Priceless

Sejak mama datang kembali, makanan gua jadi bervariasi.. horeee...
Sebelum mama datang, gua udah wanti2 supaya gak lupa bawa cabe giling, supaya impian udang pete gua terwujud.

Tak disangka, ternyata mama datang membawa bonus buat gua yaitu dendeng! :D
Dendeng kering cabe merah yang kusuka.. aduh gua sampe kaya orang kesurupan gadoin dendengnya begitu si mama sampe. Padahal sampenya jam set. 12 malam lo, gua udah terkantuk2.. tapi hasrat gua tak terbendung begitu ngeliat cabe dendeng yang merah menggoda itu hihi..

Sekarang penerbangan payah deh, delay melulu. Karna akhir2 ini kita mobile hehe.. maksudnya david dan mama yang mobile, kita jadi tau kalo pesawat itu kagak pernah kagak delay. Paling cepet sejem, paling lama david sampe berjam2 di bandara, dari sini siang, sampe jakarta malam. Si mama berangkat dari rumah di padang jam 1 siang sampe sini jam set. 12 malam, gile yah.. udah kaya mau ke korea aje..

Tadi siang kita beli soto lamongan. Di deket apartemen ada soto lamongan yang rame banget. Namanya soto lamongan cak har. Kita kalo pergi2 selalu lewatin rm itu, tiap ari banyak mobil yang parkir, akhirnya karna penasaran.. waktu ada david, kita cobain juga itu soto. David ke sana jalan kaki beli 2 bungkus buat bawa pulang.

Kesan pertama yang keluar dari mulut gua begitu liat si soto adalah.. astagaaa banyak banget sotonya. Dibungkus pake kantong kresek putih, bukan plastik bening yang biasa buat bungkus makanan. Kuahnya kuning2 gitu, kalo diliat dari kuahnya sih kaya pake santan, tapi setelah dimakan gak ada rasa santannya. Seperti soto madura kali ya.

Dan isi sotonya cuma ayam tok. Gak ada apa2 lagi, eh ada daun bawang sih. Tapi pelengkap soto lain kaya soun, kol, toge kagak ada. Aneh juga ya hehe..
Satu bungkus soto itu bisa kita makan berdua, karena setelah dituang bisa muat 2 mangkok gede, dan masih sisa lagi setengah mangkok.

Sayang sekali kuahnya yang sangat generous itu tidak dibarengi dengan isi macem2. Karena kuah sebanyak itu isinya cuma ayam dan daun bawang hehehe..
Tapi keanehan itu langsung sirna begitu gua mencicipi kuahnya... slurrrppp.. gua langsung merem melek...

Maanthaaapp...

Enak banget kuahnya, dikasih jeruk nipis, kecap manis, dan cabe, seger banget.
Gak tau emang sotonya segitu enak atau ada efek gua-jenuh-ikan? Hahaha.. tapi kata david enak juga kok, tapi emang sih dia gak seekspresif gua :P

Sejak makan itu gua terbayang2 enak kali ya makan soto itu lagi pake isi lengkap. Nah, begitu ada nyokap gua disini gua ajak deh nyokap gua cobain soto itu. Nyokap gua bilang mungkin abis kali sounnya makanya waktu itu gak ada soun, masuk akal juga sih.. tapi untuk amannya nyokap beli soun dan toge dulu di pasar hehe..

Trus sepulang dari rs kita mampir ke sana, beli bungkus bawa pulang, tapi kali ini beli 1 bungkus doank. Kata si mama sih disana ada sounnya, jadi mama kira kita dikasih soun, ternyata sampe rumah tetep cuma ayam tok hahaha.. mungkin sounnya mesti request? :P

Akhirnya kesampean juga gua makan soto cak har pake lauk lengkap.. pake soun + toge + telor, kembung banget perut gua setelah ngabisin 1 mangkok gede nasi soto. Si mama juga kekenyangan dan mama juga bilang enak :)

Nanti malam menu gua udang pete loh.. hoki banget gua bisa makan enyak2 mulu hakhakhak :D

Sekarang gua lagi sendirian di kamar, si mama lagi fitness.. keren kan nyokap gua :P
Biasanya kita fitness berdua, tapi skarang gua kan lagi gak boleh, jadi mama fitness sendiri, gua mau nemenin tapi si mama gak mau, katanya dia sendiri aja, gua di kamar aja. Gaya bener ya nyokap gua heheheh...

Gua bersukur gua bisa ada quality time begini ama mama. Waktu2 seperti ini gak mungkin lagi bisa didapat dan mungkin gak akan terulang lagi. Hanya gua dan mama berdua2 sepanjang waktu, setiap hari, cerita ini itu, fitness berdua, berenang berdua, ketawa berdua, dari ngobrolin masalah penting sampe gosip2 seru.. bener2 gua sangat menikmati saat2 ini. Priceless.

