2012 Awaits Us

Hai semuanyaaa..

Selamat natal dan tahun baru yah :)
Gua dari rabu kemaren udah libur ngabisin cuti, jadi sehari2 di rumah ajah, tapi sendirian karna david tetep masuk soale cutinya dia udah abis.

Pagi2 melepas suami pergi kerja sambil merem dari tempat tidur hihi.. jadi david berdandan *bisa diomelin gua bilang dia berdandan wkwkwk* gelap2an gak idupin lampu karna gua masih mimpi indah di balik selimut. Abis itu siang masak untuk makan sendiri, sore2 masak lagi untuk makan berdua.
Sore2 david pulang makanan telah tersedia di meja makan dan gua menyambut dengan bukain pintu, yah biar pergi tak diantar yang penting pulang disambut kan :P

Jadi begini toh rasanya jadi irt yah.. hihi.. enak juga ternyata..
Yah baru 2 hari sih jadi blom bosen haha..

Minggu kemaren adek gua yang cowo liburan ke jakarta, nginep di rumah gua seminggu. Biasanya gua anti banget dia datang ke jakarta, bukan apa2 gua udah pernah cerita kan kalo dia nakal banget. Kita semua udah gak tau mesti gimana lagi ngadepin dia, bonyok gua juga udah frustasi dan nyaris putus asa.

Abis yah gimana, semua orang tua pasti berusaha supaya anaknya sukses, nah sukses kan dimulai dari kuliah yang bener. Apa kurang usaha orang tua kalo demi ngeliat dia sarjana mereka sampe nguliahin dia sampe 4 kali ke universitas berbeda.. tetep gak ada satupun yang kelar.
Akhirnya bonyok gua menyerah dan terpaksa menelan pil pahit mengubur mimpi mereka dalam2 melihat dia pake toga.

Bertahun2 dia menjadi titik hitam dalam pikiran kita, entah sudah berapa juta doa yang kita untai buat dia, setinggi harapan yang selalu kita ucapkan untuk hidupnya.
And, eventually.... miracle does happen.

Gua bertahun2 menyimpan phrase ini untuk gua ucapkan kelak ketika gua announce di blog ini kalo gua berhasil hamil. Tapi keajaiban tetaplah kejaiban walaupun tidak melulu datang sesuai dengan yang kita harap2kan.

Tahun ini adek gua mulai serius merintis usahanya, setelah beberapa lama kerja serabutan di mana2 hasil titipan bokap ke sodara dan temen2nya. Bahkan dia pernah sampe ke kupang segala, segala tempat dijabanin siapa tau ada yang cocok dan dia settle, tapi seperti yang sudah2 dia cuma bertahan beberapa bulan saja lalu pulang lagi ke rumah.

Karna itu, mulailah dia coba2 usaha sendiri di rumah, kata nyokap sih dia udah mulai berubah sejak itu. Tapi gua gak gampang percaya, masalahnya udah berpuluh taon gitu loh kenyang ama kelakuannya, gua jadi rada apatis juga ama dia.

Setelah beberapa bulan nyokap bilang dia udah benar2 mau cari duit skarang, udah gak kaya dulu lagi, dan nyokap bilang hasil usahanya lumayan, gua baru percaya. Tapi gua blom pernah ketemu dia, jadi blom melihat dengan mata kepala sendiri emang benar dia udah berubah, gak sama lagikah seperti dulu?

Minggu lalu semua keraguan gua terjawab sudah. Walaupun masih cengengesan kaya dulu, songong tetep gak berkurang malah nambah keknya, masih sering nyebelin juga, tapi emang dia sudah banyak berubah. Gua gak melihat lagi sinar kelam di matanya. Betapa beban yang menghimpit keluarga kita selama ini sudah diangkat. Syukur kepada Tuhan :)

Sekarang dia udah bisa idupin diri sendiri, penghasilannya udah lebih dari cukup, dan kemaren dia nraktir gua dan david nonton di blitz velvet hehe. Enak juga loh nonton di velvet, berdua ngelonjor di sofa bed, dikasih bantal2 imut buat dipelok dan selimut jadi gak kedinginan.

