Tentang Gathering, Rumah, dan Daun Kelor

Gua lagi ribet persiapan gathering. Biasanya kantor gua tuh konsepnya family gathering, jadi rombongan lenong anak istri suami baby sitter semuanya masuk gan. Ngurusnya ribet suribet.

Nyari tempat yang murah tapi bagus, kamarnya enak, bersih, fasilitas lengkap, cocok untuk anak2 jumpalitan, gua separo senewen.
Blom ngatur2 kamar, dimuat2in supaya budget cukup, ngumpul2in duit, musti ngisi acara dengan berbagai games, ngurus konsumsi yang kudu ada BBQ, gua separo semaput.

Padahal baru sekali2nya taon lalu gua ikut bantu2 ngurus gathering ini tapi kok ya gua megap2 kaya ikan di akuarium kalo gelembung oksigennya mati saban keinget gathering hihihi...

Untungnya untuk taon ini idenya kita bukan family gathering, tapi outbound and team building. Sukurlah....
Karena team building berarti rombongan lenong kagak ikut, segalanya jadi jauh lebih ringkes, acara juga rencananya mau pake organizer hip hip huraaaaa....

Jadi gua skarang lagi ngumpul2in kandidat yang mau gua suruh presentasi ke kantor (thanks to angel n epi yang sempet gua tanya2in :D), semoga secepatnya ada yang ngangkut yah jadi gua bisa mulai ngurusin printilannya. Soalnya udah mepet banget, desember gak bisa, mau gak mau bulan depan mesti jalan nihh...

Selain itu, gua dan david juga masih berkutat masalah rumah. Jadi pengen curhat, gua bener2 putus asa deh ngikutin harga rumah...
Beberapa bulan lalu sebelum lebaran gua tanya rumah yang gua incer harganya segini, gua udah jungkir balik bikin skema perhitungan berapa yang mesti gua utang ke bank, ngutak ngatik dp mesti berapa, cicilan per bulan berapa, ibaratnya juling2 dah gua ngeliatin saldo tabungan kok gak cukup2 mulu, ampe semua uang yang kira2 bakal gua terima beberapa bulan ke depan gua masukin supaya cukup dpnya.

Udah segitu2nya, begitu gua agak mantep, gua tanya lagi eh katanya orang2 pada nahan dulu rumahnya kagak jadi dilepas tunggu abis lebaran.. gua pikir ya udahlah itung2 gua nabung lagi.

Dasar kutu emang deh, kemaren ini gua liat2 lagi semua harga udah pada naek ajah. Gua nabung sejuta demi sejuta, dia naeknya sekali 100 juta, gimana gak mo bacok orang rasanya...
Ibaratnya gua lari ampe jatoh tersungkur terseret2 demi ngejer itu rumah huuhuuu...

Semoga deh ya pada akhirnya semua berakhir baik. Gua udah menghayal macem2 soalnya.. mau bikin ini mau bikin itu di rumah baru. Katanya kan rumah jodoh2an, tetapi dimanakah gerangan engkau rumah jodohkuuu...

Eh baru keinget gua blom cerita ya, kalo pak haji tetangga gua itu telah berpulang. Minggu lalu gua sepulang kantor heran kok ada bendera kuning di deket pagar gua, firasat gua apa si pak haji ya.. gua tanyalah ama ibu2 kontrakan depan yang kebetulan lagi gendong2 anak di depan rumah gua, taunya bener.. si pak haji meninggal tadi siang katanya..

Jreng.. gua langsung inget kalo gua lagi kesel gua sering ngata2in dia, gua langsung ketakutan, sekarang pak haji beneran meninggal, gimana ini gimana...
Gua langsung ke rumah pak haji untuk melawat, pak hajinya udah dikubur, jadi gua salamin bu haji aja, ikut berduka cita.. aduh semoga pak haji gak tau kalo gua sering ngomel2in dia...

Mana ncik depan cerita katanya pak haji itu ada ilmu, meninggalnya susah, mesti pake daun kelor dulu, katanya orang yang pegang pak haji sampe mental ke tembok rumah, abis digebuk pake daun kelor baru bisa meninggal.

