Renov Nyebelin dan Jual Paula's Choice

Awal tahun baru yang banjir....

Jakarta 2 hari ini beraer banget deh, selain jalanannya yang penuh aer dimana2, status juga isinya aer semua, dengan embel2 sematakaki, sebetis, sepaha, bahkan sedada.

Ditambah ujan yang terus terusan turun, aduh sungguh daku sudah eneg dengan hujan. Basah, dingin, lembab, bahkan dinding wallpaper gua ikutan jamuran.
Kalo ujan lagi gua juga bisa ikutan jamuran haiyah...
Gua rindu matahari, hidung gua yang meler terus ini tandanya, baju2 gua yang lembab di jemuran juga desperately need the sun.

Hari pertama banjir gua terjebak di krl yang ngetem ama jalan banyakan ngetemnya, dan perjalanan gua ke kantor berakhir dengan krl yang balik lagi ke serpong karna stasiun tanah abang kelelep.
3 jam gua menahan dingin dan pipis di krl sampe akhirnya pulang ke rumah lagi.

Di rumah gua habisin waktu ama beberes. Sebagai solidaritas ama temen2 yang sibuk bersih2 rumah, gua juga kok. Gua nyuci baju, seterika, sapu pel rumah.
Sebenernya masih banyak baju yang pengen gua cuci, sprei juga, tapi mau jemur dimana? Jemuran yang udah seminggu aja masih lembab2 gitu.. jadi pengen beli mesin cuci 100% kering deh...

Mesin cuci gua skarang kan top loading, gua pakenya kalo terpaksa doank gak ada mbak. Soalnya bajunya suka rusak menurut gua. Suka jadi berbulu2 gitu trus warnanya pudar, kalo kaos jadi menceng2.

Apakah teman2 yang pake mesin cuci front loading puas dengan mesin cuci kalian? Lebih bagus gak sih hasil cucinya front loading dibanding top loading?
Kalo hasilnya bagus gak merusak baju gua pengen beli, tapi nanti kalo yang ini rusak hihi.. soale udah 7 taon, jadi boleh donk gua jaga2 mungkin aja udah mo rusak *ini kok malah ngarep rusak haha*

Abis mbak cuci mingguan gua udah sebulan madol. Dan yang bikin keki itu dia madol abis pinjem duit cepekceng. Sebenernya malah pinjemnya 250 rebu. Gila yah.. baru masuk beberapa kali, udah brani pinjem duit segitu.
Tadinya gua gak mau ngasih, tapi dia kekeh minta pinjem sambil bawa2 tagihan dari sekolah anaknya karna nunggak bayar spp, akhirnya gua kasih juga cepek.

Dasar tak tau balas budi, abis dipinjemin duit malah lenyap ditelan bumi. Ampe capek gua sms dia dikasih janji surga mulu tapi gak pernah nongol.
Huh.. yah terpaksalah sebulan ini gua beberes rumah sendiri.
Mau cari orang lagi tapi males banget ama kelakuan pembantu2 itu, udah berapa kali gua ganti sejak pindah ke sini. Masih enakan di rumah dulu, masih tanggung jawab orangnya. Apa karna rumahnya deket jadi mereka gak enak ati.
Yah apapun alesannya gua lebih suka mbak di rumah lama, disini kelakuannya pada gak bener, ga ada tanggungjawabnya.

Hari kedua banjir, gua mendarat dengan kuyup di kantor. Walaupun telat sejam tapi yah yang penting usahanya donk yah. Krl masih brenti di palmerah trus gua jalan kaki ke slipi, naek bis ke sudirman, trus di tengah ujan lebat naek jembatan penyebrangan ke kantor.
Sampelah gua ke kantor kuyup dan kedinginan.

Tapi bunderan hi udah kering loh siang menjelang sore jumat itu, jalanan sudirman juga lengang.
Di saat2 begini nih baru keliatan bedanya kantor manusiawi yang meliburkan karyawannya ama kantor kejem hahaha...

Walaupun skarang dikasih dispensasi buat yang gak bisa masuk, tapi alangkah baeknya kalo diumumin kamis jadi jumatnya bisa tidur nyenyak tau besoknya diliburkan.
Ini mah jumat subuh udah bangun sibuk bbm tanya temen2 masuk gak, dan akhirnya kita tetep masuk kantor walaupun ada yg sampe ngerobok banjir.
Betapa berdedikasinya kita yah.

