Grogol And Rudy

Terinspirasi dari kunjungan gua ke grogol kemaren, gua mo lanjutin cerita gua ah. Asal muasal gua sampe terdampar di grogol itu karna gua putus cinta wkwkwk.. alasan yang aneh memang :P

Flash back dikit, dulu sekali.. waktu baru datang ke jakarta buat kuliah, gua blom boleh ngekost ama mama. Mungkin takut kali anaknya yang manis dan lugu ini jadi bulan2an cowo2 jakarta haha. Jadilah gua tinggal di rumah paman gua di daan mogot. Ke kampus gua naek m24, pulangnya juga. Belakangan, gua dapet temen pulang, si limmy. Akhirnya kita jalan kaki dulu buat naek B91, trus turun di cl. Trus gua jalan kaki ke rumah paman gua. Gila waktu itu gua tiap hari masuk keluar cl, ampe hapal gua toko2 apa aja yang ada disana haha :D

Setahun tinggal disana, gua mulai merengek2 mau ngekost. Gak tahu rengekan gua yang ampuh, atau emang gua udah mulai dipercaya, atau emang udah ada duit lebih buat ngekostin gua, akhirnya gua boleh ngekost.. horeeee.. gua seneng bener waktu itu.. :D

Kost pertama gua adalah di kemanggisan. Kost warna ijo. Walaupun kamarnya kecil, walaupun gak ada ac.. gpp.. yang penting bebas. Dipikir2 bego juga ya, tinggal di rumah.. dikasih kamar gede.. kasur gede.. ada ac.. dikasih makan.. ada pembantu, masih aja mau ngekost. Emang kalo gak ngerasain sendiri gak tahu susahnya hidup sendiri..gak mempan mah gua kalo cuma dibilangin doank hehe.

Tapi anehnya, Tuhan selalu menjaga gua dengan cara-Nya sendiri. Hari pertama gua ngekost udah ada orang yang bawain gua makan :)
Jadi waktu itu, gua baru kelar beres2 n ngepel kamar, eh ada cowo yang dateng. Ternyata dia bawain gua makan malam. Sejak saat itu, hampir setiap malam selama 3 tahun dia selalu bawain gua makanan. Jadi, gua sebagai anak kost dulu jarang pergi keluar buat beli makanan, ada delivery gratis hihihi.. :P
Sampai sekarang gua masih mengingat dia sebagai malaikat yang Tuhan kirimkan buat gua untuk menjaga gua waktu itu :)
Terima kasih ya buat semuanya.. semua yang tidak bisa gua sebutkan satu per satu.. semua yang tidak akan bisa gua balas.. :)

Kost gua yang kedua di kemanggisan juga. Tapi cuma beberapa bulan disini, gua pindah lagi ke palmerah, di kost kedua ini gua cuma mo ngerasain doank kost baru yang mewah yang kamarnya gede, ada ac, ada kamar mandi dalam hehe. Kenapa gua pindah ke palmerah .. tidak lain dan tidak bukan juga gara2 putus cinta haha. Jadi cowo gua yang baru nyariin gua kost di palmerah sini, supaya searah dari rumahnya ke kantor, jadi dia gak muter2 kalo jemput gua. Jadilah gua pindah kesini. Kamarnya gede banget, ada kamar mandi dalam, tapi gak ada ac.

Abis dari sini barulah gua kost di grogol itu. Berarti di grogol itu kost gua keempat ya dan kost gua yang terakhir hehe. Jadi, setelah gua putus cinta lagi, ngapain gua tinggal di palmerah situ, susah kemana2. Pindahlah gua ke grogol, waktu itu ada temen gua disana. Jadi daripada capek2 nyari, gua langsung masuk aja kesana. Kamarnya kecil, gak ada kamar mandi dalam, gak ada ac, no problem lah. Yang penting gampang ke kantor. Gua masih ingat waktu itu cowo gua nyelutuk.. lu ini tiap ganti cowo ganti kost, habbit ya? hehehe :P

Awal2 gua kost di grogol ini, gua ke kantor gampang. Tinggal jalan dikit langsung sampe halte bis. Tinggal tunggu B2 or P11 lewat, langsung sampe depan kantor. Gak usah ganti2 dan karna gua naeknya dari grogol gua pasti dapet tempat duduk.