Gua dengernya ampe nelen2 ludah, beneran nih tadi siang ada kejadian begini di sebelah rumah gua persis, ya ampun kaya nonton tutur tinular yah. Dari ncik itu juga gua tau kalo konon umur pak haji itu 118 tahun. Tapi langsung cepet2 disambung ama dia, gak tau bener apa nggak, orang tua begitu kan gak tau kapan dia lahir..

Gua juga menyangsikan sih, biar kata matanya udah abu2, tapi masa sih umurnya sampe 118? Masih kuat ngetok2 kayu lagi, meninggalnya juga gak ada sakit apa2, cuma gak enak badan trus meninggal aja gitu.

Begitulah, setelah ini gak akan ada lagi postingan gua tentang si pak haji. Sudah berakhir.
Kata2 terakhir dia ama gua adalah.. matanya gak dipake, kursi orang maen tabrak aja.. ini terjadi ketika kursinya ditubruk david waktu lebaran kemaren.

Buat yang penasaran seperti gua, kaya apa sih bentuk daun kelor yang katanya bisa menghilangkan ilmu itu, ini gambarnya.
Gua juga baru tau pohon kelor itu gede begini, kirain kaya daun talas, berarti di deket rumah gua ada donk ya, nanti coba gua perhatikan ah.
Dan gua juga penasaran apakah daun kelor itu semacam daun sakti yang bisa menangkis semua kekuatan jahat? Kalo iya, boleh kali nanti gua tanam di depan rumah..

27 comments:

th3sea said...

daun kelor? gua juga sering denger tapi ga tau bentuknya :-)
iya, gua denger2 daun kelor bisa buat ngusir setan... tapi ga tau deh bener ga.

semoga rumah jodohlu segera ketemu ya...

Once in a Lifetime said...

Daun kelor pasti kecil ya, wong ada pepatah dunia tak seluas daun kelor. Mnrt gua serangan jantung kali pak Haji, soalnya mendadak begitu.

Ancang2 daerah mana Vi, emang tuh developer seenaknya naikkin harga, pasang banner pula tanggal segini harga naik. Terus mgg depannya banner baru lagi, bikin gua yang kagak niat beli juga ikut deg2an, gimana yang lagi ngumpulin duit ya? Tapi emang bener rumah itu jodoh2an. Banyak ngiter2 aja Vi, selain lht lokasi yang elo suka, kadang kan ada owner yang pasang plang di dpn rmh, bisa dpt harga lebih murah,

Leony said...

Vi,

gue juga kemarin ini sempet stress nyari rumah. Ampun deh sekarang mahal-mahalnya... udah dibudgetin seberapapun, tetep susah gak dapet-dapet. Puji Tuhan pas sebelum lebaran, kita malah dapet, cuma ya itu, rumahnya tua, dan harus di renov. Saat itu gue mikir, sebodo amat deh, yang penting beli dulu. Dan gue nggak nyesel, karena sekarang hati gue lebih tentram, walaupun setelah nikah nanti gue gak akan langsung tempatin rumah itu, tapi seenggaknya gue udah punya something. My suggestion, jangan ragu-ragu lagi Vi, kalo ada yg masuk budget, nekad aja, walaupun ngga 100% sesuai keinginan kita, tapi kan nanti bs di renov. Yg penting lokasi dan ukuran tanah dulu deh.

Pitshu said...

g kira bakalan ada gathering blogger lagi hahaha :)
ngomong2 Pak Haji g inget temen na bokap tuh udah tua~ orang2 udah pada ngelayat udah di do'a in eh 2 hari kemudian idup lagi, katanya mati suri doank OMG! kan... herannya kok kek na ada petanda gitu ya! krn waktu itu ga langsung di kubur juga ^^ tertakhir selang beberap bulan ada kabar lagi! katanya meninggal, g sampe nanyak ama bonyok " kali ini meninggalnya beneran ?" wakakakak :)

sherly said...

RIP pak haji!!! serem amat ceritanya!!!
btw, good luck buat urusan gathering ya, Vi!!! Aku jg doain itu rumah idaman segera ada di genggaman tanganmu!!!

nattever said...

hiks hiks..ikut merasakan sebelnya cari rumah viii T_T...
emang semena2 tuh harga rumah ya Grrr....
elu emang di daerah mana vi yang diincer itu?

epi said...

hii serem amat vi, sampe merinding baca nya yg cerita pak haji :| ternyata daun kelor itu daunnya kecil yaa.. pantes ada peribahasa dunia itu ga selebar daun kelor :))

Arman said...

rumah emang harganya kejar2an ya vi. kudu langsung dipaksain... kalo gak bakal naik terus gak kekejar-kejar. moga2 segera bisa terlaksana beli rumahnya ya vi...
trus rumah lu yang sekarang mau dikontrakin?

gua juga belum pernah liat daun kelor. gua kirain lebar2 daunnya.. hehehe

daadaachan said...