Tapi tentu saja banyak juga yang gak masuk karna rumahnya banjir. Paling kasian temen gua yang di pluit. Padahal rumahnya itu udah tinggi banget dari jalan 2 meteran, makanya dia tetep bertahan di rumah.
Tapi hari sabtu, dia menyerah juga terpaksa sewa perahu untuk dievakuasi karna jalanan depan rumah udah 2 meter. Dua jengkal lagi udah masuk rumah aernya. Aer di carport udah sekap mobil.
Dan dia punya baby, pasti repot yah.. akhirnya ngungsi juga dengan bayar tukang perahu 500 ribu saja. Rumah selantai mah udah pasti abis tinggal atep.

Semoga yang kena banjir diberikan kekuatan, extra power untuk bekerja bersih2in rumah, extra sabar untuk menjalani semua musibah ini, extra positive supaya apapun yang terjadi selalu bisa menemukan hal2 kecil untuk bersukur, extra friend untuk saling menguatkan :)

Gua sendiri kena insiden juga kemaren ini, sebelah rumah gua kan lagi renov tuh.. katanya mau dihuni sekitar april.
Gua punya tetangga deh nanti sebelah kiri. Yang kanan sih aman, blom terjual *lega*, gua sih pengennya gak terjual terus, abis gak enak punya tetangga haha..
Rumah yang direnov itu mayan gede rombaknya. Bagian belakang ditambah, atap dibongkar, lantai 2 juga tambah kamar lagi, berisik banget deh bobok2an mereka tuh.

Gara2 dia ngecor atas trus bagian atap yang nempel ama rumah gua udah dibongkar, dan ada bagian lantai yang nempel ama rumah gua yang blum disemen, jadinya waktu ujan lebat ada cekungan di lantai itu yang jadi kolam dan aernya rembes semua ke rumah gua.
Dinding ruang tv gua jadi kaya tirai aer sampe ngerembes ke dinding lainnya.

Karna kejadiannya malam, gua baru tau besok paginya waktu brangkat ke kantor, knapa rak gua basah, gua liat ke bawah astaga... lantai di bawah meja tv udah genang, panikkkk... pegang wallpaper... kuyuupp... huaaaa......
Langsung geser2 meja tv, rak buku, ngepel, ngelap2 wallpaper, sambil panik nyari darimana bocornya. Selama ini ditinggalin gak pernah bocor disitu walopun ujan segede apapun.

Akhirnya gua liat ke sebelah dari kamar atas. Keliatanlah ada cekungan kolam yang nempel ke dinding gua. Pasti itulah biang keroknya. David langsung ke sebelah bilangin tukangnya.
Si tukang sampe ke rumah gua ngeliat kerusakan yang dia timbulkan. Trus janji mo dibuang aernya.

Gua kesel banget loh, dia kan tukang yah, masa gitu aja gak tau sih, kerja setengah2 bukannya dikelarin, kalo bobok2 dinding yang nempel ama tetangga mestinya dibenerin langsung donk.
Abis itu gua ama david gak tau mo ngapain lagi. Aer terus2an ngalir dari lis plafon, wallpaper gua udah gembung2 gak karuan, kita udah pasrah liatnya, skirting mah udah melar rusak. Rak buku ethnicraft gua udah basah kuyup kena tetesan aer dari malem.

Semua kaen lap udah ditatakin di bawah sepanjang lantai tapi gimana caranya nyetop aer yang dari atas. Walaupun dia buang aernya sekarang juga butuh beberapa jam lagi aer itu brenti netes.
Gua ampe kepikiran mo minta ganti rugi ama yang punya. Skarang kan gak ada, cuma ada tukang, nanti kalo dia datang gua mo suruh david minta ganti rugi. Sakit ati gua liat wallpaper gua rusak.

Akhirnya daripada kesel2 di rumah tapi gak bisa ngapa2in kita ngantor aja. Sambil berdoa semoga nanti pulang aernya udah gak netes lagi.
Abis mo ngapain lagi, gak ada pun yang bisa kita perbuat. Malah tambah kesel liatnya.

Malemnya gua pulang aernya bener udah gak netes. Gua intip ke sebelah sih cekungan itu udah dicor trus udah ditembel bata juga dinding dia yang nempel ama gua. Mestinya sih udah gak masalah lagi.
Jadi abis makan malam gua ama david jadi tukang wallpaper deh. Yang gelembung2 diseset, keluarin aernya, trus dilem lagi. Haeshh.. padahal mah baru jadi gua sayang2, ini terpaksa diseset2 kesel banget hati ini.
Ada beberapa yang tak tertolong udah diperbaiki tetep jelek ya udahlah. Capek banget malam2 benerin gituan sampe jam 10.

