Kondangan

Temen kantor gue besok kondangan. Dari kamis kemaren dia udah gak masuk, udah ambil cuti. Gua pasti dateng sih ke meritan dia walau tanpa david..orang dia duduknya persis di belakang gua, gimana gua bisa ngeles gak dateng hihihi.. :P
Bisa2 setahun ke depan gua akan merasakan tatapan menusuk2 penuh hawa pembunuh dari belakang gua huahaha.. :D
Apalagi dulu waktu gua merit di padang dia juga dateng.. :)

Oiya, dulu waktu gua merit, disini kan cuma gerejanya doank, pestanya di padang. Anak2 kantor gua pada datang loh, sekitar 16 orang. Mereka naek air asia, murmer..kebetulan waktu itu pas lagi ada promosi, jadi pp ke padang cuma 200 rb, trus mereka carter bis sekalian tour deh.

Waktu itu gua surprise juga sih, abis gak nyangka aja banyak yang pada dateng ke pesta gua. Kirain pasti gak ada yang datenglah, paling dateng ke gereja doank, tapi ternyata mereka bela2in sampe ke padang..terharu deh gue waktu itu hehe.. :)

Back to topic, tadi sih mikirnya mau naek taxi aja ke gedungnya di gatot subroto. Tapi, dasar pucuk dicinta ulam tiba, tadi gua ditawarin nebeng hehe..cihuyy.. :P
Jadinya gua naek taxi ke rumah temen gue di tanjung duren, trus nebeng dia ke kondangan. Pulangnya ntar gua mo dianter katanya..hihi..asiikk.. :P
Ini gara2 si juju nih, gara2 dia gue dapet tebengan hehe..thanks ju..akhirnya ada gunanya juga duduk di sebelah lu wakaka.. :P

"Viol, ntar lu gimana pergi ke kondangan si windy? Kan gak ada david."
"Iya nih, gua juga gak tahu, palingan gua naek taxi ke sono ju."
"Eh..lu knapa gak ikut si andi aja..kan rumah lu deket..dia pergi kan? Andi..lu pergi gak ke kondangan windy?"
"Pergi..napa?"
"Lu bareng si viol aja nih, kasian dia gak ada david."
"Oh..iya vi..lu bareng gua aja, ntar pulangnya gua anterin deh."
"Asiikk..ntar gua naek taxi ke rumah lu yah.. :)"

Hohoho..seneng deh gue..jadi kambing congek..kambing congek deh..secara dia pasti perginya ama istrinya..tapi bodo ah hihihi.. :P
Tapi di deket rumah gua jarang lewat taxi, gua mesti jalan ke jalan raya dulu. Males kan gua jalan ke jalan raya pake baju yang agak terbuka bagusan, bisa2 gua mengundang tatapan2 tak senonoh dari abang2 di pinggir jalan. Apa gua naek bajaj aja ya hihi..soalnya cuma bajaj yang paling rajin mondar mandir di deket rumah.

Trus dari kemaren, gua udah dititipin angpau ama orang2 yang udah memutuskan dia gak pergi. Gak pa2 sih, kalo gua dititipin angpau langsung mah, gak masalah gue..paling tas gua penuh ama souvenir2.
Yang gua gak sukanya tuh, kalo udah hari H, udah deket2 jamnya, pas gua lagi siap2, tiba2 ada telpon:

"Vio, lu dateng gak ke kondangan si anu?"
"Dateng, kenapa?"
Dalam ati sih gua udah tahu, pasti mo nitip angpau dehhh..
"Gua mau nitip donk." Tuh kan..bener..ugh.
"Ya udah, mo nitip berapa?"
"Biasa..thanks ya..ntar gua transfer deh."
"Yoi, bye."


Jadinya, disela2 kesibukan gua, mungkin gua lagi make lipstick atau lagi pake eye shadow atau lagi pake mascara, gua mesti angkat telpon. Trus, abis itu gua mesti cari kertas angpau..masukin duit..nyari2 bolpen, nulis ucapan di kertasnya..nyari2 lem..baru gua bisa melanjutkan kesibukan gua lagi. Masalahnya, gua tuh orangnya suka mepet2, jadi waktu 5 atau 10 menit itu berharga buat gue..sayang kalo cuma dibuang buat masukin angpau orang..ugh..jahat yah gue.. :P
Mending kalo itu temen deket, gua gak bakalan sebel deh, yang bikin sebel itu kalo itu temen cuma sekali2nya nelpon, ya pas mo nitip angpau itu.

