Lagi Santai

Gua hari ini cuti! YAY! :D

Dari kemaren santai2 aja di rumah ternyata sangat bagus efeknya buat kesehatan pikiran dan menekan emosi jiwa. Yang biasanya stress dan urat2 sarafnya pada tegang, hari ini rilex dan santaaaai banget. Asoy deh :D
Apalagi mengingat besok masih libur.. dan besoknya masih libur juga.. cihuy :D

Akibat dari kelamaan nyante, scoop terakhir häagen-dazs cofee yang gua keramatkan di kulkas, udah masuk ke perut gua kemaren.
Dazs.. kapan diskon 50% lagi nih?
Masa sekarang cuma diskon 25%, gak asik banget deh. Gua gak mau beli pokoknya kalo gak diskon 50%.. hahaha.. *pelit* :P

Di tv lagi ada berita tanggul situ gintung di cirendeu jebol. Kasian deh.. banyak yang meninggal soalnya jebolnya jam 2 pagi. Emang kalo udah begini, baru terasa yah.. kita manusia kecil sekali di hadapan-Nya.

Kemaren masih ketawa2.. hari ini menangis.
Kemaren masih berencana besok mau begini begitu.. eh ternyata hari esok itu gak pernah datang.

Semoga yang ditinggalkan tabah dan yang berpulang diberikan ampunan. Semoga kita sebagai manusia lebih care terhadap alam sehingga bencana alam bisa berkurang.
Dan bagi para oknum yang korupsi sehingga tanggulnya udah keburu jebol sebelum diperbaiki, kasian banget deh lu.. silakan nanti bertanggung jawab di akhirat ya.

Akhir2 ini gua sebenarnya lagi sibuk mikir.. mo jualan apa yah. Liat orang2 pada jualan, jujur gua kepengen banget. Kayanya seru kalo bisa jualan di inet. Kebayang senengnya waktu dapet orderan.. trus kirim2nya.. trus dapet duitnya.. *yang terakhir sih yang paling seneng* :D

Tapi, sampai saat ini gua gak ada ide mo jualan apa haha..
Ngeliat ferlin nyewain perlengkapan bayi, gua jadi pengen nyewain baju pesta anak, tapi gak di-approve ama david. Gak prospek katanya haha..
Trus kepikiran apa gua jualan pulsa aja ya? Atau jual dvd aja ya? Pokoknya kacau deh gua haha :P
Kalo ada yang berbaik hati mo kasih gua ide jualan apa, silakan.. monggo.. :D

Ntar lagi mau ke ta ah, mo intip di metro ada barang bagus apa. Sebenarnya karna metro udah keseringan diskon jadi males pergi. Tapi penasaran juga kalo gak diliat hihi..
Kali2 aja ada sandal bagus murah, kan lumayan :P

Ingat ya, tolong bantuin gua mikir mo jualan apa haha..

Kalo udah tau mau jualan apa mah, ngapain kasih tau elu vi, mending jualan sendiri kaleee :P

40 comments:

Ferlin said...

wakaka, gua ngakak baca kalimat lo yg terakhir.

emang kalo liat orang rasanya seneng ya, tapi setelah dijalanin sendiri ga seindah itu jg sih viol, ihihi..
soalnya jd mikirin modal, mikirin untung, mikirin sisa stock :D

jd akhir2nya gua merasa duit yg gua dapet itu beda banget dibanding sama kerja kantoran yg udah pasti dapet duit segitu tiap bulan :D

tapi tetep sih, kalo ada yg beli atau nanyaaa aja rasanya dah happy banget, ada kebahagiaan tersendiri, hehehe..

jualan keripik padang dong viol, gua pasti order nihhh, hayo kapannnn, sllrrrppp *ngeces ngebayangin keripik pedes2 nikmat*

mamipapa said...

iyah..jual keripik padang biar untung dikit2..tapi kan continue...soalnya keripik cepet habis..jd org pasti pesen lg sm loe..gak rugi kan toh ongkirnya di tanggung pembeli :D

terus link di blog lo udah banyak..gw jamin laku keras...abis itu jgn lupa traktir2 clarissa hahaha

Limmy Mama Radhika dan Rania said...

jualan kripik padang aza.
sekalian meneruskan usaha nyokap lu.

Y3nn1 said...