Itulah highlight keluarga kita tahun 2011 ini. Rasa syukur yang dirasakan seluruh keluarga terutama bokap dan nyokap, tak bisa diekspresikan dengan kata2. Bagai anak yang hilang pulang kembali ke rumah, seperti domba yang tersesat ditemukan kembali, begitulah kita ngerasainnya. Sampe bokap gua bilang, kalo dia meninggal sekarang, pasti dia meninggal tersenyum.

Mungkin bagi keluarga2 lain yang selalu harmonis, yang tidak pernah ada masalah seperti kita tidak pernah tau bagaimana rasanya kalo salah satu anggota keluarga bermasalah bisa berakibat ke seluruh keluarga.

Sebagai contoh, dulu gua selalu iri kalo liat ada keluarga yang rombongan pergi jalan2 sama2, gak usah ke luar negeri ke luar kota aja deh. Kita gak bisa begitu, adek gua gak dalam kondisi normal yang bisa pergi jalan dan have fun ketawa2. Bokap nyokap juga gak ada hati untuk pergi bersenang2 ngeliat anaknya begitu.

Jadi hal yang sangat teramat lumrah di keluarga lain menjadi kemewahan yang tidak mungkin di keluarga kita. Bahkan di foto kawinan gua, semua orang tertawa dan berwajah ceria, kecuali dia, pengen gua crop aja mukanya rasanya.

Tapi sekarang nggak lagi, mulai sekarang semua berubah menjadi lebih baik, gua mulai membayangkan kita nanti sekeluarga bisa berlibur bersama, alangkah asiknya :D

Adek gua yang cewe taon ini juga mulai merintis usahanya di pekanbaru. So far sih so good. Bahkan ya, pssttt... omset adek2 gua itu per bulan melebihi gaji gua loh. Memang karyawan susah kayanya.

Jadi kita sekeluarga menutup tahun ini dengan gembira. Semoga di tahun2 yang akan datang berkat Tuhan akan selalu menyertai kita di setiap langkah kehidupan kita.

Merry Xmas everyone! And Happy New Year! :D

28 comments:

Pinkbuble said...

happy new year pucca ^^

nie said...

Wah puji Tuhan, aku ikut seneng denger adikmu udah jadi lebih baik, Viol! Leganya :)
Semoga sukses terus ke depan ya untuk keluargamu juga utk kamu n David :)
Aku doain thn 2012 jadi thn yg lebih baik buat kalian! AMin!

ashleyprincess said...

ikut happy buat si dede ya^^

merry xmas and happy new year to you, smoga di taon yang baru, all ur dreams come true. amin.

congrats for new house nya juga yaa

Leony said...

Viiii.... gue terharu loh baca ini. Menurut gue Tuhan itu memang pasti merencanakan semuanya indah. Who knows Tuhan siapin, supaya nanti pas elu punya anak, anaknya lu punya uncle yang baik, yang sudah bertobat, dan sudah kembali. Jadi diatur deh sama Tuhan satu per satu :D

bonnie said...

Wah ikut seneng denger usaha adeknya mba viol lancar, di setiap keluarga pasti punya burden nya masing2, biasanya pun dalam kakak beradik pasti ada yg jadi "trouble maker"..lol...tapi itulah warna warni dlm keluarga ya ;)
Eniwei, Merry Christmas ya Mba Viol, semoga damai natal terus menyertai kita semua *huggsss* :)

Yulia said...

happy new year pucca ..... Never give up, darling !! all the best awaits you in 2012

Arman said...

ikutan seneng vi dengan perkembangan adik lu...

kadang dibilang sekolah emang penting, tapi ya bukan jadi faktor penentu ya. banyak juga kan orang yang sekolahnya gak kelar tapi jadi orang sukses.. ya gak.. :)

happy new year ya!!!

Pucca said...

@elrica: hepi niu year juga :D

@nie: thanks sher, semoga semua lancar ya buat kalian juga :)

@meilanny: thank u..
kemana aja mei? udah lama bener gak apdet.