Yah begitulah.. walaupun kita udah renov rumah kita sendiri dengan baik, udah pasang semuanya dengan ati2, tapi karna kesalahan tukang tetangga bisa berakibat juga ke rumah kita.
Besoknya gua panggil tukang wallpaper untuk inspeksi, beberapa tempat udah tumbuh jamur dengan suburnya, item2 trus ada bulet2 pink warna jamurnya, trus kisut2 gak jelas si wallpaper, pusing kepala gua liatnya.

Kata si tukang mesti dikupas wallpaper yang kena jamur, trus dicat minyak, trus nanti panggil lagi tukangnya untuk reparasi. Padahal ada wallpaper yang cuman sisa sedikit, gak tau juga coraknya pas gak buat tambelan yang rusak...
Mana plafon dan lisnya kuning2 semua bekas bocoran, panjang banget jelek deh bekas aer, kontras ama yang gak kena bocoran warnanya putih. Skirting kayu gua juga lepas2 berjamur ngembang.

Kita sih udah kasih tau kerusakannya ke mandor sebelah, mestinya dia tanggung jawab yah, catin lagi plafon gua, sama nanti biaya reparasi wallpaper gua pengen claim ke dia.
Semoga dia kooperatif deh.. skarang blom bisa diperbaiki soalnya, dindingnya masih basah, walaupun sebelah udah dicor yah namanya dinding kalo udah basah masa secepet itu ilangnya, apalagi basahnya semaleman. Udah berapa banyak aer yang keserep disitu.
Blom ditinggal aja rumah itu udah bikin gua senep. Apa nanti tiap liat dia gua gak inget wallpaper dan plafon gua yang jadi korban dia. Ah sebel kali.

Kata david akhir taon ini kurang bagus nih buat kita. Kena kibas ekor naga mungkin wkwkwkwk :P

Trus sekalian gua mau jualan disini, kali2 ada yang berminat ama krem muka.
Gua kan udah beberapa taon ini pake Paula's Choice. Gua pakenya sepaket gitu, dari cleanser, exfoliant, antioxidant, pelembab, sunscreen, nah semuanya udah mo abis, kecuali ada 2 tube masih baru.

Rencana abis ini gua mo stop, udah bosen gua hahaha.. pengen ganti yang laen, gua kan bosenan.
Waktu itu gua emang beli sekaligus banyak, agak kilaf maklum wanita. Diiming2i free pressed powder gua langsung dengan suka hati beli lagi supaya dapet gratisan.
Kalo gua ganti yang laen kan kasian 2 itu gak kepake, kalo mau abisin gua mesti beli lagi cleanser dan temen2nya, males gua karna sekali pake abisnya lama deh.
Jadi gua berharap semoga jualan gua ada yang beli hihihi..

Yang mau gua jual adalah 2 item ini. Gua copy dari websitenya yah.

8% Alpha Hydroxy Gel
Menjadikan kulit anda sangat halus dan sehat, karena lapisan sel-sel kulit mati yang kusam, kasar, dan rusak akibat sengatan sinar matahari disingkirkan.
8% AHA solution ini membantu proses pengangkatan sel kulit mati sehingga mempercepat pembaharuan sel-sel kulit. Tekstur dan penampilan kulit anda akan terlihat jauh lebih sehat.
Bekerja dengan sangat baik pada kulit normal hingga kering serta kulit yang mengalami kerusakan akibat sinar matahari, namun dapat digunakan pada semua jenis kulit.
Isi: 118 ml
Harga: Rp 340.000,-

Skin Recovery Super Antioxidant Concentrate Serum with Retinol
Menyehatkan kulit anda dan terasa halus setelah pemakaian lotion yang lembut, campuran berbagai antioksidan, minyak tumbuhan dan zat pencegah iritasi.
Formula yang luar biasa untuk melindungi, memberikan nutrisi untuk menghilangkan pengaruh sinar matahari, polusi dan pengaruh buruk lingkungan.
Membantu mengembalikan kesehatan kulit dan fungsi sel kulit mati. Dapat digunakan untuk daerah di sekitar mata.
Isi: 30 ml
Harga: Rp 425.000,-


AHA itu gua pake setelah cuci muka sebelum pelembab. Kalo antioxidant gua pakenya untuk krem malam, kalo pake pelembab lebih berminyak, kalo ini gak gitu. Kadang gua pake juga untuk siang sebelum sunscreen.
Tubenya masih baru dan segel. Expirednya setelah kemasan dibuka. Ada petunjuknya 12 mos or 18 mos.
Gua jual dengan harga diskon donk tentunya. Gua diskon 100 ribu dari harga di website.
Kalo mo beli, silakan email kesini yah. Kalo yang kenal lewat apapun boleh kontak gua hehe.