Ya ampun pak haji koq dahsyat amat meninggalnya. Cepet banget yah langsung dikubur.
Gua belon pernah liat daun kelor, akhirnya ngeliat gambarnya juga.
Cari rumah emang ga gampang yah Vi. Mudah2an dapet yang ngena di hati yah, biar bisa lamaan disana.

BabyBeluga said...

Iya nyari rumah emang kayak nyari jodoh aja. Kita termasuk beruntung sih dulu gga lama nyarinya, sempet bbrp kali muter2 ama mertua, then laki gw ngotot pengen cari rumah di drh kita ini and mertua gw blg mana kebeli, tp laki gw kekeuh. Eh ternyata ada satu rumah yg dijual. Baru dipasang papan SALE nya seminggu doang lho.

Pucca said...

@dessy: iya sama des, gua juga baru tau kemaren waktu gugel..

@elisa: haha.. iya sih kalo dipikir2 lagi, tapi knapa gua bayanginnya daun kelor lebar ya :P

gua udah keliling2 el, dari barat, utara, tangerang, barat lagi, skarang sih lagi ngincer di bsd nih, semoga deh gak berubah2 lagi hehe..
iya gua juga pengennya wiken ini keliling2 liat sendiri kali2 aja ketemu yang sreg minggu ini dan orangnya BU jadi harganya gak mahal..

@leony: wuaaa.. lu udah dapet ya le? selamat selamat.. pasti legalah wong nyarinya stress amit2 hihi..
semoga gua segera dapet juga.. iya nih emang kudu nekat jaman skarang siapa cepet dia dapet.

@pitshu: waks.. serem amat pit, kalo ini sih langsung dikubur serem juga kalo ternyata mata suri ya.. trus dia ada pengalaman setelah mati gak tu?

@sherly: thanks sher, enjoy your happy pregnancy yah :D

@nat: lu gimana nat udah dapet blom? gua mo beli daerah bsd aja rencananya, jadi kerjaan gua bolak balik jakarta tangerang nih saban wiken..

@epi: apalagi gua yang deket ama tkp, serem yah..

@arman: sama man, gua kira juga lebar2 kaya daun talas :P

tadinya gua gak mau maksain man, alon2 aja gitu.. tapi kayanya emang kudu dipaksain yah.. kalo gak bisa gak pindah2 nih gua..

rumah yang skarang blom tau mau diapain, dikontrakin atau dijual masih blom pasti, pengennya sih dijual buat bayar cicilan kan lumayan, tapi pikir2 sayang juga rumah pertama dijual..

@linda: iya katanya dia dulu jawara kampung, jadi ada ilmu gitu, meninggalnya jadi susah deh..
iya semoga gua juga pengennya gak pindah2 lagi lin, ribet bayanginnya hahaha..

@sylvia: wah hoki donk lu syl, gua tadinya pengen pake broker supaya cepet dan gak repot, ternyata gak dapet2 juga..

Veny said...

crt pak haji honor banget Vie , btw RIP buat pak haji deh .
semoga lu dapet rumah idaman secepatnya yah , di klp gading aja or rawamangun deket rmh g , gimana ? hhahaaa

Mamana Clo said...

gw kog ga kepikiran beli rumah ya, padahal blom punya rumah sendiri nih.. apa itu artinya jodoh rumah gw masih jauh??

semoga jodoh rumah lo segera dapet vi.. ntar bikin house warming undang blogger yak, hehee..

Ah Boy's Mom said...

aduh Pak Haji... maapin temen saya ya Pak yg suka ngomel2in Bapak. hahhahaa....

semoga cpt dapet rumah yg cocok ya Vi.

Pucca said...

@veny: kepala gading sih gua mau ven, tapi gak mampu, walaupun jual semua kolor tetep gak kebeli wakakaka..

