Belanjaan Bukan Ibu2

Iseng2 kemaren gua pergi ngeliat pameran di JCC. Kemaren iseng, hari ini iseng, emang gua orangnya isengan yah ;P
Lagi ada 2 pameran tuh disana, pameran kerajinan nusantara dan pameran bahan bangunan.

Rencananya mo banding2in genteng. Tapi ternyata cuma ada 1 stand genteng, si Kanmuri. Gak bisa dibandingin deh jadinya.
Gentengnya bagus juga. Tebel, trus warnanya macem2. Tapi gua mah gak tertarik ama warnanya, wong genteng gua gak keliatan kok dari depan. Pake warna apa aja gak masalah, yang penting gak bocor aja.

Setelah diterangin ampe berbusa2 ama salesnya, akhirnya jadi deh kita DP disana. Satu genteng warna natural harganya Rp. 4750,-
Kalo yang warna warni lebih mahal dikit. Menurut si bapak sales, harga ini udah harga khusus pameran. Kalo di luaran jauh lebih mahal. Tapi gua gak gitu percaya, paling kalo iya lebih murah, cuma dikit doank. Sejak kasus gua ditipu waktu pameran furniture dulu gua jadi gak gitu percaya ama pameran.

Hari ini gua mesti transfer DP-nya 500 ribu, nanti kalo udah mau dipake baru telpon lagi. Kira2 bulan april atau mei kali ya, gua ganti genteng, kalo skarang takut masih ujan. Kalo pas atap gua lagi dibugilin gitu, tiba2 ujan lebat bisa barabe tuh. Gipsum gua bisa jadi bubur hehe.

Nanti deh kalo gua sempet ke atas, gua mau ngitungin genteng ah. Kira2 perlu berapa ya.. kalo diitung kasar sih udah, tapi gua kan penasaran pingin ngitungin langsung sebenarnya berapa sih genteng yang ada di atap itu hehe.

Trus tinggal nyari aluminuim foil nih. Buat ngelapisin atap sebelum dipasangin genteng. Gak tau merk apa yang bagus dan gak mahal. Kemaren di pameran ada yang harganya mahal bener, buset ampe 2 juta.. bikinan australi ternyata. Ada juga yang bikinan lokal lebih murah. Tapi gua masih blom tau mau pake merk apa.

Malah menurut sales genteng tadi, gak usah pake aluminium foil segala. Dijamin gak bocor 30 tahun katanya. Tapi.. asal pasangnya bener.
Gak tau deh tukang deket rumah gua itu bener gak pasangnya. Bagusnya sih pas sekalian atapnya dibongkar sekalian pasang aja lah aluminium foil itu ya.
Daripada daripada.. mendingan mendingan. Tapi gak tau deh nantinya gimana, masih binyun.

Trus abis itu, kita ke pameran kerajinan. Rameee banget. Lumayan, buat cuci2 mata liat barang2 lucu. Tapi banyakan sih kaen ya. Batik banyak banget. Trus perhiasan juga, banyak banget yang jual mutiara.

Gua nyari besek gede aja gak yang ada yang jual hehe.
Padahal besek kan kerajinan juga ya, kok gak ada sih panitia? Yang ada cuma besek mini. Padahal gua mo taro di meja kantor tuh, buat taro cemilan gua hehe. Kalo taro di meja nti takut banyak yang minta wuahaha.. :D
Gak dink kikikik.. :P gak ada juga yang minta, tapi kan jadi berserakan, trus berdebu, trus jadi gak steril ;P

Kalo ada yang gak tau besek, besek itu adalah sejenis wadah yang terbuat dari anyaman. Pikir gua kan daripada gua beli wadah plastik, mendingan beli besek. Toh buat taro makanan doank. Besek kan lebih alami ceritanya :)

Akhir2 ini gua emang lagi suka ama yang alami2 nih. Kemaren juga pas ngeliat ada bangku kayu panjang dari kayu jati, gua naksiiiiir beraaaat.
Dari jepara kata mbaknya. Harganya 3,8 juta. Gak gitu mahal yah, buat bangku kayu asli begitu. Gua jadi pengeeeeennn.. *_*

Gua langsung membayangkan ngelonjor di kursi itu sambil baca buku di gazebo rumah..
... matahari malu2 memancarkan sinarnya dan angin bertiup sepoi2.. haaaah.. indahnya dunia dari balik bangku gazebo....

