malu :P

@ferlin: nah lu caesar gak langsung jadi daging itu benangnya? gua kirain karna gua lubangnya dikit, dia pake benang item itu.

@mei: gile lu.. emang gua kentut dari perut skarang? haha :D

@shanni: sukur deh kalo gitu hihi.. abis gua ngerasa rugi bener pas diskon gini malah ngendon di rumah aja.. :P

@dian: iya nih, gak nyangka ya, ternyata rumah kita deket bgt :P

Pucca said...

@imeth: tapros itu supaya gak mens katanya, itu treatment buat endometriosisnya.

d3s said...

jadi besok kita bisa ketemu lagi dong vi...

Ariany said...

kok benangnya gak benang yang nyatu badan ya? bukannya kalo op gituan biasanya benangnya nyatu ama kulitnya ya?

trus2... cuss yang dari perut tuh apaan sihh?? kok ngeri hahaha.. :D

Yah beginilah cewe... kalo gak melangkahkan kaki ke mall gak afdol yah. hahahaha.. :D

cepet pulih ya vi! dan cepet2 programnya dehh.. :D

Pucca said...

@dessy: yia des, emang kita jodoh hehe :P

@ariany: sebenarnya gua juga gak tau sih ar, orang gua gak pernah liat bekas jahitannya kok, itu asumsi gua aja :D

Fun said...

waduh ga kebayang gw viol kalo loe buka benangnya.. gimana caranya coba? ngeri banget deh... tapi sukurlah ga ya....
tapi loe mah badung nih...baru ngelepasin plester dah jalan2 ke mall hehehe :)
semoga lekas sembuh yak viol.. kasian atuh si david diambekin :P

susie said...

Haduh baca lu mau coba cabutin benang sendiri bikin gw hampir pingsan , syerem ....

enaknya di tungguin mama , pasti di manja banget yah :)

-mandayandalovetoriq- said...

heheheh....jadi inget waktu dokter pengen liat perban abis jaitan caesar dulu....geli2 gimanaaa gitu ngerasainnya
sekarang, udahannya di perut gue kek ada tempelan nonjol garis lurus gitu...
jangan2 ini keloid ya? hehehhe...
dikasi salep keloid ga jeng?

Pitshu said...

huahhh... kok tulisan di blog masih horror juga sih! hahaha... jadi inget pelem art of devil!

Pucca jangan bandel yah! mentang2 misua enggak ada, jaga kesehatan. Cia Yooo

sakuralady said...

ya ela viol,buka benang sendiri? tolongg.. hahaha.. Eh ke CL naek apa? huahuaua.. bandel ya ternyata, hihihi, tapi gua kayanya bakal sama juga deh, ga bakal betah di rumah doank. :P

Take care ya, jangan bandel2 en ngambek2, ga bagus buat kesehatan perut dan muka. peace

Pucca said...

@fun: haha..tapi kan skarang udah gak ngambek lagi fun, cuma sampe malam doank hihi.

@susie: iya sih sus, disuruh makan melulu hihi.

@sofie: gak tuh sof, gua juga ada tuh bekas keloid gitu, lu tau gak pake salep aja supaya gak bebekas?

Pucca said...

@pitshu: haha.. masih horor ya pit? lu kan suka film horor, jadi gak usah nonton lagi, baca blog gua ajah hihi :P

@willy: kok lu yang tolong wil? gua ke CL naek angkot, abis takut naek bajaj lebih goyang2 hihi..
iya nih gua hari ini gak bandel lagi kok, adem ayem aja di rumah hari ini :P

maryna said...

Iya, lu berani banget lo Vi, lainkali ga boleh terlalu berani gitu, takutnya kalo emang yang mesti penanganan ahli atau gimana, ok.
melihat kadar kenekatan elu, kayaknya elu ga gitu takut sakit dibanding gw..secara gw lepas plester abis ambil darah aja perlahan dan lemah lembut :)

Ditambah, jalan pertamapun ajaknya nyokap nyokap..jelas aja lamaaaaa dan capek Viiiiii.

Ackmali@ said...

huaa.. two thumbs up! berani bongkar luka sendiri... hihihi

Ferie, Riana & Cyndie said...