@xiao: mungkin lu udah merasa nyaman di tempat skarang xiao, lu tinggal di apt kan? kalo udah enak yah gak kepikirlan untuk pindah, gak kaya gua nih yang ngomel2 mulu kerjanya di rumah hihi..

@lena: haha.. iya sama pak haji, saya juga maapin kesalahan bapak kok :))

evancelia-mom said...

kalo beli rumah kudu dipaksain Vi, wkwkkw katanya kalau mau bveli inilah kesempatannya krn taun depan bakal lebih gila lagi. Gw juga dr duluuu dah lama ngincar gading serpong , asiiik nanti bisa tetanggan hehehe... mang knp rumah lu yg skr bukannya enak ?

nilola24 said...

Emang cari rumah jodoh-jodohan Vi. Tapi makin di tunda, harga rumah makin mahal. Kalo gue denger dari financial advisor, yang penting kita udah ngumpulin dp nya dulu. Sisanya bisa KPR.

Semoga dapet rumah idaman ya, Vi. :)

ashleyprincess said...

Busett deh, naiknya ga kira2 tuh harga:( smoga cepet ktemu rmh impiannya ya vi, nti klo ud ada yg cocok lgs aja ambil, kurang duit belakangan deh^^ kan msh bs dicicil , kpr bunganya kecil skrng..

Daun kelor dulu dengernya pas pelajaran peribahasa doang hehe

Anonymous said...

mba viol,masih jualan aneka keripik g?saya lagi ngidam berat nih..hehe....

Anonymous said...

mba viol,masih jualan aneka keripik g?saya lagi ngidam berat nih..hehe....

Majalah Masjid Kita said...

wahhh banyak hubungannya yah.. ckckckckck...

Pucca said...

@lisa: ayuu tetanggaan.. blom ada rumahnya udah tetanggaan aja :P
masa taon depan naek lagi? *pingsan*

@tia: emang begitu sih tia rencananya, yang penting cukup untuk dp, kalo kumpulin sampe seharga rumah mah bisa berapa puluh taon :D

@mei: emang skarang bunga kpr kecil ya, dibanding dulu waktu gua kpr rumah yang skarang mah bisa 2 kali lipet loh..

@anonym: masih kok, mau pesen apa? :D

@majalah: gak ada hubungannya sih hehe..

bonnie said...

ya ampun mba, kesian jg Almarhum mesti ini itu baru meninggal.. btw, klo utk menangkal ilmu ataupun hal2 yg mistis2 gitu, bisa tanem palem merah mba dirumah.. aku juga tanem, tp on the way mati, soalnya sptnya palem merah butuh kena sinar matahari sedangkan rumah ku cuma kena dikit sinar @_@

Angels said...

gw baru tau bentuk daun kelor kayak gitu. gw kira daun nya lebar2, ternyata kecil ya :))

akhirnya jadi pakai EO gw yg waktu itu viol? dah beres?

semoga rumah idaman u cepet didapat ya! :D

Belzy said...

iyaiya vi, bokiya vi, bokap gue dulu sering bilang kalo ada orang yang pake susuk tinggal kepret aja ama daon kelor, nti susuknya ilang deh. trus kalo ilmu2 gitu sih kurang tau deh gue, bisa jadi sih tinggal di kepret ama daon kelor. . Huaaaa....emang harga rumah di indo lagi naek terus yah vi? di sini malah lagi turun loh harga rumah. di sini nih skarang waktu yang tepat buat beli rumah vi. rumah gede bisa dapet skitar 150rb usd an. laki gue sih nih belinya pas masih mahal jadi rumah ga gede harganya gede :( pengen deh gue ngrasain nyari rumah....hahahhahaha

Pucca said...

@bonnie: palem merah? kaya apa ya? nanti gugel ah cari gambarnya..
kita kaya idup di jaman apa aja ya mau menangkis ilmu hitam hahaha..

@angel: gak jadi ngel, gak jadi outbound, jadinya family gathering lagi T_T

@bel: oyah? apa gua beli rumah disana aja karna harganya lagi turun? hahaha.. mau turun segimana juga gak sanggup beli :P
kalo disini harga runmah naek terus bel, naeknya kaya bubble gitu, serem deh.. gak kebeli2 :(

Amy said...

mba viol,masih jualan aneka keripik g?saya lagi ngidam berat nih..hehe....