Lha, ini ceritanya mikirin ide jualan, tapi kog penutupnya malah liatin diskon yah? :P

angel said...

iya viol, kripik padang tuh prospek nya udah ok tuh... secara org kantor aja yg nitip ampe sedus kan kmrn. itu jg blum di posting di blog. pembaca blog elu kan byk vi...jgn lupa komisi supporter..hihihi

Pitshu said...

jualan makanan, alias cathering ^^

enak na yang libur, hiks.. pengen juga nich! menenangkan hati dan jiwa

Quinie said...

jualan sanjay ajah kaliii... mana katanya mo bikin quotation and dipublish, sapa tau bisa ekspor... kan seru tuh terkenal, VIOLINA eksportir sanjai padang aseli... xixixixi...

mamana clo said...

kalo gw justru banyak ide untuk jualan ini itu tapi musti belajar tutup mata soalnya mau fokus 1 macem dagangan aja.. takut keteteran...

seperti saran temen2 lain, jualan kripik padang plus snack2 lain khas padang.. soalnya udah ada cenel :)

Pucca said...

@ferlin: iya sih, gua juga tau kalo jual iseng2 gini mah gak bisa dibandingin ama gaji kantor.
tapi asik kan ngejalaninnya, orang nanya aja udah seneng, apalagi beli. walaupun untungnya gak seberapa tapi kayanya puas yah :D
kripik padang ya? tapi gua mesti beli dulu di padang trus kirim ke sini. susah mo untunginnya, soalnya gua juga beli kan di sono hehe.

@felicia: tuh kan, blom untung udah disuruh traktir.. gak cuan ini mah haha..

@limmy: nyokap gua kan gak bikin kripik padang itu lim. orang pasti pesennya banyak yang kripik padang.

@yenni: haha.. yah.. kan cari2 ide di mall yen :P

@angel: tapi itu mah gak sebulan sekali kan. paling 3 bulan sekali hehe. kalo jual di blog bingung mo kasih harganya, soalnya bukan bikin sendiri, gua juga beli disono :P

@pitshu: catering mah susah atuh pit, gua mesti resign atuh, lagian masakan gua gak layak deh buat catering :P

@ratu: haha.. jauh amat ngomongnya, ampe ekspor segala kekekek :P

Pucca said...

@mamana clo: nah, kalo gitu kasih tau gua donk, supaya gua yang jalanin hehehehe :P

Veny said...

emang bener Vi .. mau jualan susah mikir nya , org laku blom tentu kita laku .
rejeki org beda2 sih yah !
tapi masa kita mau kerja terus smp tua ? hi222
g juga pengen sih bisa iseng jualan online gitu , tapi masih mikir mau jualan apa ?
kalo buka catering ato resto engga deh , krn g tau itu pekerjaan capee banget !
dulu nyokap pernah usaha gitu , g inget begitu cape ahhh !

ellyse said...

vi kl mao coba jualan pulsa elektrik hubungi gua ya...mayan jg siy buat ngisi2 py sendiri,hemat n ga usa pegi2 jau

Shanni said...

iya Vi jualan kripik padang aja. toh lho dah punya channel bisa tau donk supplier mana yang harganya lebih murah. terus lo itung deh harga kripik plus ongkirnya dari sana berapa plus keuntungan buat elo jadi kan lumayan, ongkir darisana juga yang nutup pembeli :)

Arman said...

iya setuju ama yang lain. jualan kripik padang aja. lu nego ama suppliernya kalo beli langsung banyak minta discount.

Lina said...

setuju sama yang lain jualan keripik or cemilan yang khas. Kalo bisa bikin cake juga enak tuh Vi..

Kaya salah satu temen blog kita yang akhirnya resign karena mau fokus ke dagangan cakenya...

L3N said...

Cuti dlm rangka ikut merayakan ultah ah boy ya Vi? kekekkee.

Tuh udah banyak yg kasih support jualan keripik padang. Tunggu apa lagi....?

Pucca said...

@veny: iya, gua juga gak mau catering, selain cape, masakan gua gak enak, gak bakal ada yang mau wuahaha :D

@ellyse: maksudnya apa nih? lu juga jualan pulsa atau gimana?

@shanni: di padang kagak ada yang murah, semuanya sama harganya hehe :P

@arman: gak bisa man, di padang tuh jualan kripik ini udah banyak yang beli. jadi gua kalo beli sekali2 tuh pasti gak bisa diskon deh keknya..

