Rumah Perjuangan

Kalo rhenard kasali punya rumah perubahan, gua punya rumah perjuangan. Bukan rumah untuk menampung aspirasi perjuangan, tapi rumah yang didapatkan dengan penuh perjuangan, penuh dengan teriakan, geleng2 kepala, dan elus2 dada. Tapi in the end, what's important is rumah itu akhirnya berhasil gua dapatkan! :D

Tanggal 6 desember adalah tanggal keramat si pak rempong menandatangani surat pengalihan hak. Sayang skali keinginannya untuk akad pada hari yang itu juga tak terkabul, karna developer juga perlu waktu untuk proses surat2, jadi ujung2nya gua yang digerek ke notaris untuk sign surat perjanjian sebelum alih hak.

Untungnya notaris itu bisa meredam argumen2 pak rempong kalo gak bisa2 alih hak gua batal padahal udah ngantri notaris 1 setengah jam. Menurut gua sih sebenernya surat perjanjian notaris itu tak ada gunanya, karena gak ada penalty di surat itu jika gua tak membayar pada tanggal yang ditentukan, notarisnya bilang juga gua tidak bisa dikenakan penalty karna kan gua tergantung bank, tapi whateverlah gua sign aja asal abis itu dia sign surat alih hak gua.

Jam 2 urusan kelar, pihak bank masih ngurus surat2 ke developer dan notaris, pak rempong udah gak ada urusan lagi, karna rumah itu masih atas nama developer jadi skarang tinggal urusan gua dan developer. Akad dijadwalin minggu depan dan ajb (akta jual beli) antara gua dan developer masih lama, sekitar 4 bulan katanya..
Gua bye2 ke pak rempong, dalam ati gua bilang semoga kita tak bertemu lagi ya pak.. sungguh pahit pengalamanku denganmu...

Besoknya gua dapet sms dari bsd tentang tagihan ipl bulan november. Nah loh.. kata brokernya kan semua tagihan udah beres sampe bulan 11. Gua masih positive thinking, ah mungkin udah lunas tapi smsnya tetep dikirim, jadi gua ceklah by phone ke sono. Oh no.. ternyata emang blom dibayar.

Gua tanya brokernya dan filing gua jadi gak enak, gua tanya sekalian no pln. Mending gua cek sekalian kan, ternyata walah.. pln bahkan nunggak 2 bulan. Padahal di depan orang2 dia bilang semuanya udah lunas dan karna gua percaya gua gak liat buktinya.
Gua bilang ke broker supaya tagihan ipl dan pln dilunasi sebelum senen karna senen sudah akad. Dan semua surat2, kunci, dan bukti bayar tolong dibawa pas akad. Katanya ok nanti dia urus.

Senen kita empat pihak (gua n david, pihak bank, notaris, broker) ketemu di notaris (minus pak rempong karna dia kan udah gak ada urusan, jadi diwakilkan broker aja), masa dia blom lunasin juga loh. Padahal gua udah selesai akad. Gua bilang aja di depan notaris dan pihak bank, kalo gitu tolong bank jangan cairin duitnya dulu, tunggu si bapak lunasin dulu baru cairin, kalo gak nanti dia gak bayar2 saya yang repot. Apalagi pln kalo nunggak 3 bulan kan diputus listriknya.

Si broker masih belain dia, katanya santai aja bu, gak usah lebay nanti pasti dibayar, iih siapa yang lebay.. enak aje..
Trus dia telpon2 ke pak rempong dan katanya pak rempong maunya duit cair dulu baru dia bayar. Geramlah gua, gak bisa gitu donk, lunasin dulu semua kewajiban baru duitnya cair.
Untung bank di pihak gua. Mereka bilang siap bu, kita tunggu instruksi ibu baru kita cairin duitnya. Hayo luh.. setelah telpon2 lagi baru akhirnya dia bilang nanti dibayar.

Huh.. mentang2 ada iming2 duitnya baru mau bayar cepet2, padahal gua udah kasih tau dari minggu lalu tapi gak dianggep. Trus kan si broker udah bawa segala surat2 dan kunci, pas gua minta gak dikasih loh.. katanya menurut pak rempong nanti kalo duitnya cair baru dikasih.

Astaga banget gak sih. Gua ampe speechless...
Kali ini notaris yang membela gua, ambil aja skarang, buat apa ditahan, biasanya memang langsung dikasih kok.
Jadi akhirnya gua dapet berkas2nya. Tapii.. ternyata kuncinya cuma ada 1 set yang dikasih ke gua, yaitu kunci yang ada di broker. Kunci yang di pak rempong blom dikasihin ke broker, masih dipegang dia.