Aduuhh Violl..jgn jalan2 kelamaan dulu...nti kecapekan loh (kok gw lbh bawel dr nyokap u ya hihi).
Btw, itu bunyi 'cuss' apaan ya? Jgn2 angin dr perut u ya :)
Cepet2 ketemu dokternya yaa. Seneng baca kalo u gak sakit lagi. GBU

Pucca said...

@maryna: gua juga gak tahan sakit ryn, tapi mungkin gua orangnya emang gak kaya lu yang lemah lembut hehe.
abis di rumah cuma adanya nyokap sih :P

@ackmali: tapi ternyata kan gak jadi bongkar :P

@riana: iya bu riana, saya juga udah kapok kok :P
mudah2an angin, jadi perut gua rada kempes, tapi gua liat2 sih masih ndut ajah :P

Arman said...

buka plester trus boleh mandi.... hmm berarti selama 12 hari lu gak mandi dongggg.... :P hahahaha

Pucca said...

@arman: eamng kagak man! haha :D gua cuma lap2 badan hihi :P

shanty said...

Kiri kanan bekas lukanya 1cm.. berarti masih bisa pake bikini dong? :D

Duh jadi kangen sama CL ni.. dah lama banget ndak kesana :(

Michelle Angelee said...

Wih...nekat juga kamu Viol..... bener2 cewek yang tabah... hahaha :-P
Bayangin aja klo memang ada benangnya n salah cabut gimana...ih serem banget d .... itu kayaknya model jahitan yang benangnya langsung menyatu sama daging kita gitu d Viol, jaman skr kayaknya jarang2 yang pake jahitan masih diambil segala gitu.... hihi... baca postingan kamu malah jadi geli....

Windy said...

Hihi.. Kayaknya gw setipe sama elo deh Viol, gak tahan kelamaan tanpa mencium bau mol :D.
Waktu habis caesar anak pertama dulu, gw dah "nyolong2" ke Carrefour n nyalon di mall sebelum genap 30 hari.. Biar perut masih cenut2 juga, tapi tetep semangat jalan :P

Pythia said...

astaga...
salut deh, lanjutkan ke-wonderwoman-an mu Viol!
haha gile aje, nekat mo buka jahitan sendiri *walopun trnyata gak jd, tp rasanya klo benangnya ada lu bakal gunting2 sampe abis dah* :D , bandel jln2 ke CL, haiyaa ngebayangin nya aja perut gw jd rasa nya gimanaaa gitu.. khekekek..

tata said...

huiii..kagak kebayang bagemana yak buka jaitan sendiri :D
kalo beneran benangna bakal digunting pendek2 trus tarik2 gitu ya cessss *hahaha malah ngebayangin*

Iyah saya juga penasaran itu cusss...*tadi malah kirain bedarah :( kok daku jadi ngebayangin sadiz sadiz gini yak:( *

Met bersantai2 di rumah yak hihi..nonton aja ci, biar ga bosen :P pan banyak tu pelem, drama...

Pucca said...

@shanty: bikini? bukan bekas luka yang gua takutin tapi perut buncit gua haha :D

@yolan: haha.. abis gua kan gak tau, soalnya gua liat contoh video laparoskopi waktu lagi googling, lukanya dijahit pake benang item :P

@windy: gua maklum kok perasaan lu win, gua 12 hari aja gak tahan, apalagi 30 hari? haha..

@pythia: abis gua bayanginnya kalo kelamaan, benangnya bakal lengket di perut gua, trus gua tarik2 gak mau lepas, nempel di kulit, gua jadi parno sendiri hihi ;P

Pucca said...

@tata: iya bener ta, beangnya digunting trus ditarik pelan2.. hiiyy..serem yak :D untung gak jadi hihi..
coba libur sebulan, bisa2 saking desperatenya gua tonton juga tuh sinteron wakaka :D

Marlina said...

aduh Viol, hati2 ya jaga badan.. kalo jalan2 ke mall jangan lama2.. ngeri ah..

Pucca said...

@marlin: hihihi mar.. iya :)

Caroline Sutrisno said...

ya ampyun, violl... emang bisa yah buka jaitan sendiri? aku kok ngeri banget yah?
bacanya aja ud deg2an nih... hehehe...

Pucca said...

@caroline: hehe.. kan gak jadi.. tapi mestinya ditarik doank bukan? :P