@leony: haha.. paling bisa deh lu le, apapun rencana Tuhan harus diaminin itu yang terindah buat kita :)

@bonnie: *hugs balik* have a safe delivery yah bon, tetep apdet yah walaupun baru ngelahirin ntar haha..

@yulia: yoi, have a wonderful new year yah :D

@arman: bener, tapi jaman skarang mana ada orang tua mau anaknya gak sarjana iya gak? walaupun nantinya wiraswasta tetep aja kalo gak pegang ijazah gak tenang hehe..

Dessy said...

congratz vi... Puji Tuhan ya...

semoga ke depannya semua bertambah-tambah-tambah baik.

epi said...

Merry Christmas & Happy New Year Vioolll!! :*

Katrin said...

Merry Christmas and happy new year, viol...

ikutan seneng n hepi baca apdetan blog yg ini. Bener banget kalo di dalem kluarga ada yg troubled entah masalah gede/kecil, pasti ngefek ke semuanya. Hopefully bertambah oke n taon depan kalian sekeluarga bisa jalan2 n pas di foto pada pasang smiley faces semua...aminnn...

Once in a Lifetime said...

Ikut seneng dengernya Vi, black sheep in the family udah berubah baik, Puji Tuhan. Happy New Year to u and family, pastinya tahun2 ke depan semakin banyak memori indah terajut bersama keluarga ya:)

Veny said...

seneng dgr kabar baik , semoga smua kita lbh baik yah !
Happy New Year Viol ! GBU n all family

Anonymous said...

Happy New Year Viol. Wah thank God yah, masuk tahun 2012, di lembaran yang baru, dede lu juga akhirnya bisa hidup ceria. Semua family-nya juga pasti jadi hepi yah. Mudah2an biar makin sukses dan makin mantab usahanya, dan buat lu & David...yes, miracle does happen! Get ready, sista!

Rina Suryakusuma said...

aminnnn vi, ikut senang baca tentang adek lo itu. memang ya, sedih kalau ada satu keluarga kita yang 'terhilang', kalau gini happy kan tanpa beban :)
biarpun lagi, gw masih ngakak aja baca koment lo tentang crop muka itu :p
viol viol...mudah2an adek lo itu gak pernah baca blog ya :))

dan bagian tentang karyawan susah kayanya, ssttt...gw setuju banget
haduh, alangkah susah dan berat ya nak. eh, malah keterusan curhat :p
wkwkwkkkk
anyway, happy new year viol, may the joyous year ahead waiting for us ya
and May He guard our hearts forever, till His second coming, amen

Anonymous said...

Happy new year,Vi. Semoga tahun 2012 lebih baik buat kita semua ya. Amin

Felicia said...

Happy new year yaa...semoga taon depan bisa liburan sekeluarga lengkap dengan happy :)

Mamana Clo said...

ga ada keluarga yang sempurna vi.. keluarga yang terlihat harmonis dan sering pergi liburan sama2 pun punya titik hitam-nya sendiri-sendiri..

ikut bersyukur adek lo udah ada perubahan.. semoga mujijat juga segera terjadi di keluarga gw dan keluarga2 lainnya :)

Happy New Year !

Fun said...

hepi new year viol :)
iya, miracle banget yak... setiap keluarga ada masalah sendiri2 yak, tergantung kita hadepinnya gimana.. gw juga begitu, tapi masih belum kelar2 nih..masih berusaha untuk hidup lebih baek.. Yakin suatu saat pasti akan indah pada waktunya :) ciayouuu :)

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

happy new year vi...

ikut seneng baca cerita adik lu, gapapa sekarang blm pegang ijasah. nanti2 kalo emang udah waktunya jg bisa lah lanjutin kuliah lagi.

sip.. ditunggu kunjungan viol & keluarga besar lu ke sini yaaaa. :)

Anonymous said...

berkaca2 mata gue setiap baca cerita tentang keluarga seperti ini ... :'(

Happy New Year yaaa, sukses buat adik elu (juga buat adik2 gue Vi :) )

Sukses buat Pucca sekeluarga, all the best for 2012 ;) God bless!!