Jangan lupa, kalo ada pengalaman dengan mesin cuci front loading kasih tau donk, gua ciyus nih mo consider beli kalo iya hasil cucinya bagus daripada cape ngarepin prt mulu.

23 comments:

nilola24 said...

Wah, iya vi. GUe yang cuma baca aja senep bayanginnya ,apalagi elu yang udah cape2 ngedekor bagus2. Sabarrr...

Elu ga jual pencuci wajahnya? hahahaha....gue pake paula choice sih. tapi ga pake selengkap elu. Paling juga cuma pembersih wajah sama pelembab. Itu pun yang untuk very dry soalnya muka gue kering banget.

mamipapa said...

doain yah gw jadi tetangga kanan elo hahahaha nanti gw bongkar dek ketutup diatas...malam th baru kita bbq aja sendiri cihuiiiii nggak usah susak2 bawa duku liat kembang api :D

kl wiken sama liburan jd tetangga elo kl hari biasa rela deh disini hahaha

inten said...

Sedih ya Vi kalau kena imbas dari keteledoran orang lain. semoga tetangganya baik dan terima klaimnya ya

Mamana Clo said...

Gw pake mesin cuci front loading merek E udah hampir 6 tahun dan belom pernah ada masalah. Ampe saat ini blom ngalamin ada baju rusak karena keseringan dicuci di mesin.. untuk baju bahan kaos dicuci tangan pun tetep jadi menceng2 kalo peresnya kenceng hehhee...

haduhhhh gw juga pasti sedih bener tu wallpaper jadi basah gara2 kerjaan tukang yg ga bener kaya gitu..

Epi said...

Nyokap gua jg pake mesin cuci yang front loading merek Modena vi, udah lumayan lama sih n masih bandel tu mesin. Tp gue ga tau baju nya ada yg rusak apa ngga, soalnya di lampung sih. Sayang banget vi wallpaper nya jd rusak lagi, moga2 itu mandor nya mau tanggung jawab deh yah. Gue jg kl jd lu pasti bisa ngomel2 sendiri tuh dah disayang2 tp rusak gara2 org lain

Angel said...

rumah gua bocor dimana2 gara2 ujan :((
Yahh sayang bgt viol wallpaper lo kena jamur.

gua ga pernah pake mesin cuci yg front loading, selalu top loading. ga tau bedanya =))

eny said...

ih, seberang gua juga lagi renov. Udah dari bulan juni sampe sekarang belom kelar2. Rumah gua berdebu semua :(

And yang bikin tambah senep, minggu lalu dia ada ngecat apa gitu pake semprot2. Trus akhirnya kena mobil gua yg diparkir dpn pager:(

Kalo diraba kasar gitu banyak partikel cat yang nempel. Gua dikasih tau yg nyuci mobil. Pas gua perhatiin emang banyak titik2 hitam halus di mobil gua. Mana tu mobil belom setaon lagi umurnya. Grrrrr..... sakit ati juga. Untung mobil satunya lagi yg diparkir dalam pagar masih aman, cuman debuan terus. Baru pulang abis cuci mobil, besoknya udah kaya mobil perang. grrrrr...... kesel banget

Arman said...

ya ampun vi... iya harus protes dan minta ganti rugi vi!!! lha wallpaper lu baru gitu, kok jadi rusak semua... :(

tentang mesin cuci. gua disini pake yang top loading. dan baik2 aja tuh vi. gak ada yang rusak baju2nya. emang muatnya gak sebanyak yang front loading, tapi gak ada masalah.

kita pake yang stacking, jadi atasnya dryer. jadi abis cuci langsung dikeringin di mesin atasnya. gak pake jemur2an kalo disini. :)

Lina said...

Gw sulu juga pake yg top loading, suka miring2 kalau kaos, jd illfeel juga. Skrg berhub udah rusak, baru tahun lalu gw ganti yg front loading, lumayan lah... Sk far sih blm nemuin baju yg rusak.