Tapi, lagi2 Tuhan baek ama gua. Tiba2 ada temen kantor gua namanya rudy, nawarin gua buat ikut dia. Dia kan kost di tanjung duren, jadi dia mo muterin dikit lewat terminal grogol buat jemput gua, kita janjian disitu. Ada2 aja ya, gua hampir gak pernah naek kendaraan umum lama2.

Setelah beberapa kali janjian disana, dia kasian kali liat gua. Liat cewe manis nunggu sendirian di terminal grogol yang banyak abang2nya. Karena dia cowo yang gak tegaan, akhirnya dia muterin dikit lagi, lewat deh di deket kost gua. Jadi gua tinggal jalan kaki bentar aja, gak usah sampe terminal. Dan tau nggak, udah seenak itu hidup gua, gua masih gak tau diri. Kadang gua telat ampe si rudy yang harus nungguin gua wuahaha..dasar gue jahat :P

Pernah lagi saking telatnya pas si rudy telpon gua baru bangun..gila gak tuh. Gua ampe kaget trus nyuruh dia duluan aja. Tapi dasar si rudy cowo gak tegaan, katanya gak pa2 vio, santai aja, gua tunggu disini ya. Alhasil, gua terbirit2 mandi trus lari2 supaya dia gak tunggu lama2. Tapi dia gak marah tuh, senyum2 aja hehe.

Kadang kalo ada temen kostnya ikut, kita bertiga bisa lewat tol langsung sampe sudirman. Kalo temennya gak ikut, macet2an lah kita berdua lewat roxy. Banyak juga kenangan gua ama si rudy ini, secara gua ikut dia setahun lebih setiap hari, pulang pergi.

Trus apalagi dulu tuh cowo gua sibuk banget. Jadi dia jarang bisa maen ke kost gua, apalagi buat nemenin gua makan. Kadang dia cuma mampir bentar ngasih gua makanan, trus langsung pergi. Jadinya gua sering pergi makan malam ama si rudy ini. Berhubung dia anak kost juga dan kebetulan cewenya juga tinggal di luar kota, kita sering mampir makan dulu baru dia nganterin gua pulang.

Kadang kita makan kuetiaw, kadang makan di muara karang, kadang bahkan mampir ke mall dulu buat makan. Dan kebetulan kita sama2 orang sumatera, jadi seleranya sama hehe. Gua inget2, dari semua mobil yang pernah gua tumpangi, si rudy ini termasuk sabar bawa mobilnya. Kalo macet gak pernah marah2, paling tampangnya doank yang stress hehe.

Kesan pertama gua waktu ikut dia, malamnya dia traktir gua makan di restoran menado di scbd. Gua kira rumah makan biasa, ternyata tempatnya bagus juga, mirip2 kafe, bahkan ada live musicnya hehe. Trus pulangnya gua bilang gua rada demam. Eh dia berani2nya pegang kepala gua, rada kaget juga gua waktu itu. Dalam hati gua sempet bilang, gile playboy juga nih orang, enak2 aja pegang2 kening gue hihi. Trus pulangnya kan jalan kost gua udah diportal, dia turunin gua di depan, trus dia tungguin gua jalan kaki ampe masuk ke kost baru deh dia jalan. Baek juga dia hehe. Setelah gua kenal dia lama, dia emang baek kok orangnya, gak playboy, mungkin dulu dia cuma iseng doank ambil kesempatan, yah.. namanya juga cowo hehe.

Waktu dia resign dari kantor, pindah ke kota lain, gua sempet sedih banget. Mata gua ampe berkaca2 waktu acara perpisahannya. Gimana ya, gua udah merasa deket ama dia. Dia itu teman ngobrol yang enak, kita bisa jalan kemana aja, ngomongin apa aja, tanpa ada perasaan apa2, bener2 cuma temenan doank. Walaupun sempet digosipin macem2 di kantor, tapi kita cuek aja.. toh kita sama2 tahu, gua udah punya cowo dan dia juga udah punya cewe. Dan hubungan kita murni hubungan persahabatan. Dan waktu gua merit di padang, dia juga sempetin datang ama cewenya.

