Kulit Kering

Kulit gue kering nih..dan keringnya udah lumayan parah. Gua ngaca ampe kelihatan ngelupas2 gitu, kasar, bercak2 putih..udah kek panu aja..sebel.

Padahal dari jaman muda dulu, kulit gua ini termasuk yang gak bermasalah loh..adem ayem aja dia. Gak jerawatan, gak kasar, gak usah pake pelembab yang mahal, mulus2 ajah. Kadang pernah sih..sesekali rada kering..tp abis itu normal lagi..kering lagi. Tapi akhir2 ini, makin hari makin kering, makin aneh2 aja bentuknya..heran gue..apa yang terjadi? Kemana tuh kesegaran dan keelastisan kulit gua yang muda belia..kikikik.. :P

Gua mengira2 sebab kehancuran kulit gue adalah:
Usia
Yah..kalo ini sih emang udah gak bisa ditolong. Udah mau masuk kepala 3 mungkin kadar kelembaban kulit udah makin menipis kali yaa.

AC
Nah, ini nih yang gua sebel. Gua kayanya gak terlalu cocok terlalu lama di ac, apalagi kalo disetel dingin banget. Makanya di kamar tuh, gua gak pernah setel ac dingin2, cukup sampe gua merasa gak panas aja. Tapi..di kantor ini, ac-nya dingin banget deh..errggh..sebel gue..ini kantor apa kulkas siihh? :(

Jarang makan buah
Apa gara2 gua jarang makan buah ya? Tiap hari sih gua selalu ada makan buah barang sepotong, soalnya di katering dikasih buah. Tapi, selain itu emang jarang sih. Kalo dipikir2, dibandingin ama dulu waktu masih ngekost gua lebih sering makan buah deh. Apa karna itu ya?

Obat hormon
Feeling gua sih gara2 gua makan obat hormon ini deh. Soalnya dulu sebelum gua pergi ke dokter trus dicekokin obat2an ini itu, kulit gua fine2 aja kok. Tapi sekarang, udah kaya padang pasir gak kena ujan setaon..hihihi..gua hiperbol banget yak.. :P
Gua pernah baca sih, gara2 makan obat hormon, ada yang kulitnya berminyak..jerawatan..gemuk..mungkin gak kalo di gue jadinya malah kering? Ugh..tau ah..gua benci dokter..gua benci obat hormon.. :(

Jadi gua mesti gimana nih..pelembab apa ya yang cocok ya buat gue. Dulu sih pernah waktu kulit gua kering kerontang gua beli pelembab aloe vera di body shop. Abis waktu itu gua baca kegunaannya untuk kulit yang sangat kering. Apa gua beli yang itu lagi ya..tapi itu gak ada spf-nya. Gua maunya beli pelembab yang udah ada spf-nya gitu, jadi praktis. Kalo gua pake yang gak ada spf ntar gua mesti olesin spf lagi donk, jadi 2 kali oles..males.

Gara2 kekeringan, udah seminggu ini gua makan natur-e..tapi sampe skarang blom menunjukkan gejala2 yang menggembirakan niy. Kalo dibilang gua kurang minum aer, perasaan gua udah banyak kok minumnya. Jadi hopeless gue. Sekarang gua lagi rajin ngejus tomat. Tiap malam gua jus 2 or 3 tomat, kali2 aja kulit gua jadi bagusan.

Selain kulit, bibir gua juga kering, sering ngelupas2. Jadi gua harus rajin pake pelembab bibir. Waktu jaman kuliah, dari lip balm yang harganya 18 rebu ampe lip therapy yang harganya 180 rebu pernah gua coba. Tapi hasilnya begitu2 ajah, gak ada perbaikan.

Please deh kulit, semua lemak yang gua makan jadiin minyak muka aja napa, jangan jadiin lemak di peruttt..hehehe.. :P

5 comments:

Limmy HL said...

viol,sini gue sumbangin minyak dari muka gue hahaha

eh lu cobain ponds age miracle aza.siapa tau cocok. *termakan iklan sekali gue ini hehe*

Pitshu said...

Oh.. Viol itu Pucca toh! tadi Jeung Susi sebut2 Viol g enggak tau hahaha. Soalnya g menghafal berdasarkan nama Blognya hahaha :)

Tadi pagi kulit pitshu juga perih2 langsung buru2 pakai lotion udah itu ga perih lagi. Klo kering biasanya kulitnya berasa perih ^^. Napa yah?

.:acen147:. said...

@pitshu: ampun deh pitshu. lu pan sering mampir sini. baru tau klo viol=pucca. tapi klo pretty-nya itu meragukan deh. haahhaahaha!

kulit kering bikin perih, soalnya kan kurang air, jadi kurang elastis. kek permukaan tanah klo kering kan bisa retak tuh. mungkin kulitlu lg retak2, pit. hihihihihi.

@viol: duh, muka berminyak gak enak krn jerawatan. muka kering gak enak juga krn ngelupas2.

klo lu efek obat hormon kok malah kebalikan gw ya? lu kan jadi tambah kurus trus kulit kering?

lha gw, tambah gemuk nih. kulit sih tetep berminyak kek dulu :)

Pucca said...

@limmy: bole bole lim..lu peres gih dari muka lu hihi.. :P

@pitshu: berarti kulit kita sama pit..kering..tapi gua gak sampe perih sih.

@acen: iya nih sus..kita sama2 minum obat tapi efeknya bisa kebalikan gitu ya haha..ada2 aja.. :D

fani kmplnk said...

kulit kering karena kelembaban kulit kita hilang...
dari posting anda, AC sangat b'peran dalam 4menyebabkan kering kulit, hal ini dikarenakan AC (udara dingin) menarik kelembaban kulit kita...
cara mengatasinya
1. rajin oleskan pelembab
2. mandi sewajarnya (2 X sehari) pake aer dingin (jgn panas) cow akan memperburuk kondisi
3. olah raga t'atur karena dgn olah raga minyak akan dikeluarkan bersama dengan keringat utk menjag kelembaban tubuh serta membunuh bakteri yg secara tidak langsung tumbuh saat ada peningkatan aktivitas.