*hugs*

Pucca said...

@dessy: amin des :)

@epi: happy new year juga piii :D

@katrin: amiiinn kat. ya masalah pasti ada lagi yah, semoga kita bisa menjalaninya dengan baik ajah..

@elisa: thank you el, happy new year juga ya, cup cup buat denzel, semoga makin banyak celoteh lucunya yang bikin kita semua ngakak :D

@veny: iya ven, semoga taon depan lebih baik yah :D

@linda: lu bener2 lembaran baru yah, pindah apt juga, nanti kalo mudik kabar2i yah lin :)

@rina: iya kenapa jadi karyawan begini yah *lanjut curhat* wkwkwk.. masing2 ada plus minusnya lah ya, semoga taon depan kita lebih bahagia dan selalu sehat :)

@tia: happy new year tia, for you too :D

@felicia: iya, semoga terkabul, tapi taon depan giliran gua yang bingung, gua ada dana gak yah hihihi :P

@xiao: happy new year xiao :D
iya semua pasti ada masalahnya sendiri2 ya, dan masalah gak akan pernah selesai, semoga kita kuat dan bisa menjalani semuanya dengan suka hati :)

@fun: iya fun, tetep berdoa dan berharap yah, semoga tahun depan lebih baik :)

@lena: haha.. kalo udah pegang duit kayanya jadi males pegang ijazah :P
sippp nantikan saja yah :D

@olla: happy new year olla, all the best yah, buat tim n nick juga, dua jagoan guanteng :D

Angels said...

Kalo kantor lu cuti tahun itu abis nya desember ya? Kalo gue januari ke januari, sengaja gua sisain dikit biar nanti januari bisa ambil cuti lagi pas sincia :))

Merry Xmas & Happy Nu Year~ All the best :D

evancelia-mom said...

Mujizat masih ada kok, keep in faith Vio gua yakin th 2012 akan jadi tahun mujizat buat lu hehehe sapa tau anak lu shio naga, ya kan . ikut senang dgn adiklu. Keluarga gw juga ngak harmonis kok , suami gua galak bgt, ngak suka buang waktu dan suka ngomel wkwkwk tau sendiri org bangka, ups ntr diprotes ama Fun yg org bangka wkwkwk .. Happy new Year ya Vio , semoga th 2012 menjadi tahun yg baik dan memberikan berkat buat keluargamu. amin

mama fang2 memei said...

happy new year viol.
semoga tahun ini penuh berkat ya
GBu n fam

ariany said...

happy new year yah viol...

puji Tuhan buat adek2 lu ya vi.. :)

emang rasanya kalo ada masalah ama sodara tuh bikin nyesek aja ya.. itu normal lah brarti kita sayang ama sodara kita..

cc gw juga sedang ada masalah.. kita juga lagi berdoa smoga keluarganya cepet keluar dari masalah tsb.. :(

smoga di tahun 2012 semuanya lebih baik lagi! *optimis mode on*

Pucca said...

@angel: iya ngel, di kantor gua closingnya desember, kalo gak diambil akhir taon ya angus :)

@lisa: haha.. gua ngakak baca komen lu orang bangka suka ngomel :P
iya banyak yang mau anak liong, banyak yang merit juga sepertinya hehe..

@yulia: sama2 yul, GBU and fam too :)

@ariany: iya, namanya keluarga pasti kepikiran yah, semoga masalah cici lu cepet beres ya.

Selvi said...

viol, senangnya bisa kompak dan akur sekeluarga apalagi kalo dibayarin nonton terus di velvet yah, hahahaha.

kepengen deh gua nonton di velvet tapi dibayarin juga, mungkinkah adik gua bayarin? hahaha

di keluarga nyokap juga ada yaitu adik bungsunya sering buat masalah, sampe koko-kokonya nya cape hati. untungnya cici-cicinya baik suka menolong.

semoga tahun 2012 lebih baik