Alamaaakk... ini mau jual rumah gak siihhh?? Ku tak sanggupppp...
Itulah cobaan terakhir darinya.. jadi sampe skarang kunci itu blom di tangan gua, emang ngerjain gua kan mesti ambil lagi ke broker set kunci yang satu itu.

Gua ampe bilang ke brokernya, tadinya saya sempet kepikiran pengen jadi broker juga, sepertinya gampang jual rumah trus dapet komisi gede, tapi skarang saya pikir2 lagi.. stress saya kayanya kalo ketemu orang macam itu...
Brokernya ketawa2 dan kita cipika cipiki sebelum berpisah.

Kalo gua melihat kembali kebelakang 2 bulan ini, ada satu peristiwa yang gua sesali.. gua sangat menyesal pernah marah2 muntab ke si broker karna gua disuruh ganti bank untuk kpr. Padahal gua selama ini merasa gua orang yang cinta damai. Dan gua cukup bangga akan hal itu ;P
Sangat jarang gua lepas kendali seperti kemaren ini, kalopun marah2 kan pernahnya ke cs lewat telpon dan kita gak pernah ketemu langsung ya, kalo ini kan gua beberapa kali ketemu dia jadi rasanya gimanaa gitu..

Emang sih beberapa hari setelahnya gua ada telpon dia ngurusin ini itu dan sekalian gua minta maaf. Tapi tetep aja gua agak kecewa ama diri gua sendiri, ternyata gua tidak sesabar dan sewise yang gua kira hehehe...

Sekianlah cerita perjuangan gua mendapatkan rumah ini. Sekarang tinggal perjuangan ngumpulin duit untuk renov dan perjuangan bayar cicilannya. Karna gua sering dikatain no picture = hoax hahaha.. jadi untuk edisi kali ini gua sertakan foto :P



Jangan tertipu oleh foto ya, kliatannya rumahnya masih bagus ya di foto, padahal benernya rada memprihantinkan kok. Pintu udah 2 yang jebol dimakan rayap, rayap berpesta pora deh di rumah ini karna udah 4 taon jadi blom pernah dihuni.

Itu foto di kanan bawah yang ada si fifi adalah pemandangan dari depan rumah. Banyak poon ya, gua demen, sonoan dikit ada kali kecil, gua tinggal serasa di utan hehehe...

Gua bilang ama david sebulan yang lalu waktu lagi puyeng2nya urusan rumah ini.. gua udah stress tingkat tinggi dav.. keknya umur gua berkurang 5 taon gara2 marah2 mulu, semoga nanti hasilnya baik ya, semoga nanti rumahnya beneran worth it, kita tenang dan bahagia tinggal disana, jadi umur gua bisa nambah 5 taon lagi, jadi impas...

Sekarang gua liat rumah ini, gua berharaaap banget.. semoga benar ya rumah ini bisa menjadi berkat buat kita.
Thank you Lord, we truly are grateful for this sweet, wonderful blessing. I'll take this as my early christmas and birthday present ;)

40 comments:

Anonymous said...

violl aduh maap ya ngaku deh gua slama ini passive reader lo,hihi..cm br sekarang deh komen saking g tahannya haha..
Gua ngiriii sm rumah lo,kapan dong gua punya rumah??hihi..congrats ya vi,semoga rumah ini membawa kedamain&ketenangan yg lo inginkan..

nattever said...

bagus rumahnya viol, gak kaya di indo, serasa rumah di pedesaan inggris, hihihi nyaman banyak pohon2nya ya...
luasnya brapa vi? kayanya lapang banget dalemnya
smoga membawa berkat viol, damai sejahtera ya tinggal disitu...

Arman said...

congrats ya vi!!!
tentang kunci gak dikasih 1 set lagi, gak usah dipusingin, ntar ganti aja semua kuncinya. biar lebih aman juga kan. soalnya walaupun lu dikasih pun, siapa yang bisa jamin kalo dia gak ada duplikatnya lagi? :D kalo beli rumah emang sebaiknya kunci2 kita ganti semua.

rumahnay bagus vi. gede pula ya. dan gua seneng tuh sebrangnya gak ada rumah lain. jadi lebih enak dan lebih lega berasanya... :)

Pitshu said...

kyaaa.. rumah na cantik bener~ ohhh.. kapan yah g bisa dapat rumah impian hahaha ^^

Bonnie said...

iiiii, rumahnya bajjuuuussss! *acung dua jempol*...bagus mba, kelihatan asri, manis dan bentuk rumanya gak pasaran, i like dis somat...semoga jadi berkat yaaaa, oia, klo open house jgn lupa2 undang akyu + pumpkin *ngarep*...sekali lagi congrats mba viol *peluk erat*

Imel said...