Nanti deh bangku, kalo gua udah punya halaman gede, gua bakal bikin gazabo. Nah, kalo gua udah ada gazebo, baru kamu akan kubeli..
Tunggu aku yaaaah :)

Ini dia hasil dari pameran kemaren. Sebenarnya gua malas mo posting, takut dibilang ibu2 banget ama jen.. huuhuu..
Tapi karna udah terlanjur gua poto2in, gua masukin juga deh. Biarlah gua difitnah, toh suatu saat nanti lu akan tau yang sebenarnya jen, gua gak ibu2 banget kok.. nggaaaakkk... bener deh.. suerrrr..

46 comments:

Veny said...

ooooooo betul itu smua blanjaan "ibu2" ha2222
ga ap2 koq , g aja demen koq blanjaan ibu2 , g n mommy paling lama kalo masuk depstore bagian perabotan . seneng nya .. ha222

Quinie said...

setuju ama veny... itu mah belanjaan ibu2... xixixixi.. yang bukan belanjaan ibu2 tuh kaya onderdil mobil, mesin radiator.. xixixi

Lina said...

cuma mau meneguhkan komentar yang laen... itu mah belanjaan ibu2 atuh si ibu ini... hahaha

Pucca said...

@veny: wkwkwk... abis gimana ya.. udah jadi ibu2 gak mau ngaku yah.. kaya gini ini :P

@ratu: itu mah belanjaan tukang bengkel haha :D

@lina: haha.. masa sih? gak aja lah ya.. ;P

maryna roesdy said...

Bagus yah, etnik gitu.

Gw juga pernah ke pameran kerajinan nusantara..saat itu belum jadi ibu-ibu jadi beneran pusing beli apaan, tapi kalo gak beli gak rela juga, akhirnya beli bunga kering.

kalo belanjaan elu ini sih jelas2 belajaan ibu-ibu dong ah, ngendonnya aja rata-rata di dapur :))

Arman said...

wuiii iya ibu2 banget belanjaan lu. huahahaha

Ellyse said...

belanjaan gua aja ga perna se-ibu2 itu bwahahaha

FeN said...

JCC dimana Viol?
Terus itu bnrn belanjaan ibu2 bgt deh ;)
Eh ngmg2 gw jg pny tuh kerikan model gitu, biasa buat pegel2, pencet2 ama kerik2 deh.. :)

angel said...

wahahaha ga skalian ember, sapu nya jeng viol??? kakakka. cocok dah lu jln sama nyokap gw, soalnya klo ke bagian prabotan bisa berjam jam cuma buat milih kuali doank.

didia said...

ga kok viol, ga ibu2 bgt... tapi tante2 bgt *gubrak* :p peaceeeeeee becanda deng :)):)):))

Tha said...

itu kirikan tuh buat apaan sih viol?
kog bentuk na aneh gitu??

Fun said...

dah pernah liat yang laen...tapi kerikan buat apa yak? buat ngerok? hehehe ;)

nattever said...

hahaha..gua juga suka kok vi ke pameran kerajinan gitu, betah banget gua ...
gpplah dibilang blanjaan ibu2 vi, siapa tau bentar lg jadi calon ibu kan..amin..

d3s said...

gue juga hari minggu ke pameran kerajinan vi... kok ga ketemu ya hehehe...

tapi gue cuma beli kerupuk kulit. enak loh... lu beli ga?

Ferlin said...

ih rajin bener vi ikutan milih2 genteng segala, gua sih ogah, terima beres aja, hahaha..

loe masih perlu satu orang lg yg ngomong kalo itu belanjaan ibu2 banget ga? :D

mamipapa said...

gw yg udah ibu2 aja gak pernah belanja yang kaya "ibu2" hahaha

kerikannya lucu banget yah..

Pucca said...

