Honeymoon in Memoriam

Salah satu hobby gua adalah traveling..dan yang menghalangi gua untuk tidak sering2 menjalankan hobby gua yang satu ini simple aja..uang hihihi. Untuk traveling dibutuhkan dana yang tidak sedikit biasanya..mesti ngorek2 tabungan dulu..nabungnya susah payah..eh habis dalam sekali pake..kadang sesek juga sih..tapi namanya hobby sih..gua enjoy aja..seneng sih gua kalo jalan2.. :D

Traveling gua pertama berdua dengan david yah..waktu honeymoon..masih ingat waktu itu tabungan udah Rp. 0..setelah pesta dan mengkredit sebuah rumah kita udah bener2 gak punya tabungan lagi..tapi dasar auwban..tetep aja mau pergi honeymoon mengandalkan segala cara. Jadilah kita pergi honeymoon dengan membawa semua angpau yang kita punya haha.. :)
Kalo inget saat2 itu bener2 deh..semua tabungan seumur hidup ludes tak bersisa. Itulah hebatnya pernikahan..bener2 hidup baru..tabunganpun harus baru yaa.

Tujuan waktu itu adalah singapura – malaysia – thailand. Jangan dikira honeymoon kita itu penuh perencanaan dengan ikut tour atau hotel bagus yang sudah dibooking sebelumnya. Sebenarnya honeymoon itu dadakan karena beberapa hari sebelumnya baru pasportnya david jadi. David sengaja dibikinin pasport padang, numpang di KK keluarga gue, karena dari padang kita bebas ke singapur dan malaysia tanpa fiskal.

Karena budget terbatas, jadilah kita pergi ala backpackers. Masing2 bawa ransel murah meriah yang dibeli di pasar dan salah satunya langsung putus setibanya di jakarta haha.. Kita juga beli “sandal gunung” buat alasan kenyamanan karna namanya backpackers..masa pake high heels.. :P

Bermodal nekad dan bawaan yang seadanya dan berlembar2 uang angpau di tangan kita akhirnya terbang ke batam. Di batam nginep semalam, terus besok paginya nyebrang ke singapur pake ferry..nginep semalam di singapur terus besok malamnya ke malaysia naek bis..udah berdua kagak tahu jalan nekad aja naek bis bermodal tanya kanan kiri..dasar nekad hihihi..tapi akhirnya sampe juga di KL. Di KL nginep lagi 2 malam baru ikut tour ke thailand. Ternyata dari singapur atau KL ikut tour gitu murah lo…gak semahal dari jakarta..nggak tahu juga ya kenapa..tapi waktu tour ke bangkok-pattaya 4 hari 3 malam seingat gue nggak sampe sejuta deh per orangnya..tapi itu gak sama tiket. Tiketnya kita beli sendiri pake airasia..itupun dadakan..besoknya mau brangkat malamnya baru nyari warnet buat booking tiket..akhirnya dapet harga lumayan mahal..tapi gpp deh..uang angpaunya masih cukup ini hihihihi.. :P

Total2 yang kita berdua abisin lebih kurang 13-an juta deh..gak sampe 14 kok kayanya..lumayan murah siy daripada ikut tour dari sini pasti jatohnya lebih mahal.. la iyalaahh..kalo ikut tour nginep di hotel berbintang 4 gua di hotel bintang 2 hihihi..tapi gpplah..namanya juga pengalaman..seru juga loh pergi kemana2 berdua sambil liat2 peta..lebih seru jalan sendiri daripada ikut tour mah gua bilang :)

Oiya..di thailand ada cerita..uang rupiah disitu gak dianggap boo..gak ada yang mau nuker..kalo ada yang mau itupun dihargain muraaaah banget…kurang ajarrrr..gua ampe serasa miskin di situ..mau beli apa2 gak ada duit. Akhirnya ada orang sesama rombongan tour yang ngerasa kasian kali liat gua n david cuma melongok doank pas ada acara belanja2..kalo ditanya kita jawabnya serempak “we have no money”. Karena dia kasian n juga baik hati…dia mau menukarkan sebagian uang ringgitnya dengan uang rupiah kita.. secara kalo dia balik ke KL rupiah itu gampang dituker dimana2. Tapi yang gak sopannya abis itu kita berdua diketawain satu rombongan gara2 uang kita tuh gede banget nominalnya..gua tukerin dia pake uang pecahan seratus ribuan..ternyata dipake buat ledek2an. Kata satu om disitu, "nancy (nancy itu nama tour leadernya), here I give you 100.000 dollar" sambil ngacung2in duit seratus ribuan gue…trus mereka semua pada ketawa sambil ngata2in "so many zeroes in your money" ** sigh ** nasib mata uang kecil jadi bahan ledekan..gimana nih pemerintah..tapi yasudlah yang penting skarang gua pegang uang ringgit yang langsung gua tukerin dengan baht..dan gua langsung nunjuk2 ini itu yang mau gua beli hihihihi. Tapi tetep aja gak bisa puas2 karna kita kan gak enakan juga kalo nuker banyak2 ama org itu mungkin aja dia perlu…so moral of the story is : never bring rupiah in thailand!

lagi pose di depan kandang flamingo - jurong bird park

di dalam cable car dari harbor front ke sentosa island

underwater world - sentosa island

twin towers - menara petronas - kuala lumpur

bersama rombongan di coral island - thailand

3 comments:

Anonymous said...

Helo, salam kenal.
Baca postingan ini jadi inget2 honeymoon gua sendiri. Hehehe. Dulu kita juga ke Thailand & Singapur, tapi di Thailandnya cuma ke Bangkok aja. Karena tujuan kita cuma 1: shopping dan makan enak! Hehehe.

Kita juga gak pake tour tuh, modal nekad. Tapi untungnya peta di BKK gampang sekali diikutinnya ya...
Bener2 menyenangkan sekali honeymoon di BKK... :) Pengen deh someday balik kesana lagi...

Pucca said...

hai juga arman :D
oh..lu juga honeymoon ke situ ya..kita sama donk hehe..
bener man..gua juga pingin someday balik lagi buat jalan2 berdua ke sana, makanannya lumayan..tempatnya bagus..dan shoppingnya asik karna banyak pasar malam..harganya murah meriah lagi..thailand asik deh :D

Anonymous said...

lokasi lain yg bagus untuk honeymoon yaaa di Pulau Cinta hehehe