Yo enak rumah lo mah Viol. Asri bana, masih banyak pohon2. Daerah mana ni? Mupeng..ngacai2..ngacai2..mau juga gw..hahahaha..

Leony said...

Horeeeee!!! Finally!! Di The Green kan ya Vi? Emang enak di situ masih ijo2 semua. Semoga setelah renovasi, hatilu jadi tenang, dannnnn usia lu NAMBAH 10 taon!! Jangan rugi donk, kalo ilang lima balik lima. Ilang lima harus balik sepuluh!

mamipapa said...

kayanya seperti type montecarlo idaman gw dulu, benarkah hahaha...

akhirnya kesampean juga yah, tak sia2 perjuanganmu nak..nanti renove bangunan semua aja vi biar gak ribet bongkar pasang pas udah di huni.

siap2 nunggu di undang, percaya atau gak gw gak pernah ke daerahtangerang setelah merit hahaha.

nie said...

OMG Pak rempong itu memang nyebelin banget!!! Cerewet n ribet amat!!!
Puji Tuhan udah jadi hak milikmu, Viol! Cakep penampakan rumahnya, semoga berkat Tuhan melimpah ya biar cepet bisa renov n ditinggali!!!

Anonymous said...

Hai waktu itu aku kirim email japri nyampe ga ya? Cuma mo bilang kayanya kita bakal tetanggaan, dan ternyata setelah lihat foto ini bener... Welcome new neigbour... hehe...

April

Shanni said...

ampuuun ampuuun itu pak rempong bener2 rempong yeee...

rumahnya bagus Vi, keren... ditunggu undangan housewarmingnya ya :D

bener kata Arman, Vi, nanti kalo renov semua kunci rumah diganti aja, gw juga gitu kok kemaren soalnya kan kita ga tau dia masih punya kunci apa ga. pintu depan sama samping sih yg paling penting.

Ah Boy's Mom said...

bagus Vi rumahnya. cakep dan bersih keliatan nyaman.

pak rempong sungguh rempong sekali. sekarang kyknya lu yg pegang kendali, dia pasti menunggu2 uang lu cair. soal kunci ga usah khawatir. ganti aja nanti pas renov. :)

semoga tinggal di sana nanti damai sejahtera sampei beranak cucu cicit yaaa..... amiiin.

Dessy said...

amin vi...semoga jadi berkat.
rumahnya bagus koq... ditunggu nih open housenya vi hehehe...

Mamana Clo said...

yupp seperti arman, gw juga pikir ga usah pusingin masalah kunci.. ntar ganti semua aja kuncinya..

*menanti undangan house warming* hahhaa...

Angels said...

baru gw mo ngomong viol, no pic = hoax hahaha.

akhirnya beres juga yaaa \(^.^)/ Makan222 *loh*

Gw kalo jadi lu dah meluapkan kemarahan di depan notaris dkk kali tuh pas dia bilang cairin duit dulu baru mau bayar pln dsb. yg baca aja gemes :))

bagus viol rumahnya, asri gitu keliatannya trus depannya taman lagi :D sejuk sih keliatannya.

Fun said...

rumahnya bagus viol.... keren deh, gw juga naksir hhehe :)

tenang aja, siapa tau nanti loe dah tinggal disitu, umur loe nambah 15-20tahun lage..kan mayan, ada tambahan umur hahaha :)

Pucca said...

@anonym: haii.. ngapain jadi passive reader, ayo donk gabung ama kita jadi blogger :D
nanti juga pasti ada waktunya kok,thank u yah ^^

@nat: emang rumahnya khas yah, pertama gua lebih demen yang minimalis, tapi lama2 jadi suka juga hehe..
luas bangunannya 153 nat, gua emang cari yang segituan, cukup lega untuk berdua gak sesek jadinya :)

@arman: emang sih nanti gua ganti kuncinya, tapi kan untuk keperluan renov gua pikir enaknya gua kasih kunci ke tukang juga, kalo cuma punya 1 set kan repot..
iya enak banget depannya kosong, kalo lagi mumet bisa jalan2 ke depan :)

@pitshu: nanti juga kalo merit ada rumah sendiri pit ;P

@bonnie: thank u bon :D
aih kalo gua pindah ke sana, pumpkin udah brojol ya, gak sabar pengen liat pumpkin juga hihihi..

@imel: di bsd mel, lu dimana? kalo dekek2 kan nti kita bisa besobok :D

@leony: iya le, haha.. mesti untung ya, semoga deh, thanks ya :)

@felicia: haha.. iya bener fel, lu masih inget aja :P
iya rencananya juga gitu, mau direnov semuanya, tapi itung2 berat juga ternyata wkwkwk..