@maryna: haha.. tapi tetep gak rela dibilang ibu2 :P

@arman: arman jaat :P

@ellyse: ellyse lebih jaat :P

@fen: JCC senayan fen. lu punya juga ya? enak juga yah pakenya fen :D

@angel: hiks.. gua gak berjam2 kok pilih kuali, iseng aja gua liat harganya murah trus gua beli..

@didia: yah.. tante better lah wkwkwk :P

@tha: buat kerokan tha, emang bentuknya lucu ya kaya ikan :P

@fun: iya bener, buat ngerok, pengganti koin :D

@nat: kalo calon ibu kesannya lebih oke hehe.. amin nat :)

@dessy: iya yah.. kok kita gak ketemu? padahal gua seharian loh disana.. gak beli tuh gua.. abis di padang banyak hehe :P

@ferlin: ngggaaaakk.. kamsia deh fer :P

@felicia: ah masa sih.. masa gak pernah beli kuali dan sendok kuali :P

mamana clo said...

gw demen banget liat-liat pameran kerajinan gitu.. beli gak beli pokoknya cuci mata.. sayang sekarang susah cari waktunya..

peggy said...

Hm.. kayanya ikan yg buat kerokan lucu jg tuh... ntar hasil kerokannya kaya tulang ikan juga.. hihi...
tapi klo 25rebu.. kok sayang yaa... selama ini pake koin doang kan murah.. hihihi...

tata said...

hohoho...tapi itu keinginan naek genteng itung genteng 1 1 kayaknya agak kurang keibuan de huahua...
btw besek itu bagemana yak? masi belon kebayang hihi

naki said...

lhaa .. koq di blakangnya ada nama gw ??? ahahaha gapapa lahh .. daripada gw kerjaannya malah beli gadget sama kaset ps mulu ^0^

Y3nn1 said...

Tadinya ga perhatiin sih ntu belanjaan ibu2 atau bukan. Tapi berhubung lu nyebutin mulu tentang "belanjaan ibu2", jadinya gw lebih perhatian deh. Mang benar tuh belanjaan ibu2 bangets, hahahaha....

Pucca said...

@mamana clo: kalo soal waktu gua ada masalah hehe :P

@peggy: iya, lucu peg, lebih gak pegel ngeriknya karna pegangnya lebih gede daripada koin.
tapi kemahalan tuh, gua nyesel skarang, mestinya gua tawar :P

@tata: hmmm.. bayangin aja kotak dari anyaman :)

@jen: oh.. laen kali kalo buat beli game, gua mesti lapor supaya gak dibilang ibu2 hohoho :P

@yenny: haha.. emang sih :P *akhirnya ngaku*

JESUS said...

kl ngitung genteng ada caranya :
lihat model atapnya, ada 2 sisi / 4 sisi / lebih.
dihitung luas masing² sisinya.
yg perlu diukur cuman panjang talang tiap sisi & tinggi atapnya diukur dari tinggi kuda² +30cm(utk bumbungan) + selisih kaki kuda² ketalang
terus tinggal pakai rumus petagoras / rumus sin & cos(lumayan mikir buat yg baru pertama kali)

jadi naik keatas cuman bawa meteran dan ukur kaki kuda² + tingginya,( di dalam plafon)

Tapi kl males ngitung panggil tukangnya suruh ukur luas masing² sisinya.

kl masih males panggil tukang genteng, tanya butuh brp genteng, biasanya kl yg sdh
pengalaman, naik sebentar, ukur², turun hitung² sebentar langsung tau butuh brp.

Dari Luasan masing² sisi dijumlah .....m² + 5%(utk potongan sudut & kl ada yg pecah)
jadi ketemu kebutuhan ...m², terus cek ke penjual gentengnya, utk 1m² butuh brp genteng ?
ketemu ......bh genteng.

semoga bermanfaat.

Pucca said...

@jesus: wow..komplit sekali penjelasannya. bisa gua praktekin nih nanti.. thank u! :D

L3N said...

Tujuan utama beli genteng, ga tau nya borong barang lain banyak bener. Dasar ibu2.... kekekeke(*kabuuur*)

Pucca said...

