Cek Kesehatan Trus Jualan

Mo lapor hasil check up ahhh... :)
Seperti biasa bulan maret adalah bulan chek up tahunan kantor. Jadi kemaren ini gua diambil darah lagi deh.

Kolesterol 191, nilai amannya < 200. Brarti kolesterol gua walaupun mepet2, tapi masih di bawah garis aman hehe.
Tromobosit, laju endap darah, dan cek darah yang lain2 juga oke. SGPT bagus.
Bisa dibilang semuanya di dalam range deh. Hasil rontgen paru2 juga bagus :)
EKG walaupun blom ditest, tapi gua yakin jantung gua fine2 aja. Tiap taun gak pernah ada masalah sih.
Brarti aku sehat! :D

Tapi kok kenyataannya gua banyak masalah ya? kikikik :P
Oya, kemaren gua test hepatitis B (HBs Ag) dan antinya (Anti HBs). Hasilnya dua2nya non reactive.
Berarti dalam tubuh gua gak ada virusnya, tapi antibodinya juga gak ada.
It means kalo ada virus, gua bakal gampang tertular karna gua gak punya antibodinya.

Jadi saran dokter gua harus di-imunisasi. Dan imunisasi hepatitis B brarti 3 kali suntik dalam 5 bulan. Emang gua gak jauh2 dari suntik ya, baru kelar suntik tapros, e eh mesti suntik yang laen pulak. Nasiiibbbb... T_T

Sedikit cerita tentang hepatitis B, seyogyanya (bahasa gua kereeen :P) kita semua harus punya antibodi terhadap virus ini. Soalnya penyakit ini gampang sekali menular lewat makanan dan cairan tubuh penderita.
Bagi kita2 yang suka makan di luar, rentan sekali terjangkit penyakit ini loh. Apalagi kalo cewe2 kan suka kongsian makanan tuh, share sendok, sedotan, lebih gampang deh virusnya masuk.

Pada orang2 tertentu, tubuhnya bisa membentuk antibodi sendiri bila ada virus yang masuk. Sehingga ketika diperiksa, virusnya gak ada dan anti HBs-nya tinggi (bisa sampai diatas 1000) dan tidak usah divaksin lagi. Biasanya imun alami begini akan bertahan seumur hidup.

Tapi itu kan hanya pada orang2 tertentu, jadi daripada kita udah terkena dan nangis bombay, mending kita vaksin. Nanti setelah vaksin, akan diperiksa berapa antibodi yang tebentuk di tubuh kita. Nilainya berbeda2 pada setiap orang.
Ada yang tinggi sekali, ada yang sedeng2 aja. Dan setelah vaksin pun perlu diperiksa beberapa tahun sekali, antibodi kita tinggal berapa sih. Karena antibodi ini dapat berkurang setiap tahunnya.

Jika tinggal sedikit, disarankan melakukan booster (suntik 1 x) untuk memperkuat kembali antibodi. Bila dibiarkan berkurang terus dan antibodi sampai ke titik 0 (non reactive), itu berarti kita harus mengulang lagi dari awal, harus suntik 3 x lagi. Cape kan?
Jadi disarankan memantau kadar antibodi dalam tubuh secara berkala.

Jelas gak teman2? Jelas ajalah yaaa.. karna gua taunya juga cuma segini hihi :P
Jadi ajaib juga ya, gua selama ini makan di luar mulu, tapi sampe sekarang blom terkena dan blom imun. Tapi tetep gua udah jadwal mo vaksin dalam waktu dekat. Soalnya kalo udah kena, repot ya...
Kita harus mantau terus virusnya, jangan sampe berkembang. Harus banyak makan vitamin dan jaga kesehatan. Kalo kita sakit, virusnya bisa merajalela soalnya.

Tentang jualan, gua ampe senyum2 sendiri melihat banyaknya dukungan supaya gua membuka jualan kripik padang :)
Oke deh, dalam waktu dekat akan gua launching pesanan pertama lewat blog awas kalo gak pesen hehe.

Tadinya dari dulu gua juga udah mo jualan pulsa elektronik, karna gua sebenarnya udah bisa isiin pulsa lewat inet, tapi baru dipake buat ngisi pulsa sendiri aja.
Masalahnya gua takut lupa nyatet hehe. Kalo jualan pulsa gitu, kan harus inget nyatet tiap transaksi ya. Nah gua takut salah2 catet, kalo ada ratusan transaksi tiap hari kan gua jadi keteteran.. wuahahaha :D

Gak dink, gak sampe setinggi itulah hayalan gua :)
Mulai dari dikit2 dulu.. jadi gua memantapkan hati mo nawarin di sini, siapa tau ada yang mau isi pulsa lewat gua.. boleeeh.. :)
Silakan imel atau tinggalin komen. Harganya dijamin lebih murah dari harga yang gua liat di pinggir jalan. Tapi gak tau yah kalo di pinggir jalan yang orang laen liat haha.. :D