@lina: siapa tuh lin? bikin cake kan butuh keahlian, gua aja suka minder kalo liat ada yang bikin cookies or cupcakes lucu2, gua mah gak bisa haha :D

@lena: haha.. iya nih nunggu gudibeg dateng :P

Tha said...

wah senengnya yang cuti..
hmm jualan apa yah? jualan baju yang lucu-lucu, ntar giliran gw yang minta diskonan viol hahahaha

enysusanto said...

iya, jaman lagi gini semua pada nyari usaha sampingan ya...

Adek gua jualan pulsa electonic sambil kerja. Gua liat lumayan juga sihh, banyak yg mesen. Cuman tiap hari gua liat pencet2 hp mulu. gimana kalo managernya yg liat ya?

Ada istri sepupu gua jual itu juga, cuman kayanya dia udah banyak downlinenya. Sebulan katannya bisa dapet 10 jt ke atas. hebat ya. Cuman jual pulsa doang plus buka stand kecil di depan rumahnya.

Hmmm... jual apa ya yg online? Tas? baju? ato accesories gitu kali yah...

enysusanto said...

iya, jaman lagi gini semua pada nyari usaha sampingan ya...

Adek gua jualan pulsa electonic sambil kerja. Gua liat lumayan juga sihh, banyak yg mesen. Cuman tiap hari gua liat pencet2 hp mulu. gimana kalo managernya yg liat ya?

Ada istri sepupu gua jual itu juga, cuman kayanya dia udah banyak downlinenya. Sebulan katannya bisa dapet 10 jt ke atas. hebat ya. Cuman jual pulsa doang plus buka stand kecil di depan rumahnya.

Hmmm... jual apa ya yg online? Tas? baju? ato accesories gitu kali yah...

maryna roesdy said...

Paling pas emang kripik padang yah, Sejak kuis Sincia itu positioning Viol=kripik Padang :)
Bagus juga elu kan membantu melestarikan budaya kuliner Nusantara..hehehe

Bilang aja Vi mau buat dijual lagi, biasa kan dapet harga reseller.

Pucca said...

@tha: haha.. blom beneran jualan udah dimintain diskon dimana2..
gak kebayang deh kalo gua beneran jualan haha :D

@eny: hebat bener euy.. jualan pulsa gitu bisa sampe 10 juta? emang udah rejekinya dia kali ya..

@maryna: buset.. skarang kalo inget gua=kripik padang ya? haha :D
masalahnya nyokap gua yang beliin, mau gak ya dia minta harga diskon gitu haha :D

JESUS said...

Sekedar alternatif lain:

Kl tdk mau terlalu repot(tetap lumayan repot,apalagi awalnya) cari barang yg unik, menarik,lagi ngetren, tdk ada garansi, tdk mudah pecah.
misal sepatu, tas laptop, piyama, jaket, gantungan kunci, alat tulis, buku,alat² olah raga, alat kesehatan dll
Kl hoby searching di pasar / mall / dll, bisa ketemu sama glosirnya.
nah tinggal beli sample difoto, diposting + harganya.

Untuk merintis awal biasanya untungnya kecil dulu, nanti kl sdh banyak orderan, pembelian bisa
Quantity lebih besar, otomatis untung naik.

Nanti barang² yg dipesan tinggal di kirim via JNE/tiki utk luar kota.

biar org tdk bosan, selalu posting barang² baru.

harus mempersiapkan :
1. rumah jadi penuhhh barang, lebih bagus kl ada kamar kosong.
2. rekening baru + key bca.
3. No Hp baru dg provider yg bonafid.
4. Penyakit sepi orderan.(terutama di awal)
5. Pembukuan, laba rugi, stok, cashflow, hutang-piutang, dll
6. semua arsip pembelian sampai pengiriman harus terecord dg jelas & mudah di cek.
7. pungli dari aparat......bisa rt, rw, warga, dll tergantung daerah & orangnya juga.
8. ijin tempat usaha, ijin pedagangan, dll (kl lumayan ramai)
9. Stressssss, semua masalah harus dihadapi dg kepala dingin.
10. Jadi orang kaya dalam 3 tahun atau lebih.

Ingat :
1. Pelanggan adalah aset yg berharga.
2. beri mereka pelayanan yg memuaskan (brg segera dikirim, dg kondisi baik).
3. beri mereka harga yg bersaing, jangan takut jual rugi ( kl terpaksa)
4. kl barang kosong segera diinformasikan, kl minta uang balik, uang yg telah dibayar segera transfer balik.

