Renovation Begins

Rumah gua udah mulai direnov kemaren. David yang jagain, dia cuti ampe besok. Cutinya masih banyak banget, maunya sih diambil sekaligus ampe akhir desember. Tapi gak bisa kayanya, ada kerjaan, jadi dia ambilnya nyicil2 gitu.

Hari pertama renov bongkar teras dan tanah. Jeruk dan cemara yang sekarang bahkan udah lebih tinggi dari gue, terpaksa dipot juga. Kasihan, mungkin nanti perkembangannya gak sepesat seperti waktu masih di tanah. Tapi apa boleh buat, maaf ya pohon..gak ada tempat :(

Setelah tanah dibongkar, barulah kelihatan septic tank gua. Hari ini jadwalnya bongkar septic tank. Septic tanknya kan lebih tinggi dari garasi, jadi mau dibabat sekitar 20 cm. Abis itu baru mau disemen semuanya, diratain. Keramik garasi juga mau dibongkar, diganti ama batu alam, supaya gak licin. Trus terasnya dijadiin 1 ubin aja deh hehe..seadanya. Dulu kan 3 ubin, makan tempat jadinya.

Abis itu pagar juga mau diganti. Sekarang kan pagar dorong, mau diganti jadi pagar lipat. Supaya lebih lega. Kalo pagar dorong kan kita harus sisain separo dari lebar rumah buat temboknya. Kalau pagar lipat kan bisa dibuka semua. Trus kata david keran air juga mau dipindah. Sekarang kan di sebelah kanan, deket parkir mobil. Susah mau buka keran kalo ada mobilnya. Enakan dipindah ke sebelah kiri, lebih lega gitu.

Mudah2an setelah kelar renovasi ini, rumah gua bener2 lebih lega dan lebih gampang keluar masuk mobil dan motor. Abis sekarang kalo mau keluarin mobil, motornya mesti dipindah dulu saking sempitnya. Trus jalannya sempit2an gitu, gua sering kejeduk2.

ini teras gua sebelum direnov
terasnya 3 ubin, ada injekan kaki, dan ada tanahnya

ini status tadi pagi
teras, injekan kaki, dan tanah udah ilang
ada septic tank menonjol yang hari ini mau dibabat

ini halaman tampak depan
kalo gak ada apa2 sih keliatannya lega ya
tapi begitu ada mobil, langsung sempit hehe

6 comments:

nat said...

iih dari terasnya aja gue uda bisa bayangin betapa homeynya rumahlu viol, penasaran tj duren belah mana sih vi?
kpn2 bole gue satronin gak?

hihih..

awdooohh ngirii, pen punya rumaaah nginjek tanah, bhuhuhuhuhuu...

.:acen147:. said...

haduh, puun2 luuuwww... but at least setelah renovasi ini, lu masih punya taman kan? daripada rencana semula yg mo babat abis taman lu?

Limmy HL said...

jgn lupa diposting jg foto afternya :)

kapan ya bisa main ke rumah lu lagi?

23 said...

setuju ama nat, rumahnya keliatan homy d..!

@susi: tamannya ngga keliatan, udah dibabat abis sepertinya :|

renzia said...

gue ngakak baca tulisan elu minta maap sama puun :))

hayo hayo getring di rumah viol...

Pucca said...

@nat: masa sih nat..rumah gua gak homey kok, karna rumah gua itu sempit jadi susah natanya, terasnya doank yang homey kali haha :D
duri kepa itu sebelah mana tanjung duren ya? susah jelasinnya, kalo dari tpt lu 10 menitlah. mau maen2 ke sini bole..bole, silakan :D
aneh2 aja, gua pingin tinggal di apartment, elu pingin punya rumah hehe :P

@acen: gua udah gak punya taman sus..tapi pohon gua udah gua selamatkan di pot hehe.

@limmy: iya ya..kapan nih kalian maen ke rumah gua lagi :)

@23: benar, udah gak ada taman..cuma ada pot tanaman hehe :P

@renzia: ayok dah..kumpul2 di rumah gue haha :D