Diundur Lagi

"Sayang, gua gak bisa pulang. Gua ditahan sampai sistemnya stabil. Tapi gua usahain supaya oscar dan stella pulang dulu. Mereka juga sudah gak tahan disini. Gua usahakan supaya mereka dibolehin pulang sebelum tanggal 23. Maaf ya sayang, ini harga yang harus gua bayar sebagai leader.. :("

"..."
O..mai..gad. Gua gak mampu berkata2 selama beberapa saat.
Setelah beberapa helaan nafas panjang...

"Gpp say, gua tahu kok yang paling lu inginkan pasti pulang ke rumah..tapi kalo lu gak bisa ya berarti emang bener2 gak bisa ya.. :)
Gua bangga kok ama lu..di saat semua leader gak ada yang peduli ama bawahan..tapi lu nggak..lu mau berkorban supaya mereka bisa pulang dulu.. :)"

"Cuma itu yang bisa gua lakukan..thanks vi mau ngertiin gua, karna sebetulnya keputusan yang gua ambil ini berdampak juga kan buat lu."

"Iya..gua ngerti..gpp sayang..gua bisa memahami kondisi lu disana. Jadi gimana, ntar siapa yang datang menggantikan oz n ste? Andi jadi udah pasti gak pergi gantiin lu disana ya?"

"Gua sih minta jeffson..palingan kan tinggal report doang, mudah2an cepet beres. Andi gak jadi datang, si babeh gak percaya kalo ganti2 orang. Dia maunya gua yang selesaikan semua masalah disini. Lu gpp kan..baek2 aja kan say..sehat2 aja kan?"

"Iya..gua sehat2 aja, tenanglah..gua gak bakal ngomel kok. Gua baek2 aja disini loh :)
Gak usah kuatir ya..yang paling berat kan lu disana yang mengalami."

"Iya, gua hampir nangis mikirin pulang, sebetulnya gua sendiri juga sudah nggak tahan..tapi gua mencoba kuat..thanks ya say."

Nangis? Mata gua aja udah berkaca2 pas nulis itu. Kalo nurutin emosi, gua maunya merengek2 dan nangis2 supaya david bisa pulang. Kalo gua sampe nangis2, gua jamin david pasti ngotot mau pulang dan langsung ngurus andi buat gantiin dia. Kalo david udah ngotot, gak bakalan ada yang bisa menahan dia disana. Gua tahu itu..gua tahu pasti..

Tapi, gua tahu juga, kalo gua begitu, gua hanya menyusahkan semua orang. Gua nyusahan david, karna menempatkan dia pada posisi sulit. Gua nyusahin andi karna harus kesana walaupun sebenarnya dia kurang ngerti progress disana. Gua nyusahin oz dan ste karna kalo david sampe pulang mungkin mereka gak bisa pulang karna harus nemenin andi.

Jadi.....

Biarlah gua yang mengalah kali ini. Biarlah gua yang sendirian di rumah. Biarlah gua yang harus menanggung sepi sebulan lagi. Kan gua gak boleh egois..banyak kepentingan yang lebih penting dari gua. Gak boleh cengeng yaaa.

Nanti kalo semua udah kelar, pasti david pulangnya lebih lega..karna udah gak ada ganjelan disana..udah gak ada beban. Kalo semuanya udah kelar, david pasti langsung pulang..pasti.. :)

9 comments:

.:acen147:. said...

duh viol...

yg tabah ya... gw ikut doain, semoga kerjaan david cepet kelar, biar bisa cepet kumpul lagi sama lu :)

Pucca said...

@acen: iya sus..semoga ya..thanks.. :)

Heni said...

Viol... salut gw sama elu...
Emang kalo suami suka pergi2 kita harus kuat and mendukung... soalnya kalo kitanya ngerengek2 bikin suami kerjanya gak beres...
Toh suami juga bukan lagi maen2, tapi lagi kerja, lagi cari duit buat keluarga...
Salut juga buat David yang care banget sama anak buahnya...

Limmy HL said...

viol. lu hebat bgt sih.
ternyata di balik ke-mellow-an elu,tersimpan hati yg lapang,sabar dan tidak egois. salut...bravo....acung empat jempol utk lu.

hiks gue aza mo nangis ngebayangin lu makin kesepian karna david diundur pulangnya.

Pitshu said...

emangnya suami pege kemana ? udah berapa lama?

Pucca said...

@heni: bener hen..takutnya kalo gua merengek2 tuh dia malah kepikiran kan, trus kerjanya jadi gak konsen.

@limmy: 4 jempol?? errr..berarti jempol kaki juga donk hihi..
jangan nangis ya lim..gua gpp kok :)

@pitshu: buset..ini anak udah mondar mandir kemari masih gak tahu hihi..
ke india pit..udah 7 minggu perginya :)

nat said...

ya ampun...coba kalo gue, udah minta cuti, ngurus visa, nyusul kesana =))

sungguh wanita yang hebat memanggg jeng viol ini....

Pucca said...

@nat: masalahnya india nat, bukan eropa hihihi :P

tata said...

Hix hebring ci.. bukan hal yang gampang nempatin kepentingan orang laen (dan banyak) di atas kepentingan kita..

Iyah setuju, ntar kalo udah rebes bes bes...pulangnya lebih nyaman... ga ada beban fikiran lagih...

Ci..katanya ada pantai di india yang bagus...d'oh lupa namana...waktu itu temen perna bilang, daerah selatan2 gitu ya kalo ga salah...
* apa jadinya kalo om david ke venice yak :D*