@nie: ya begitulah dia hehe..
thanks god semunya udah beres :)

@april: oyah? gak terima loh..
asiiikk blom2 udah punya tetangga, lu dimana? :D

@shanni: iya shan, tapi kan pikir gua kaya pintu kamar mandi buat apa diganti yah, lebih enak kan kalo gua punya kunci 1 set lagi, buat serep.. jadi nanti tetep gua mau ambil sih kuncinya kalo ke sana. nanti kita deket ya shan hehehe..

@lena: uangnya udah cair kok, gua mah gak mau urusan lama2 ama dia, lebih cepat lebih baik hehehe..

@dessy: ah semuanya nunggu, tapi nti beneran gua undang, emang bener nih pada mau datang? :D

@xiao: bener yaaa.. nanti dateng kalo gua undang yaaa :P

@angels: haha.. untung gua udah pajang poto yah, kalo gak kena lagi deh gua ;P

@fun: wah gua jadi cuan banget donk kalo nambah segitu banyak hehehe..

Anonymous said...

Gw kirim email ke alamat di profil yg yahoo tp ga nyampe yah, mkn msk bulk mail. Alamat email yg srg dipake apa?

April-

BabyBeluga said...

Congrats ya, rumahnya bagus deh. Kalau gw bisa kasih rekomendasi sih, hy satu, masalah rayap. kudu cepet2 dibasmi abis sebelum merayap kemana2.

Rina Suryakusuma said...

viooooooo *histeris, lebay* congratssss ya. hahahaaa senangnya. akhirnyaaaaa ihiii
wuih, rasanya sih sepadan lo ribut2 kayak kemarin itu vi
abis rumah ini asli, sweet banget. rindang lagi
rasanya enak gitu buat ditinggalin
hahaaa, kapan pindah vi
kl housewarming, nanti kabarin yaaaa :)

zulhaq said...

Wuih...rumahnya aduhai sekali. cakep! sejuk ngeliatnya. walaupun orangnya cinta damai hanya pengakuan, tapi rumahnya beneran terlihat cinta damai sih.

Hmmm...bagus. saking bagusnya sampe sang rayappun betah tinggal, walaupun menghasilkan dua pintu yang jebol.

MAKAN MAKAN!!!

eh, si apartemen apa kabarnyah???

*menyamar jadi broker*

Katrin said...

waawww, rumahnya sejuk n menyenangkaaan,...hehehe, ntar poto-poto lagi ya kalo abis renov n mau pindahan...duh, pasti enak tuh viol, dulu gw pernah nge-kos, tanah sebelah masih banyak pohon, kalo pagi, beeuhhh udara seger nan sejuk berebutan masuk lewat jendela (bahasanya kok kek novel?hahaha)...

gw doain supaya rumah perjuangan ini setelah lu pindah jadi rumah berkat ya, berkat buat yg tinggal n orang-orang lain juga. Iya kalo nurut gw sih kuncinya diganti aja semua vi...ehhehee...

nilola24(Tia) said...

Wuihhh...rumah elu bagus bangettttt...gue demen. Ijo semua. Nyaman banget deh. Tiap sore elu bisa duduk2 dikursi goyang sambil menghirup bau rumput dan pepohonan.

Ditunggu undangan open housenya :)

evancelia-mom said...

rumah lu baguuus Viol, rasanya nyaman dan damai apalagi kalau cuaca mendung2 gitu serasa di amrik hahaha... ngak perlu merasa salah kalau dalam kasus ini sering marah Viol, krn kita sedang memperjuangkan hak2 kita dan baca cerita lu , rasanya kesell bgt ama si pak rempong dan brokernya , kalau gw jd lu malah udah gw teriakin dan jerit2an kali hihihi... congrats ya Viol , semoga abis ini semua lancar mulai dr renov sampai selesai ...

Pucca said...

@lany: gua pakenya gmail, gua remove deh yahoo yang di profile, daripada orang nyasar.
thanks banget ya infonya, seneng banget blom pindah udah ada tetangga :D

@sylvia: betul betul betul, rayapnya ganas2 kudu panggil anti rayap..