Gua menyesal kemaren marah2 dan ngambek ama mama. Sekarang kita berusaha untuk saling mengerti keinginan masing2. Gua bersukur sekali Tuhan kasih gua kesempatan ini.

Dan disini.. gua menikmati rasanya menjadi anak kecil lagi.. semuanya diurusin, manja2an, disuruh makan, disuruh tidur, minta kupasin pepaya, minta rebusin telor, aku bener2 jadi anak kecil lagi :)

Bagaimanapun, mama adalah yang terbaik. Di mata mama, gua selalu gadis kecilnya, sekarang gua percaya itu. Walaupun gua selalu kolokan dan mau menang sendiri, tapi mama adalah orang yang selalu mau mengorbankan apapun untuk anaknya.
I Love You Mom.

34 comments:

bebek said...

enaknya diurusin mama....good luck va, vi...

bebek said...

horeee komen nomor 1 dan 2.....

bebek said...

coba lagi ah... jadi nomor 3 gag ya ?

mamana clo said...

iya vi.. biasanya setelah keluar dr rumah ortu sulit sekali punya quality time sama ortu.. paling banter lewat telpon.. lebih susah lagi buat keluarga gw yg ga terbiasa telpon2an..

syukurlah momen ini jadi kesempatan buat memperbaharui hubungan ya...

jadi pengen soto hehee...

Pucca said...

@bebek: hahaha.. bebek lagi iseng yah :P

@xiao: iya, gua pikir2 kapan lagi gua punya kesempatan kaya gini, bener2 cuma berdua aja, gak semua orang punya kesempatan kaya gini kan..
hehe.. tapi soto lamongan di jakarta mah gak seenak ini xiao :P

epi said...

wakakakak *ngakak liat komen nya bebek* =)) iya ya kl ada nyokap jd keurus banget serasa balik jd anak kecil lg, tp kadang suka dibawelin banget jg bete :D gua jd penasaran sama soto yg lu blg mantaaapp itu :))

eh btw gua suka takut lho mo makan makanan berkuah yg ditaroh di kantong kresek, takut jd beracun atau gmn gt :D

angel said...

iya bnr..musti dinikmati masa2 spt ini sm nyokap vi...i miss that kind of moment too..mum is always best companion yah..apalagi kita2 yg jauh sama mama..makanya klo giliran nganter mama ke airport pasti nangis..pdhl bs aja ketemu lg 3 bln lg..hueheueh

Veny said...

wahh disana lo jd kulineran mantap yah , trus ada si mama
makanya jgn marah2 mulu sama mama , gmn pun mama is the best lah
good luck yah , jaga kesehatan Viol g turut bahagia dgr kabarmu

nie said...

wahhhhhh enak banget nih diurusin mama kayak gitu hehehe. Met manja2an.
Aduh kamu ngomongin soto aku jd kepingin lho vi!!1 :)

Leony said...

Ah... seneng gue dengernya Vi, curhatan sedih soal kesibukan mama kemarin itu, sekarang dah berubah jadi ceria :) Kayaknya elu happy ya di sana. Semoga semuanya berjalan baik adanya. AMIN.

Arman said...

ada hikmahnya juga ya vi.. jadi bisa manja2an ama nyokap lagi... :)

daadaachan said...

Wah Vi, dikau serasa honeymoon...sama nyokap, hehehe. Kali ini lu happy banget donk, ditemenin terus2an sama nyokap, apalagi waktu itu abis bermuram durja kalo nyokap kurang ada waktu, hehehe. Mudah2an QT-nya ga cuma sekarang2 ini aja yah, tapi berlanjut terusssss. Difoto donk udang pete-nya, hihihi.

Ah Boy's Mom said...

baca paragraf terakhir mataku jadi berair... hiks.
hush.. koq jadi melow gini. udah ah mending bayangin soto pake kuah segabreng yak... slurrrp.

Yulian said...

hehe dasarnya cengeng. baca paragraf2 terakhir elo, jd berkaca2 deh...emang Mama itu tak tergantikan oleh sapapun yaa :)

ngomong2 soto, gw ga doyan soto. mau soto ayam, soto betawi, soto mie, smua ga doyan hahaha
*ada juga koq yg gw ga doyan*

Yulian said...

Eh baru liat komen2 yang lain...koq bisa kompakan yaaa ama lena :P
toss deh melowmania :D

Pucca said...

@epi: iya gua juga takut, untung kantong kreseknya putih bukan item, sekali2lah pi hihihi..

@angel: iya ngel, biasanya anak kan lebih deket ke nyokap, apalagi kita anak cewe, bisa ngomongin apa aja ke nyokap, makanya gua merasa ini adalah moment yang tak ternilai bagi gua :)

@veny: gua kuliner masakan nyokap walaupun terbatas hehe.. gimana ven lu kulineran makanan india?

