Renovation - Day 5 & 6

Hari jumat waktu pulang, rumah gua bener2 dikit kemajuannya hehe. Tukangnya masih harus nyongkel2 semen yang tersisa sedikit2 di pojokan trus pindahin keran aer dari sebelah kanan ke sebelah kiri. Abis itu dia bersih2in puing2, siap2 buat bikin car port. Waktu gua pulang, baru jadi 1 garis di pinggir tembok hehe.

Sebenarnya gua cuma mau bikin car port biasa, disemen kotak2 trus dikasih batu2an di atasnya. Tapi setelah gua survey2, gua liat lebih bagus kalo di pinggir2 kotaknya ada lisnya gitu, jadi kesannya rapih. Gua bandingin ama semenan yang gak ada lis pinggir, kesannya lebih berantakan. Jadi gua suruh deh tukangnya pakein lis pinggir. Ternyata dia blom pernah bikin yang ada lis pinggir. Biasanya langsung dicor aja trus dikasih batu.

Setelah dia mikir2, akhirnya dia menemukan ide. Jadi bikin kotak2 dulu, ntar kalo udah keras, baru diisi tengahnya pake semen cor dan batu. Jadi ntar di pinggirnya ada lis rapi. Trus bingung lagi cara bikin kotak2nya. Akhirnya pake 2 besi panjang, yang diletakkan sejajar, diberi jarak sekitar 3 cm, trus jarak di antara besi itu dikasih semen. Setelah semennya diratain dan dibiarin kering bentar, baru besinya dilepas. Nah, jadi deh 1 garis. Sedangkan bikin kotak2 gitu kan butuh banyak garis tu. Dia mesti bikin satu2 hihihi.

Setelah seharian melakukan hal di atas berulang2, hari sabtu dia baru selesai bikin kotak2 kaya gini.

Itu kan baru separo rumah gua.
Baru bagian sebelah kanan, blom sebelah kiri.
Blom lagi diisi semen dan batu.
Jadi bakalan masih lama nih selesainya..hiks..apa gara2 gua ya, jadi lama hehe :P


Tukangnya juga udah ngomel2 haha..katanya mendingan pake keramik kalo kek gini. Pake keramik palingan sehari beres, kalo kek gini kan lama. Trus disabar2in ama tukang yang laen :P

Hari minggu dia off gak kerja. Sebagai gantinya, si david manggil tukang cat buat ngecat besi2 tangga dan teras supaya sewarna ama pagar. Hari ini tukangnya lanjut lagi. Tapi david udah gak bisa nungguin, dia harus masuk hari ini. Kemaren udah ditelpon pulak. Resenya, masa ada orang kantor yang miscal2 dia kemaren. Ampe dia kesel trus telp orang itu balik. Ternyata cuma mau tanya besok masuk gak, ada masalah tuh di kantor, penting. Gila, pelit amat..mau nyuruh orang masuk aja gak mau buang pulsa, pake miscal2 gak jelas. Aduuuh..bener2 deh gua mesti pindah kantor kalo gak mau ketularan pelit disini…arrrghh.

4 comments:

Limmy HL said...

lho jd hari ini tukang lu ga kerja dong? kan david ga bisa awasin.

wuaa makin mundur dr jadwal aza dong kelar renovnya?

Pucca said...

kerja kok lim..pintu rumah gua kunci, tapi pintu pagar nggak..jadi biarpun gak diawasin tetep kerja.

Tiwi said...

Ketarik ama avatarnya si Pucca hehehe...met kenal yach!

Pucca said...

hai tiwi..salam kenal juga :)