Desperate Employee

I need to change my job. I am very desperate.. T_T

Bukannya gua gak bersukur yaa..dikasih Tuhan kerjaan, di saat banyak orang luntang lantung nyari kerjaan..di saat di koran2 banyak gua baca orang mau makan aja susah. Tapi makin lama gua kerja di sini..gua makin yakin: I’m not belong here. Kalo gak inget duit..lagi2 duit.. ** sigh ** ..gua udah resign dari dulu.

Cita2 gua waktu kecil..sederhana aja, gua pingin jadi cs di bank..atau jadi kasir hihi..jadi inget iklan hexos, "Kasir? Tinggian donk." haha.. :P
Liat mesin serut es buat es campur, gua berbinar2.. *_* ..dan berjanji suatu hari nanti gua bakal punya mesin itu, supaya gua bisa bikin es campur sendiri kapanpun gua mau.

Trus gedean dikit, setelah gua menyadari akan kecintaan gua terhadap binatang, gua bercita2 mau jadi dokter hewan. Skenario yang ada di kepala gua waktu itu gini, gua akan bertugas di pedalaman meneliti dan menyelamatkan hewan2 yang terluka.
Ada burung yang sayapnya patah, akan gua balut sayapnya dan gua jaga ampe bisa terbang lagi.
Ada harimau yang luka kena tembak, akan gua obati lukanya dan gua rawat ampe sembuh.

Karna gua wanita cantik yang baik hati, harimau aja pasti gak bakal tega buat melukai gua dan semua binatang juga pasti akan sayang ama gua hihihi.. :P
Trus di pedalaman itu, gua akan bertemu dengan dokter bule ganteng yang juga suka ama binatang. Kita akan bersama2 merawat dan meneliti binatang2 di hutan itu..aaaahh indahnya.. :D

Terbuai oleh angan2 indah yang ada di kepala gua sendiri..gua memberanikan diri bilang ke bokap gue, "Pa, nanti yin mau jadi dokter hewan ajah."
Tapi, komentar pertama bokap gue waktu itu adalah, "Dokter hewan?? Mau makan apa kamu nanti? Gak boleh!"
Hiks..gua terkejut..gua kaget..gua sedih..cita2 pertama gua yang mulia digagalkan oleh bokap gua sendiri.
Bye bye burung yang sayapnya patah..bye harimau yang terluka..bye dokter bule ganteng..hiks.. :(

Belasan tahun berlalu……

Dan..disinilah gua sekarang..duduk di depan komputer..sibuk melototin coding..bikin flowchart..bikin design database ** sigh **. Kadang ngomong2 sendiri gak jelas..kenapa programnya salah..kenapa reportnya gak sama ya..kenapa if-nya masuk ke sini..gak masuk kesana..hmmff..hanya Tuhanlah yang tahu kenapa dia gak masuk ke if yang seharusnya huuhuu.. T_T.

Kalo gua bisa memilih mo kerja dimana, gua pingin kerja di bagian sosial aja..bagian yang berhubungan dengan orang2..yang bisa melakukan sesuatu yang berarti bagi lingkungan gua. Udah cukup deh gua berurusan dengan coding selama belasan tahun terakhir ini.

Gak tau knapa, gua merasa gua lebih cocok kalo kerja di bagian sosial. Entah itu berhubungan dengan binatang atau anak2 atau alam..apapun deh. Gua selalu merasa..jiwa gua terpanggil2 kesana. Gua ingin melakukan sesuatu yang berguna dengan tangan gua sendiri. Gua rindu untuk bisa membuat dunia yang kita tempati ini menjadi dunia yang lebih indah..caileee..hihihi.. :P

Jadi, maksud gua bikin postingan ini adalah: kalo ada yang tahu lowongan buat di wwf or unicef or lsm..jangan lupa kasih tahu gua yaaa..gua mauuuu.. :D

9 comments:

LitZ said...

heh? kok mirip ya? yang dokter itu juga...cuma dulu bkn dokter hewan sih yang di kepala g, tp ya dokter buat manusia... udah tercuci otak gua ama novel-novelnya Marga T. ama Mira W.

hmm.. yang kerja sosial itu juga.....

.:acen147:. said...

dari tadi ngelirik title blog lu ini di blogring mini, kebacanya kok malah Desperate Housewife yaa... hahahahahahahaha...

Arman said...

hahaha.. gua juga gitu tuhhhh....
kerja di bidang yang salah rasanya... tapi ya mau gimana.. udah kepalang basah ya... :P

ya kita syukurin aja lah bisa kerja begini.. bisa dapet duit... :D
ya diseneng2in aja lah biar betah... :)

Pitshu said...

klo kerjaan di flores gitu lo mau ? ^^

Pucca said...

@litz: mirip ya litz? yok..sama2 cari lowongan yuk hehe..

@acen: wahaha..tadi gua juga kepikiran gitu sus..tp kan gak nyambung ama postingan gua hehe.. :P

@arman: iya nihhh..doraemon..pinjem mesin waktu donkk..

@pitshu: gak mau hihi..skarang kan udah merit..di jakarta aja deh.. :P

nat said...

Wah, bukan lu doang, gue juga ngerasa uda mulai desperate sama kerjaan gue nih :(

@litz : Haha, sama ta, gue juga sering bgt mimpi jadi dokter kayak di novel2 mira w mwakakaka....

anungnymous said...

jd IT helpdesk aja.. cukup sosial dan tetep IT =))

Didia Lim said...

haaa samaaaa desperate nih kutak-katik program..duduk kek mayat ga gerak hiksssss padahal baru 3taonan hahaha haiz.. desperateeee

btw met kenal yakkkk :D

Pucca said...

@nat: ternyata bukan gue doank ya..baguslah banyak temennya ternyata hehe.. :P

@anung: helpdesk mah bukan sosial nung..tambah stress itu mah.. :P

@didia lim: lam kenal juga :)
lu baru 3 tahun..gua udah 7 tahun wuahahaha.. :D