The Notebook

"Daddy, come home. Mama doesn't know us."
"She doesn't recognize you."
"This is crazy. You live in here?'

"Look guys, that's my sweetheart in there."
"I'm not leaving her."
"This is my home now."
"You're mother is my home."



I love this film, very touching. Last night I saw this film for the second time..and guess what? I'm still crying :P

Kalo ada yang tanya film apa yang menurut gua paling romantis yang pernah gua tonton? Maka, film inilah yang langsung terlintas di benak gua. Karna film ini udah lama, udah sekitar 3 tahun lalu, jadi kalo gua cerita gpp ya..udah bukan spoiler lagi kan.

Tokoh utamanya 'ally' adalah anak orang kaya yang sedang berlibur ke pedesaan gitu. Disana, dia bertemu dan jatuh cinta dengan pemuda setempat, namanya 'noah'. Cinta mereka yang menggebu2 dan bergelora itu ditentang oleh keluarga ally. Akhirnya, ally pulang dan melanjutkan sekolah di kota. Sebelum berpisah, mereka berantem hebat dan ally pergi tanpa sempat bertemu untuk terakhir kalinya dengan noah.

Selama setahun, setiap hari noah selalu mengirim surat kepada ally walaupun tidak pernah dibalas. Surat2 itu tidak pernah sampai, karena disimpan ibunya ally. Mereka bener2 lost contact dan akhirnya menjalani kehidupan masing2. Ally bertunangan dengan seorang pemuda tampan yang kaya raya dan akan menikah. Sedangkan noah, menjalani hidupnya dalam kepedihan karna tidak mampu melupakan cintanya terhadap ally. Ia sempat ikut perang dan setelah perang usai, ia pulang ke kampung halamannya dan membangun rumah impiannya seperti janjinya dulu pada ally.

Secara kebetulan, sebelum ally menikah, dia melihat foto noah di depan rumah impiannya di sebuah surat kabar. Ally memutuskan untuk pulang ke desa itu beberapa hari, hanya untuk bertemu dan melihat keadaan noah. Tapi, ternyata api cinta mereka 7 tahun lalu yang telah terkubur, berkobar lagi dan mereka terjerat hehe :P

Tibalah saatnya, akhirnya ally harus memutuskan untuk memilih noah atau tunangannya. Ally memilih noah, meninggalkan tunangannya dan kehidupan mewahnya.. :)

Cerita ini sebenarnya biasa aja, yang membuat cerita ini berbeda adalah karena cerita ini dibacakan oleh noah tua kepada ally tua di sebuah rumah sakit berulang2, agar ally tua yang menderita alzheimer bisa kembali mengenalnya dan mengingat cerita kehidupan mereka, walaupun ingatan itu hanya bertahan 5 menit saja.. :)

12 comments:

anungnymous said...

hix.. klo cerita alzhemeir selalu touching ya..

ada cerita ttg seorang kakek yg alzhemeir.. yang selalu nanyain istrinya kemana.. padahal istrina uda meninggal.. tiap kali dikasi tau.. kakek itu nangis deh.. :(

Pucca said...

iya..gimana rasanya yah nung, kalo orang yang kita cintai gak kenal ama kita lagi..pasti sedih banget :(
kakek itu kasian sekali..hikshiks :(

nat said...

ni pelem, gue dah 2x nonton dan 2-2nya selalu nangis, hiks2...

emang touching bgt nih vi...

sukses deh bikin idung mampet...:((

Pucca said...

@nat: sama kita nat, kmaren waktu nonton juga idung gua mampet2 trus mata gua sembab2.

Limmy HL said...

viol, gue jg suka film ini. romantis bgt. eh pinjem dvdnya dong. dvd gue kurang jelas gambarnya.

btw film ini kan diangkat dari novel. lu beli dong novelnya. kan gue bisa minjem baca. hihihi

oiya lu masuk kantor dengan mata sembab apa ga dicurigain abis nangis karna kangen sama david? hehe

tata said...

Hix..bener kata anung....
wah..ntar cari ah pilem ini heheh...

Ci ada lagi yang mirip..ttg alzheimer gitu..pilem kolea...
judulna "a moment to remember" asliii ni pilem touchy...(arti) lagunya di ost nya juga manthap hihih
* lah jadi promosi * hihi

Pitshu said...

nonton film Daddy Long Legs dech! menurut pitshu bagus, tapi ceritanya sedih

Pucca said...

@limmy: gua udah baca novelnya lim hehe..dipinjemin temen gue.
besok paginya kan udah gak sembab lagi lim.. :)

@tata: 'a moment to remember' ya..ntar gua cari ah film ini.. :D

@pitshu: oke pitshu..wah asik..udah ada rekomendasi 2 film bagus nih hehe :P

23 said...

gw dah 2x nonton, tapi 2-2nya di teve dan 2-2nya ketelatan 1/2 jam.. tapiii tetep deh ni film keren bangetttt!!

Pucca said...

@23: brarti emang film ini banyak yang suka ya.. :) emang keren banget sih. btw, lu nangis gak hehe :P

Limmy HL said...

@om 23: wua tumben ada cowok demen film romantis ya. kalo si adi mah doyannya film action dan perang. disuruh nonton the notebook bisa2 dia ketiduran kali hahaha

23 said...

@viol: ngga nangis tapi berkaca2 :D

@limmy: hahahaha i like watching good movie.. either drama ato action ato thriller, kalo bagus ya ditonton laaahh ;)