Sekarang dia udah pindah lagi ke jakarta, tapi gua udah gak pernah lagi kontak2 ama dia. Kontak terakhir bulan lalu, gua sms waktu dia ulang tahun, telat pulak hehe. Abis udah susah berhubungan sekarang, imel gua juga seringnya gak dibalas, masing2 udah punya dunia sendiri kali yaaa.

Gua tahu dia gak bakalan baca blog gua ini, tapi gua cuma mau bilang thank you ya rud, untuk persahabatan kita selama ini. Walaupun sekarang udah gak kontak lagi, tapi gua masih berharap kalo suatu waktu kita bisa kontak2an lagi.. :)

10 comments:

renzia said...

"Asal muasal gua sampe terdampar di grogol itu karna gua putus cinta" ===> kaget gue vi... maap-maap... gue kok kebayang sama rsj grogol yak hihihi... maap... maap...

duhhh seneng ya punya temen se-bae rudi. terharu neh... lah sekarang uda ga keep in touch vi?

LitZ said...

mwakkaka.. maap juga jeng..
tadi g sepikiran ama renzia :D setelah baca lebih lanjut, baru deh... ohhhhhhhhhhhhh

nat said...

hahahah ni dua orang diatas gue dasar pikirannya terlalu tinggi :))

kalo gue sih gak kepikiran rsj grogol tuh, emang gue orang baik2 kan, tak suka berpraduga yg nggak2...*halaaah apa sih lu nat*

btw, itu cowo yg selama 3 th bawain lu makanan ke kos baeee pisaaan, itu cowo lu bukan? pasti naksir lu deh vi, soalnya gileee segitunya :D

tus si rudy baek amat yaaa, keknya dia jg naksir lu deh vi...*tuh kan baru bilang gue orang yg tak suka berpraduga, eh ini udah menduga2 aje* wakakkaak...

Pucca said...

@renzia & litz: alamakkk..tega bener ini 2 orang ngatain gua masuk rsj..haiyaaahhh.. :P
udah gak tuh des.. palingan sms pas ultah or taon baru doank hehe.

@nat: iya nat..emang cowo gua :)
kalo si rudy mah nggak, dia emang baek karna dia itu tipe cowo gak tegaan..hihi.. :P

anungnymous said...

Uah.. God is good :D

ngirim malaikat mulu.. bagi satu donggg :D

Pitshu said...

wakakaka... g juga wal kepikiran RSJ grogol, maap maap maap
agak kaget juga, jadi mikirnya lo mantan pasien RSJ hihihihi :)

Pucca said...

@anung: anung donk yang jadi malaikatnya, jangan minta :)

@pitshu: ya ampun..kalo sampe 3 orang berpikiran sama berarti apa kata2 gua yang salah ya :P

.:acen147:. said...

ya ampuun, pada nyangka lu masuk RSJ grogol, viol. wakakaka!!

klo gw sih tau asal muasal lu, gak mungkin lu masuk RSJ grogol. palingan nyambi nyanyi2 d terminal buat ngilangin putus cinta. wakakakaka... kabur ah sebelum ditimpuk sendal :p

Anonymous said...

Maap,,numpang tanya..
Kos yg di palmerah itu ada no.telpnya ga?
alamatnya di mana ya?
Cz gw lg cari kos2an d daerah palmerah situ..

Pucca said...

wah..no. telpnya udah gak ada tuh, udah lama soalnya.
ancer2nya dari kampus anggrek binus lurus terus ke arah pertigaan palmerah. abis lampu merah masih terus, nanti kos2an itu langsung di sebelah kanan jalan gede itu.
bangunannya lantai 3, bawahnya apotek, sebelahnya kalo gak salah astra gitu deh, semoga bermanfaat ya :)