@nie: disana gak ada soto ya sher? emang kalo lagi kepengen enak yah makan soto... anget2 seger gitu :D

@leony: iyah, namanya juga anak beranak, mana mungkin marah2an lama2 hehe..

@arman: iya man, sampai kapanpun gua akan ingat saat2 ini :)

@linda: hihi.. udah gak keingat difoto lin :P
susah cari waktu kita berdua tanpa kesibukan begini lin, makanya gua seneng banget ^^

@lena: iya slurrrpp :D

@yulian: oh lu gak doyan soto? itu satu2nya makanan yang lu gak doyan? :P

ameykiyut said...

Iya Vi, mumpung ada kesempatan bareng orang tua, di nikmati sebaik2nya :)

niee said...

klo cuma berduaan sama ibu emang nyenengin banget dah, bisa cerita macem2 :)

Rina Suryakusuma said...

woah viol, enaknya :)
Gue jadi kepingin makan udang pete sambal tuh, yummy banget
Terus sotonya, wkwkwkkk bikin ngiler
Gak pa-pa Vi, makanan dinikmatin,mumpung bisa ya :)
so happy to read this post :)

nilola24 said...

Iya, vi, mama emang paling baik ya. Pengorbanannya itu loh...Sampe gue punya anak, nyokap juga masih banyak gue repotin. Hiksss...

Kalo gue ga doyan pete, Vi. Hihihi..jadi hari ini gue ga terlalu ngiler bacanya. Wakakaka...

Elu sampe kapan di sana? Good luck ya. Semoga berhasil.

vera said...

duuh... lu ngomongin udang pete mulu bikin ngiler niih... gua doyan udang, doyan pete juga, netes deh ludah gua hahaha.....

fotoin doong, biar gua tambah ngeces :p

Belzy said...

senangnya bisa spent QT ama nyokap yah vi. Emang ortu tuh the best deh, ga ada yang bisa ngalahin. Aku iriiiiii.....huhuhuhuh :).
Lu ngomongin soto, dendeng, udang pete, bener2 menyiksa dirikuuuu......gue ngiler vi, di sini mo nyari dimana soto lamongan? huehehhehe. Btw, dendeng cabe tuh cabe di bikin dendeng yah vi? ato tetep daging sapi?

BabyBeluga said...

Iya emang enak banget yah diurusin kayak gitu terlebih lagi ama mama sendiri. Serasa jadi masih kecil lagi. Sekarang sih berhubung gw jauh banget ama bonyok (secara geografis) yg ngurusin sapalagi kalau bukan laki sendiri.

Fun said...

iya nih viol..disini juga sering delay, yang harusnya berangkat jam 15.35 jadi berangkat jam 23.00 loh...sampe ngamuk2 orang di bandara.. hehehe :)

Katrin said...

Asik ya vi, bisa ngabisin waktu sama mama. Memang mama tiada duanya di dunia ini.

Gw blom pernah makan soto itu vi, hahah, ntar coba gw cari pas ke sby. Makan apa lagi nih di sby?

Yulia said...

ah, pake kresek serem vi.. besok2 bawa rantangan kesitu.cuit cuit yang dapet mamanya balik. disayang sayang ya vi..

pinkbuble said...

Mama is the best ya!!
walo kadang berantem..kadang ribet urusan ma emak..tapi still the best!

Maya said...

lucky u vi bisa barengan mama lagi ^_^, gw pengen mami gwww...hikss

gile,,pas baca soal soto,,,nelen ludah melolo gw hahaha..

uda lama gw ga blogging even bacain blog2 lain, tau2 uda bejibun yg gw mau baca hehehe..btw Viol, wish u ur and david dream come true yah...

Pitshu said...

pas pitshu sakit juga ngarep ada Mama, tapi si Mama ga bisa dateng dia sedih juga, krn kudu ngurusin bokap yang udah kerja, jadi merasa bersalah mintak dia dateng hahah ^^

Pitshu said...

@bebek : yah ampyunnn bebek~ sedang apaaaaaa ?

pututik said...

penasaran sama mamanya :) kalau ada waktu selalu luangkan waktu dengan orang tua, niscaya doa mereka tercurah karena kita disampingnya

Quinie said...

viol, blog lu ini ada di reader gua, tapi gua ga bisa komen karena di kantor ga bisa buka web yang ada kata2 blognya :((.
Yang jadi pertanyaan gua, emang sekarang lu ga ada pantangan makan lagi ya? kayanya semua yang enak2 lu hajarrr ajah...

Y3nn1 said...

Duh, lama gw ga nongol di sini, ternyata Viol udah lagi berjuang ^_^. moga berhasil yah, say.

Pucca said...

@pututik: iya sekarang susah cari waktu, masing2 ada kesibukan sendiri2..

@ratu: gak terlalu pantang lagi lah rat, cape abisan hehe..

@yenni: masih belum berhasil yen :)