@lena: kejar lena ampe ke singapur :P

quinie said...

cara ngitung genteng yang dibutuhin? naik ajah ke genteng trus itungin ada berapa di situ... bole juga kan begitcu?! xixixi

JESUS said...

boleh @quinie kl mau ngitung genteng kayak gitu, cuman waktunya harus diperhatikan.

kl pagi, malu sama anak² berangkat ke sekolah dikira nyari layangan.

kl siang, waktu turun kulit jadi iteman & berat bisa turun 3kg (dehidrasi).

kl sore malu sama tetangga yg lagi nongkrog di bawah.

kl malam nanti dikirain maling.

cat: selama berat badan tdk lebih dari 45 kg tdk masalah kl 60kg keatas resiko genteng pecahnya tinggi.

coffeeoriental said...

*ngekek baca komeng Jesus buat mbak Ratu :p~~~*

p.s : mbak kebetulan khan buat langsungin body :p~~

---

Uhm, kemarin benerin genteng atap gara-gara dimasukin bugil (bujang gila) tengah malem dg niat maling! ternyata masih bocor :(

elmo said...

hihihi..belanjaannya pucca, belanjaan ibu2 *kabur*

Pucca said...

@ratu: berapa jam itungnya begitu? hihi :P

@jesus: wuahahaaha.. si ratu baca gak ya komen ini kekekek :P

@cofee: walah.. ada maling ya? jangan2 si ratu mo itungin genteng hihihi :P

@elmo: udah kebal gua dikatain ibu2 wkwkwk :P

Quinie said...

gua bacaa!!! huahahahaha...

@ jesus : bener juga sih. Kapan gua naik ke gentengnya kalo semua waktu resikonya malu?! duh...
Secara berat badan gua ada dalam range yang diharamkan untuk naik ke genteng, jadi....jie viol, lu ajah yang naik ke genteng.. berat lu kan kurang dari ambang atas..huahahaha...

@ dedi huang : hush.. jangan buka kartu dong, om jesus kan kaga tau gua dalam program diet :p
awas lu ya ngetawain gua lagi.. xixixii...:D

JESUS said...

@quinie, waktu yg tepat adalah : pagi & siang. jangan sore & malam. (biar selesainya tdk sampai malam)

dg mengabaikan faktor berat badan, caranya ;
genteng dilepas sebagian,lurus keatas dibeberapa tempat dibuat sedemikian rupa sehingga memudahkan penghitungan, jadi keliahatan rengnya(kayu 3cmx4cm) utk injakan kaki.

Penampilan :
pakai baju lengan panjang warna cerah, sarung tangan, topi lebar & kacamata hitam (optional kumis)
jangan lupa diprint ukuran A4 tulisan Tukang Genteng, ditempel di dada & punggung.
jadi kl pun ada yg nyorakin dari bawah, hei, ngapain ? tinggal tuding tulisan
di baju tersebut.

Jadi kesimpulannya tdk ada yg tau yg naik mau si Ratu / Viol / tukang beneran.
jangan lupa bekal air sirop 1ltr

kl tdk banyak hambatan ± 5 jam selesai ngitungnya.
utk mempercepat perhitungan, utk sisi yg sama cukup hitung 1 sisi, nanti dikali 2.


sebentar dari kemarin sy blm tertawa lho, jadi Wu.. Haa ha ha...ha ha H..H..H.

selain ketawa ketiwinya itu semuga bermanfaat utk semua ya, terutama Viol

Pucca said...

haha.. ini berdua cocok amat yah :D
thanks for making me laugh this day :)

Ferie, Riana & Cyndie said...

Viol...agak gak tega bilangnya...hihi...tp bener..itu belanjaan ibu2..wahahaha...(kabur-takut dilempar Viol).

Pitshu said...

kek na aku ada posting comment disini, tapi kok enggak ada yah ?! hiks...

Quinie said...