Di profile kan udah gua masukin no. rekening, jadi nanti bayarnya ditransfer aja. Trus gua isiin deh pulsanya. Kalo mo deposit juga boleh, nanti gua catet udah kepake berapa, sisanya berapa, jadi gak usah transfer sering2 kan. Percaya donk ama gua, gak bakal gua bawa lari kok duitnya.. gaaaak... :)

Trus karena gua bisa dapet harga dvd murah, gua sempet kepikiran mo jual dvd. Gua udah itung2 bisa gua jual 4500. Tapi gak jadi2.. abisan gua takut jualan dvd lewat blog. Bukannya takut diomelin arman, tapi.. errrr .. gua takut ditangkep wkwkwkwk :P
Blog kan bisa diliat siapa aja ya, nanti kalo ada polisi yang baca, mati deh gue.

Semoga deh gua jadi jualan, soalnya dari dulu gua kepengeeeen banget bisa jualan, keliatannya keren gitu. Tapi karna gua pemalu.. seringnya layu sebelum berkembang :)

... keplek.. keplek.. keplek.. tepok2in meja pake duit supaya laku... kekekek :P
eh atau mestinya tepokin komputer ya, kan jualannya di inet :P

31 comments:

nattever said...

horeee jualan juga akhirnyaa!
kripik padangnya diposting dong gambar dan harganya, dvdnya juga dipajang dong judul2nya, kwwkwwk...
smoga sukses ya vi!

Ratusya said...

kapan launchingnya toko sanjaynya? btw, gua juga udah disunti hepatitis jaman smp... udah abis bis bis bis yak? dan kata dokter pribadi gua kudu suntik lagih... duh... kapan ya? mana kaga di cover lagih ama kantor gua :(

angel said...

biar lebih afdol, di kasih tester dulu donk violll..hahahaha...

Pucca said...

@nat: iya nat, nanti gua kumpulin dulu gambar2nya.. thanks :D

@ratu: secepatnya :D
gua juga gak dicover suntik tuh, mesti bayar sendiri juga..

@angel: nah..ini nih yang susah. udah minta tester, jauh pulak haha :D

maryna roesdy said...

Gw dulu suntik hep, sakit looh..pdhl internistnya dr.emon di husada yang cakep jugalah yaaa...tapi tetep sakit biarpun disuntik orang ganteng.
Katanya karena didinginkan. Nah loh nah loh.
*sebenernya cuma mau nakutin elu Vi*

ditunggu yah posting foto kripik dan harganya. kmrn gw cari di allfresh habis tuh kripiknya :(

Veny said...

Hua22 akhirnya jualan juga , congrat deh yah Vie semoga lancar n bnyk rejekinya .
Ntar kalo g pgn kripik yah pesen lwt lo aja .
Btw test kesehatan , g juga uda suntik hepatitis . sayang g ga pny antibodi , temen g pny tuh bnyk lg jadi dia imumn bgt yah !
Kolesteraol g normal2 aja emski doyan mkn tapi puji Tuhan amsih lbh rendah dari lo tuh Vi , ha22
artinya bole mkn lbh enak lagi hua222

eny said...

wah, untung sehat2 aja ya. Gua malah belom pernah medical check up keseluruhan neh. mudah2an ga ada penyakit deh, hihihihi...

Iya neh, ditunggu ya foto kripik dan harganya. ada yg ga terlalu keras ga? opak bole juga deh. gigi gua lagi bermasalah nih, hiks..

mamipapa said...

wah...gw mau order ah kalo kripik padang...btw dvd kalo loe takut jualnya, kasih tau gw aja belinya dimana vi hahaha...kl gw beli kan bisa sekaligus 30pcs..bonus 6 pcs bayar 150rb di glodok @ 5rb hahaha apalagi kalo mau beli yang seri2an...lumayan banget kan...

jadi inget jaman gw hamil kan ntn seri2 korea saking gak ada kerjaannya...sambil ntn elus2 perut terus makan es krim hagen daaz yang belgian chocolate...serasa indahnya dunia hahaha

MarvelLicia corner said...

nahh... gua tertarik ama DVDnya tuhhh... hihihih... :P
aduh kripik... tar nyampe sini udah remuk lagi.. huhuhu... napa sih yang enak2 dan bisa dapet lebih murah pada jaoh di jkt ... mestikah gua pindah ke jkt wkwkwkwkw...

MarvelLicia corner said...

nahh... gua tertarik ama DVDnya tuhhh... hihihih... :P
aduh kripik... tar nyampe sini udah remuk lagi.. huhuhu... napa sih yang enak2 dan bisa dapet lebih murah pada jaoh di jkt ... mestikah gua pindah ke jkt wkwkwkwkw...