Soal pembantu harian, gw sih lumayan nih dapetnya... Moga2 ga neko2

Kalau ada bangunan yg rusak, p pemilik daten lo kenalan aja, n bilang ada kerusakan gara2 renovasinya. Biasanya sih bakal tanggun jawab. Difoto2in aja kerusakannya. Moga2 cepet beres deh eenovasi tetangga, iar ga ganggu, hehehe

Dessy said...

sama vi. gara2 tetangga bangun rumah, rumah gua bocor2. ditambah lagi tetangga gua dodol banget. masa dia ga bikin saluran air dari jalanan ke got loh. jadi dimentokin gitu trotoarnya ke got (kebayang ga).

ya otomatis kalo dia cuci mobil, ya itu air ngalir ke rumah gua mau masuk ke saluran got gua. gua sampe protes gua bilang, "lu yang boker, gw yang cebokin ini mah!"

terus gua bilang: kalo u ga beresin saluran lu, gua bikin polisi tidur di samping rumah gua. jadi syukurin airnya menggenang di depan dia terus hahahaha...

akhirnya dibenerin sama tukangnya. ini juga coaknya kecil banget... ga segede saluran got gua :-( tapi masih lumayan.

kemarin pas banjir di jalanan, got antar rumah gua + dia penuh sampah hanyut. gua angkat2in pake paralon, terus gua lempar2nya ke depan rumah dia wkwkwkwkwk... *tetangga sadis*
abis gua keki sih sama saluran got dia. tau begini, dulu waktu dia bangun rumah (kan ga pake IMB tuh), gua laporin aja tuh wkwkwkwkwkwk...

birthday party said...

waaah saabaar yaaa hehe :)

hip hop said...

Viol, gemes banget yaaa...ikut sedih ma wallpaper na...mg2 bisa kembali cantik lagi yaaa...
Keluarga eike pake front loading merk E dah lebih dari 5 taon, sejauh ini seh ga da komplen lah yaa... kan bisa diatur jenis pakaian an nya apa, pake air panas / dingin. Pernah juga, cuci manual tapi keringinnya di mesin cuci. Praktis deh hehe...

Leony said...

Soal mesin cuci, di sini gue pake LG yang diamond, top load juga, eh bagus tuh... gak berbulu2. Elu jangan2 campur semua kali ya bu nyucinya? Trus ada lagi yang menurut gue bagus dan gue ada pengalaman pakenya ya panasonic, yang top load juga.

Kalau gue bilang drpd mesin cuci lu yang 100 persen kering (padahal blm tentu), mendingan elu beli dryer. FYI, dryer itu wattnya above 2000 Watt sih. Jadi slamet ye bayar listriknya heheheh.

And don't buy the front load one. Jangan deh pokoknya heheheh.

Haduh, kalo sebelah rumah kita renov mah... adaaa aja. Dulu ada sebalok ngehajar jendela samping gue... Untung gak kena siapa2.

bonnie said...

sebagai org yg lagi bangun rumah, gw jadi kawatir tukang gw berbuat semena2 ke tetangga nih jadinya :)) duh semoga tetangganya mau ganti claim nya ya mba, nggak main lempar tgg jwb sama si tukang, sebel banget pasti klo barang/hal yg kita sayang rusak krn org lain dan kita mesti liat cacatnya tiap hari X_X
btw, gw pake top load baik2 aja kok mba tp sih klo emang mau yg front loading merk nya E itu bagus, mama ku pake, awet dan gak ngrusak baju :)

birthday party said...

nice post :)

Fun said...

kebayang sedihnya kayak apa..apalage udah bagus2 gitu wallpapernya.. duhh.. sabar yak viol.. makan bapang lagi aja biar tetap senyum :)

Bebek said...

vi,.... benernya soal mesin cuci di twitter kmrn, gw maunya komen di sini tp lagi males buka kompie,.. jadi yah bebacot di twitter aja deh,...
jadi sementara ini solusi yg gw sarankan untuk top loading = sarung non OKA ya.....

katrin said...

waaah, smoga itu tetangga mau gantiin semua yang di-claim ya. Sabar ya viol...

mesin cuci gw yang top loading merk LG, slama ini kaos2 ga masalah sih,viol.

eno said...

@ ce eni=

pengalamannya percis sama ama gue

ga tau diri bgt tetangga sebelah bisanya ngerusak aja

mobil kena cat semprot, kotor mulu kayak abis off road

plafon roboh,dinding samping kotor padahal abis di cat

empet kalo liat jidat yg punya rumah sebelah

gue males negor

maap ci viol numpang curcolll padahal

Anonymous said...

halo sis, masih ada ga 8% AHA nya?

thanks

Anonymous said...

dari: liana
munculnya anonymous

Pucca said...

@liana: hai liana, iya masih ada.
imel saya aja atau tinggalkan alamat imel :)

Rumah Dijual said...

haha ceritanya lucu juga bro, hehehe kalau dilihat bener-bener merupakan cerita yang lucu dan terlihat

menarik bagi siapa saja yang ingin dapat membaca tonent satu ini.

Seneng baca artikel satu ini terlihat menarik :D