@ om jesus : ho hallahh... sayah kira kalo udah sampe di atas genteng, kaga perlu pake rumus lagih.. ternyata tetep ajah kudu ada itung2annya ya? ya udah.. ntar jie viol ajah yang naik ke atas, sayah itungin rumus yang dikau kasi dari bawah, sambil pegang kalkulator eh sempoa ajah lah... ditemani es buah dan di bawah kanopi... huaaaa.. nikmatnya siang2 di bawah kanopi...

Pucca said...

@riana: haha.. tetep gua lempar pake talenan kekek :P

@pitshu: hah.. masa ilang pit? gua gak delete loh..

@ratu: masih lanjut rupanya? :P

Shanni said...

ga kok Vi bukan belanjaan Ibu2 kok.. cuma belanjaan istri2 hahaha :D

itu kerikannya lucu banget sih? efek ga?

Pucca said...

@shanni: efek kok shan, udah gua coba hehe.
kalo kerik pake koin kan banyak dakinya tuh, kalo pake ini gak, bersih deh, trus enak juga buat mijit2 leher atau punggung :)

bebek said...

vi,...mau dong titip kerikannya

Pucca said...

bek, udah gak ada lagi pamerannya. emang besok2 kalo gua liat ada kerikan itu lu mau? gimana gua kasihnya??

Anonymous said...

Moncler Outlet thousands of The Su Hongye in Chongqing something, can not return in,[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler outlet[/url] wrote that the daughter decide, so long as she said [url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler outlet[/url] the study. the foreign flavor of the new people are very against [url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler coats[/url] the old pick auspicious day for marriage, advocates pick ocean life. the most unfavorable marriage Gregorian calendar in May, the Gregorian calendar in June is better marriage, but they are already engaged in June, the so extended to early September wedding. It is stated too much attention to date,Monday 23 is a good day for marriage, especially on Wednesday; 4,561 days just like a bad day, the result is that they pick on Wednesday smiles: must have been that guy to leave Yuen Long Cao tricks. Mei smiles: short, you hate the ecu students, pattern names up. Chosen to get married that Moncler Outlet Wednesday, the elements is like summer, hot interest. The way I needed, Jiao days Fortunately, today I didn't do groom. The church was air-conditioned, Ts wearing a black wool dress, too busy sweating, I believe he white collar with a ring, to obtain another yellow sweat soaked and soft. I afraid the entire of his plump body In Khan, how a candle right into a pool of oil. Miss Su is also tight ugly. fall into line at the wedding, bride and groom smiling face, no expression of Ku Buchu, all unlike the dry wedding, but rather no, this is not on the scaffold, is really a, is, like Moncler Boots a public host to pickpockets signs with punishing those hardened criminals in the face. I occur to think that I own marriage ceremony, under those thousands of Kui Kui also like to be inevitable cracked pickpockets. That made me realize the type of joyful, smiling faces of happy wedding pictures were never come to. find! Great find! I'm interested in is to see how you prefer her within 24 hours. avoided her to not see, just say a few words with Miss Tang - chien hop heavy heart that, like truck unloading the parcel the following smash gravitropic only strange Xinmei will not hear - was a bridesmaid the day, saw me and Moncler Scarf inquired about not to fight, said the ceremony complete line, we sprinkle colored paper Fou new body, when, in support of I won't have hands, afraid that I take the chance to throw hand grenades, nitrate sulfuric acid spill. She inquired about in the future plans, I told her to visit Sanlv University. I believe she may not want to hear your company name, so I did not mention a word you.

more information you can go to http://www.giubbotti-moncleroutlet.com

[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler coats[/url]
[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler jacke[/url]
[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]discount moncler[/url]
[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler london[/url]
[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler baby[/url]
[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler sale[/url]
[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler jacken outlet[/url]
[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler urville[/url]
[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler official website[/url]
[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]shop moncler[/url]
[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler women[/url]
[url=http://www.giubbotti-moncleroutlet.com/]moncler outlet ny[/url]

Anonymous said...

