7 Usaha Pengrusakan Lingkungan

Nulis ini kaya ngaku dosa aja nih. Masa gua dapet tag dari 2 orang sekaligus, emang tampang gua tampang perusak lingkungankah hehe. Tapi kan tetep 7 ya, gak jadi 14 kan :P

Oke..mulai deh, sebenarnya rada susah niy..karna gua kan sebenarnya pecinta lingkungan hidup :P
1. Boros AC
Kalo di kamar, selalu nyalain AC. Abisnya pengap kalo nggak. Dan gua gak pernah pake timer, padahal gua baca pake timer itu cara untuk menghemat listrik juga. Tapi gak gua terapkan. Abisnya gua gak suka kalo gua kebangun lebih awal dari jam yang gak seharusnya cuma gara2 kepanasan :P

2. Boros tissue
Gua termasuk orang yang boros pake tissue. Ini juga gara2nya gua suka pilek. Tissuenya bukan gua buang untuk hal2 yang gak penting kok. Kalo buat ke wc mah gua pake tissue secukupnya. Loh, kok jadi membela diri :P

3. Gak misahin sampah berdasarkan kategori
Gua udah tau kalo misahin sampah itu termasuk salah satu cara mengurangi global warming. Tapi sampe sekarang masih blom gua lakuin. Kayanya ribet aja, dan tempat sampah gua cuma 2, satu di kamar, satu di dapur. Berhubung gua jarang di rumah, jadi gua juga jarang nyampah, jadi blom begitu signifikan menurut gua.

4. Masih masukin belanjaan pake kantong plastik
Sebenarnya sempat kepikiran sih mau bawa kantong kaen gitu kalo blanja2. Jadi ntar di kasir belanjaannya langsung gua masukin aja ke kantong itu. Tapi kepikiran lagi, ntar sampah di rumah gua buangnya pake apa donk? Selama gua blom menemukan alternatif laen untuk ngantongin sampah gua, pasti gua bakal minta kantong plastik terus nih.

5. Gak pernah matiin aer panas di dispenser
Ini termasuk merusak lingkungan juga gak sih? Gua bingung nih. Abis gua gak pake hairspray, gak pake kertas minyak, gak buang sampah sembarangan, gak boros BBM..tuh kan gua mah anak baek :P

6. Beser
Ini sebenarnya juga bukan kesengajaan. Tapi gua masukin aja ah, soalnya menurut gua juga berefek ke pengrusakan lingkungan. Karena gua beser, gua jadi sering ke wc. Jadinya gua boros aer juga kan.

7. Sering delivery makanan
Udah desperate nih gue..ini satu2nya kebiasaan yang amat sangat sering gua lakukan. Makan di luar dan delivery. Tapi gua gak tau apa itu merusak lingkungan atau nggak hihi. Mungkin gua jadi boros plastik pembungkus makanan kali ya..tapi gua kan juga hemat gas karna gak masak dan hemat aer karna gak nyuci piring hohoho :P

Tau gak ya, saking pusingnya gua bikin ini, gua sampe tanya ke david apa yang gua lakukan yang tanpa sengaja bisa merusak lingkungan. Tau gak dia jawab apa, katanya kesalahan gua adalah karena gua kerja di pabrik semen, pabrik semen itu kan merusak lingkungan. Ya ampun..gua ampe cengok. Itu gak dihitung kan ya. Gua resign pun pabrik semen gak bakalan tutup kali..idih..ngasal deh dia.

4 comments:

Limmy HL said...

hahaha gue sampe ngakak baca komentarnya david.

Pucca said...

emang tuh anak..komentarnya suka rada2.

.:acen147:. said...

horeee, pr gw dikerjain. tapi gw bacanya sambil mengrenyit2kan muka... abis jawabannya lucu2 sih... beser? gak pernah matiin dispenser? terakhir... kerja di pabrik semen?

mwahahaha...

at least uda usaha siiy ;). thanks ya ;)

Pucca said...

hihi..itu usaha gua setelah memeras otak lamaaa banget sus :P