Bibik, Thank You Very Much

Minggu adalah hari bersih2. Gua senang ajah kalo rumah itu bersih..lantai keset karna abis dipel..meja2..kursi..perabotan bersih abis dilap. Liat meja rias kinclong..liat kamar mandi bersih..aer bak bening..tralala..trilili..hatiku senang sekali.. :D Tapiii..ini semua bukan kerja gua loo..tapi kerjaan si bibik hehe.. :P

Gua pake si bibik ini sejak setahun yang lalu, dia kerja tiap hari minggu sekitar jam 9 or 10 gitu.. kira2 4 jam udah bersih semua rumah gue. Gua kagum juga lo ama si bibik ini..kerjanya cepet..tenaganya kuat banget. Bersihin rumah 2 lantai..nyikat 2 kamar mandi..ngelap jendela gede2..beresin kamar tidur..ngelap2 perabotan..bersihin halaman..nyeterika..semua beres. Hebat ya..padahal dulu sebelum ada bibik, gua ampe kewalahan bersihin rumah gua ini. Sekali seminggu gua vacuum..gua males nyapu..karna gua alergi debu..baru ayunin sapu beberapa ayun..langsung gua bangkis2..jadi mendingan gua vacuum aja deh. Lagian kalo divacuum ini, lebih bersih daripada disapu loh..kalo kita sapu kan debu2 halusnya beterbangan..nah itu nempel lagi di lantai..sedangkan kalo divacuum semua debu itu kesedot..lantai jadi lebih bersih.

Nah, gara2 itu si david jadinya ngepel cuma sebulan sekali hihi…kaget? Bener..dia mestinya ngepel seminggu sekali..tapi karna males jadinya ngepel paling sebulan sekali. Nyikat kamar mandi juga sebulan sekali..si david yang nyikat gua yang bersihin washtafel..nguras bak..capek deh. Blom beres2 ranjang..meja rias..perabotan yang nunggu kena kaen laep..trus mesti nyetrika seabrek2..pokoknya abcdef deh..aahh boo cape deh eike fuih. Pada masa itu..jendela boro2 dilap..ampe bedebu juga gua cuekin..lantai atas apalagi..pura2 gak ada ajah hihihihi.. :P

Nah..dengan adanya si bibik ini gua tertolonggg banget..semua kerjaan beres deh ama dia. Satu2nya kerjaan rumah yang masih gua kerjain cuma masukin baju ke mesin cuci tiap sabtu pagi..trus gua jemur..nah besoknya si bibik langsung nyetrika dan lipet2in semua baju gua itu. Gua gak tahu deh gimana kalo dia gak kerja lagi, gua udah tergantung gini ama dia.

Sebenarnya gua kenal dia udah lama, dia tinggal di gang gua juga..cuma beberapa rumah dari rumah gua..dia ngontrak disitu. Jadi persis di sebelah rumah gua ada rumah pak haji..nah pak haji ini punya kontrakan kecil2 di sebelah rumahnya. Banyak deh kontrakan pak haji ini, salah satunya ya dikontrak ama si bibik. Selain kerja di rumah gua, si bibik ini juga kerja di rumah2 laen..jadi ada sekitar 3 rumahlah yang make jasanya dia. Tapi yang laen pada rutin tiap hari or 2 hari sekali..cuma gua doank yang seminggu sekali.

Pertama pindah, gua udah kenal ama si bibik, tapi blom berani masukin orang ke rumah. Maklum, rumah gua kan kosong tiap hari, pagi2 pergi pulangnya udah malam, jadi rada takut. Tapiii..karna lama2 capek juga kerja jadi babu, gua meberanikan diri manggil bibik ini kerja. Dulu gua kasih dia 25 rebu sekali dateng, trus 3 bulan kemudian gua naekin jadi 3o rebu..sekarang sih udah 35 rebu. Tapi worth kok..gua sendiri sebenarnya gak tahu itu kemahalan or kemurahan..gak ada sih yang pake bibik seminggu sekali kaya gua. Dan juga, bibik ini gak pernah bikin gua makan ati. Gak kaya orang2 laen yang sering bermasalah ama pembantunya..si bibik ini baek2 aja kok..gua cukup puas ama kerjaannya. Sukurlah, karna kalo denger cerita2 orang yang bete ama pembantunya, gua bersukur gua gak ngalamin hal2 seperti itu.. :)

4 comments:

Phoe said...

hi, bisa tau contact number si bibik? kite tertarik nih...:))

Pucca said...

@phoe: si bibik mana ada hp hihi :)

-mandayandalovetoriq- said...

wah duhhh.....punya adek/kaka/temen ga ya die....mau dong Vi...hehheheh

gileeee tenaganyaaa
ga ada abis2nya

tapi Vi, kalo bisa emang kasi lebih dikit dr tetangga2 sebelah apalagi dia punya tenaga dan performance juga OK kan ya?
sebage "pengikat", hehehe :D

Pucca said...

@sofie: bener sof, skarang gua kasih 45 rb, udah gua bandingin ama yang laen, lumayan kok hehe.
yang penting gua berusaha baek ama dia, mudah2an kalo kita baek ke dia, dia juga baek ke kita :)