Lebih betenya lagi, kalo ada yang telpon pas gua udah di perjalanan. Kan gua gak bawa kertas angpau, trus gimana donk. Kalo udah tahu gak bakalan dateng, knapa gak nitip beberapa hari sebelumnya, atau dari pagi kek telpon, gua kan bisa siap2. Trus, pernah duit gue gak dibalikin..ugh..bilangnya doank mo dibayar..tp gak dibayar2. Secara gua juga males nagihnya, yasud relakan ajalah. ** udah direlakan kok masih diungkit2 hihi..ketauan masih gak rela :P **

Yah, begitulah tragedi titip menitip angpau yang terjadi di tiap kondangan. Bukan maksudnya gua gak rela dititipin loh, gua sih mau2 aja dititipin, gua kan ramah, baik hati, dan tidak sombong.. :P
Ini buktinya udah ada 5 angpau yang dititipin ke gue dan gua senang2 ajah. Tapi, tolong kalo bisa udah dibungkus dan ditulis rapih jadi gua tinggal cemplungin aja ke kotaknya. Atau kalo mau nitip lewat telpon, tolong diberitahukan sebelumnya, jangan mepet2..jadi gua gak grasa grusu kek orgil di menit2 terakhir hehe.. :P

PS: limmy n susi pasti tahu nih siapa yang gua maksud wuahaha.. :D

7 comments:

.:acen147:. said...

hahhahaha, gw baru mo tulis gw tau sapa yg nitip angpau trus gak bayar. eh uda ditulis sm lu.

mana nitipnya itu buat kawinan gw lagi ya? jadi merasa bersalah nih gw, viol. dapet angpau dari org yg ngutang sama lu.

tapi lu uda rela kan? ya sut, gak merasa bersalah lagi deh. hahaha!

Arman said...

wah seneng ya pas married di padang tapi temen2 pada belain dateng... :) itu tandanya lu baik ama mereka ya makanya mereka sampe bela2in... :D

btw dititipin angpao sampe 5 ya? hmm iya kalo souvenirnya kecil bisa masuk tas, kalo souvenirnya kotak2 gede gimana??? atau souvenir beratnya 1 kg?? hahahha

gua jadi inget pas kondangan temen kantor juga. dapet titipan angpao 7 biji. karena gua udah tau souvenirnya adalah frame kayu(sekecil2nya frame tetep aje gede kan hehehe) jadilah istri gua (dulu pacar) terpaksa bawa tas yang gede.. buat bawa souvenirnya. hahahaha. nah lu coba tanya2 dulu souvenirnya apaan, supaya bisa menyesuaikan tasnya. atau mungkin perlu bawa kantong kresek sekalian.. hehehe :P

Limmy HL said...

hahaha orang ini terkenal sekali sampe dibahas di blog susy dan viol.

lebih ngeselinnya udah itu titip angpao tp ga bayar2 ke elu kan?
kalo lain kalo dia tawarin asuransi lagi, lu tinggal bilang gini "preminya ambil dari utang angpao kemaren itu plus bunganya yg udah jalan sekian lama" hahahaha

anungnymous said...

wakaka.. set dah.. 5 angpao? jadiin bisnis aja tante.. penitipan angpao kena charge 5% dari nominal =))

*enakan tante aja ah.. seangkatan ama tante susi kan :p

Pucca said...

@acen: hihi..gua juga ngerasa sih sus..pasti lu langsung ngakak kalo baca.. :D
tp tenang sus..yang bersalah kan bukan lu..lagian udah gua relakan kok hehe.. :P

@arman: iya man..terharu..bahkan beberapa udah dateng ke gereja, tapi masih dateng ke padang juga hehe.
iya nih..ntar gua bawa tas gedean ah..sekarang aja udah tambah 2 nih..jadi 7 angpau.

@limmy: baca komen lu, orang2 jadi tahu deh yang gua maksud ini udah disebut juga di postingan susi kemaren hehe.. :P
jelek sekali imagenya ya kikik.. :P

@anung: gak mau.. T_T ..gua gak seangkatan ama susi kok.. susi kan lebih tua..ups.. :P

Pitshu said...

iya g juga paling sebel klo orang nitip udah itu enggak bayar! ntar ntar !!!! tapi biasanya sih g tagih sampe akhirnya g bakalan bilang " eh lo yang punya utang kenapa g harus nagih terus sih!? ga ada tanggung jawabnya " setelah ngomong gitu

jangan harap lain kali bisa nitip2 lagi hahaha :)

Pucca said...

@pitshu: plok..plok..hebat.. :D
gimana kalo lu gua angkat jadi debt collector gua pit? :P