Shop and Rent said...

hah, murah benerrrr kalo bisa jual dvd 4500.
gua mau atuh kalo ada season baru grey's anatomy, kekekeke..

Y3nn1 said...

Asik...akhirnya lu jualan juga. DVD tuuh boleh juga, hehehe....kira2 kirim kesini jatuhnya jadi berapa yah? :P

mamana clo said...

gw juga belom vaksin Hep B nihh..
ntar kasih tau harganya ya..

ditunggu posting launching toko kripiknya.. :)

Yulian said...

ayo donk buruan jual kripiknya, viol :)
gw lgs pesen deehhh :)

mo jualan apapun entar, sukses yaa!

Dian said...

Wah,akhirnya diumumkan jg,Nanti gw kasih testimoni deh utk kripik lu yg emang pedasnya mantap bgt,he2...

Pucca said...

@maryna: sakit ya? *glek* apalagi gua mesti 3 x suntik dan dokternya gak ganteng lagi.. lebih sakit donk :(

@veny: haha.. walaupun gua gak sering makan enak, tp gua gak pernah olah raga, gini nih jadinya.. :D

@eny: ada kok.. nanti tunggu aja :P

@felicia: beli ama kenalan fel :)
iya lumayan banget kalo beli banyak lo. tapi lu beli 5000 kan udah murah tuh :)

@ariany: pindah ke sini? yuuuu.. :P

@ferlin: haha.. kok malah tertarik dvd-nya? :P

@yenni: berapa ya? mesti ditimbang dulu 1 kg berapa biji hehe..

@xiao: oke, nanti abis suntik gua kasih tau harganya deh, gua juga bayar sendiri nih suntiknya huhuuu..

@yulian: thanks yul! :D

@dian: haha.. boleh boleh..nanti testi supaya kripik gua laku :P

JESUS said...

jual voucer electric esia juga ?
sdh sy email.

Pucca said...

@jesus: sudah di-imel ya list harganya :D

Ellyse said...

kpn dimulai vi?pgn makan kripik padang ne..keknya di sini ada siy tp mls nyari huahaha

Arman said...

iya jangan jualan dvd bajakan... gak baik itu... :P

fyi aja, movie company disini udah pada layoff orang lho. warner bross tuh yang gede2an layoff nya. company gua juga nih... :(

nah dvd bajakan kan ada turut andil juga tuh menyebabkan banyak unemployment di movie industry. :P

Unknown said...

hehehe, setuju ma angel,...minta tester donggg

Unknown said...

Wah..selamet hasil check-up nya bagus-bagus. Tapi selama sampeyan ndak kena transfusi atau diinfus, biasanya nggak kena hepatitis B kok.. Selamat disuntik ya..

Pucca said...

@ellyse: tunggu gua nyari foto2nya dulu el :D

@arman: aduh.. lu jangan bikin gua merasa bersalah donk hehe :P

@bebek: orang singapur nih, minta tester semua, ayo kesini kalo mau tester haha :D

@vicky: uh? begitu ya.. lebih baik berjaga2 deh.. trims :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

menambah 1 lg org spore yg minta tester aaah.... kekeke.

itu DVD nya murah bener.

Shanni said...

mudah2an laris ya say jualannya...cepetan launching ntar gw pesen ya :D

eh Vi, DVD boleh juga tuh apalagi seri hehehe.. ada YM ga? add gw donk kalo ada di sh4nn1[at]yahoo[dot]com ya

Pitshu said...

huahhh pulsa apa aja nich ?!
DVD ? kualitasnya OK ga ?! nge burn sendiri ?

Pucca said...

@lena: haha.. untung orang singapur cuma 3 disini :P

@shanni: ada donk ym, tapi jarang gua pake makanya temen gua di ym perasaan cuma 2 haha :D
oke nanti gua add shan :)

@pitshu: pulsa apa aja pit, semua ada :D
kualitasnya standard lah kaya di mangdu, gua gak ngeburn tapi beli di mangdu :)

naki said...

di keluarga gw ada beberapa yang kena viol , jadi pas gw smp 1 keluarga langsung rame2 ngetes trus suntik juga . kalo skarang ga tau dehh m,asi imun ato engga :P

congratz yaaa buat jualannya

Pucca said...

@jen: oh berarti gen lu rentang tuh jen, lu harus rjin loh cek anti hepatitis itu. cek lah skarang..

elmo said...

check up.. belum pernah lo elmo check up..takut xD hihi..kalo pucca jualan dipidi, elmo beli deh.. nggak bakal dilaporin kok xD

Pucca said...

@elmo: check up skali2 mo, emang takut sih awalnya, tapi kan bagus jadi tau keadaan diri kita sendiri, tapi kalo emang gak ada keluhan apa2 emang males sih hehe :P