[url=http://www.freewebs.com/atorvastatin]buy lipitor over counter
[/url]lipitor sales
lipitor time of day to take
lipitor benefits
atorvastatina x ray diffraction
lipitor withdrawal symptoms

Anonymous said...

arutlqcna gxfblknjg mqfityrmh [url=http://www.the-north-face-jackets-sale.com]north face jacekts[/url] zlikadaeq ijijvhuio lsojjsfpn [url=http://www.the-north-face-jackets-sale.com]north face sale[/url] mcqksqdij tbxzlxxvx hmgikgtzs [url=http://www.the-north-face-jackets-sale.com]north face jacekts[/url] pgfavsfnw wnvflvqkq ubqrbljcv

Related articles:
http://www.sporttrend.net/silke_harenberg/gaestebuch.html?&L=1%2B%5B0%2C0%2C107908%5D&tx_veguestbook_pi1[firstname]=igobtjsuo&tx_veguestbook_pi1[surname]=htlbds%20ailkkm&tx_veguestbook_pi1[email]=weo8e6o0n%40gmail.com&tx_veguestbook_pi1[homepage]=http%3A%2F%2Fwww.the-north-face-jackets-sale.com&tx_veguestbook_pi1[submitted]=1&tx_veguestbook_pi1[entry]=cligpjtdh%20cwwojecbq%20kceqcmgmy%20%3Ca%20href%3Dhttp%3A%2F%2Fwww.the-north-face-jackets-sale.com%3Enorth%20face%20jacekts%3C%2Fa%3E%20mwolptxzk%20kynaxaimm%20acmtgzepw%20%3Ca%20href%3Dhttp%3A%2F%2Fwww.the-north-face-jackets-sale.com%3Esale%20north%20face%3C%2Fa%3E%20wdbnculjk%20wbjweiphw%20xmeltmozk%20%3Ca%20href%3Dhttp%3A%2F%2Fwww.the-north-face-jackets-sale.com%3Enorth%20face%20jacket%3C%2Fa%3E%20zlyoohivk%20uzojcxdpq%20obrjibdgn%20%0D%0A%20%0D%0ARelated%20articles%3A%20%0D%0Ahttp%3A%2F%2Fwww.kengordonjr.com%2Fhealthforum%2Fpost.php%3Ftid%3D183439%0D%0Ahttp%3A%2F%2Fwww.arab47.com%2Fnewreply.php%3Fdo%3Dpostreply%26t%3D13011%26nojs%3D1%0D%0A
http://www.mindet.dk/minde/mogens-olsen/gaestebog?name=sucudgcrq&mail=sze1b5y5f%40gmail.com&title=sculped%0D%0Ajovialty%0D%0Aquitantie%0D%0Aentrenched%0D%0Adeep%20optical%20illusions%0D%0A&body=uloxnfrhp%20qedmymthd%20xjfsteuda%20%3Ca%20href%3Dhttp%3A%2F%2Fwww.the-north-face-jackets-sale.com%3Enorth%20face%20jacket%3C%2Fa%3E%20kypyciwcf%20gvtbrovja%20ifhwnpegw%20%3Ca%20href%3Dhttp%3A%2F%2Fwww.the-north-face-jackets-sale.com%3Enorth%20face%3C%2Fa%3E%20zybzzkpbe%20ndvfbzkkp%20bzylgygul%20%3Ca%20href%3Dhttp%3A%2F%2Fwww.the-north-face-jackets-sale.com%3Enorth%20face%20jacket%3C%2Fa%3E%20anszcrxww%20jgpzpebss%20qrcqcnjyh%20%0D%0A%20%0D%0ARelated%20articles%3A%20%0D%0Ahttp%3A%2F%2Fforum.tropicalfruitandveg.com%2Fposting.php%3Fmode%3Dreply%26f%3D2%26t%3D2%0D%0Ahttp%3A%2F%2Fcrossfirecheats.othe.org%2F75%2F2012%2Fcrossfire-cheat-please-x22-cheats-undetected-multiplayers-cheats%2Fgoto%2Fhttp%3A%2F%2Fshop.x22cheats.com%2Fnewreply.php%3Fs%3Df7cb01ae70d88f9ec43b3d7e9800be44%0D%0Ahttp%3A%2F%2Fwww.p
http://sailing.zp.ua/includes/guest/index.php?t=1