@rina: iyaaa.. akhirnya yaaa :D
karna perjuangannya jadinya gua makin menghargai rumah ini deh, memang kliatannya homey gitu ya, makanya gua gak sabar pengen pindah hihi.. gua pandang2 mulu *norak yah *:P

@zia: gua emang cinta damai kok terlihat kan dari pemilihan rumahnya :P
apartemen sudah gak pernah dijenguk, abis kan ada penyewa, semoga dia baik2 saja yah..
dapet salam dari si apartment terharu dia udah diinget hihihi :P

@katrin: gua blom coba nih udara paginya, abis kalo kesana sampenya pasti siang mulu hihi.. ah jadi tak sabar :D

@tia: iyah gua juga udah kepengen kursi goyang, keknya gua banyak kepengennya deh tia, bisa mabok kalo nurutin gua haha..

@lisa: wakakak.. masa serasa di amrik? gak tau sih lis, kan gua blom pernah nyampe ke sono :P

gua juga udah jejeritan lis, makanya gua ngerasa cape banget deh, semoga renovnya sukses lancar jadi gua cepet pindah :D

Pfhantom said...

Congrats ya viol, udah dapet rumah idamannya :)

Kalau mau renov tanya2 aja, kali aja kita bisa bantu.

Rumah said...

he..he.. akhirnya lega ya, selamat ya, semoga rumahnya juga membawa berkah untuk kedepannya. Dan jangan kapok untuk membeli rumah kembali jika ada rizki lebih ^_^

daadaachan said...

Viiii, rumahnya bagus deh. Asri banget, terus enak diliat biarpun bukan rumah baru. Congrats lagi yah, nti gua berkunjung, ahhaha. *maksaaaaa* Kuncinya dibikin baru aja semuanya, Vi...biar ga ribet dan lebih aman juga, hehehe.

Yulian said...

Congrats Viol! Rumahnya baguusss lapang, bersih, asri...
Gag kek rumah di indo. Minimalis uda bosen ah hehehe

Konci ganti aja semua ntar, biar lebih aman..

Veny said...

waaa rumahnya bagus !
congrats yah Vi !
ga apa2 dibilang rumah perjuangan krn yg bnr2 diperjuangkan hasilnya lbh indah drpd yg didapat dgn mudah (ceilleh sok wise gw hahaa)

Once in a Lifetime said...

Bagus rumahnya, Vi. Beneran, sekali lihat langsung hatinya adem. Gua demen yang terang2 spt ini nih, banyak jendela, ijo2 pula. Gpp deh kalau adu mental ama pak Rempong kalau dptnya rumah idaman:)

Pucca said...

@pfhantom: emang kita lagi survey2 sih buat renov, mau donk tanya2, buat bahan perbandingan :D

@rumah: makasih :)

@linda: wuaw.. kalo beneran lu dateng mah gua langsung siap2 loh haha.. abis tamu dari jauhh :D

@yulian: justru minimalis lebih gampang direnov yul, kalo yang ini rada bigung mix n matchnya :D

@veny: wakakak.. gua juga menghibur diri dengan kata2 itu sih ven :P

@elisa: thank u el, iya banyak jendela, malah nanti rencananya mau gua renov jadi kaca semua yang ngadep ke taman belakang :D

Pfhantom said...

Boleh Vi, sms gua dulu aja di 087884651532 nanti gua telpon loe.

Quinie said...

gua langsung puyeng baca postingan lu tentang KPR. twewewewewww... ribet kali ya?
Kemaren gua juga liat2 rumah, tapi bengong pas kaka ipar gua bilang, "gimana mau ngajuin KPR kalo blum pada bikin KK?"

anyway, selamatyaa akhirnya punya rumah baru. Kapan ditempatin?

Pinkbuble said...

Pucca, akhirnya beres ya urusan rumah lu..dan ampun si pak rempong itu! Ga keruan dah!! Semoga lu bener2 ga ada urusan ma dia lagi.

mama fang memei said...

met natal viol
met bday jg. hihihi
baru komen skrg, kmrn2 ud baca di hp doank..

rumahnya bagus.. mirip modelnya ama rumah mertua g (rumah g tinggal) :D hahahaa kalau disini sebutnya kita cluster royal madrid.

kapan open house :D

Pucca said...

@pfhantom: sipp.. thank u :)

@ratu: haha.. bener banget, bikin kk dulu atuh :P

@elrica: iya, kalo kata ovj, elu gue end.

@yulia: oyah? rumah kita ternyata mirip yah..nanti dikabar2i :D

obat herbal ace maxs said...

wahhh
bagus banget rumahnya
memang benar-benar butuh pengorbanan kalau ingin rumah yang kaya gitu ;)

hanifah said...

jadi pengent punya rumah impian seperti itu...

Ihwan Keluarga Biru said...

Selamat Mbak atas rumah barunya. Kami saat ini juga lagi berjuang merenovasi rumah yang baru saja kami beli. salam kenal dari Keluarga Biru :-)