Jadi kl tdk ada halangan yg berarti segera dimulai usahanya.

Sukses ya.

Fun said...

hmmmmmmm...jualan keripik! betul betul.. entar gw yang jadi pelanggan deh hhehee apalage kalo dikasi diskon hahahaha :)

kaka said...

Duh,ngomongin jualan jadi penen jualan juga deh....

alow alow mba

Dian said...

Vio,gw setuju ama yg lain,lu jualan snack/camilan yg jarang ada di Jakarta aja,otomatis orang kalo mau beli pasti ke Vio soalna gak ada yg lain yg jual,buat website aja Snacklangka.com & gw no.1 daftar jd customer lo..he2..

T Sima Gunawan said...

kalo ada jiwa bisnis, bagus banget jualan. kripik padang pilihan yg oke. kl serius, mending beli langsung ke pembuatnya, dari tangan pertama, harga kan bisa miring. selain itu, mesti dibuat "beda". kasih packaging yang menarik, gambar yg bagus. jangan lupa tulis exp date dan embel2 tidak mengandung MSG dan bahan pengawet (eh, emang ada MAG dan pengawetnya ga sih?) krn sekarang orang lbh sadar akan kesehatan dan lingkungan. kalo perlu, pastikan bahwa kripik dibuat dari singkong pilihan yg tumbuh sehat tanpa pupuk kimia alias organik... :)

Vin said...

Kalo jadi jualan kripik padang, gw pesen yak, Vi..... ;p

Pucca said...

@jesus: wah gua udah dikasih panduan berdagang sepanjang itu.. mesti jadi nih hehe.. :P

@fun: haha.. yok barter ama kemplang bangka :D

@kaka: halo.. kemaren daku mampir, udah lama ya hehe :P

@dian: haha.. snack langka? masuk museum donk :P

@sima: sim, emang singkong ada yang organik? kangkung yang biasa ceceng aja kalo organik jadi 6000 apalagi singkong, gua mau jual berapa haha :D

@alvina: banyak banget ya peminat keripik padang, gua jual juga deh kalo gini mah :D

naki said...

duhh jualan apa ya viOl , gw ga punya mental jualan niyy , hihihihi

jual makanan aja viOl , pasti laku dehhh

Nia said...
This comment has been removed by the author.
Windy said...

Sekarang ini bisnis jasa juga ok, Viol..

Btw, temen gw ada yang jalanin bisnis home spa. Laris manis lho. Idenya, datengin customer ke rumah. Jadi customer gak usah kena macet or pergi jauh2 klau mau massage. Yang massaget juga bukan dia sendiri, jadi hire jasa therapist.

Baru dijalanin beberapa bulan, gw liat dia lumayan banget lho hasilnya :D

Ngeborong said...

lu mah jualan keripik padang aja pasti laku kok

Pucca said...

@jen: gua juga nih, makanya suseh hehe.. oke, nti lu beli ya :P

@windy: oh.. luluran di rumah gitu ya.. enak juga ya, gak usah ke tpt lulur.. berapa sekali dateng? hihi.. malah tertarik.. kacao.. :P

bebek said...

iya vi, jualan keripik deh,....tuh suporter dah banyak banget,....

d3s said...

setuju sama yang lain... jual kripik padang. kalo di padang ada christine hakim dan shirley... di internet ada violina..........
tooooopppp...

cepet vi... entar keburu diserobot orang lain idenya hehehe...

Pucca said...

@bebek: sip deh, tunggu aja tanggal mainnya :P

@dessy: mesti cepet2 yah? haha.. oke deh nanti gua buka pesanan yah :P

sima said...

singkong organik kalo ga ada, mungkin perlu buka kebon singkong sendiri, jd ksh peluang kerja buat para petani... kripik singkong organik itu pasarannya celebritis dan expat yg banyak duit, trus diekspor juga.
tapi kl repot, ya jual yg biasa aja. :)

elmo said...

iya..kasian banget tuh korban di situ gintung.. tragis..hidup itu ya emang nggak bisa diduga.. hauuu..

Pucca mau jualan ya?hihi.. jualan barang Pucca? xD

Pucca said...

@sima: bagus juga idenya sih sim, tapi nanti deh kalo gua udah serius bercocok tanam singkong :)

@elmo: iya nih mo. pengen ^^