Renovation - Day 3

Ini pagar gua yang baru :)
Udah dipasang kemaren, tapi blom dicat.
Hari ini katanya dicat. Udah gua coba lipet2, asik hehe..bisa dibuka semuanya..jadi lapang banget kesannya rumah gua.
Ada 6 lipatan semuanya.
Padahal cuma ratain septic tank ama ganti pagar tapi kesannya jadi lega loh hehe.


Trus septic tank juga udah dicor.
Udah rata sekarang ama tanah. Leganya.. :)
Gara2 septic tank ini gua ama david dari dulu kesel melulu.
Bahkan kita udah merancang beberapa skenario kalo septic tank ini gak bisa diturunin.
Soalnya kalo dia gak bisa turun, pagar sebelah kiri juga gak bisa dilipet kan.


Tapi sukur banget ketemu tukang yang mau babat septick tank. Soalnya dari dulu kita pernah tanya2 tukang yang dulu bangun rumah gua, pada gak mau tuh ngubah2 septic tank. Semuanya bilang repot. Sampai akhirnya ngomong2 ama bapak ini, eh ternyata dia mau. Ternyata gak repot2 amat kok, tapi banyak yang geli aja kali.

Ngomong2 geli, si bapak ini adalah tukang yang paling jorok yang pernah gua tahu hihi. Dia cerita, katanya dia pernah turunin septic tank, bukan cuma dibabat atasnya, tapi dasarnya juga didalemin. Trus begitu septic tank disedot, dia udah wanti2 ama yang punya rumah supaya kloset jangan dipake dulu. Dia turun deh ke dalam trus gali2. Lagi asik2 gali, tiba2.. crooott..ada eek kena mukanya dia. Dia kaget, trus bilang ke orangnya, kok masih dipake septic tanknya. Orangnya bilang dia gak make, selidik punya selidik ternyata pembantunya yang beol hihihihi. Trus kata si bapak itu, mending kena eeknya orang kaya, ini eeknya pembantu, sama2 orang susah wuahaha :D

Emang gila dia, jorok banget. Kata david, pipa septic tank gua aja dicium2 ama dia, trus katanya gak bau kok..masih baru ini..kikikik..jorok banget ya :P
Tapi emang septic tank gak bau2 amat kok..gak seperti bayangan gua sebelumnya lah. Gua kira kan kaya lumpur2 kuning kentel gitu..ternyata cuma kaya aer got biasa. Ini kata david loh..gua kan blom liat sendiri hihihi :P

Trus ini keramik car port juga udah dibuka.
Tadinya mau pake batu alam, tapi kata tukangnya, batu alam itu pori2nya gede, gampang kuning2 kalo gak sering dibersihin. Ya udah, akhirnya kita semen aja trus dikasih batu kerikil2 atasnya.
Tapi, ternyata ada satu pekerjaan yang gak gua perhitungkan.
Jadi sabtu mungkin blom kelar ni rumah gua.


Abis keramik dicopot, itu semen di bawahnya mesti dicongkel2in. Kalo langsung ditimpa semen lagi ntar makin tinggi aja tu rumah gua. Ntar pintu juga jadi gak bisa ditutup. Nah, ternyata proses congkel mencongkel semen ini lama bener. Keras semennya. Emang rumah gua ini semennya keras banget. Dulu waktu pasang ac juga semua tukang2 ac komplen kalo dinding gua keras, susah dibobok. Trus kalo ngebor tembok juga susah. Ya pelan2lah itu dicongkel, mau gimana lagi hehe.

8 comments:

Limmy HL said...

bagus dong kalo semen rumah lu keras berarti awet bangunannya kan?

jd skrg david udah ga males keluar-masukin mobil dong viol?

Pucca said...

@limmy: iya sih lim, bagus..semennya gak pelit berarti. tapi kadang nyusahin juga hehe.
iya, mudah2an..gua juga maunya gitu hehe :)

.:acen147:. said...

iiih... viooolll... ternyata lu jorok juga yaaa... kekekekeke....

ngebayangin tukang bangunan lu... buseeet deh... salut deh dia masih mau kerjain septi tanc setelah mukanya disemprot ee. YAKSs!

renzia said...

ya ampyun... itu cerita tentang septic tanknya deskriptif amat yak... jadi mules gue... hihihi...

Pitshu said...

di revov biat gampang keluar masuk boil ^^

anungnymous said...

aminnn... da beres dong yak :D..

boleh dong contact tukang septic tanknya..kayanya mantep tuh :D

Satelite said...

untung gak dijilat yahhh

Pucca said...

@acen: bukan gua yang jorok sus..tukangnya :P

@renzia: hihi..maap..maap :)

@pitshu: seratus buat pitsu :D

@anung: boleh nung..kalo mau kasih tau gua aja oke :D

@satelite: wuahaha..kalo dijilat gua yang muntah kali :P